Rapuhnya Benteng Setan Merah

Liputan6.com, Jakarta – Manchester United (MU) menunjukkan ketidakstabilan sejauh musim ini. Performa anak-anak asuhan Jose Mourinho naik-turun.

Posisi MU di klasemen Liga Inggris menggambarkan situasinya. MU menempati peringkat ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 22 poin dari 14 pertandingan.

Yang patut digarisbawahi lagi, jumlah memasukkan Manchester United lebih sedikit dibandingkan total kemasukan mereka dari 14 pertandingan tersebut. Setan Merah memasukkan 22 gol dan kemasukan 23 gol.

Ini bukti rapuhnya benteng pertahanan yang dibangun Chris Smalling dan kawan-kawan. Sejauh ini, rata-rata gawang MU kebobolan 1,64 per pertandingan. 

Jumlah kebobolan MU bahkan lebih buruk dari Newcastle United, yang berada peringkat ke-15 di klasemen. Bournemouth, yang menempati posisi kesembilan malah punya selisih gol (23-21) lebih baik dari MU.

Dari 14 pertandingan yang telah dimainkan, Manchester United sudah kalah empat kali dan imbang empat kali, sisanya menang. Di laga terakhir, MU harus rela berbagi angka di kandang Southampton usai bermain 2-2.

Hal ini pula yang membuat Mourinho ngotot mendatangkan bek kelas dunia musim panas lalu. Sayang, permintaan itu tidak dipenuhi manajemen Setan Merah.

Siapa saja pemain yang dapat pengaruh dari Paul Pogba terkait pertengkarannya dengan Jose Mourinho?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *