Top 3 Tekno: Apakah Galaxy S10 Plus Layak Dibeli Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta – Berdasarkan informasi peluncuran di San Francisco, Amerika Serikat pada 20 Februari 2019 waktu setempat, Galaxy S10 Plus bakal menjadi seri paling mahal dari tiga seri Galaxy S10 yang diumumkan.

Dengan banderol harga mencapai Rp 24 juta, apakah smartphone seri terbaru milik Samsung itu layak dibeli? Artikel itu nyatanya menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Jumat (22/02/2019).

Selain itu, dua artikel lain yang tak kalah menarik perhatian pembaca adalah harapan PSN agar Indonesia swasembada broadband internet, dan tips mendapatkan kata sandi Gmail.

Lebih lengkap, simak rangkuman ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Dijual Rp 24 Juta, Apa Samsung Galaxy S10 Plus Layak Dibeli?

Menjajal Samsung Galaxy S10 Plus di Indonesia. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Samsung Galaxy S10 Plus resmi diluncurkan di San Francisco, Amerika Serikat, bersama dengan dua saudaranya, Galaxy S10 dan Galaxy S10e.

Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10e mulai bisa dipesan di Indonesia melalui jalur pre-order pada 22-28 Februari 2019. Dari ketiga smartphone tersebut yang paling mahal adalah Galaxy S10 Plus.

Galaxy S10 Plus dengan RAM 12GB dan memori internal 1TB ditawarkan dengan harga Rp 23,999 juta, varian RAM 8GB dan memori internal 512GB Rp 18,499 juta, serta model RAM 8GB dan memori internal 128GB Rp 13,999 juta.

Selengkapnya baca di sini

2 dari 2 halaman

2. Harapan PSN, Indonesia Bisa Swasembada Broadband

Direktur Jaringan PSN, Heru Dwikartono, jumpa pers peluncuran satelit Nusantara Satu di Jakarta, Jumat (22/2/2019). Liputan6.com/ Agustinus M. Damar

PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) baru saja mengumumkan peluncuran satelit Nusantara Satu. Peluncuran satelit ini merupakan upaya PSN untuk ikut memancarkan jaringan internet ke seluruh Indonesia.

Menurut Direktur Jaringan PSN, Heru Dwikartono, saat ini diperkirakan masih ada sekitar 25 ribu desa yang belum mendapatkan akses internet. Karenanya, peluncuran satelit Nusantara Satu dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

“Dengan adanya satelit diharapkan dapat memberikan layanan broadband internet untuk desa-desa tersebut. Dengan rencana peluncuran satelit Nusantara Dua dan Nusantara Tiga, Indonesia dapat melakukan swasembada broadband,” tuturnya saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Selengkapnya baca di sini

3. Lupa Kata Sandi Gmail? Ini Cara Mudah Untuk Mendapatkan Sandi Baru

Ilustrasi Gmail. Foto: mashable.com

Gmail merupakan layanan email gratis yang paling populer saat ini. Kebanyakan orang lebih cenderung memilih Gmail dibanding penyedia layanan email yang lain, dengan alasan bahwa satu akun Gmail dapat digunakan untuk mengakses seluruh produk yang disediakan oleh Google, seperti Google Plus, Google Drive, dan lain sebagainya.

Akun Gmail atau Google memang penting banget buat saat ini. Namun, jika kamu sedang membaca artikel ini berarti kamu sedang ada masalah dengan akun email kamu saat ini. Mungkinkah saat ini kamu sedang mengalami kesulitan karena lupa kata sandi Gmail kan?

Tentunya ada banyak alasan kenapa seseorang lupa kata sandi Gmail, bisa saja dalam jangka waktu yang lama tidak membuka akun Gmail, lalu tidak ingat lagi password Gmail-nya atau kamu lupa kata sandi Gmail dengan berbagai alasan lainnya.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Top 3 Berita Hari Ini: Mengintip Souvenir Pernikahan Mewah Putra Bos Krisna Bali

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini masih tentang pernikahan mewah putra bos Krisna Bali. Gusti Ngurah Berlin Bramantara, sudah menikah dengan Annie Fransisca. Prosesi pernikahan berlangsung dengan adat Bali pada Sabtu, 16 Februari 2019.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pesta resepsi yang digelar di gedung Krisna Oleh-Oleh Bali di Desa Blangsinga, Blahbatuh, Gianyar, Bali, Minggu, 17 Februari 2019. Berlin dan Annie memberikan suvenir yang menarik untuk para tamu undangan.

Suvenir tersebut tidak lain adalah custom powerbank atau alat pengisi daya untuk telepon genggam. Suvenir powerbank hadir dengan tampilan yang dibalut nuansa Bali.

Putra bos Krisna Bali dan Annie mempercayakan proses pembuatan souvenir pernikahan mereka pada Porte by Clarin. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang hubungan cinta yang tak bahagia.

Kalau hubungan Anda dan pasangan lebih banyak berisi nelangsa ketimbang bahagia, ada baiknya berpikir ulang dan tanya pada diri sendiri, apakah harus berlanjut atau segera diakhiri saja?

Menurut sebuah penelitian, mereka yang takut jadi single hanya akan terjebak pada hubungan cinta tak bahagia. Orang-orang ini biasanya berpikir lebih baik punya, tapi buruk, ketimbang sama sekali sendiri. Berita lainnya yang menarik perhatian adalah mengenai prediksi tren konsep pernikahan 2019.

Menurut survei Bridestory, pada tahun ini, ada tiga konsep pernikahan yang akan menjadi favorit.  Salah satunya adaah konsep modern heritage. Konsep ini dinilai memberi kesempatan untuk mengombinasikan aura modern dengan detail tradisional.

Seiring dengan tema tersebut, dekorasi yang akan populer adalah yang penuh dengan bunga dan dedaunan lokal dalam tatanan modern.Suasana vintage dengan sentuhan kontemporer akan menjadi favorit.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Selanjutnya, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Mengintip Souvenir Pernikahan Mewah Putra Bos Krisna Bali

Putra pengusaha oleh-oleh Krisna Bali, Gusti Ngurah Berlin Bramantara, resmi mempersunting pujaan hati, Annie Fransisca. Prosesi pernikahan berlangsung dengan adat Bali pada Sabtu, 16 Februari 2019.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pesta resepsi yang digelar di gedung Krisna Oleh-Oleh Bali di Banjar Blangsinga, Desa Saba Blahbatuh, Gianyar, Bali, Minggu, 17 Februari 2019. Resepsi pernikahan mewah ini dihadiri oleh deretan pesohor Tanah Air seperti Prilly Latuconsina, Verrell Bramasta, Natasha Wilona, Vicky Shu, Kaka Slank, dan lainnya.

Selanjutnya…

Hubungan Cinta Tak Bahagia, Lanjut Atau Sudahi Saja?

Memang tak melulu soal suka, namun kalau Anda pikir hubungan cinta Anda lebih banyak berisi nelangsa ketimbang bahagia, ada baiknya berpikir ulang dan tanya pada diri sendiri, ‘Apakah ini yang benar-benar Anda inginkan?’

Dalam keadaan seperti ini, apalagi jika sudah tidak bisa didiskusikan dengan pasangan, sudah sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk mundur. Menjadi single tak semenakutkan terjebak dalam cinta yang salah.

Selanjutnya…

Intip Prediksi 3 Konsep Pernikahan 2019, dari Tradisi hingga Kue Pengantin

Sedang merencanakan pernikahan tahun ini tapi bingung akan menciptakan pesta seperti apa? Ada baiknya Anda menyimak prediksi tren pernikahan yang akan jadi andalan berdasarkan survei Bridestory berikut ini.

Tahun lalu, stardust alias bintang-bintang menjadi tren terpopuler. Pada tahun ini, ada tiga konsep pernikahan yang akan menjadi favorit. Pertama, konsep modern heritage diprediksi akan mendominasi seiring dengan keinginan pasangan pengantin untuk mengapresiasi warisan budaya.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Top 3 Berita Hari Ini: Penampilan Sejumlah Pesohor Hadiri Pernikahan Putra Bos Krisna Bali

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang pernikahan Gusti Ngurah Berlin Bramantara, putra bos oleh-oleh Krisna Bali, Ajik Krisna. Gusti baru saja melepas masa lajang dan menikahi sang kekasih hati, Annie Fransisca. Pernikahan keduanya pun menyita perhatian.

Bagaimana tidak, di samping dekorasi mewah dengan sentuhan Bali nan kentara, resepsi pernikahan ini juga dihadiri sederet artis.Dalam sebuah potret yang beredar di jagat maya, terlihat Prilly Latuconsina, Indah Dewi Pertiwi, dan Vicky Shu wefie ketika hadir di resepsi pernikahan Berlin dan Annie.

Di foto tersebut, tampak Prilly berbusana formal memakai off-shoulder dress hitam dilengkapi aksen silver yang senada dengan clutches-nya. Berita lainnya yang banyak diminati adalah tentang hubungan pria dan wanita.

Di momen tertentu, hubungan asmara biasanya akan melibatkan tak hanya Anda dan pasangan. Bakal ada campur tangan keluarga, termasuk orangtua, di sana. Karenanya, memperkenalkan si dia jadi salah satu momen penting.

Perempuan biasanya dianggap sebagai pengganti orangtua, terutama ibu, yang mampu mengasuh, merawat, dan terus mendampingi di berbagai situasi. Kalau sudah melewati kualitas ini, sangat mungkin Anda akan diperkenalkan pada orangtua. Berita ketiga yang menarik perhatian adalah seputar Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati tiap 21 Februari.

Sampah memang seperti menjadi masalah yang tak ada habisnya. Untuk ikut bagian dalam solusi mengurangi sampah, ada sejumlah hal yang bisa kita lakukan.

Mengurangi pemakaian tas plastik sekali pakai dengan membawa tas belanjaan sendiri termasuk salah satuya. Selain dapat menghemat pengeluaran dengan tidak membayar tas plastik, Anda juga berkontribusi untuk mengurangi sampah plastik.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, mari kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Penampilan Sejumlah Pesohor Hadiri Pernikahan Putra Bos Krisna Bali

Berlokasi di gedung Krisna Oleh-Oleh Bali di Banjar Blangsinga, Desa Saba Blahbatuh, Gianyar, Bali, Minggu, 17 Februari 2019, resepsi pernikahan putra bos Krisna Bali, Gusti Ngurah Berlin Bramantara, dan Annie Fransisca dihadiri sejumlah kalangan.

Termasuk di antaranya adalah beberapa pesohor yang menyempatkan hadir memberi selamat dan doa restu untuk pernikahan mereka. Dengan ragam outfit, figur-figur kenamaan ini hadir di resepsi berdekorasi kental nuansa Bali tersebut. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya.

Selanjutnya…

6 Kriteria Perempuan yang Biasanya Dikenalkan Lelaki pada Orangtuanya

Di momen tertentu, hubungan asmara biasanya akan melibatkan tak hanya Anda dan pasangan. Bakal ada campur tangan keluarga, termasuk orangtua, di sana. Karenanya, memperkenalkan si dia jadi salah satu momen penting.

Sebelum akhirnya menghadap orangtua, tentu ada pertimbangan yang lebih dulu dipikirkan. Dalam kasus lelaki, biasanya deretan kriteria berikut bakal jadi pertimbangan untuk memperkenalkan Anda pada keluarga, terutama orangtuanya. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya.

Selanjutnya…

Hari Peduli Sampah Nasional, Sudah Berbuat Apa Hari Ini?

Sampah menjadi persoalan yang tidak ada habisnya untuk dibicarakan. Setiap hari tak henti sampah memenuhi muka bumi ini. Bahkan, warga Jakarta saja dalam satu hari warganya bisa menghasilkan sampah plastik seluas tujuh lapangan bola.

Untuk merayakan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (21/2/2019), Liputan6.com mengajak Anda untuk menjadi bagian dari solusi mengurangi sampah dengan menerapkan enam hal berikut ini seperti dikutip dari akun Instagram Pemprov DKI.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Top 3 Berita Hari Ini: Deretan Kedekatan Susi Pudjiastuti dan Putra Gantengnya yang Baru Berulang Tahun

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang keluarga Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Sepertinya belum banyak yang tahu kalau ia sangat dekat dengan putranya, Alvy Xavier.

Baru-baru ini kedekatan Susi dengan sang putra terungkap saat ia memberi ucapan selamat ulang tahun pada Alvy. Susi mengunggah foto dirinya dengan Alvy di media sosial. Dari foto tersebut diketahui saat itu Susi dan keluarga mengunjungi destinasi wisata Aspen Mountain. 

Alvy Xavier merupakan putra dari pernikahan Susi dan seorang pilot asal Jerman bernama Christian von Strombeck. Berita lainnya yang banyak diminati adalah tentang penampakan super snow moon.

Fenomena bulan penuh paling terang sepanjang tahun ini sudah menampakkan diri di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia pada 19 Februari 2019. Penggunaan kata snow yang biasa dipakai untuk mendeskripsikan bulan penuh di bulan Februari dilatar belakangi kondisi di bagian utara Bumi.

Di mana biasanya salju paling deras akan turun di bulan kedua dalam hitungan kalender masehi tersebut. Berita ketiga yang menarik perhatian adalah tentang desainer legendaris Karl Lagerfeld yang baru saja meninggal dunia pada 19 Februari 2019.

