Agatha Aurelia, Puteri Berbakat Puteri Indonesia 2019 yang Mahir Menari Balet

Liputan6.com, Jakarta – Puteri Indonesia DKI Jakarta 2, Agatha Aurelia, terpilih sebagai Puteri Berbakat Puteri Indonesia 2019 dalam ajang grand final Puteri Indonesia 2019. Acara yang berlangsung meriah itu diselenggrakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat, 8 Februari 2019.

Agatha Aurelia lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 17 April 1996. Semasa kecil Agatha sudah diperkenalkan dengan beragam kegiatan seni, budaya, dan olahraga yang membuat ia peka terhadap apa yang terjadi di sekiatrnya.

Sejak usia 5 tahun, ia sudah berlatih tari dan balet. Kepiawaiannya dalam dunia balet, sejak usia 16 ia dipercaya sebagai guru balet hingga saat ini. 

Agatha Aurelia juga memiliki prestasi dalam dunia akademik. Ia lulus dari Universitas Indonesia dengan status Cum Laude. Setelah itu, ia melanjutkan ke Deakin University di Australia.

Selain pendidikan, Agatha Aurelia memliki prestasi non akademik, seperti Wakil II None DKI Jakarta 2015, Deakin Bursary Scholarship Recipient 2016, dan lain-lain. 

Dengan prestasi yang dimilikinya itu, sangat beralasan Agatha Aurelia terpilih sebagai Puteri Berbakat Puteri Indonesia 2019 karena sejak kecil memiliki banyak bakat dan prestasi yang membanggakan (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

39 perempuan cantik Indonesia yang telah siap mewujudkan impian mereka untuk meraih gelar Puteri Indonesia 2019. Untuk menjadi Puteri Indonesia, para finalis harus memenuhi kriteria yang dikenal dengan 3B (Brain, Beauty and Behavior) dan seleksi keta…

Lebih Dekat dengan Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull

Liputan6.com, Jakarta – Puteri Indonesia DKI Jakarta 1, Frederika Alexis Cull akhirnya terpilih sebagai Puteri Indonesia 2019. Ia berhasil meraih mahkota Puteri Indonesia 2019 setelah melewati proses panjang. Acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, itu disiarkan secara langsung oleh SCTV dan live streaming di vidio.com, Jumat (8/3/2019).

Siapa Frederika Alexis Cull? Ia berasal dari Gold Coast, Australia.  Saat ini usia Frederika 19 tahun dan masih berstatus sebagai mahasiswi yang sedang mendalami bisnis internasional.

Frederika dikenal sebagai gadis pecinta hewan dan bekerja sama dengan tempat penampungan hewan di Jakarta untuk menyelamatkan dan melindungi hewan terlantar.

Selain hewan, Frederika juga sangat peduli dengan persoalan-persoalan kemanusiaan. Ia sempat mengunjungi tempat-tempat yang terkena tsunami di Lampung pada pertengahan Januari 2019.

“Salah satu daerah yang saya kunjungi adalah Kunjir dimana saya berusaha menghibur anak-anak melalui program trauma healing , memberikan hadiah alat2 sekolah serta memberikan pelajaran dan motivasi agar mereka tetap semangat belajar,” tulis Frederika.

Dalam akun Instagram pribadinya, Frederika sempat mengungkapkan, ia sangat bersyukur menjadi bagian dari perjalanan sebagai finalis Puteri Indonesia. Frederika menyebut dirinya bukan orang yang percaya diri.

“Saya bukan orang yang selalu percaya diri, tapi saya adalah seorang yang optimis. Takut dan kadang khawatir adalah perasaan yang membuat perjalanan ini jadi lebih bermakna,” tulis Frederika Alexis Cull.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Inilah 6 besar Puteri Indonesia 2019.

Daftar Lengkap Pemenang Puteri Indonesia 2019

Jakarta – Pemilihan Putri Indonesia 2019 yang berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (08/03/2019) malam telah memilih juaranya. Frederika Alexis Cull, finalis dari DKI Jakarta menjadi pemenang utama Puteri Indonesia 2019.

Frederika mengalahkan 38 finalis lainnya dari 34 provinsi di Indonesia. Sebagai pemenang Puteri Indonesia 2019, wanita cantik itu akan mewakili Indonesia di Miss Universe 2019.

Selain Frederika, berikut daftar lengkap pemenang Puteri Indonesia 2019:

Puteri Indonesia 2019: Frederika Alexis Cull

1st Runner Up Puteri Indonesia 2019/Puteri Indonesia Lingkungan 2019: Jolene Marie Cholock

2nd Runner Up Puteri Indonesia 2019/Puteri Indonesia Pariwisata 2019: Jessica Fitriana Martasari.

Top 6:

1. Nusa Tenggara Timur – Maria Hostiana
2. Sumatera Barat – Annisa Fitriana
3. Jawa Barat – Jessica Martasari
4. Sumatera Selatan – Helvanda Herman
5. Sulawesi Utara – Jolene Marie Cholock
6. DKI Jakarta 1 – Frederika Alexsis Cull

Top 11

1. Sumatera Barat – Annisa Fitriana
2. Kep. Riau – Lycie Joanna
3. Sulawesi Tenggara – Wa Ode Amelia
4. DKI Jakarta 1 – Frederika Alexsis Cull
5. Nusa Tenggara Timur -Maria Hostiana
6. Kalimantan Barat – Karina Syahna
7. DKI Jakarta 2 – Agatha Aurelia
8. Jawa Barat – Jessica Martasari
9. Sumatera Selatan – Helvanda Herman
10. Sulawesi Utara – Jolene Marie Cholock
11. Sumatera Utara – Anoushka Bhuller.

Busana Nasional Terbaik: Sumatera Selatan.
Puteri Berbakat: DKI Jakarta 2.
Puteri Persahabatan: DKI Jakarta 3.

Selamat kepada seluruh pemenang Puteri Indonesia 2019.

(eny/eny)


Selamat, Frederica Alexis Cull Raih Mahkota Puteri Indonesia 2019

Liputan6.com, Jakarta – Frederika Alexis Cull Puteri Indonesia DKI Jakarta 1 akhirnya terpilih sebagai Puteri Indonesia 2019. Ia menyisihkan rekannya Jolene Marie Cholock Rotinsulu Puteri Indonesia Sulawesi Utara dan Jessica Fitriana Martasari Puteri Indonesia Jawa Barat.

Keberhasilan Frederica setelah melalui proses tanya jawab yang dilakukan oleh Putri Kuswisnu Wardhani, Ketua Yayasan Puteri Indonesia tentang sikapnya terhadap pesta demokrasi Indonesia yang akan berlangsung pada 17 April 2019.

Frederika Alexis Cull adalah mahasiswi dan berusia 19 tahun. Ia dikenal sebagai gadis pecinta hewan dan bekerja sama dengan tempat penampungan hewan di Jakarta untuk menyelamatkan dan melindungi hewan terlantar.

Seperti diketahui, parameter utama Puteri Indonesia harus memenuhi kriteria 3 B, brain (kecerdasan), beauty (berpenampilan menarik), dan behavior (berperilaku baik). Terdapat 12 gelar yang siap diperebutkan para finalis malam ini.

Malam puncak pemilihan Puteri Indonesia 2019 bakal berlangsung pada Jumat (8/3/2019) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Sebanyak 39 finalis dari 34 provinsi di Indonesia akhirnya terpilih Frederika Alexis Cull. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Inilah 6 besar Puteri Indonesia 2019.

Top 3 Berita Hari Ini: Lycie Joanna, Finalis Puteri Indonesia 2019 yang Peduli Teman Tuli

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang Lycie Joanna salah satu finalis Puteri Indonesia 2019. Ia salah satu finalis yang mempunyai program sosial mengenai sosialisasi bahasa isyarat.

Program sosial tersebut berawal saat Lycie bertemu dengan seorang siswi tuli saat belajar membatik di Lampung. Menurutnya, meskipun tuli, siswi tersebut memiliki keistimewaan dalam membatik.

Selain cerita Lycie Joanna, cara untuk menyiasati ukuran tubuh dengan gaya pakaian juga menjadi perhatian pembaca. Untuk yang merasa kurang percaya diri dengan tubuh gemuk, biasanya akan memakai pakaian yang itu-itu saja yang membuat tubuhnya terlihat aman.

Padahal, masih ada sejumlah cara yang cukup efektif untuk mengatas masalah seperti itu. Salah satu dengan menemukan gaya berpakaian yang sesuai dengan kepribadiannya.

Soal cara menurunkan berat badan juga menjadi perhatian pembaca. Cara menurunkan berat badan kali ini dengan hipnosis.

Melansir yourtango.com, Senin, (4/3/2019), hipnosis tidak akan membantu Anda berhenti makan, tetapi mempunyai hubungan yang lebih sehat dengan apa dan bagaimana Anda makan. Hipnosis adalah keadaan konsentrasi terfokus yang berbeda dengan pengendalian pikiran.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Yuk, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Lycie Joanna, Finalis Puteri Indonesia 2019 yang Peduli Teman Tuli 

Lycie Joanna adalah finalis Puteri Indonesia 2019 yang terpilih mewakili Kepulauan Riau. Lulusan Universitas Bina Nusantara ini percaya diri dengan apa yang dimiliki untuk meraih mahkota kontes kecantikan tersebut.

Melalui ajang bergengsi ini, Lycie ingin menjalankan program sosialnya, yaitu sosialisasi bahasa isyarat. Niat mulia bermula kala Lycie bertemu dengan seorang teman tuli melalui hobinya.

Selanjutnya…

Cara Efektif Menyiasati Ukuran Tubuh dengan Gaya Pakaian

Masalah bentuk tubuh dengan gaya berpakaian memang kerap dialami banyak perempuan. Namun jangan lagi merasa tidak percaya diri dalam berpenampilan kalau Anda termasuk perempuan yang memiliki tubuh gemuk.

Karena sebenarnya, pakaian apapun yang melekat akan terihat menarik. Apalagi untuk yang suka dalam melakukan mix and match dalam berpakaian, tentu selalu terlihat nyaman dengan style yang ditampilkannya.

Selanjutnya…

Rahasia Hipnosis Membantu Turunkan Berat Badan

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menurunkan berat badan. Namun satu hal yang pasti, upaya ini tentunya tidak dapat dilakukan dengan instan dan harus melewati beragam cara yang penuh perjuangan.

Jalan yang biasanya ditempuh selama ini adalah dengan diet, mengatur pola makan, mengubah gaya hidup hingga berolahraga. Tahukah Anda, hipnosis juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jelang Penobatan, Simak 6 Besar Puteri Indonesia 2019

Liputan6.com, Jakarta Setelah menyaring 11 nama, kini Puteri Indonesia 2019 telah mengumumkan enam besar yang akan melaju ke tahap selanjutnya. Mereka pun telah menyampaikan misi masing-masing yang dibawa di panggung kompetisi kecantikan tahunan ini.

Seperti yang diketahui, acara malam puncak Puteri Indonesia 2019 tengah diselenggarakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Jumat, (8/3/2019) malam.

Menjelang penobatan, lantas, siapa saja finalis yang masuk enam besar Puteri Indonesia 2019? Simak rangkuman selengkapnya di bawah ini:

1. Maria Hostiana – Nusa Tenggara Timur

2. Annisa Fitriana – Sumatera Barat

3. Jesica Fitriana Martasari – Jawa Barat

4. Helvanda Herman – Sumatera Selatan

5. Jolene Marie Cholock Rotinsulu – Sulawesi Utara

6. Frederika Alexis Cull – DKI Jakarta 1

Lalu, finalis mana saja yang akan melaju ketiga besar Puteri Indonesia 2019? Saksikan kelanjutannya hanya di Lifestyle Liputan6.com.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Perkenalan 39 finalis Puteri Indonesia 2019 diwarnai dengan penampilan Judika dan RAN.

Daftar 11 Besar Puteri Indonesia 2019

Liputan6.com, Jakarta – Yayasan Puteri Indonesia (YPI) didukung penuh oleh Mustika Ratu kembali menyelenggarakan Puteri Indonesia 2019. Sebanyak 39 finalis dari 34 provinsi berkompetisi di ajang kecantikan tahunan ini.

Malam penobatan diselenggarakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Jumat, (8/3/2019) malam. Namun sebelum itu, telah diumumkan nama-nama yang masuk ke daftar 11 besar Puteri Indonesia 2019.

Siapa saja finalis yang berhasil melaju ke tahap selanjutnya? Simak berikut nama-nama yang sukses menembus 11 besar Puteri Indonesia 2019 di bawah ini:

1. Annisa Fitriana – Sumatera Barat

2. Lycie Joanna – Kepulauan Riau

3. Wa Ode Amelia Nadine – Sulawesi Tenggara

4. Frederika Alexis Cull – DKI Jakarta 1

5. Maria Hostiana – Nusa Tenggara Timur

6. Karina Syahna – Kalimantan Barat

7. Agatha Aurelia – DKI Jakarta 2

8. Jesica Fitriana Martasari – Jawa Barat

9. Helvanda Herman – Sumatera Selatan

10. Jolene Marie Cholock Rotinsulu – Sulawesi Utara

11. Anoushka Bhuller – Sumatera Utara

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Setelah melalui masa karantina dan seleksi ketat, malam penganugerahan Puteri Indonesia 2019 siap digelar. Siapakah yang finalis yang akan terpilih menjadi Puteri Indonesia 2019?

