Raja Malaysia yang Dikabarkan Nikahi Ratu Kecantikan Rusia Turun Takhta

Kuala Lumpur – Pihak Kerajaan Malaysia secara resmi mengumumkan bahwa Raja Malaysia Sultan Muhammad V telah turun takhta. Sultan Muhammad V sebelum ini dikabarkan telah menikahi mantan ratu kecantikan Rusia.

Dilansir dari The Guardian, Senin (7/1/2018), pengumuman pihak Kerajaan seakan menjawab spekulasi akan masa depan Sultan Muhammad V yang menimbulkan tanya dalam beberapa pekan terakhir.

Keputusan Sultan Muhammad V untuk turun tahta menyusul cuti yang dia ajukan untuk melakukan perawatan sejak 2 November 2018. Namun di tengah masa cutinya itu, Sultan Muhammad V justru dikabarkan menikah dengan mantan juara kontes kecantikan di Rusia, Oksana Voevodina.

“Istana Negara menginformasikan bahwa keagungannya telah mengundurkan diri sebagai raja ke-15 yang berlaku 6 Januari,” tutur pernyataan dari Istana Negara, Minggu (6/1).
Keputusan Sultan Muhammad V untuk turun takhta merupakan yang pertama kalinya sejak Malaysia merdeka dari Inggris pada 1957. Sultan Muhammad V sendiri naik takhta pada Desember 2016.

Pihak Istana tak memberi penjelasan lebih jauh mengenai kenapa raja berusia 49 tahun itu memutuskan untuk mengundurkan diri. Terkait kabar pernikahan raja sendiri, pihak Istana belum mau komentar.
(rna/fai)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *