Raih Guangzhou Awards 2018, Surabaya Singkirkan 14 Kota Terbaik di Dunia

Liputan6.com, Surabaya – Kota Surabaya kembali mengukir prestasi di kancah internasional dengan menyabet predikat kota terfavorit dalam ajang Guangzhou Internasional Award 2018.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (8/12/2018), kemenangan di kategori City of Your Choice ini dipastikan setelah voting online ditutup, pada Jumat 7 Agustus 2018 yang lalu.

Dengan hasil akhir 1.504.535 suara yang menempatkan Surabaya di peringkat juara menyisihkan 14 kota terbaik di dunia.

Sementara, di posisi kedua ditempati Kota Yiwu, China dengan perolehan 1, 4 juta suara. Peringkat ketiga diraih Kota Santa Fe, Argentina, yang mengumpulkan 800 ribu suara.

Kemenangan Surabaya kali ini pun tak lepas dari peran serta masyarakatnya hingga Kota Pahlawan ini mendapat pengakuan dunia.

Tak ada yang akan menyangkal, penataan rapi, ornamen kota yang cantik ditambah kepedulian masyarakat Surabaya untuk tetap menjaga jadi amunisi Kota Pahlawan ini di ajang Guangzhou Awards 2018. Surabaya juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang bergengsi yang dihelat setiap dua tahun sekali itu.

Guangzhou Award merupakan penghargaan membanggakan bagi kota-kota terbaik di dunia. Karena penghargaan ini menekankan pada inovasi, pembangunan yang harmonis dan berkelanjutan. (Muhammad Gustirha Yunas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *