Keluarga di Ngruki Masih Yakin Ba’asyir Akan Bebas Rabu Besok

Sukoharjo – Simpang siur pembebasan Abu Bakar Ba’asyir tak membuat keluarganya di Ngruki, Sukoharjo, menjadi ragu. Keluarga masih yakin bahwa salah satu pendiri Ponpes Al-Mukmin Ngruki itu akan dibebaskan pada Rabu besok.

Kabag Operasi Polres Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo, mengaku telah diminta pihak keluarga untuk mengawal Abu Bakar Ba’asyir ketika memasuki wilayah Solo. Rencananya, Ba’asyir akan menggunakan jalur darat.

“Dari keluarga menyampaikan kedatangan beliau besok hari Rabu sore. Kami diminta mengawal dari pintu tol Kartasura sampai pondok pesantren (Al-Mukmin Ngruki),” kata Teguh saat dihubungi detikcom, Selasa (22/1/2019).


Sementara itu, pejabat humas Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Muchson, mengatakan keluarga telah menyiapkan serangkaian acara penyambutan. Sekitar 200 orang diundang sebagai tamu untuk menyambut kedatangan Abu Bakar Ba’asyir.

“Kami hanya mengundang pimpinan ponpes sekitar Solo, MUI juga. Kalau masyarakat tidak mengundang, tapi diperkirakan ada ribuan yang akan menyambut,” kata Muchson saat ditemui di Ponpes Al-Mukmin.

Hingga saat ini rencana pembebasan Ba’asyir masih simpang siur. Jika semula disebutkan Presiden menyetujui pembebasan Ba’asyir, namun belakangan dikatakan pemerintah akan membuat kajian atas pertimbangan-pertimbangan pembebasan Ba’asyir itu.
(mbr/mbr) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ballack Tak Kaget Wonderkid Chelsea Jadi Rebutan

Liputan6.com, London – Legenda Chelsea, Michael Ballack, menilai Callum Hudson-Odoi punya potensi besar. Jadi, ia tak kaget wonderkid The Blues itu jadi rebutan banyak klub.

Hudson-Odoi (18) jadi perbincangan hangat dalam beberapa tahun terakhir. Ia berhasil menarik perhatian publik dengan penampilannya saat bersama Timnas Inggris di ajang Piala Dunia U-17 tahun 2017 lalu.

Chelsea sudah menawarinya perpanjangan kontrak. Namun, sang pemain ragu bertahan karena ia jarang dimainkan. Bayern Munchen yang memantau situasi ini langsung melayangkan tawaran sebesar 30 juta pounds untuk sang winger.

“Kita sedang berbicara tentang seorang pemain yang baru saja datang dari tingkat junior. Hudson-Odoi berusaha mencapai langkah ke tingkat profesional di klub top,” kata Ballack kepada Omnisport.

“Ini membuatnya jauh lebih sulit bagi pemain muda karena standarnya di Chelsea sangat, sangat tinggi. Sulit untuk mengatakan apakah pemain itu cukup baik atau tidak. Tapi, faktanya dia adalah bakat yang luar biasa.”


2 dari 3 halaman

Harus Evaluasi

(AFP/Ian Kington)

“Chelsea harus mengevaluasi apakah mereka ingin mempertahankannya atau mungkin mengirimnya sebagai pemain pinjaman. Saya pikir itulah filosofi semua tim top, untuk mendidik pemain muda dan memberi mereka kemungkinan untuk bermain.”

“Ini hal yang paling penting selama usia muda, yaitu bermain tanpa kehilangan pemain. Munchen fokus mengejar Hudson-Odoi dan kita akan lihat apakah transfer terjadi atau tidak,” Ballack menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 4

Chelsea sendiri kini berada di posisi empat klasemen Liga Inggris. The Blues tertinggal empat angka dari Tottenham Hotspur di atasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

MotoGP: Dovi Tidak Terpengaruh Jadi Pembalap Utama Ducati

Liputan6.com, Jakarta – Sempat berduet bersama Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso akan bertandem dengan Danilo Petrucci pada MotoGP 2019. Mengingat status kedua rider, Dovizioso otomatis mendapat status nomor satu di Ducati.

Dovizioso, yang terlibat jauh dalam proses kebangkitan Ducati sejak 2013, kembali diharapkan merebut gelar dunia MotoGP musim ini.

Sementara Petrucci tidak ditargetkan untuk menyaingi Dovizioso. Dia lebih diharapkan memberikan bantuan padanya dan ikut mengembangkan motor Desmosedici sehingga bisa makin bersinar di MotoGP.

“Saya rasa status itu tak berpengaruh. Saya hanya merasa lebih nyaman dan bersemangat, karena kami punya pondasi yang sangat baik,” ungkapnya. 

“Jika kami terus bekerja dengan baik seperti paruh kedua musim lalu, kami bisa melakukan hal spesial. Tapi saat ini kami belum memenangkan apa pun, hanya bisa bicara,” ujar Dovizioso kepada Motorsport.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Pengaruh Signifikan 

Dovizioso juga menyatakan bahwa menjadi rider nomor satu tidaklah memberikan pengaruh signifikan padanya. Menurutnya, hal ini terbukti selama dua tahun terakhir, di mana ia bertandem dengan Jorge Lorenzo.

Sebagai lima kali juara dunia, Lorenzo jauh lebih diunggulkan. Namun, justru Dovizioso yang justru sukses dua kali menduduki peringkat runner-up dan mengoleksi 10 kemenangan.

“Jujur saja, jadi rider nomor satu tak memberi efek tertentu dan itu terbukti selama dua tahun terakhir. Jorge adalah juara dunia, namun kita tahu bagaimana situasinya. Di atas kertas, seseorang selalu berpikir salah satu rider bisa lebih baik dari tandemnya, tapi nyatanya tak selalu begitu. Orang selalu meremehkan faktor eksternal, yang bisa memengaruhi performa rider,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Percaya Dukungan Ducati 

Selama dua tahun terakhir pula, Dovizioso bekerja keras, tak hanya memperbaiki kebugaran fisiknya, melainkan juga mentalnya bersama psikolog. Ia yakin bahwa status nomor satu tak selalu mendatangkan keuntungan.

“Selama dua tahun terakhir, saya terus memperbaiki aspek-aspek tertentu, hal-hal yang bahkan Ducati tak tahu. Jadi, menggambarkan pembalap berdasar masa lalunya memang sering membuktikan kebenaran, tapi tak selalu,” ungkap Dovizioso.

“Saya beruntung membela tim yang ikut memperebutkan gelar dunia, jadi saya tak pernah ragu bahwa, meski menggaet Jorge, Ducati juga akan maksimal mendukung saya,” tutupnya.


Sumber: Bola.net

9 Mitos Seputar Berhubungan Seks saat Hamil

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak mitos seks di sekitar kita. Salah satunya tentang berhubungan seks saat hamil.

Walaupun begitu, beberapa penelitian membuktikan bahwa mitos seks tersebut salah. Dikutip dari INSIDER pada Senin (21/1/2019), berikut ini 9 mitos yang salah seputar seks saat hamil beserta penjelasan ilmiahnya.

1. Penetrasi membahayakan janin

Bayi tidak akan terpengaruh oleh penetrasi yang dilakukan penis. Di sebagian besar kasus kehamilan, penis tidak akan menyakiti bayi dan tidak akan berkontak dengannya saat melakukan penetrasi seksual. Menurut yayasan nirlaba ibu dan anak, March of Dimes, bayi dilindungi oleh kantung ketuban dan cairannya, serta dinding rahim.

2. Keinginan seks orang yang hamil menghilang

Kenyataannya, beberapa orang mengalami dorongan seks yang lebih tinggi saat sedang hamil. Profesor kebidanan dan kandungan Lauren Streicher dari Northwestern University mengatakan, banyak wanita yang mengalami lonjakan hormon selama trimester kedua. Ini bisa menyebabkan peningkatan gairan seks.

3. Bercak yang muncul perlu dikhawatirkan

Menurut Healthline, beberapa bercak yang muncl setelah berhubungan seks saat hamil relatif normal karena serviks masih sangat sensitif. Namun, apabila ada pendarahan lebih, ini yang harus dikhawatirkan. Apabila Anda ragu-ragu, ada baiknya untuk memeriksakan diri ke dokter.

2 dari 4 halaman

Orgasme bikin keguguran?

4. Seks selama kehamilan bisa menyebabkan persalinan

Seks tidak menginduksi persalinan. Hal ini diungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan di University of Malaya, Malaysia.

“Kami sedikit kecewa karena tidak menemukan hubungan,” kata profesor kebidanan dan ginekologi Dr. Tan Peng Chiong kepada NBC News.

“Pasti menyenangkan bagi pasangan untnuk memiliki sesuati yang aman, efektif, dan bahkan mungkin menyenangkan bahwa mereka bisa menggunakan diri mereka sendiri untuk membantu persalinan sedikit lebih awal jika mereka menginginkannya,” tambahnya.

5. Kontraksi akibat orgasme bisa sebabkan keguguran

Ada sebaiknya Anda tetap mengkonsultasikan ini kepada dokter. Namun menurut Parents, kontraksi yang dialami selama orgasme dan kontraksi saat melahirkan adalah tipe yang berbeda sama sekali.

Namun, apabila Anda memiliki riwayat keguguran atau kelahiran prematur, serviks Anda tidak melebar, atau mengalami pendarahan hingga keputihan vagina yang tidak diketahui, bicarakan dengan dokter.

6. Orang hamil tidak boleh menggunakan vibrator

Menurut FitPregnancy, mainan seks seperti vibrator aman untuk digunakan selama kehamilan. Selama mereka tetap bersih dan bebas kuman. Ini tentu saja juga berlaku saat seseorang tidak hamil.

3 dari 4 halaman

Bayi tidak akan tahu

7. Seks oral tidak mungkin dilakukan

Bukan berarti seseorang tidak bisa melakukan seks oral saat pasangannya mengalami kehamilan. Bahkan, ini bisa menjadi alternatif yang lebih nyaman daripada penetrasi. Tergantung jangka waktu kehamilan.

Namun, American Pregnancy Association meminta agar pasangan tidak meniupkan udara ke dalam vagina saat oral. Gelembung yang muncul bisa menyebabkan perbedaan tekanan yang bisa menghancurkan pembuluh darah di sekitar permukaan.

8. Bayi bisa tahu

Bayi tidak akan tahu jika Anda berhubungan seks dengan pasangan saat hamil. Ini juga tidak akan membuat buah hati di dalam perut mengalami trauma. Selain itu, dia juga tidak akan mengingatnya.

9. Semua posisi aman dilakukan saat kehamilan

Tidak semua posisi seks aman dilakukan saat hamil. Misalnya misionaris. Posisi semacam ini bukan pilihan terbaik di 20 minggu kehamilan.

Menurut Healthline, ketika seorang wanita hamil berbaring telentang untuk waktu yang lama, berat rahim bisa menekan aliran darah yang diperlukan ke seluruh tubuh dan untuk bayinya.

4 dari 4 halaman

Simak juga video menarik berikut ini:

Sajikan Pengalaman Kenyamanan Penumpang Tak Terlupakan dengan New Hiace Luxury

Liputan6.com, Jakarta Dunia transportasi bisa menciptakan kesempatan bisnis bagi para pelaku usaha, hal itu tak lepas dari peran pelaku industri otomotif yang secara berkala menelurkan inovasi kendaraan.

Salah satu inovasi kendaraan yang kerap digunakan oleh pelaku bisnis travel ialah jenis micro bus atau van komersial. Beberapa tahun terakhir kendaraan transportasi jenis ini laris manis menjadi primadona untuk angkutan antar kota dan menuju destinasi wisata.

Dibandingkan bus konvensional, micro bus memang terbilang lebih dinamis di jalan, dengan bodi yang tak terlalu bongsor layaknya bus antar kota walaupun memang dari segi kapasitas tak semasif bus dalam mengangkut penumpang. Meskipun begitu kelebihan micro bus dibandingkan bus konvensional ada pada aspek kenyamanan.

Ketepatan waktu keberangkatan memang jadi hal utama bagi pelanggan, tapi bila memuaskan pelanggan dalam aspek kenyamanan, apalagi perjalanan dengan waktu tempuh yang lama bisa jadi nilai plus untuk pelanggan repeat order.

Toyota Hiace kerap menjadi andalan pengusaha travel dan transportasi wisata, bukan tanpa alasan karena micro bus ini telah dilengkapi berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan, seperti berupa suspensi yang lembut, rendah bising dan minim getaran.   

