Piala Presiden 2019: Striker Kalteng Putra Tak Takut Hadapi Persija

Liputan6.com, Jakarta Striker Kalteng Putra, Patrich Wanggai, menyatakan kesiapannya menghadapi Persija Jakarta. Laskar Isen Mulang bertemu Persija Jakarta di babak 8 besar Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar, Kamis 28 Maret 2019.

Kalteng yang keluar sebagai juara Grup C akan menjalani partai tandang ke markas Macan Kemayoran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Patrich Wanggai memastikan Kalteng Putra tak gentar sedikit pun menghadapi Persija yang dipastikan bakal mendapat dukungan penuh dari suporter Jakmania.

Wanggai mengakui Persija memiliki materi, yang di atas kertas lebih kuat ketimbang Kalteng Putra. Namun, mantan pemain Persib Bandung ini bertekad membawa Kalteng Putra terus melaju dan membuat kejutan di Piala Presiden 2019.

Anak asuh Gomes de Oliveira ini mampu jadi kuda hitam di Piala Presiden 2019 dengan memenangi persaingan melawan tim-tim kuat seperti Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan PSIS Semarang di penyisihan grup.

Berita video Kalteng Putra berhasil mengalahkan Persipura pada pertandingan Piala Presiden 2019 dengan hasil akhir 1-3.

Persija Waspadai Kalteng Putra di 8 Besar Piala Presiden 2019

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta dipertemukan dengan Kalteng Putra pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar. Kepastian duel ini setelah diadakannya drawing yang digelar di Ruang Press Conference Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Menanggapi hasil drawing tersebut, pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev menilai, Kalteng Putra adalah tim yang patut diwaspadai. Mereka dinilai berbahaya meski berstatus sebagai tim promosi di Liga 1 2019.

Terlebih pada babak penyisihan grup, tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu berhasil menaklukan dua tim besar yaitu PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

“Sekali lagi buat saya tim yang lolos ke babak 8 besar dipastikan berbahaya. Saya menghargai mereka, termasuk Kalteng Putra,” kata pelatih Persija yang gantikan Stefano Teco Cugurra di awal musim ini.

“Oleh karena itu kami harus membuat persiapan yang serius. Semoga bisa menghadapi tim ini dengan baik,” katanya menambahkan.

Berita video highlights Piala Presiden 2019 antara PSS Sleman melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo yang berakhir dengan skor 0-2, Jumat (15/3/2019).

Putra Legenda Belanda Tak Menyesal Tinggalkan Ajax Amsterdam

Liputan6.com, Jakarta – Justin Kluivert mengaku tidak menyesal sudah bergabung dengan AS Roma. Putra legenda Belanda, Patrick Kluivert ini, diboyong dari Ajax Amsterdam dengan bandrol sebesar 18,75 juta euro pada Juni tahun lalu.

Ini disampaikan Justin Kluivert setelah mantan timnya, Ajax Amsterdam, berhasil lolos ke perempat final Liga Champions, dan akan berhadapan dengan Juventus. Klub asal Belanda itu lolos usai mengalahkan Real Madrid 4-1.

Sementara itu, AS Roma – semifinalis Liga Champions musim 2017-18 – terlempar di babak 16 besar setelah disingkirkan Porto.

“Saya tidak menyesal bergabung dengan Roma, tetapi kadang-kadang saya pikir itu akan bagus untuk bermain di tim [Ajax Amsterdam] seperti yang mengalahkan Real Madrid,” katanya.

“Saya akan selalu mengikuti Ajax sebagai seseorang yang mencintai mereka,” kata pemain sayap AS Roma itu, kepada Fox Sports.

Anak Patrick Kluivert, Justin, tampil gemilang ketika memimpin Ajax Amsterdam membalikkan keadaan saat hadapi Excelsior. This video is presented by Ballball.

Hasil Undian Babak 8 Besar Piala Presiden 2019, Persija Lawan Kalteng Putra

Jakarta Drawing babak 8 besar Piala Presiden 2019 sudah dilakukan di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (19/3/2019). Perwakilan tim peserta turut ambil bagian dalam pengundian Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar.

Delapan tim yang akan bertanding di babak 8 besar Piala Presiden itu adalah Persebaya Surabaya, Tira Persikabo, Bhayangkara FC, Kalteng Putra, Persija Jakarta, Madura United, Persela Lamongan, dan Arema FC.

Hasil drawing menciptakan sejumlah pertandingan menarik. Akan ada partai ulangan di penyisihan Grup A Piala Presiden 2019. Persebaya akan kembali bersua Tira Persikabo. Sementara satu-satunya tim promosi sekaligus dari luar Pulau Jawa, Kalteng Putra, bakal mendapat ujian lantaran menghadapi juara bertahan sekaligus juara Liga 1 2019, Persija.

Sesama tim asal Jawa Timur, Persela dan Madura United, akan bentrok. Satu lagi, Bhayangkara FC akan berjumpa Arema.

Babak 8 besar Piala Presiden akan memakai format satu pertandingan. Empat dari lima juara grup akan jadi tuan rumah, yaitu Persebaya, Bhayangkara FC, Persija, dan Persela.

Adapun jadwal babak 8 besar Piala Presiden 2019 akan dimulai pada 29-31 Maret 2019. Sedangkan semifinal 2-6 April, dan final 9-12 April 2019.

Berita video Persebaya melawan Tira Persikabo pada partai terakhir Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3/2019) dengan hasil imbang 0-0.

Lolos 8 Besar Piala Presiden 2019 Terasa Istimewa bagi Pelatih Kalteng Putra

Jakarta Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, memuji penampilan anak asuhnya setelah secara mengejutkan menang 3-1 atas Persipura Jayapura di laga terakhir Grup C Piala Presiden yang ditayangkan Indosiar. Kemenangan ini sekaligus memastikan langkah mereka ke perempat final.

Gomes de Oliveira, melihat kesuksesan tim asuhannya bermakna istimewa.

Kalteng Putra finis di puncak klasemen Grup C Piala Presiden 2019, mengungguli Persipura Jayapura, PSIS Semarang, dan PSM Makassar.

Bahkan jelang laga terakhir kontra Persipura, peluang Kalteng Putra sangat tipis. Mereka wahib menang atas Persipura untuk lolos.

Meski sempat tertinggal, Kalteng Putra membobol gawang Persipura hingga tiga kali. Kemenangan 3-1 mengantar Kalteng Putra melangkah ke perempat final. Mereka menjadi satu-satunya tim dari luar Pulau Jawa yang melangkah ke delapan besar Piala Presiden 2019.

“Berhasil lolos ke babak berikutnya merupakan sesuatu yang istimewa. Kami baru membangun sebuah tim baru, dan saat ini mereka tahu bagaimana berjuang bersama-sama dalam latihan dan pertandingan,” ujar Gomes de Oliveira.

Selain Kalteng Putra, tujuh tim lain yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2019 merupakan tim-tim dari Pulau Jawa.

Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Tira-Persikabo menjadi tim-tim dari wilayah barat Pulau Jawa yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2019, sementara empat tim lainnya berasal dari Jawa Timur, yaitu Arema FC, Madura United, Persela Lamongan, dan Persebaya Surabaya.

Sumber: bola.com

Berita video Kalteng Putra berhasil mengalahkan Persipura pada pertandingan Piala Presiden 2019 dengan hasil akhir 1-3.

Piala Presiden 2019: Kalah dari Kalteng Putra, Persipura Terancam Gugur

Persipura: Dede Sulaiman, Ansanay, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Valentino Telaubun, Imanuel Wanggai, Muhammad Tahir, Wallacer Andrade, Boaz Solossa, Luis Carlos, Titus Bonai.

Kalteng Putra: Dimas Galih, Wasyiat Hasbullah, Rafael Bonfim, OK John, Boby Satria, Fajar Handika, Gede Sukadana, Pandi Lestaluhu, Pahabol, Elthon Maran, Diogo Gomes.

Live Streaming Indosiar Persipura Vs Kalteng Putra di Piala Presiden 2019

Persipura Jayapura (4-3-3): Panggih Rio (kiper); Muhammad Tahir, Andre Ribeiro, Yohanis Tjoe, Valentino Telaubun (belakang); Imanuel Wanggai, I Nyonam Ansanay, Oh In Kyun (tengah); Boaz Solossa, Walacer de Andrade, Titus Bonai (depan)

Pelatih: Luciano Leandro

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih Pradana (K); OK John, Rafafe Bonfim, Wasyiat Hasbullah, Fajar Andika (B); I Gede Sukadana, Rizky Dwi, Antoni Putro (T); Diogo Campos, Patrich Wanggai, Yohanes Pahabol (D)

Pelatih: Gomes de Oliveira

All England: Hendra/Ahsan Juara, Indonesia Raja Ganda Putra

Liputan6.com, Birmingham – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti menuturkan Indonesia saat ini adalah jawara di nomor ganda putra. Itu dikatakan Susy usai keberhasilan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjuarai All England 2019.

