Kiper Juventus: Ramsey Tak Pernah Berhenti Berlari

(AFP/Issabella Bonotto)

“Ramsey tidak pernah menganggap sepak bola sebagai permainan taktis,” kata Szczesny di Soccerway.

“Ramsey adalah pria yang berlari selama 90 menit penuh. Dia berlari lebih dari pemain mana pun yang pernah bermain denganku. Dia berlari 13 kilometer per pertandingan tanpa ada masalah. Menurutku, dia akan menjadi tambahan pemain yang bagus untuk Juventus,” Szczesny menambahkan.

Spider-Man Taklukkan Film Animasi Lain di Piala Oscar 2019

Liputan6.com, Los Angeles – Spider-Man: Into the Spider-Verse yang sempat memenangkan Golden Globe 2019, kembali menunjukkan tajinya di Oscar 2019.

Film Spider-Man yang menyorot kisah Miles Morales ini, menang kategori Best Animated Feature Film alias Film Animasi Panjang Terbaik di Piala Oscar 2019.

Spider-Man: Into the Spider-Verse berhasil merontokkan film-film animasi lainnya yang juga bersaing di Golden Globes 2019. Film-film tersebut yakni Isle of Dogs, Mirai, serta dua film Disney, Ralph Breaks the Internet dan Incredibles 2.

Berkat Piala Oscar 2019, sutradara Spider-Man: Into the Spider-Verse, Peter Ramsey, menjadi sutradara kulit hitam pertama yang menang kategori film animasi.

2 dari 2 halaman

Pesan

Di atas podium, Ramsey berpesan kepada seorang anak yang sangat menyukai film ini, “Kami melihatmu. Kamu sangat kuat. Dunia ini butuh kamu. Oke? Jadi mohon, kami semua mengandalkanmu.”

Ajang Piala Oscar 2019 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, pada Senin (25/2/2019) atau Minggu malam waktu setempat.

Hajar Southampton, Arsenal Gusur MU dari 4 Besar

Liputan6.com, London – Arsenal mengamankan tiga poin di pekan ke-27 Liga Inggris. Meriam London, sebutan Arsenal mengalahkan Southampton di Emirates Stadium dengan skor 2-0, Minggu (24/2/2019).

Di laga ini, Arsenal mampu mencetak gol cepat. Laga baru berjalan enam menit, Alexandre Lacazette mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil menuntaskan umpan Henrikh Mkhitaryan.

Southampton mencoba melakukan serangan balasan. Pada menit ke-14, Matt Targett melepaskan sepakan kaki kiri. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diamankan kiper Arsenal, Bernd Leno.

Tiga menit setelahnya, Arsenal menggandakan keunggulan. Sepakan kaki kanan Henrikh Mkhitaryan mengarah ke pojok kanan gawang Southampton tanpa bisa dihentikan Agus Gunn.

Meriam London hampir saja mencetak gol ketiga pada menit ke-38. Sayangnya, tandukan Lacazette usai menerima umpan Granit Xhaka berhasil ditangkap dengan sempurna oleh Agus Gunn.

Hingga babak pertama berakhir, Arsenal unggul dua gol tanpa balas atas Southampton.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, Southampton mencoba mencari gol. Pada menit ke-52, James Ward-Prowse melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Hingga menit ke-70, Arsenal dan Southampton silih bergandi melakukan serangan. Namun tak ada yang membuahkan hasil.

Southampton baru memiliki peluang mencetak gol ke gawang Arsenal pada menit ke-72. Nathan Redmond melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan oleh Charlie Austin. Namun bola berhasil diamankan Leno.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta. Arsenal pun berhasil menggusur Manchester United di posisi keempat klasemen Liga Inggris.

Arsenal berada di urutan keempat dengan 53 poin. Mereka unggul satu angka dari MU, yang bermain imbang tanpa gol melawan Liverpool.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): 19-Bernd Leno; 12-Stephan Lichsteiner, 20-Shkodran Mustafi, 5-Sokratis, 31-Sead Kolasinac; 11-Lucas Torreira, 34-Granit Xhaka; 7-Henrikh Mkhitaryan, 8-Aaron Ramsey, 17-Alex Iwobi; 9-Alexandre Lacazette

Pelatih: Unai Emery

Southampton (3-4-3): 28-Angus Gunn; 35-Jan Bednarek, 4-Jannik Vestegard, 5-Jack Stephens; 43-Yan Valery, 23-Hojbjerg, 14-Oriol Romeu, 33-Matt Targett; 16-James Ward-Prowse, 17-Stuart Armstrong, 22-Nathan Redmond

Pelatih: Ralph Hasenhuettl

Saksikan video pilihan berikut ini:

Arsene Wenger Sayangkan Kepergian Aaron Ramsey

– Arsene Wenger menilai kalau Arsenal telah melakukan hal yang salah dengan membiarkan Aaron Ramsey hengkang. Gelandang asal Wales itu akan bergabung ke Juventus pada musim 2019-20.

Arsenal membuat kejutan setelah memutuskan untuk tidak meneruskan kerja sama dengan Aaron Ramsey. Ramsey menandatangani prakontrak dengan Juventus setelah tidak mendapat kepastian dari Arsenal.

Kondisi itu mengundang komentar dari Arsene Wenger yang sangat mengenal Ramsey. Menurutnya, Ramsey merupakan satu di antara pemain Arsenal yang paling konsisten.

“Arsenal akan sangat kehilangan Aaron Ramsey. I adalah pemain yang hebat,” ujar Wenger.

“Namun, saya yakin kalau Ramsey akan sukses di Italia. Ia adalah pemain yang memiliki fondasi sepak bola menyerang.”

“Ramsey telah membuat keputusan yang menarik dengan hijrah ke Italia. Ia adalah pemain yang memiliki kemampuan spesial. Tak banyak pemain yang bisa memiliki kemampuan sama hebatnya ketika menyerang dan bertahan,” ungkap Wenger.

Kepergian Ramsey dari Arsenal membuat pihak klub mendapat banyak kritikan. Menurut mereka, Ramsey merupakan satu di antara sedikit pemain yang menunjukkan performa konsisten walaupun Arsenal tengah menurun.

Hal itu membuat Unai Emery menjadi sosok yang semakin tidak populer di kalangan suporter Arsenal.

Sumber: Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Respons Allegri Soal Ramsey Gabung Juventus

Liputan6.com, Turin – Pelattih Juventus, Massimiliano Allegri, belum mau banyak bicara soal pembelian teranyar klubnya, Aaron Ramsey. Ia ingin melatih Ramsey secara langsung sebelum berkomentar panjang.

Juventus baru saja mengumumkan transfer Ramsey pekan lalu. Dia didatangkan dengan status free transfer alias gratis lantaran pembicaraan kontrak baru di Arsenal menemui jalan buntu.

Keberhasilan Juventus mendapatkan Ramsey patut diapresiasi. Saat ini Ramsey masih berada di puncak permainannya, dia bisa jadi tambahan gelandang yang bagus untuk Juve. Kreativitas Ramsey diyakini akan menguntungkan Juve.

Sejauh ini, Allegri hanya mengamati Ramsey dari jauh. Dia belum benar-benar menangani Ramsey secara langsung. Oleh sebab itu, saat diminta memberikan pendapatnya soal Ramsey, Allegri tak bisa banyak bicara.

“Saya harus melatih dia dahulu sebelum memberikan opini yang tepat,” tegas Allegri kepada fourfourtwo.

“Dia pemain hebat tetapi saya ingin melatih dia dahulu sebelum mengatakan apa pun. Kami akan berbicara soal pemain baru di musim panas atau musim depan nanti.”

2 dari 2 halaman

Masalah Kontrak

Kepergian Ramsey ini sudah diprediksi sejak Arsenal mundur dari pembicaraan kontrak pada September 2018 lalu. Kala itu, Arsenal keberatan memenuhi persyaratan gaji Ramsey yang begitu tinggi.

Landasan Ramsey meminta gaji tinggi sebenarnya cukup kuat. Dia mengacu pada situasi Mesut Ozil yang mendapatkan gaji masif meski jarang bermain. Ramsey hanya ingin dianggap setara dengan Ozil.

Bagaimanapun, hal itu tak terjadi. Arsenal keberatan, Ramsey juga tak mau menurunkan tuntutannya. Pada akhirnya, dia memilih Juventus yang kabarnya siap memberikan gaji 400.000 pounds setiap pekan.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Selamatkan Karier, Winger MU Harus Kembali ke Arsenal

Liputan6.com, Manchester – Alexis Sanchez mendapat kesempatan mengakhiri periode buruk bersama Manchester United (MU). Dia bisa memulihkan karier dengan kembali ke Arsenal.

MU menukar Sanchez dengan Henrikh Mkhitaryan pada bursa transfer Januari 2018. Namun, dia hanya mencetak lima gol dari 37 penampilan di seluruh kompetisi. Dia pun kehilangan tempat di tim utama.