Dari sisi konsumsi bahan bakar pun Toyota Hiace lebih menguntungkan dan lebih irit dari sisi biaya operasional lebih murah dan menguntungkan dalam jangka panjang. Nah, untuk tingkat kenyamanan yang lebih tinggi lagi Toyota memiliki varian bernama New Hiace Luxury.

New Hiace Luxury dikembangkan dengan konsep mewah dan mengutamakan kenyamanan ekstra. New Hiace Luxury  memiliki perbedaan baik dari sisi desain eksterior maupun interior dibandingkan Hiace Standard dan Commuter.

Di tampilan luar New Hiace Luxury  telah memakai  velg alloy ukuran ban 195/R15 sehingga membuat penampilannya terlihat lebih kokoh. Pada bagian radiator, grille, dan kaca spion juga telah di krom, tulisan emblem luxury’ pun lebih menonjol di bagain belakang membuat tampilannya benar-benar mewah.

Untuk kenyamanan lebih jumlah seat dipangkas, di mana row 1 dan 2 menggunakan desain captain seat dibalut bahan kulit dan dilengkapi Ottoman dan sliding 4 arah, bangkunya pun telah dilengkapi meja lipat dengan cup holder.

Head unit leluasa menggunakan AVX 6 inci, lebih mewah dibandingkan varian lain serta bahan material lantai lebih berkualitas. Tidak kalah dengan mobil penumpang, fitur keselamatan pun mengalami upgrade signifikan dengan dilengkapi sensor parkir, sistem pengereman ABS, dan Dual SRS Airbags.

Jadi, untuk kenyamanan lebih para pelanggan jangan ragu upgrade armada transportasi Anda ke New Hiace Luxury.

Harga Tembus Rp 418 Juta, Harley Bimbang Bawa Moge Listrik ke RI

JakartaHarley-Davidson mulai serius terjun ke dunia kendaraan listrik, dengan meluncurkan LiveWire di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019, di Las Vegas, Amerika Serikat, belum lama ini.

Harley-Davidson LiveWire disebut-sebut bisa berakselerasi dari 0-60 mph (96 km/jam) hanya dalam waktu 3,5 detik. Moge ini juga bisa menempuh jarak sekitar 110 mil atau setara 177 km dalam sekali pengisian baterai.

Jika nantinya LiveWire diproduksi massal, apakah Indonesia juga akan kebagian jatah? Menurut Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Sahat Manalu, hal itu bisa saja terjadi.
“Tapi untuk sampai ini, kami dari diler belum ada info. Kami pun baru dengar (peluncuran LiveWire) dari media massa,” terang Sahat.

Sahat yakin jika motor listrik yang diproduksi Harley-Davidson benar-benar dibuat dengan standar tinggi. Tidak sekadar asal jadi demi mengikuti tren motor listrik yang memang sedang hype.

“Harley-Davidson itu kan benar – benar perusahaan yang sangat berhati – hati dalam meluncurkan produk. Dan sangat concern jika ada sesuatu yang salah nggak ragu narik kembali (recall). Saya dengar motor listrik Harley-Davidson risetnya sudah hampir 5 tahun. Saya yakin jika mereka meluncurkan produk, bagus kualitasnya,” lanjut Sahat.

Untuk membawa motor listrik LiveWire ke Indonesia, Sahat mengaku harus menimbang-nimbang dulu dari sisi harganya.

“Pasti balik lagi ke harga. Sebab saat ini motor listrik harganya masih mahal. Sebetulnya kami mendukung program pemerintah. Tapi nanti kami akan lihat apakah daya beli masyarakat sudah mumpuni,” pungkas Sahat.

Sebagai informasi, di pasar Amerika Serikat, Harley-Davidson LiveWire diperkirakan dibanderol dengan harga USD 29.799 atau setara Rp 418,7 juta. (lua/dry)

Aroma Mistis Saat Mengunjungi Batu Buaya di Rote Ndao

Liputan6.com, Kupang – Wisata Batu Buaya terletak di Pulau Ndao, Kabupaten Rote Ndao, NTT. Pulau Ndao merupakan salah satu pulau yang masuk wilayah pemerintahan Kabupaten Rote Ndao.

Untuk ke sana, para pencinta traveling tidak perlu ragu. Dari kota Ba’a, Ibu kota Kabupaten Rote Ndao, menuju ke arah barat, tepatnya di Kecamatan Rote Barat.

