Ratusan Pelari Galang Dana Lewat Run to Care 2019

Jakarta – OS Children’s Villages menggelar Run to Care Bali 2019. Ajang ini akan melibatkan 300 pelari dan lebih dari 6.400 donatur hingga puluhan mitra korporasi yang ber komitmen mewujudkan masa depan bagi ribuan anak Indonesia.

Run to Care kali ini menjadi yang ketiga digelar dengan jarak tempuh mencapai 150 kilometer. Ajang ini digelar di Denpasar, Bali, 26-28 Juli 2019.

Berkonsep ultra marathon dan menggandeng 90 komunitas pelari yang terdiri dari 300 individu penggiat olahraga lari, kegiatan amal ini akan ditujukan untuk menggalang dana melalui halaman donasi atas nama masing-masing pelari.

Penggalangan dana itu ditujukan untuk peningkatan kualitas pengasuhan, pendidikan, dan kesehatan anak-anak yang diasuh SOS Children’s Villages Indonesia, di mana ada 5.500 anak yang tersebar di sejumlah daerah, seperti Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Bogor, Lembang, Semarang, Yogyakarta, Bali, dan Flores.

“Menjadi sebuah penghargaan bagi SOS Children’s Villages Indonesia bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebagai penggagas sekaligus penyelenggara Run to Care Pekerjaan ini tidak mudah, amanat yang diberikan masyarakat kepada SOS Children’s Villages Indonesia menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk perwujudan pengasuhan berkualitas bagi 5.500 anak,” bunyi pernyataan National Director SOS Children’s Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo, yang diterima Bola.com, Rabu (17/7/2019).

“Pada 2019, tercatat ada 300 pelari yang telah menjadi jembatan bagi 6.400 orang baik yang memberikan kontribusi bagi anak-anak melalui aksi penggalangan dana yang didukung oleh mitra korporasi yang terus meningkatkan komitmennya bagi anak-anak SOS,” lanjut pernyataan tersebut.

Kegiatan yang digelar pada 26-28 Juli 2019 itu akan dimulai dari Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali. Para pelari akan melintasi Baturiti, Singaraja, Lovina, Pupuan, dan finis di SOS Children’s Village Bali yang terletak di Desa Bantas Selemadeg, Tabanan.

Run to Care 2019 terbagi menjadi 3 kategori, yaitu individu 150 kilometer, relay 2 orang masing-masing 75 kilometer, dan tim yang terdiri dari 4 orang dan masing-masing akan menempuh 35-40 kilometer. Kegiatan dimulai pada 26 Juli pukul 22.00 WITA dengan waktu maksimal berlari selama 38 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *