Kiprah 6 Mantan Ratu Kecantikan Indonesia dengan Profesi Tak Biasa

Liputan6.com, Jakarta – Sederet perempuan yang tak hanya cantik, tetapi juga cerdas telah terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi kecantikan tingkat dunia. Namun sebelumnya, Ratu Kecantikan ini harus berjuang untuk mendapatkan gelar sebagai Puteri Indonesia, Miss Indonesia, dan lainnya.

Di masa jaya, mereka menjalankan tugas sebagai Ratu Kecantikan di dalam juga luar negeri. Namun tak jarang, usai menyerahkan mahkota kemenangan pada penerus, mereka menggeluti profesi yang tidak biasa.

Lantas, prosesi tak biasa apa saja yang ditekuni para mantan Ratu Kecantikan Indonesia ini? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Agni Pratistha

Agni Pratistha yang kala itu mewakili Jawa Tengah, berhasil menyandang gelar Puteri Indonesia 2006. Ia mengungguli Ananda dari Kalimantan Selatan damn Rahma Landy dari DKI Jakarta 5 dan melenggang ke Miss Universe 2007 di Meksiko.

Usai menjalankan tugas sebagai Puteri Indonesia, Agni masih memerankan beberapa film layar lebar dan meneruskan hobi lari. Saat ini, ibu dari dua putra ini menjadi pendiri dari ARK Motion Images, sebuah perusahaan yang memusatkan pada video hiburan online yakni film pendek dan film berseri.

2. Bernika Irnadianis Ifada

Puteri Indonesia 2000 diraih oleh Bernika Irnadianis Ifada dari DKI Jakarta 3. Kemenangan Bernika kala itu ditandai dengan penyerahan mahkota oleh pemenang sebelumnya, Puteri Indonesia 1996 Alya Rohali.

Usai bertugas sebagai Ratu Kecantikan, Bernika sempat terjun di dunia pertelevisian sebelum mengikuti kontes, juga menjalankan bisnis kecantikan. Kini, ia menjadi salah satu dosen di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Bogor, Jawa Barat.

2 dari 3 halaman

3. Venna Melinda

Venna Melinda dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 1994 silam. Kala itu, ia mengalahkan wakil Sumatera Utara, Irma Rahmayani Lubis dan wakil Sumatera Selatan, Valentina Tohir.

Usai kontes kecantikan, Venna masih aktif di dunia hiburan Tanah Air. Ia juga menjadi anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat dapil Jawa Timur periode 2009-2014 dan 2014-2018. Kini, ia pindah ke Partai Nasdem dan kembali mencalonkan diri pada Pemili 2019.

4. Kristania Virginia Besouw

Kristania Virginia Besouw merupakan Miss Indonesia 2006. Atas kemenangan tersebut, ia mengikuti Miss World 2006 yang diselenggarakan di Polandia dan kala itu, Kristania masuk 24 besar.

Pada 2007, Kristy, begitu ia akrab disapa menikah dengan Frank Piay dan tinggal di Amerika Serikat. Tak hanya menjadi warga negara AS, ia juga bergabung dengan US Army sejak 2014-2018.

3 dari 3 halaman

5. Anindya Kusuma Putri

Anindya Kusuma Putri sebagai wakil Jawa Tengah berhasil menyabet gelar Puteri Indonesia 2015. Ia pun mewakili Indonesia ke Miss Universe 2015 dan masuk posisi 15 besar.

Lepas sebagai Ratu Kecantikan, ia tampil di beberapa acara petualangan. Saat ini, Anindya Kusuma Putri berprofesi sebagai Juru Bicara Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia.

6. Susanty Manuhutu

Susanty Manuhutu meraih gelar Puteri Indonesia 1995. Skill komunikasinya pun kian terasah dan membawa Susanty pada beragam profesi. Ia sempat terjun sebagai reporter di salah satu stasiun televisi.

Kemudian, ia melangkah ke industri migas di 1999. Saat ini, Susanty Manuhutu bekerja sebagai juru bicara di salah satu perusahan minyak multinasional.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jadi Sentra Produksi, Masyarakat Jatim Diminta Kawal RUU Pertembakauan

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat diminta ikut mengawal Rancangan Undang-undang (RUU) Pertembakauan. Ini terutama ditujukan kepada masyarakat produsen utama tembakau nasional di Jawa Timur. 

Ini diungkapkan Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun yang mengatakan jika Jawa Timur punya kepentingan atas RUU Pertembakauan karena memiliki kontribusi signifikan terhadap produksi tembakau nasional.

Sejumlah daerah di Jatim seperti Madura, Probolinggo, Pasuruan, Jember dan Banyuwangi merupakan penghasil tembakau. “Itu semua sudah meliputi 47 persen produksi tembakau nasional,” kata dia, Selasa (15/1/2019).

Inisiator RUU Pertembakauan itu menjelaskan, sebagian besar masyarakat di wilayah Probolinggo-Pasuruan berprofesi sebagai petani. Banyak petani di Probolinggo yang menekuni produksi tembakau.

Dia pun komitmen untuk terus memperjuangkan kesejahteraan petani tembakau. Apalagi, petani tembakau sudah terbukti memiliki kontribusi besar bagi penerimaan negara.

“Sumbangan tembakau untuk penerimaan negara dalam bentuk cukai itu Rp 150 triliun, ditambah pajak sekitar Rp 200 triliun. Ini artinya lebih dari Rp 300 triliun untuk negara,” ujar dia.

Adapun dikatakan, saat ini penerimaan negara dari cukai dan pajak rokok dialokasikan untuk menutup defisit BPJS Kesehatan, gaji guru, tentara, perawat, dokter. Namun, sampai saat ini belum ada undang-undang yang secara khusus mengatur tembakau sebagai komoditas.

Misbakhun mengatakan, tembakau sebagai hasil produk pertanian agrikultura juga berpotensi mengalami jatuh harga. Karena itu, harus ada upaya menjaga tembakau sebagai komoditas.

Untuk itu pula Misbakhun akan mengusulkan agar dalam RUU Pertembakauan juga mengamanatkan pembentukan tim penentu harga. Pihak yang duduk dalam tim itu adalah unsur pemda, asosiasi petani tembakau dan pabrikan atau pengusaha rokok.

“Nanti akan dicarikan mekanisme penetapan harga tembakau sehingga stabil. Sering kali para tengkulak memesan tembakau terlebih dahulu tembakau sebelum dipanen sehungga harganya di tingkat petani jatuh,” katanya.

2 dari 2 halaman

Nasib Petani

Dia  mengharapkan jika kelak UU Pertembakauan berlaku maka akan bisa memberikan titik cerah bagi nasib petani. Sebab, melalui UU itu pula akan ada pengaturan tentang bagaimana petani bisa mendapatkan akses terhadap bibit dan sarana alat dan ketersediaan pengairan yang baik.

Dalam RUU Pertembakauan, katanya, juga akan ada klausul yang mewajibkan pemerintah melakukan penelitian agar tembakau bisa diolah menjadi produk selain rokok.

“Inilah salah satu UU yang diusulkan, termasuk di dalamnya adalah pabrikan lokal harus menyerap tembakau nasional sebesar 80 persen,” kata Misbakhun.

Chris Pratt Resmi Lamar Anak Arnold Schwarzenegger

Liputan6.com, Massachusets – Chris Pratt mengumumkan bahwa dirinya telah melamar sang kekasih, Katherine Schwarzenegger. Lamaran itu dilakukan bintang film Jurassic World pada 14 Januari 2019 kemarin.

Melalui Instagram, Chris Pratt membagikan kabar bahagia hubungan cintanya dengan putri aktor kawakan Arnold Schwarzenegger.