Dari Rote Barat di pantai Nemberala, menyeberang lagi. Menyeberang ke Pulau Ndao melalui pesisir pantai Nemberala menaiki perayu tradisional yang terbuat dari kayu.

Namun sensasinya luar biasa. Rata-rata, nahkoda yang mengemudikan perahu tersebut sudah mahir. Karena harus mengemudikan perahu melewati gelombang yang cukup tinggi. Tapi tenang saja, pemandangan laut biru yang indah akan membunuh rasa takut dan was was kita.

Setelah kurang lebih satu jam menikmati sensasi gelombang di atas perahu kayu, tibalah di Pulau Ndao. Memasuki pulau Ndao, kita disuguhi penampakan pasir putih yang indah.

Turun dari perahu, kita harus berjalan kaki melewati pemukiman warga. Karena di pulau yang hanya satu kecamatan yakni kecamatan Ndao Nuse dengan empat desa di dalamnya ini, belum memiliki transportasi umum. Kendaraan roda dua maupun roda empat pun bisa dihitung jari.

Begitu juga dengan penginapan, hanya bisa menginap di rumah-rumah warga, karena belum ada penginapan umum.

Batu Buaya sendiri berokasi di desa Anarae, kecamatan Ndao Nuse. Untuk sampai ke Batu Buaya, kita juga ditantang berjalan di atas tanah yang didominasi oleh pasir laut. Tanah di pulau Ndao berpasir laut. Begitu juga airnya.

Usai melewati perkampungan warga, perjalanan diteruskan melewati pantai. Selain pantai, kita akan melewati batu-batu besar yang terdapat gua-gua kecil. Bisa digunakan untuk berteduh, atau beristirahat.

Setelah hampir dua kilometer berjalan kaki, sampailah di Batu Buaya. Sepintas batu ini terlihat biasa. Meski demikian letaknya persis di pantai dengan hamparan batu-batu karang di sekitarnya. Di samping Batu Buaya yang tingginya kurang lebih lima meter itu, ada bentangan batu yang permukaannya agak rata.

2 dari 2 halaman

Kisah Mistis

Di bentangan batu itu konon seperti penuturan warga yang mengatakan, ketika buaya terluka, dia akan datang menyembuhkan lukanya di tempat itu. Entah, siapa yang menyembuhkan, tetapi itulah cerita warga hingga batu tersebut dinamakan batu buaya.

Di belakang Batu Buaya ini terdapat gunung batu dan terdapat gua. Di dalam gua tersebut, banyak terdapat burung walet. Ya, burung walet, apalagi sarangnya memang sangat mahal. Tapi, oleh Kepala Desa setempat, tidak diperkenankan warga atau siapa saja mengambilnya dengan sembarangan. Karena itu dibiarkan lestari.

Di sisi bawah, ada pantai yang terlihat indah dan memukau. Terdapat banyak view yang bisa dimanfaatkan untuk selfie atau pemotretan, bahkan pembuatan video. Hasilnya pasti sangat luar biasa. Apalagi perjalanannya jauh dan menantang adrenalin.

Siapapun yang ingin mengunjungi Batu Buaya ini diingatkan untuk tidak sendiri. Karena sewaktu-waktu buaya bisa muncul ke ke sana kalau tubuh mereka terluka.

Tanda-tanda kalau ada buaya, air laut di sekitar Batu Buaya pasti keruh. Tapi jangan takut, ada orang-orang tertentu yang bisa memandu perjalanan kita ke Batu Buaya. Tinggal menghubungi Kepala Desa setempat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Tim Panel Dugaan Pencabulan Staf Dewas BPJS TK Disetop, Ade Armando Curiga

Jakarta – Kelompok Pembela Korban Kekerasan Seksual (KPKS) mencurigai langkah Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) menghentikan Tim Panel dugaan pencabulan yang dilakukan mantan anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Syafri Adnan Baharuddin (SAB) kepada stafnya. Tim Panel itu disetop setelah SAB diberhentikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ini sungguh mencurigakan. DJSN menghentikan kerja Tim Panel yang sudah hampir rampung mengumpulkan bukti dan mewawancarai para saksi dan ahli. Tim Panel sudah akan mengumumkan hasil kerja mereka tentang perilaku Syafri pada awal pekan besok, dan tiba-tiba saja DJSN menghentikannya. Saya curiga DJSN sudah terbeli atau tunduk pada kepentingan Syafri,” ujar Koordinator KPKS, Ade Armando dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/1/2019).

Meski demikian, Ade berharap tim panel yang dibentuk akhir Desember 2018 itu tetap mengumumkan temuan tentang dugaan asusila yang melibatkan SAB dengan staffnya berinisial RA.

“Mudah-mudahan Tim Panel tidak ragu untuk menuntaskan kewajibannya, karena ini menyangkut integritas sebuah lembaga yang dibiayai uang rakyat tentang perilaku seorang pejabat nesagara yang dibiayai uang rakyat,” kata Ade.

Disetopnya kerja tim panel lantaran Presiden Jokowi sudah mengeluarkan keputusan untuk memberhentikan SAB yang mengajukan permohonan pengunduran diri pada 30 Desember 2018. Menurut Ade, DJSN seharusnya tidak melakukan intervensi karena mengundurkan diri.

“Ini tentu dua hal yang berbeda. Tim panel ini dibentuk untuk menyimpulkan apakah perilaku Syafri masuk dalam kategori perilaku tidak pantas atau tidak. Tim sudah bekerja. Seharusnya DJSN tidak mengintervensi hanya karena Syafri mengundurkan diri,” kata Ade.

Proses kerja tim panel, kata Ade sudah mengumpukan beberapa bukti dari saksi-saksi. Saksi dalam penuturan Ade, menyajikan bukti chat WA SAB ke RA berupa kata-kata rayuan. Dia melanjutkan, disetopnya tim panel oleh DJSN menunjukkan ada ketidakobjektifan dan indikasi tidak ingin melindungi pekerja perempuan.

“Tapi ini bukan cerita baru. Dua tahun yang lalu sejumlah deputi di BPJS TK juga melaporkan perilaku tidak pantas oleh Syafri. Tim panel sudah dibentuk dan merekomendasikan penghentian Syafri. Tapi ternyata tidak pernah ditindaklanjuti. Bayangkan, ini semua terjadi karena terduga pelaku dibiarkan bertahun-tahun oleh sesama Dewan Pengawas BPJS TK dan kini juga dilindungi oleh DJSN yang seharusnya berpihak pada korban,” ujar Ade.

Sebelumnya, DJSN memaparkan bahwa Presiden RI melalui Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2019 tertanggal 17 Januari 2019 telah memberhentikan dengan hormat saudara SAB dengan mengacu pada Surat Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Nomor 01/DP/012019 tanggal 2 Januari 2019 dan Peraturan Pemerintah Nomor 81 Tahun 2015 tentang Tata Cara Pemilihan dan Penetapan Anggota Dewan Pengawas dan Anggota Direksi serta Calon Pengganti Antarwaktu Dewan Pengawas dan Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

“Dengan adanya Surat Keputusan Presiden tersebut, proses Tim Panel dihentikan dan selanjutnya DJSN akan mengusulkan pada Presiden, untuk membentuk panitia seleksi untuk pengisian jabatan anggota Dewas BPJS Ketenagakerjaan yang kosong,” kata Plt Ketua DJSN, Andi Zainal Abidin Dulung dalam keterangan tertulis.
(idn/imk)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Yang Harus Diperhatikan di Konser BLACKPINK Hari ke-2

JakartaBLACKPINK menggelar konser selama 2 hari di ICE, BSD. Dipromotori oleh IME Indonesia, konser hari pertama berjalan dengan sangat meriah.

Untuk BLINK (nama fans) yang akan menonton di hari kedua, berikut yang harus diperhatikan:

1. Siapkan Uang Cash

Buat kalian yang ingin beli merchandise, jangan lupa siapkan uang cash karena promotor tidak menerima pembayaran elektronik. Mulai dari lighstick, kaos, gantungan kunci, hingga topi masih tersedia untuk dijual.

Selain merchandise official, banyak penjual-penjual yang juga menjajakan pernak pernik serba BLACKPINK. Di antaranya kipas, bando, tote bag, hingga lightstick official.

2. Tiket dan Wristband

Sebelum memasuki venue, pastikan sudah mengenakan wristband untuk lebih memudahkan akses. Jangan lupa juga membawa tiket karena akan diperiksa oleh pihak pengamanan sebelum memasuki venue.

Para penonton sudah boleh memasuki lokasi konser sekitar pukul 16.30 WIB dan akan dibantu oleh staf berdasarkan kategori tiket.

3. Dilarang Membawa Minum

Saat memasuki venue, para pihak keamanan akan memeriksa satu persatu isi tas penonton. Jika ditemukan minuman, Anda akan diminta untuk menghabiskannya terlebih dahulu atau dibuang.

Jangan khawatir kehausan saat konser berlangsung. Karena pihak promotor telah menyediakan air mineral botolan yang akan dibagikan secara gratis. Jangan ragu meminta kepada staf atau pihak keamanan yang berjaga, karena mereka akan dengan senang hati memberi penonton air mineral.

4. Jangan Dorong-dorongan

Saat konser dimulai, jangan lupa mementingkan keselamatan. Jangan dorong-dorongan karena bisa melukai diri sendiri dan orang lain.

Karena tak berbeda dari konser-konser K-Pop lain, beberapa kali pihak medis memberi pertolongan kepada fans yang kehabisan nafas.

5. Selamat Menonton!

Konser di hari pertama berjalan dengan lancar. Tak hanya fans yang happy, BLACKPINK pun juga terlihat sangat menikmati penampilan di atas panggung.

Lebih dari 15 lagu dibawakan BLACKPINK. Ada juga solo stage yang keren banget! Selain itu, Jisoo Cs sudah mempersiapkan sapaan dalam bahasa Indonesia. Jadi siap-siap mendengarkan pelafalan bahasa Indonesia mereka ya!
(dal/kmb)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17

Rooney Dukung MU Kejar Pochettino

Liputan6.com, Jakarta – Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney meminta Setan Merah untuk terus berusaha mendapatkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru mereka. Dimata Rooney, Pochettino adalah sosok yang sangat tepat dengan filosofi MU.

Setan Merah saat ini memang tengah melaju positif bersama pelatih interim mereka, Ole Gunnar Solskjaer. Sebagai pengganti Jose Mourinho, Solskjaer terbukti cukup manjur, dia sukses meraih enam kemenangan beruntun. 

Rooney sendiri juga mengaku kagum dengan kualitas Solskjaer. Dia yakin MU memang sudah berkembang sejak ditangani Solskjaer, tapi di sisi lain dia masih ragu Solskjaer cocok untuk melatih MU dalam jangka panjang.

Alhasil, Rooney yakin Pochettino merupakan kandidat yang paling tepat untuk tim seperti MU.

Menurut Rooney, Pochettino punya satu kelebihan yang tak dimiliki banyak pelatih lain, yakni pembangunan jangka panjang. MU selalu dikenal sebagai klub yang mau mengandalkan pemain-pemain muda, dan Pochettino sangat cocok untuk mengemban tugas itu.

“Pertama-tama, anda harus memberi kesempatan pada Ole [Solskjaer] dan itu adalah diskusi yang harus dilakukan dengan Glazers. Namun, jika saya punya kesempatan untuk menunjuk seseorang, saya akan melakukan semuanya untuk mengejar Pochettino,” ungkap Rooney pada ESPN FC.

“Saya pikir Manchester United – jelas dalam 20, 10 tahun terakhir di era Sir Alex Ferguson – telah melandaskan klub mereka pada pemain-pemain muda, mengorbitkan pemain. Saya kira Pochettino mampu mengeluarkan kemampuan terbaik pemainnya ketika mereka masih muda.”

2 dari 2 halaman

Rekam Jejak

Rekam jejak Pochettino selama menangani Southampton dan kini Tottenham memang membuktikan hal itu. Poch banyak mengenalkan pemain-pemain muda yang kini jadi andalan timnas Inggris.

“Anda bisa mengamati beberapa pemain muda yang dia orbitkan di Tottenham, di Southampton, yang telah bermain untuk tim nasional, jadi saya pikir dia memenuhi semua syarat dalam hal kualitas sebagai pelatih sekaligus kemauan untuk memberi kesempatan pada pemain muda,” tandas Rooney.

Bagaimanapun, MU jelas tengah menghadapi pilihan yang sangat sulit. Jika salah memilih, bukan tidak mungkin mereka akan kembali ke lubang kesalahan yang sama dan kian terpuruk.

Sumber Bola.net