Repotnya, MU menjadikan Sanchez sebagai pemain dengan upah tertinggi. Mereka pun kesulitan menemukan klub baru yang bisa menampung pemain berkebangsaan Chile tersebut.

“Saya tidak tahu apakah Alexis mengambil keputusan tepat untuk meninggalkan Arsenal. Di sisi lain, Arsenal juga merindukannya,” ungkap legenda Arsenal Marc Overmars, dilansir Manchester Evening News.

“Mereka mencoba mendatangkan pemain lain sepertinya tapi gagal. Maka mungkin Alexis bisa kembali ke Arsenal,” sambungnya.

2 dari 3 halaman

Solusi Jangka Pendek

Sulit membayangkan terwujudnya skenario tersebut. Apalagi Arsenal kini memiliki duet Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette di lini depan.

Namun, The Gunners bisa mencari solusi jangka pendek dan mendatangkan pemain berpengalaman. Pasalnya, mereka baru saja kehilangan Aaron Ramsey.

3 dari 3 halaman

Alexis di Arsenal

Alexis memperkuat Arsenal selama empat setengah musim. Dia tampil di 166 laga dan mencetak 80 gol, serta memenangkan dua gelar Piala FA.

Ramsey Bakal Temukan Posisi Tepat di Juventus

Jakarta – Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, mengungkap penyebab kegagalan Aaron Ramsey di Arsenal. Paratici yakin Ramsey bisa menawarkan sesuatu yang berbeda ketika bergabung dengan Juventus pada musim panas 2019. 

Ramsey akan memperkuat Juventus selama empat tahun. Dia telah meneken kesepakatan prakontrak dengan Juventus pada pekan ini, sedangkan kontraknya di Arsenal kedaluarsa pada akhir musim 2019. 

Selama 11 bulan di Arsenal, pemain internasional Wales itu memainkan beberapa peran berbeda di lini tengah. Namun, dia tak benar-benar bisa menunjukkan taji. 

Paratici mengatakan Juventus bakal memplotnya sebagai mezzala, posisi bermain di antara lini tengah dan depan, dan biasa beroperasi sebagai half-winger. Dia meyakini naluri mencetak gol Ramsey bakal meningkat di posisi tersebut. 

“Menurut saya, Ramsey adalah seorang pemain yang tak pernah menemukan posisi yang tepat. Dia tak pernah bermain sebagai mezzala dalam formasi tiga gelandang,” kata Paratici, seperti dilansir Gazzetta dello Sport, Rabu (13/2/2019). 

“Dia lebih taktikal, pemain yang memegang bola terakhir. Dia punya hidung untuk mencetak gol. Dia pemain yang berbeda. Kami tak punya seseorang sepertinya di dalam skuat,” ujar Paratici. 

Aaron Ramsey akan resmi berseragam Juventus pada 1 Juli 2019. 

Sumber: Bola.com 

Juventus Beri Diskon Bila Chelsea Ingin Permanenkan Higuain

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira menghampiri Chelsea. Juventus kabarnya siap memberikan potongan harga bagi The Blues jika ingin mempermanenkan Gonzalo Higuain di musim panas nanti. 

Pada akhir Januari kemarin, Chelsea resmi mendapatkan jasa Gonzalo Higuain. Mereka meminjam Gonzalo Higuain dari Juventus hingga akhir musim nanti dengan opsi pembelian permanen.

Chelsea sendiri kerap diberitakan akan mempermanenkan Higuain. Pasalnya mereka sudah melepas Alvaro Morata ke Atletico Madrid sehingga mereka kekurangan sosok penyerang di tim mereka.

Dilansir The Mirror, Chelsea sendiri akan mendapatkan kemudahan dari Juventus untuk memiliki Higuain secara permanen. Pasalnya juara bertahan Serie A itu siap memberikan diskon kepada The Blues.

Sebelumnya beredar kabar bahwa manajemen Chelsea sempat menentang perekrutan Higuain secara permanen. Pasalnya sang striker memiliki klausul rilis yang mahal di Juventus.

Striker 31 tahun itu masih terikat kontrak di Juventus hingga tahun 2021. Ia kabarnya masih memiliki klausul rilis sebesar 60 juta Euro di kontraknya.

Manajemen Chelsea sendiri menilai harga itu terlalu mahal untuk seorang penyerang yang berusia di atas 31 tahun. Alhasil mereka baru mau membeli sang striker secara permanen jika ia menunjukkan kontribusi yang besar dalam tim Maurizio Sarri.

2 dari 2 halaman

Beri Diskon

Juventus sendiri kabarnya sudah mendengar keluhan dari manajemen Chelsea. Mereka juga kabarnya siap mempermudah kepindahan Higuain ke London Barat.

Mereka kabarnya ingin mengurangi beban gaji mereka. Pasalnya mereka baru saja merekrut Aaron Ramsey yang dirumorkan mendapatkan gaji sebesar 400 ribu euro per pekan di Turin.

Higuain sendiri saat ini memiliki gaji sebesar 270 ribu euro per pekan, sehingga jika sang striker pergi maka anggaran gaji Higuain bisa dialihkan ke Ramsey.

Higuian tercatat baru membuat 2 gol dari 4 penampilan bagi Chelsea sejauh ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Bola.net

Di Juventus, Ramsey Dapat Rp 43 Juta per Jam

JakartaAaron Ramsey mendapatkan bayaran fantastis di Juventus. Per jamnya, gelandang asal Wales itu digaji Rp 43 juta!

Ramsey seperti diketahui telah mencapai kesepakatan prakontrak dengan Juventus. Dia akan bergabung dengan Bianconeri secara cuma-cuma mulai musim depan, menyusul selesainya kontrak dengan Arsenal.

Gelandang 28 tahun itu akan meneken kontrak berdurasi empat tahun. Gajinya sebelum pajak adalah 400 ribu pound sterling per pekan, sebuah peningkatan signifikan dari bayarannya di Arsenal yang ‘cuma’ 110 ribu pound.

Jika dihitung dengan kurs saat ini yakni satu pound sama dengan Rp 18.092, maka tiap menit Ramsey bakal menerima 39,6 pound atau Rp 716.443. Per jamnya, dia akan mendapatkan 2.380 pound atau kurang lebih Rp 43 juta.

Jika dihitung, setahunnya Ramsey dibayar 20,8 juta pound atau mencapai Rp 376,3 miliar. Dengan kontrak berdurasi empat tahun, maka selama di Juventus dia akan digaji total Rp 1,5 triliun!

Gaji Ramsey di Juventus akan mengalahkan Gareth Bale dan Paul Pogba. Bale saat ini digaji 350 ribu pound sepekan oleh Real Madrid, sementara Pogba menerima bayaran 290 ribu pound dari Manchester United seminggunya.

(raw/yna)

Bidik 4 Besar, Arsenal Tunggu MU dan Chelsea Terpeleset

Liputan6.com, London – Bernd Leno sesumbar Arsenal bakal menyalip MU dan Chelsea dalam perebutan tiket Liga Champions musim depan. Ia menilai MU dan Chelsea bakal terpeleset dan bisa dimanfaatkan timnya.

Arsenal saat ini berada di posisi kelima klasemen. The Gunners mengoleksi 50 poin dari 26 laga.

Sementara MU berada di posisi keempat klasemen. Mereka mengoleksi 51 poin dari jumlah laga yang sama.

Arsenal sendiri sebenarnya punya poin yang sama dengan Chelsea yang ada di posisi keenam klasemen. Selisih gol keduanya juga sama yakni +16.

Namun Arsenal lebih produktif memasukkan bola ketimbang tetangganya asal London tersebut.


2 dari 3 halaman

Komentar Leno

“Saya pikir persaingan yang ada sekarang sangat bagus. Antara kami, MU dan Chelsea hanya berselisih satu poin, jadi semuanya masih sangat mungkin,” ujar Leno seperti dilansir Evening Standard.

“Kami menunggu keduanya membuat kesalahan. Tetapi kami juga harus menang di setiap laga agar bisa mendapat keuntungan,” katanya menambahkan.

“Dalam dua pekan ke depan kami akan bertanding lagi di liga. Dan fokus kami adalah kami harus memperbaiki penampilan saat laga tandang.”

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Hasil Liga Inggris pekan ke-26

Fulham 0 – 3 MU

Crystal Palace 1 – 1 West Ham United

Huddersfield1 – 2 Arsenal

Liverpool 3 – 0 AFC Bournemouth

Southampton 1 – 2 Cardiff City

Watford 1 – 0 Everton

Brighton 1 – 3 Burnley

Tottenham 3 – 1 Leicester City

Manchester City 6 – 0 Chelsea

Wolverhampton 1 – 1 Newcastle

Saksikan video pilihan di bawah ini