Pria yang meninggal dunia di usia 85 tahun ini membesarka rumah mode Chanel sejak 1983. Sepeninggal Karl, banyak pertanyaan yang mencuat terkait siapa yang akan menggantikan posisinya di Chanel.

Rumah mode asal Prancis itu ternyata mengumumkan Virginie Viard, tangan kanan Karl didaulat menduduki posisi creative operations untuk Chanel. Dengan begitu warisan dari Gabrielle Chanel dan Karl Lagerfeld akan tetap hidup.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Yuk, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Deretan Kedekatan Susi Pudjiastuti dan Putra Gantengnya yang Baru Berulang Tahun

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberi ucapan manis di hari ulang tahun putranya, Alvy Xavier. Momen ini tampak dari sebuah potret yang diunggahnya melalui akun Instagram pribadi pada Selasa, 18 Februari 2019.

“Happy birthday dearest Alvy from a very proud mother, even distance doesn’t stop family being there for one another (Selamat ulang tahun Alvy tersayang dari ibu yang sangat bangga, bahkan jarak tak menghentikan keluarga yang selalu ada untuk satu sama lain),” tulis Susi Pudjiastuti.

Selanjutnya…

Deretan Penampakan Super Snow Moon di Berbagai Belahan Bumi

Bulan penuh paling terang sepanjang tahun, Super Snow Moon, telah menampakkan diri di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia pada Selasa malam, 19 Februari 2019. Kehadirannya, seperti dilansir dari CNN, Rabu (20/2/2019), membuat langit berada di paras paling terang sepanjang tahun.

Almanac menjelaskan, seperti dikutip dari People, Rabu (20/2/2019), fenomena ini terjadi karena orbit bulan berada d posisi paling dekat dengan Bumi, sehingga penampakannya terlihat lebih terang, juga lebih besar.

Selanjutya…

5 Fakta tentang Virginie Viard, Pengganti Posisi Karl Lagerfeld di Chanel

Industri fashion dunia tengah diselimuti awan duka. Ikon fashion legendaris merek fesyen Chanel, Karl Lagerfeld mengembuskan napas terakhir dalam usia 85 tahun di Paris Hospital, Prancis, pada Selasa, 19 Februari 2019.

Karl Lagerfeld telah membesarkan Chanel sejak 1983 hingga menutup usia. Kepergiannya meninggalkan luka mendalam baik bagi keluarga, teman-teman, para pelaku dunia fesyen hingga selebritas dunia. Karya-karya pria asal Jerman tersebut akan menjadi bagian dari sejarah mode dunia.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Top 3 Berita Hari Ini: Membongkar Isi Lemari Dewi Sandra yang Disusun Sesuai Warna

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini menampilkan tentang rumah Dewi Sandra. Isi lemari penyanyi dan aktris itu banyak menarik perhatian saat videonya diunggah oleh Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar. Mereka melihat langsung rumah Dewi termasuk isi lemarinya.

Istri Agus Rahman ini memilih lemari besar berwarna putih dengan cermin besar berbingkai kayu. Dewi memberitahu Zaskian dan Shireen mana bagian-bagian lemarinya dan suami.

Deretan pakaian milik Dewi berjejer mulai dari berwarna hitam, bermotif, putih polos, dan beberapa yang tampak dilipat di bagian bawah. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang trik memasak nasi yang baik.

Nasi dipercaya bakal jadi lebih pulen dan tahan lama bila ditaruh di penghangat. Namun nasi yang ditaruk di rice cooker, biasanya akan lebih cepat kering, bahkan berubah warna jadi kuning, kemudian basi.

Supaya tetap bisa mendapatkan nasi pulen, tapi tidak cepat basi, Anda bisa menambahkan air perasan jeruk nipis pada beras yang akan di masak dalam alat pemasak nasi. Berita ketiga yang menarik perhatian adalah tentang gaya pakaian Arumi Bachsin.

Dengan gaya berbusana yang khas, pesona istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak ini berhasil menarik perhatian sekelilingnya.Selepas tak lagi aktif di layar kaca, Arumi tampil lebih sederhana. Yang paling kentara adalah penggunaan kerudung langsung nyaris di setiap momen.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Mari kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Membongkar Isi Lemari Dewi Sandra yang Disusun Sesuai Warna

Kehadiran walk-in wardrobe dalam sebuah hunian berfungsi sebagai ruang untuk meletakkan pakaian, sepatu, tas, aksesori dan lainnya. Ruang ini pula yang turut dihadirkan Dewi Sandra di kediamannya yang telah ditempati selama setahun itu.

Dewi Sandra memperlihatkan isi dari lemarinya dalam sebuah video yang diunggah oleh kakak beradik Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar lewat akun YouTube The Sungkars Family pada 14 Februari 2019 lalu.

Selanjutnya…

Trik Memasak Nasi supaya Tidak Cepat Basi

Nasi tentu bukanlah kuliner asing bagi orang Indonesia. Belum makan malah katanya kalau belum menyantap sajian dengan dominan kandungan karbohidrat ini. Walau sudah sebegitu familier, masak nasi ternyata punya trik tertentu.

Ya, nasi pulen dan enak nyatanya ditunjang dengan cara memasak yang benar dan tepat. Bukan hanya dengan mencuci beras, lalu memberi air dan memasaknya hingga matang. Tapi, bagaimana cara memasak nasi agar tanak dengan hasil yang baik.

Selanjutnya…

Ragam Gaya Berkerudung Arumi Bachsin yang Berulang Tahun Hari Ini

Arumi Bachsin, mantan aktris yang kini disibukkan oleh tugas sebagai istri Wakil Gubernur Jawa Timur, dilarikan ke rumah sakit karena mengalami pendarahan, pada Senin, 18 Februari 2019. Berdasarkan keterangan sang suami, Emil Dardak, Arumi sedang mengandung calon anak ketiganya.

Dilansir Antara, kondisi kesehatan Arumi menurun saat wajahnya terlihat pucat dalam proses serah terima jabatan Gubernur Jatim di DPRD Jatim. Emil pun langsung meminta sang istri kembali ke rumah untuk beristirahat.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Top 3 Berita Hari Ini: 5 Zodiak yang Sulit Fokus dengan Pekerjaan

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini mengulas mengenai zodiak yang kesulitan fokus dengan pekerjaannya. Konsentrasi memang diperlukan dalam melakukan berbagai hal tidak terkecuali pada saat bekerja.

Namun tahukah Anda, tidak banyak orang yang dapat fokus ketika tengah menjalankan tugas. Hal ini dipicu oleh beragam faktor yang membuat konsentrasi mereka teralihkan.

Selain itu, nama presenter Tommy Tjokro tengah menjadi sorotan publik. Ia bersama Anisha Dasuki didaulat sebagai pemandu acara dalam Debat Capres putaran kedua yang dilaksanakan, Minggu, 17 Februari 2019.

Ia pun memiliki beberapa tips untuk tampil prima dan memperhatikan kesehatan. Pria yang pernah menjuarai ajang Abang None itu mengakui bahwa ia rutin berolahraga kick boxing.

Tidak ketinggalan, berita tentang Momo Geisha tak kalah mencuri atensi masyarakat. Ia melaksanakan acara mitoni pada usia kehamilan tujuh bulan setelah menikah dengan Nicola Reza Samudra.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Yuk, simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

5 Zodiak yang Sulit Fokus Dalam Pekerjaannya

Saat melakukan pekerjaan atau beberapa kegiatan, fokus dan konsentrasi adalah hal yang paling dibutuhkan agar pekerjaan kita cepat selesai. Bahkan konsentrasi pun akan membuat kita lancar dalam bekerja sehingga tidak ada waktu yang terbuang karena sering menundanya.

Faktanya, tidak semua orang bisa fokus dalam pekerjaan mereka. Teknologi, kegiatan yang mengalihkan, serta interupsi pastinya membuat pemikiran kita terganggu sehingga kita merasa susah untuk berfokus kembali pada apa yang sedang dikerjakan.

Selanjutnya…

Rahasia Tommy Tjokro Bugar dan Fokus Saat Pandu Debat Capres Kedua

Debat Capes putaran kedua yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, sudah berakhir. Acara yang berlangsung pada Minggu, 17 Februari 2019 iti dipandu oleh Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Menghadirkan Jokowi dan Prabowo Subianto sebagai peserta debat, kali ini moderator lebih banyak duduk. Meski begitu keduanya tetap harus tampil prima dan fokus sepanjang acara. Karena itu Tommy Tjokro termasuk salah satu orang yang memperhatikan pentingnya kesehatan fisik.

Selanjutnya…

Momo Geisha Tampil Cantik bak Gadis Jawa Saat Mitoni

Momo Geisha sedang diselimuti perasaan bahagia. Setelah menikah dengan Nicola Reza Samudra, ia tidak melewatkan tradisi Jawa yang dilakukan keluarganya dengan menggelar acara mitoni pada usia kehamilan tujuh bulan.

Mitoni dalam bahasa Jawa adalah upacara adat yang dilakukan dengan cara siraman pada saat seorang ibu sedang mengandung usia kehamilan tujuh bulan. Acara tersebut dipercaya untuk keselamatan calon bayi dan ibu agar terhindar dari malapetaka.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Top 3: Siapa Lebih Kaya antara Jokowi vs Prabowo

Liputan6.com, Jakarta Pada Minggu malam ini, Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto akan kembali dihadapkan pada Debat Capres Kedua.

Sebagai Petahanan, Jokowi selama ini sudah dikenal sebagai pengusaha. Demikian pula Prabowo. Keduanya memiliki kekayaan tak sedikit. Ini berdasarkan pada laporan harta kekayaan dari para capres yang berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Artikel tentang kekayaan Prabowo dan Jokowi menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Minggu (17/2/2019)

1. Jokowi vs Prabowo, Siapa yang Lebih Kaya?

Calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan kembali bertemu dalam debat capres yang membahas soal energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam (SDA), dan lingkungan hidup pada Minggu 17 Februari 2019.

Sebelum menyimak debat capres 2019 terkait bidang ekonomi, mari menengok harta kekayaan dari Jokowi dan Prabowo.

Berikut gambaran harta kekayaan dari para capres yang berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Berita selengkapnya

2. Sering Jadi Amunisi Prabowo, Rasio Utang RI Ternyata Terendah No.2 di ASEAN

Isu banyaknya utang Indonesia kembali marak menjelang debat pilpres 2019 kedua. Calon presiden nomor 2 Prabowo Subianto sudah memakai isu ini dan menyebut Sri Mulyani sebagai Menteri Pencetak Uang.

Utang Indonesia memang naik secara rasio terhadap GDP pada era Presiden Jokowi. Menurut data Global Finance per Desember 2018, rasio utang Indonesia pada GDP sudah mendekati 30 persen.

Berita selengkapnya

3. Dipijit Menteri Basuki, Susi Pudjiastuti Tertawa Senang

Kekompakan menteri Presiden Jokowi kerap kali terjadi dalam pertemuan-pertemuan yang bersifat formal dan non formal. Kali ini, giliran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang mendapat perhatian.

Dalam foto yang diperoleh merdeka.com, nampak Menteri Basuki tengah memijat kaki Menteri Susi saat berada di suatu ruangan. Menteri Susi lantas tertawa lebar mendapat perlakuan Menteri Basuki.

Kepala Biro Kerja Sama dan Humas KKP, Lily Aprilya Pregiwati, mengatakan ruangan tersebut merupakan ruang tunggu Bandara Fatmawati, Bengkulu. “(Foto) Ini Ibu (Menteri Susi) di VIP room Bandara Fatmawati,” ujarnya kepada merdeka.com, Jakarta, pada Jumat 15 Febuari 2019.

Berita selengkapnya

Top 3 Berita Hari Ini: Berkemeja Putih, Bunga Citra Lestari Bersandar di Tubuh Ashraff Sinclair

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini dimulai dari berita pasangan Bunga Citra Lestari (BCL) dan Ashraff Sinclair. Pasangan yang juah dari gosip ini selalu terlihat mesra dan kompak. Meski sudah mempunyai anak, BCL dan Ashraff tetap romantis.

Baru-baru ini mereka melakukan sesi foto bersama. Keduanya sama-sama mengenakan kemeja putih dan celana pendek dengan warna yang sama. Tubuh aktris dan penyanyi cantik itu bersandar pada beberap bantal di belakangnya. Foto hasil jepretan @wongsim, makeup @bubahalfian, dan penata rambut @ardndut @picavela itu mendapat banyak pujian dari warganet.

Mereka menilai Bunga dan Ashraff sebagai pasangan yang romantis. Berita lainnya yang banyak diminati adalah tentang putri almarhum Uje (Ustadz Jeffry Al Buchori) yaitu Adiba Khanza Az-Zahra.

Tanpa terasa, Adiba sudah beranjak remaja. Putri Uje dan Umi Pipik ini sempat bermain sinetron dan film. Salah satunya bermain di film CJR The Movie pada 2015. Namun setelah itu Adiba lebih memilih fokus pada pendidikan dan masuk pesantren.

Kini saat menjelang dewasa, dilansir dari dream.co.id, 27 Januari 2019, Adiba justru gemar mendesain busana muslim. Hobinya itu tercermin dari gaya busana yang dipakainya. Berita ketiga yang menarik perhatian adalah liburan Glenn Alinskie bersama Chelsea Olivia dan putri meeka, Nastusha.

Mereka memilih berlibur di Belanda dan mengunggah sejumlah foto di media sosial. Ini bukan kali pertama keduanya mengunjungi negeri Kincir Angin tersebut.

Saat di Belanda, Glenn dan Chelsea langsung mengenang tempat-tempat yang pernah mereka kunjungi 10 tahun lalu. Bahkan ada salah satu studio foto di Amsterdam yang masih menyimpan foto mereka dengan menggunakan baju khas Belanda.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Mari kita simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Berkemeja Putih, Bunga Citra Lestari Bersandar di Tubuh Ashraff Sinclair

Kemesraan Bunga Citra Lestari atau BCL dan Ashraff Sinclair tak lepas dari sorotan. Terbaru, BCL mengunggah sebuah foto saat sedang bersandar di tubuh suaminya itu.

“Mr & Mrs Sinclair 😊,” jelas Bunga sebagai keterangan foto, Kamis, 14 Februari 2019.

Selanjutnya…

Beranjak Remaja, Putri Pertama Mendiang Uje Kini Eksis di Medsos

Lama tak terdengar kabarnya, putri pertama almarhum Jeffry Al Buchoridan Pipik Dian Irawati kini sudah beranjak remaja. Dia adalah Adiba Khana Az-Zahra atau biasa disapa Adiba. Ia pun mulai eksis di media sosial (medsos) dan kerap mengunggah foto-foto dirinya dengan pakaian dan hijab yang modis.

Ia tumbuh menjadi sosok gadis yang cantik. Gayanya selalu santun dan sederhana. Berbeda dengan adiknya, Abidzar yang memilih menekuni dunia tarik suara dengan membentuk boyband, dara kelahiran 6 Juni 2000 ini belum berniat untuk menekuni dunia hiburan.

Selanjutnya…

Liburan di Belanda, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Kenang Momen 10 Tahun Lalu

Pasangan suami istri Glenn Alinskie dan Chelsea Olliva kembali menikmati liburan di Belanda. Namun kali ini tidak berdua, mereka berlibur bersama putri mereka Nastusha Olivia Alinskie. Pasangan yang menikah pada 1 Oktober 2015 itu sudah memiliki seorang putri kecil berusia dua tahun.

Bukan kali pertama Chelsea dan Glenn berkunjung ke Belanda. Sebelumnya mereka juga pernah berlibur ke negeri Kincir Angin tersebut. Perempuan berusia 26 tahun itu pun menceritakan begitu istimewanya Belanda dalam perjalanan cintanya di media sosial.

Selanjutnya…


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Top 3 Berita Hari Ini: Bertandang ke Kalimantan Selatan, Ada 4 Makanan Khas yang Wajib Dicoba

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini adalah tentang kuliner khas Kalimantan Selatan. Ada sejumlah makanan khas yang harus Anda coba kalau berkunjung ke salah satu provinsi di pulau Kalimantan yang merupakan pulau terbesar di Indonesia.

Salah satunya adalah katupat kandangan. Makanan ini berasal dari daerah Kandangan di Hulu Sungai Selatan. Makanan ini berupa ketupat yang disajikan bersama sayur gabus kuah santan.  Lalu ada mi bancir. Sajian mi ini hampir sama dengan mi-mi lain di Indonesia.

Mi bancir disajikan dengan kuah yang gurih dan lezat. Berita selanjutnya yang diminati masih seputar Ani Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan di Singapura. Istri dari mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menderita penyakit kanker darah.

Sejak dirawat, ibu Ani mendapatkan banyak dukungan dan untaian doa dari berbagai pihak, mulai dari keluarga hingga pesohor negeri. Ada pula momen manis kebersamaan Ani dengan cucu-cucunya.

Ada foto Ani Yudhoyono yang sedang terbaring di rumah sakit mendapat pelukan hangat dari cucunya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono. Di potret selanjutnya, pelukan cucu dibalas Ani sekaligus memberi ciuman sayang. Satu lagi berita yang menarik perhatian adalah tentang kawasan wisata di Jepang yang sarat dengan nilai sejarah.

Misalnya saja di Noboribetsu Date Jidaimura yang berlokasi di Noboribetsu, kota kecil sekitar satu jam dari Sapporo, Hokkaido. Sejak di gerbang masuk, sapaan ‘irasshaimase’ langsung diterima pengunjung dari para penjaga yang berkostum samurai dan tak keberatan berfoto bareng.

Kalau beruntung, Anda juga bisa bertemu ninja yang berpakaian hitam-hitam dan berfoto dengannya. Kadang dia berpose mematung hingga tak bisa dibedakan antara manusia asli, lain waktu ia beraksi dengan ala Naruto.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, mari kita simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Bertandang ke Kalimantan Selatan, Ada 4 Makanan Khas yang Wajib Dicoba

Kalimantan Selatan salah satu provinsi di Kalimantan memiliki beragam budaya dan kuliner yang menggugah selera. Secara geografis provinsi ini berada di bagian tenggara Pulau Kalimantan.

Bertandang ke Kalimantan Selatan kurang lengkap jika tak mencicipi kuliner yang memiliki ciri khas dan cita rasa unik. Berikut beberapa kuliner khas Kalimantan Selatan yang wajib Anda coba

Selanjutnya…

Peluk Hangat Cucu untuk Ani Yudhoyono yang Berjuang Melawan Kanker Darah

Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura sejak awal Februari lalu. SBY pun memberi pernyataan resmi perihal sakit yang diderita sang istri.

“Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah,” kata SBY dalam keterangan video yang diterima Liputan6.com, Rabu, 13 Februari 2019.

Selanjutnya…

Memutar Waktu ke Zaman Edo di Noboribetsu Date Jidaimura

Zaman Edo menjadi salah satu periode penting sejarah Jepangyang hingga kini mewarnai spirit kehidupan warga setempat. Saat itu, shogun berkuasa melebihi kekuatan kaisar dan samurai begitu dihormati.

Bila tak ada gambaran seperti apa zaman Edo, bayangkan saja serial animasi Samurai X. Para lelaki memanjangkan rambut dan mengikatnya dengan gaya khas, berkimono, dan membawa pedang yang disebut katana ke mana-mana, sementara para perempuan menggelung rambutnya dan juga berkimono dalam keseharian.

Selanjutnya…


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Top 3: Boleh Gunakan GPS Saat Berkendara tapi Ada Syarat

Liputan6.com, Jakarta Seperti diketahui, pengemudi yang mengoperasikan fitur global positioning system (GPS) di telepon pintarnya saat berkendara, bisa didenda sebesar Rp 750 ribu dan juga pidana kurungan selama tiga bulan penjara.

Terkait ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan responnya. Dikatakan bagi pengemudi masih diperbolehkan memakai GPS, namun dengan syarat.

Artikel tentang syarat pemakaian GPS ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Kamis (14/2/2019):

1. Kemenhub: Boleh Gunakan GPS Saat Berkendara tapi Ada Syarat

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengaku tak melarang pengendara menggunakan GPS saat berkendara. Hanya saja, hal itu harus ada syaratnya. Apa saja?

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi mengatakanm ada dua syarat. Pertama, pengendara harus terlebih dahulu menepi untuk kemudian menggunakan GPS-nya.

“Karena kalau tidak itu jelas menganggu aspek keselamatan dan konsentrasi saat berkendara, makanya harus menepi,” kata Budi di kantornya, Rabu (13/2/2019).

Berita selengkapnya

2. Resmi Dibuka, Kompetensi Apa Saja yang Dibutuhkan dalam Seleksi PPPK?

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah resmi membuka masa pendaftaran online seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Selasa 12 Februari 2019. Masa pendaftaran akan dibuka hingga 17 Februari mendatang.

“Pendaftaran online PPPK akan dimulai Selasa, 12 Februari 2019 dan akan ditutup 17 Februari 2019,” begitu bunyi pengumuman yang dibacakan Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Mudzakir, zsepetti ditulis Rabu (13/2/2019).

Lalu, formasi dan ketentuan apa saja yang harus dipenuhi calon pelamar untuk bisa mengikuti seleksi PPPK tahap pertama ini?

Berita selengkapnya

3. Sering Dihindari, 2 Sikap Ini Justru Jadi Jurus Orang Sukses

Menjadi sukses tampaknya menjadi mimpi hampir semua orang. Berbagai cara dan upaya dilakukan demi menggapai mimpi tersebut. Namun penulis ternama serta psikolog pemenang Penghargaan Nobel, Daniel Kahneman, memiliki sudut pandang yang terbilang paradoks mengenai kesuksesan.

“Anda bisa jadi tidak akan sukses jika tidak selalu optimis dan overconfident (terlalu percaya diri). Keduanya merupakan sikap utama demi mencapai kesuksesan,” tutur Daniel seperti dilansir dari laman Business Insider.

Berita selengkapnya