“Sweet Katherine, so happy you said yes! I’m thrilled to be marrying you. Proud to live boldly in faith with you. Here we go! 💍🙏♥️,” tulis Chris Pratt dalam keterangan fotonya yang memperlihatkan ia tengah mencium sang kekasih.

Chris Pratt dan Katherine telah menjalin hubungan sejak pertengahan tahun 2017 lalu, tepatnya setelah ia resmi bercerai dengan mantan istrinya, Anna Faris.


2 dari 3 halaman

Terlalu Cepat

Pada akhir Desember lalu, bintang film Guardians of the Galaxy ini pun mengunggah momen manis bersama di momen ulang tahun kekasih barunya ini.

Seiring dengan unggahan pertunangannya dengan Katherine Schwarzenegger, hubungan Chris Pratt dengan anak dari Arnold Schwarzenegger dan jurnalis Maria Shriver pun dinilai terlalu cepat. “Wow cepat sekali,” tulis akun @tequilasmommy.

3 dari 3 halaman

Seorang Penulis

Bicara tentang kekasih baru Chris Pratt, Katherine Schwarzenegger, perempuan berusia 29 tahun ini adalah putri dari Arnold Schwarzenegger dan jurnalis Maria Shriver yang juga cucu dari presiden AS ke-35 John F. Kennedy.

Dibalik nama besar keluarganya, Katherine adalah seorang penulis. Lewat bukunya Rock What You’ve Got: Secrets to Loving Your Inner and Outer Beauty from Someone Who’s Been There and Back, yang terbit di tahun 2010, Katherine menggambarkan pribadinya dan mendorong perempuan untuk memiliki kepercayaan diri yang positif. (Fimela.com/ Lanny Kusumastuti)

Liburan Bareng Pacar, Simak 6 Potret Cantik dan Seksi Angel Karamoy di Maldives

Liputan6.com, Jakarta – Masih dalam suasana tahun baru, beberapa selebriti masih menjalani liburan. Misalnya saja Angel Karamoy yang berlibur di Kepulauan Maldives atau Maladewa.

Di akun Instagram pribadinya, Angel mengunggah sejumlah foto dirinya sedang berada di pantai. Foto-foto tersebut, seperti dituliskan ibu dua anak itu, ternyata hasil jepretan kekasihnya yaitu sutradara senior Jose Poernomo.

Maldives sendiri memang dikenal mempunyai banyak pantai yang indah. Negara kepulauan yang terletak di barat daya Sri Lanka ini termasuk tujuan wisata favorit masyarakat Indonesia.

Dilansir wanderial, salah satu alasan masyarakat Indonesia berlibur di Maldives adalah karena mudah menjumpai tempat ibadah maupun mencari kuliner halal.  Maklum saja, mayoritas penduduknya adalah muslim dan minuman beralkohol biasanya hanya dijumpai di bar dan resor tertentu saja.

Lalu, seperti apa gaya liburan Angel Karamoy di Maldives? Berikut ada enam foto-fotonya di negara kepulauan tersebut yang semuanya merupakan hasil jepretan Jose Poernomo.

2 dari 2 halaman

Beragam Foto Angel Karamoy di Pantai

Angel memakai baju biru dengan motif kotak-kotak coklat dan celana pendek biru sedang berjalan di tepi pantai. Dalam unggahan pada 1Januari 2019 itu, ia menuliskan ucapan selamat tahun baru. 

Di unggahan pada 2 Januari 2019, Angel Karamoy tetap terlihat cantik dan seksi saat menengok ke kiri. Ia mengenakan dress abu-abu hitam dengan motif kembang dengan bertelanjang kaki dan tentunya pemandanga pantai di bagian belakang.

Dengan memakai dress putih pendek, Angel Karamoy juga terlihat seksi. Sambil mengangkat tangan kirinya, rambutnya terlihat terurai tertiup angin.

Dalam foto hitam putih pun, Angel yang mengenakan baju dengan bahu terbuka, terlihat seksi. Dalam unggahan pada 9 Januari 2019 itu, rambutnya terlihat agak basah dan terurai.

Di unggahan pada 11 Januari 2019, Angel dipotret dari belakang oleh Jose Poernomo dengan memakai gaun berwarna biru hitam yang memperlihatkan bagian atas punggungnya.

Di unggahan lainnya pada 11 Januari 2019, Angel Karamoy berpose di tangga yang sepertinya berada di pinggir pantai. Ia menuliskan kalimat “I want to be a mermaid (aku ingin jadi putri duyung),” di foto yang memperlihatkan dirinya dari belakang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Greysia / Apriyani Akui Bukan Favorit Juara di Malaysia Masters 2019

Jakarta Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tak memasang target khusus pada Malaysia Masters 2019, 15-20 Januari. Mereka mengakui bakal datang bukan berstatus unggulan.

Keduanya hanya berharap membuka perjalanan di tahun ini lebih baik daripada sebelumnya. Sepanjang 2018, Greysia/Apriyani berhasil menjadi kampiun di Thailand Terbuka 2018, India Terbuka 2018, serta meraih medali perunggu Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018.

“Sebelum masuk 2019, saya dan Kak Greys sudah diskusi untuk pertandingan ke depannya. Kami sepakat tahun ini kami mulai dari awal lagi. Kami tidak mau pasang target apa-apa. Kami bukan siapa-siapa dan siap buat melawan siapa pun. Jadi terus terang di Malaysia ini kami tidak memasang target khusus,” kata Apriyani, melalui rilis yang diterima Bola.com, Senin (14/1/2019). 

Pada Malaysia Masters, mereka akan berhadapan dengan ganda Hong Kong, Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting, di babak pertama. Di atas kertas, Greysia/Apriyani diperkirakan lolos dari adangan lawan tersebut.

Greysia/Apriyani selalu menang dari dua laga sebelumnya kontra Yung/Ting. Di babak kedua, mereka akan bertemu antara rekannya sendiri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

“Peluangnya ada, asal kami mampu menjaga performa dan lebih baik lagi dibanding 2018. Ini kan pertandingan awal tahun, kemarin habis liburan, jadi kami sudah lebih fresh lagi untuk main,” kata Apriyani. 

“Untuk persiapannya, kami kembali mengevaluasi lawan-lawan dari pertemuan sebelumnya juga. Nonton pertandingan lawan dan mengingat-ingat lagi kelebihan lawan-lawan kami,” sambung Apriyani.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu turun bersama lima wakil ganda putri lainnya di Malaysia Masters 2019. Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Virni Putri/Della Destiara Haris, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto akan mengawali langkah di babak pertama. Sedangkan Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma harus berjuang melewati babak kualifikasi. 

Rencana Kabur Tersangka Korupsi Madrasah Aliyah Gowa Kandas di Bandara

Liputan6.com, Gowa – Penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel berhasil menggagalkan upaya pelarian salah seorang tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan ruang kelas belajar dan asrama putra-putri Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia yang terletak di Kabupaten Gowa, Sulsel, Senin (14/1/2019).

Hendrik Wijaya, salah seorang tersangka tersebut ditangkap di area keberangkatan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Rencananya Direktur PT. Insani Persada itu hendak berangkat ke Jakarta menggunakan pesawat Lion Air nomor penerbangan JT897.

“Dia merupakan salah satu dari tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi MAN IC Gowa dan perkaranya sudah dinyatakan P21,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani via pesan singkat.

Usai menangkapnya di area keberangkatan Bandara, penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel langsung membawanya ke Mapolda Sulsel sekaligus dilakukan penahanan guna mempermudah upaya pelimpahan tahap dua perkaranya ke Kejaksaan mendekat ini.

“Yang bersangkutan langsung ditahan di sel Rutan Mapolda Sulsel,” ucap Dicky.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kasus Dugaan Korupsi Madrasah Aliyah Gowa

Dalam kasus dugaan korupsi pembangunan ruang kelas belajar asrama putra dan putri Madrasayah Aliyah Negeri (MAN) IC Kabupaten Gowa, Sulsel, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Susel telah menetapkan tiga orang tersangka.

Selain Hendrik Wijaya yang berperan sebagai rekanan proyek, dua orang rekannya yakni Andi Muhammad Anshar selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Alimuddin Anshar selaku Direktur PT Syafitri Perdana yang berperan sebagai konsultan proyek juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Dari hasil pengerjaan proyek yang dilakoni ketiganya ditemukan adanya dugaan kerugian negara sebesar Rp 7 miliar lebih. Hal itu berdasarkan hasil audit yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel atas permintaan penyidik.

“Hasil audit BPKP Sulsel itu total los,” jelas Dicky.

Usai menetapkan tersangka, penyidik unit 1 subdit 3 tipikor Direktorat Reskrimsus Polda Sulsel pun langsung menggeledah rumah dan kantor rekanan PT. Cahaya Insani Persada yang berlokasi di Jalan A.Mallombassang No.80 Sungguminasa Kabupaten Gowa dan Jalan K.H.Wahid Hasyim No.244 Sungguminasa Kabupaten Gowa serta lanjut ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulsel yang berlokasi di Jalan Nuri No.53 Kecamatan Mariso, Makassar.

Proyek pembangunan ruang kelas belajar dan asrama putra-putri Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) milik Kanwil Kemenag Sulsel tepatnya berlokasi di Desa Belapunraga, Kabupaten Gowa.

Proyek tersebut diketahui menggunakan dana yang bersumber dari Angaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2015 sebesar Rp 8.230.000.000 melalui Kementerian Agama RI.

Namun dalam perjalanannya, pembangunan sarana belajar mengajar tersebut terhenti bahkan bangunannya dinilai terbengkalai karena tak dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Konspirasi Adalah Suatu Rencana dan Contoh Kasusnya yang Menghebohkan Dunia

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang saat mendengar atau melihat kata konspirasi, yang terlintas pertama kali adalah terkait dengan sebuah teori atau biasa yang disebut dengan teori konspirasi. Namun, terlepas dari kata-kata teori, sebenarnya apa maksud dari konspirasi itu sendri?

Dari beberapa sumber yang berhasil dirangkum, artikel ini akan membahas pengertian dari konspirasi dan kemunculannya sebagai sebuah teori yang menghebohkan publik. Berikut penjelasannya.

2 dari 5 halaman

Pengertian Konspirasi Dari Berbagai Sumber

Menurut Kamus Besar Bahasa Indoensia atau KBBI, kata konspirasi adalah persekongkolan atau komplotan. Konspirasi adalah persekongkolan sekelompok orang dalam merencanakan sebuah kejahatan yang dilakukan dengan rapi dan sangat dirahasiakan. Pelaku konspirasi disebut dengan konspirator.

“konspirasi/kon·spi·ra·si/ n komplotan; persekongkolan”

Konspirasi dikerjakan secara mulus dan rapi sehingga orang tidak mengetahuinya sedikit pun. Hal ini yang membuat sulit untuk membuktikan konspirasi. Orang-orang mungkin hanya mampu menebak dan menduga-duga saja apa yang akan terjadi selanjutnya. Oleh karena itu, munculah teori konspirasi.

Menurut kamus Oxford atau oxford Dictionary, pengertian konspirasi adalah suatu rencana yang sifatnya rahasia yang dilakukan oleh sekelompok orang tertentu dengan tujuan illegal atau merugikan pihak-pihak tertentu.

“conspiracy (noun): A secret plan by a group to do something unlawful or harmful.”

Jadi, pengertian konspirasi adalah tindakan yang berusaha menjelaskan bahwa penyebab tertinggi dari satu atau serangkaian peristiwa (pada umumnya peristiwa politik, sosial, tragedi kemanusiaan serta sejarah) adalah suatu rahasia, dan seringkali memperdayai/mengaburkan dari fakta, direncanakan dan dilaksanakan secara diam-diam oleh sekelompok rahasia orang-orang atau organisasi yang sangat berkuasa dan berpengaruh.

3 dari 5 halaman

Jenis Konspirasi

Dalam konspirasi terdapat empat jenis konspirasi, antara lain:

1. Conspiracy (civil) yaitu sebuah perjanjian yang dilakukan orang untuk menipu, menyesatkan atau menipu orang lain dari hak-hak hokum mereka atau untuk mendapatkan keuntungan sepihak.

2. Conspiracy (criminal) yaitu perjanjian antara orang-orang untuk melanggar hokum di masa depan.

3. Conspiracy (political) yaitu kesepakatan antara orang-orang dengan tujuan mendapatkan kekuatan politik atau memenuhi tujuan politik.

4. Hub-and-spoke conspiracy yaitu sebuah konspirasi di mana terdapat satu atau lebih konspirator utama yang melakukan perjanjian serupa dengan orang lain yang keberhasilannya tergantung dari orang-orang yang ia ajak dalam perjanjian.

4 dari 5 halaman

Tujuan dari Dibentuknya Konspirasi

Tujuan dari konspirasi dibentuk tidak selalu sama. Tergantung dari kelompok–kelompok yang memiliki kepentingan yang ingin dicapai. Secara umum konspirasi dilakukan untuk menyalahkan suatu pihak atau untuk membuat suatu alasan.

Konspirasi adalah keadaan yang bisa terjadi mulai dari tingkatan paling bawah seperti lingkungan desa sampai pada tingkatan yang lebih tinggi negara, kawasan regional dan dunia. Seperti yang sudah dijelaskan diawal bahwa konspirasi adalah bentuk persekongkolan yang tersusun secara rapi dan tersembunyi sehingga sulit untuk mencari kebenarannya sebagai sebuah bukti. Orang-orang hanya akan sanggup menebak apa yang terjadi sebingga muncullah istilah teori konspirasi.

5 dari 5 halaman

Kemunculan Konspirasi Sebagai Teori Yang Menghebohkan Masyarakat Dunia

Conspiracy Theory atau teori konspirasi adalah teori yang berusaha menjelaskan rencana-rencana atau fakta kejahatan yang sebenarnya terjadi dibalik peristiwa. Terkadang, teori konspirasi dengan mudah dibantah dan dianggap sebagai paranoia. Memang benar, sebagian besar teori konspirasi dianggap sebagai angin lewat biasa.

Acuan Oxford English Dictionary menyebutkan teori konspirasi sebagai “suatu terori bahwa kejadian atau gejala timbul sebagai hasil konspirasi antara pihak-phak yang berkepentingan, khususnya adanya suatu badan (biasanya bermotivasi politis dengan tujuan memberangus) yang bertanggungjawab atas kejadian yang tak terjelaskan.”

Beberapa teori konspirasi berhasil menghebohkan masyarakat dunia dengan benar terjadi namun beberapa teori konspirasi adalah omong kosong dan dianggap angin lalu. Contoh dari teori konspirasi yang benar terjadi hingga popular sepanjang masa, antara lain:

Pembunuhan John F. Kennedy yang meninggal akibat tembakan keempat yang berasal dari semak belukar.

Pendaratan manusia di bulan yang sebagain tidak percaya dan itu semua hanya rekayasa NASA

Bumi itu datar yang muncul awal abad 19 dan popular kembali pada tahun 2004

Serangan teroris 9/11 di Amerika Serikat yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat sendiri

Kematian Putri Diana yang sengaja diatur oleh Istana untuk menyelamatkan muka keluarga Kerajaan Inggris

Karya William Shakespeare yang dtulis oleh sahabatnya, bukan dirinya sendiri

Kematian Marilyn Monroe yang bukan akibat dari overdosis obat tidur melainkan dibunuh oleh pihak keluarga Kennedy untuk merahasiakan perselingkuhannya dengan John dan Bobby Kennedy

Michael Jackson dan Elvis palsukan kematian

Kurt Cobain Bunuh diri

Kebanyakan teori konspirasi cepat dibantah, tapi ada yang terus menyebar. Hadirnya internet dan jejaring sosial justru membuat orang lebih mudah menyebarkan teori konspirasi dan mengembangkan kelompok pengikut.Kecenderungannya adalah bahwa orang percaya saja apa yang dibaca di internet dan tidak menyempatkan diri meneliti dan menemukan kebenaran. Hal demikian semakin sering terjadi dan tentunya akan menyelewengkan kebenaran, .

Reporter: Loudia Mahartika

Bikin Gemas, Victoria Beckham Ajak Putri Bungsu Perawatan di Spa

Liputan6.com, London – Pesona kecantikan Victoria Beckham masih belum pudar meskipun usianya sudah memasuki 44 tahun. Bahkan, bisa dibilang wajahnya tak kalah cantik dengan artis-artis yang lebih muda darinya. Tentunya, David Beckham bisa dianggap beruntung telah menjadi suaminya.

Bicara soal penampilan, perawatan kecantikan tentu sudah menjadi hal wajib bagi Victoria Beckham. Saat tak disibukkan dengan pekerjaan, desainer kondang asal Inggris ini selalu meluangkan waktu untuk pergi ke tempat spa untuk menjalani serangkaian perawatan.

Namun kali ini, Victoria Beckham tak ingin datang sendirian. Wanita yang pernah bergabung dalam grup Spice Girls ini akhirnya mengajak serta putri bungsunya, Harper Beckham.

Setidaknya, pemandangan itulah yang bisa ditemukan dalam unggahan Victoria Beckham di Instagram Stories-nya. Wanita asal Inggris ini mengabadikan video ketika Harper sedang memejamkan mata dan menikmati fasilitas spa pada hari itu.

2 dari 2 halaman

Mencuri Perhatian

“Kita harus memakai produk yang bersih untuk anak-anak kita,” tulis Victoria dalam postingan tersebut. Tak pelak jika hal ini berhasil mencuri perhatian para penggemar dan followers-nya di Instagram.

Banyak yang mengaku gemas dengan wajah lucu Harper. Namun tak sedikit pula yang iri dengan perawatan yang dijalani oleh gadis 7 tahun itu.

Meski masih sangat kecil, Harper memang sudah sering berkunjung ke tempat spa. Tak cuma perawatan baby facial seperti ini, ia juga kerap menghias kukunya dengan berbagai warna kuteks cantik sesuai dengan keinginannya.

Penulis: Soraya

Sumber: Kapanlagi.com

PBSI Kirim 22 Wakil ke Malaysia Masters 2019

Jakarta – Para pebulutangkis Indonesia akan berburu gelar di Malaysia Masters 2019. Sebanyak 22 wakil dari pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia akan turun bertanding.

Turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut akan digelar di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia, pada 15-20 Januari 2019.

Berbagai persiapan sudah dilakukan para atlet menuju turnamen ini. Anthony Sinisuka Ginting, misalnya, fokus ke fisik usai libur akhir tahun.

“Persiapannya lebih banyak ke fisik. Karena kemarin habis liburan walaupun tetap latihan, tapi kan nggak full seperti program di Pelatnas,” kata Anthony seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Sudah lebih siap lah untuk mengawali tahun 2019 ini. Mudah-mudahan tahun ini gelarnya lebih banyak dari tahun lalu. Apalagi kan sudah mulai perhitungan menuju olimpiade,” ujarnya soal harapan di tahun baru.

Anthony akan berhadapan dengan Khosit Phetpradab (Thailand) di babak pertama. Jika mulus sampai perempatfinal, pebulutangkis peringkat tujuh dunia itu berpeluang jumpa unggulan ketiga, Chen Long (China).

“Targetnya di Malaysia ini pasti ingin yang terbaik, inginnya ke delapan besar dan semifinal. Tapi drawingnya juga kan nggak mudah. Jadi saya nggak mau fokusin untuk target capaian dulu. Tapi lebih melakukan yang terbaik di setiap pertandingannya nanti. Nggak ada lawan yang bisa dipandang sebelah mata,” ungkap atlet kelahiran tahun 1996 tersebut.

Tahun lalu di Malaysia Masters, Anthony terhenti di babak perempatfinal. Ia dikalahkan oleh Hans Kristian Solberg Vittinghus (Denmark).

Selain Anthony, sektor tunggal putra juga mengirimkan Jonatan Christie. Jonatan akan langsung berhadapan dengan Jan O Jorgensen (Denmark) di babak pertama. Turnamen ini juga jadi ajang comeback Marcus Fernaldi Gideon setelah sempat cedera.


Berikut wakil pelatnas PBSI di Malaysia Masters:

Tunggal Putra:
Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri:
Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan

Ganda Putra:
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra

Ganda Putri:
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Virni Putri/Della Destiara Haris, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela, Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto

Ganda Campuran:
Tontowi Ahmad/Debby Susanto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Ronald/Annisa Saufika, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

(mcy/nds)

Proliga: Putra BNI 46 Sapu Bersih Seri Palembang

Liputan6.com, Palembang – Tim putra BNI 46 kembali meraih kemenangan di seri pertama putaran kedua Proliga 2019. Skuat asuhan Samsul Jais itu mengalahkan juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator dengan skor 3-1 (25-23, 25-20, 18-25, 25-22) di GOR PSCC Palembang, Minggu (13/1/2019).

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan dari Samator di putaran pertama Proliga 2019. Ketika itu, Sigit Ardian dan kawan-kawan menyerah 1-3.

Ini juga menjadi kemenangan kedua beruntun putra BNI 46 pada putaran kedua. Sabtu (12/1/2019), BNI 46 menang atas pendatang baru Jakarta Garuda dengan skor 3-0 (25-23, 25-20, 25-9).

Dengan dua kemenangan ini, BNI 46 menempati peringkat ketiga klasemen sementara Proliga 2019 dengan 11 poin dari 7 pertandingan. Selain itu, BNI 46 juga tinggal selangkah lagi meraih tiket ke final four.

2 dari 3 halaman

Servis dan Receive

Duel sengit terjadi sejak awal pertandingan. BNI 46 langsung menyerang pertahanan Samator dan mampu memenangkan dua set awal.

Tampil kurang memuaskan, Samator bangkit di set ketiga dan mengalahkan BNI 46. Tetapi, BNI 46 kembali tampil impresif di set keempat untuk mengalahkan Rendy Tamamilang dan kawan-kawan.

“Kunci hari ini yaitu di servis dan receive. Kita mampu menyerang mereka di dua set awal melalui serve yang bagus,” kata pelatih BNI 46 Samsul Jais.

“Di set ketiga kita terlambat, karena lawan menang dari servis, tetapi kita coba. Mereka bermain dengan pola cepat, dan kita mengubah strategi sehingga kemenangan kita ini memang kemenangan psikologi, yaitu kita adu strategi dan adu taktik,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Kesalahan Sendiri

Pelatih Samator Ibarsyah Djanu Tjahjono mengatakan anak asuhnya banyak melakukan kesalahan sendiri. Dari servis saja berapa poin diberikan percuma kepada lawan.

“Pertama, hari ini Jakarta BNI 46 tampil luar biasa. Di set pertama dan kedua mereka berhasil membuat kami tertekan sehingga kami banyak melakukan kesalahan,” ujarnya.

“Kami banyak salah dari receive, blok hingga servis. Sehingga di set ketiga kita berbaiki dan berhasil. Tapi, tidak bisa mengambil di set keempat, keberuntungan masih berada di pihak BNI.”

“BNI memang tampil all out hingga memang benar-benar bagus hari ini mereka. Kesalahan kami memang dari awal di servis, jadi akan kami perbaiki kedepannya di servis,” tuntasnya.