“Saat ini kekuatan ganda putra memang ada di kita, mudah-mudahan pembinaan ini bisa terus berkesinambungan,” kata Susy seperti dilansir situs resmi PBSI.

Hendra/Ahsan keluar sebagai juara usai mengandaskan pasangan Malaysia, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, dengan skor 11-21, 21-14, 21-12. Gelar ini menjadi satu-satunya yang diraih Indonesia pada All England 2019.

Selain itu, gelar juara ini terbilang luar biasa lantaran Hendra/Ahsan terbilang tak muda lagi. Hendra sendiri berusia 34 tahun, sementara Ahsan 31 tahun.

Dari lima nomor yang dipertandingkan pada All England 2019, Tiongkok mendominasi dengan meraih gelar juara di tiga nomor (ganda putri, ganda campuran, dan tunggal putri). Sementara itu, gelar juara tunggal putra diraih Jepang lewat Kento Momota.

Berita video ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil membawa pulang medali All England 2019 usai mengalahkan ganda Malaysia.

Kalahkan Kalteng Putra, PSIS Tak Boleh Puas Diri

MagelangPSIS Semarang pantang berpuas diri setelah mengalahkan Kalteng Putra di matchday kedua Piala Presiden 2019. PSIS harus terus belajar.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (10/3/2019). PSIS mengalahkan Kalteng Putra 1-0 lewat gol Heru Setyawan di penghujung laga.

Hasil ini membawa PSIS naik ke posisi kedua Grup C Piala Presiden 2019 dengan tiga poin. Sama seperti Kalteng Putra di posisi ketiga.


Pelatih PSIS, Jafri Sastra, tak mau timnya puas diri dengan kemenangan ini. Laskar Mahesa Jenar harus terus belajar di Piala Presiden untuk menatap Liga 1.

“Kami akan tetap terus belajar di Piala Presiden ini karena masih banyak kekurangan tim yang harus kami benahi. Apalagi menatap pertandingan ketiga nanti, tapi untuk hari ini harus kami syukuri dulu,” kata Jafri.

“Kami harus tetap belajar dan belajar. Tim ini disiapkan untuk Liga I 2019. Jadi ada fase yang harus kami ikuti, salah satu fase Piala Presiden. Ini betul-betul bisa menjadi pembelajaran bagi kami dalam banyak aspek,” sambungnya.

Di laga selanjutnya, PSIS bakal menghadapi PSM Makassar pada Sabtu (16/3/2019). PSM saat ini ada di posisi terbawah klasemen Grup C usai meraih dua kekalahan.

(ran/din)

Piala Presiden 2019: Heru Setyawan Bawa PSIS Semarang Bungkam Kalteng Putra

Membutuhkan kemenangan untuk menjaga harapan lolos ke babak gugur, PSIS bermain menyerang sejak menit pertama partai yang disiarkan Indosiar ini. Laskar Mahesa Jenar mendapat peluang lewat Soni Setiawan dan Septian David Maulana. Namun usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Sementara duet penyerang PSIS Hari Nur Yulianto dan Marini Jr tidak mendapat peluang berarti. Trio lini depan Kalteng Putra yang dihuni Diogo Campos, Patrich Wanggai, dan Yohanes Pahabol juga bernasib sama. Laga pun berakhir imbang di babak pertama.

Situasi tidak banyak berubah selepas jeda. Kesempatan emas jarang hadir. Jikalau datang, salah satunya didapat Diogo Campos pada pertengahan babak kedua, kiper PSIS Joko Ribowo menunjukkan kepiawaian di bawah mistar gawang. 

Tandukan pemain pengganti PSIS Bayu Nugroho pada lima menit terakhir laga masih melambung. Sedangkan Joko Ribowo memementahkan tendangan bebas Diogo Campos. 

Ketika partai hampir berakhir imbang, Heru Setyawan melepas tendangan voli keras menggunakan kaki kiri untuk merobek gawang Dimas Galih Pradana. PSIS lalu kehilangan Safrudin Tahar karena kartu merah. 

Dalam keadaan memimpin, Joko Ribowo menunjukkan aksi heroik dengan melakukan tiga penyelamatan dalam kemelut di injury time. Skor pun tidak berubah.