Suara Finalis Puteri Indonesia 2019 Elsa Kaize untuk Remaja di Papua

Liputan6.com, Jakarta – Ketika ditanya mengenai mimpi terbesarnya, Elsa Kaize menjawab dengan percaya diri bahwa ia ingin jadi perempuan berkulit hitam dan berambut keriting pertama yang memenangkan Puteri Indonesia.

Bila Elsa kampiun, ia akan mendedikasikan prestasi tersebut untuk ibunya. Finalis yang mewakili Papua ini hanya tinggal berdua bersama sang ibu sejak masih kecil. Selain itu, Elsa juga berharap bisa jadi inspirasi bagi perempuan di Indonesia Timur bila ia berhasil menyabet gelar tersebut.

Elsa memperhatikan, HIV/AIDS dan diskriminasi adalah isu yang tengah marak di Papua. “Penyebaran virus HIV/AIDS di Papua sangatlah tinggi,” terang Elsa saat ditemui di daerah Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 7 Maret 2019. Akibatnya, Papua menempati peringkat pertama di Indonesia dengan angka penderita HIV/AIDS terbanyak.

Karena itulah, pemilik nama lengkap Elsa Irwanti Elisabeth Kaize ini ingin menekan angka penyakit nahas tersebut melalui sosialisasi yang dijalankan. “Harapannya, mereka sadar bahwa melakukan hubungan seks di luar nikah akan membawa risiko yang besar terhadap diri mereka,” tuturnya.

Finalis Puteri Indonesia 2019 ini ingin remaja di Papua tidak melakukan hubungan seks dengan sukarela, apalagi mereka masih di bawah umur sehingga kehilangan masa depan. “Dengan mengadakan sosialisasi di sana, saya berharap bisa menekan angka penyebaran HIV di Papua,” harap Elsa.

Juga, gadis yang bekerja sebagai pramugari ini ingin menghapuskan kekerasan dan diskriminasi terhadap perempuan di Papua. Ia mengungkap bahwa perempuan di sana sering mengalami kekerasan seksual.

“Wanita di Papua takut untuk bersuara,” ungkap Elsa. Menurut pandangannya, suami mereka yang merantau umumnya pulang hanya untuk melakukan kekerasan terhadap sang istri.

Karenanya, Elsa Kaize sangat berambisi mengejar impiannya di ajang Puteri Indonesia 2019. Ia juga ingin mengajak para remaja di Papua untuk terlibat dalam kegiatan sosial dan keagamaan. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Setelah melalui masa karantina dan seleksi ketat, malam penganugerahan Puteri Indonesia 2019 siap digelar. Siapakah yang finalis yang akan terpilih menjadi Puteri Indonesia 2019?

Lycie Joanna, Finalis Puteri Indonesia 2019 yang Peduli Teman Tuli

Liputan6.com, Jakarta – Lycie Joanna adalah finalis Puteri Indonesia 2019 yang terpilih mewakili Kepulauan Riau. Lulusan Universitas Bina Nusantara ini percaya diri dengan apa yang dimiliki untuk meraih mahkota kontes kecantikan tersebut.

Melalui ajang bergengsi ini, Lycie ingin menjalankan program sosialnya, yaitu sosialisasi bahasa isyarat. Niat mulia bermula kala Lycie bertemu dengan seorang teman tuli melalui hobinya.

“Pertemuannya bermula sejak saya mulai belajar membatik di Lampung,” cerita Lycie ketika ditemui di daerah Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 7 Maret 2019. Salah satu dari teman-teman tuli ternyata memiliki hobi membatik. Ia merupakan seorang siswi SMP di Bandar Lampung. “Walaupun punya kekurangan, anak itu hebat sekali dalam membatik,” tutur Lycie.

Selama belajar membatik, Lycie sadar ia harus sering berkomunikasi dengan orang di sekitar, termasuk teman tulinya. “Karena itu, saya mulai tertarik belajar bahasa isyarat agar tahu cara membuat batik yang benar dan belajar darinya,” lanjut gadis kelahiran 30 Juni 1996 tersebut.

Lycie merasa ada keterbatasan antara orang normal dengan teman tuli dalam hal berkomunikasi. Alasan itu pula yang mendorongnya belajar bahasa isyarat. Baginya, bahasa isyarat bisa jadi penolong untuk berkomunikasi dengan teman-teman tuli.

Lycie mengaku, ia sudah belajar bahasa isyarat selama empat bulan terakhir. Namun, ia sudah menguasai bahasa ibu dan bahasa SIBI, salah satu bagian dari bahasa isyarat yang ada di Indonesia.

“Bahasa isyarat di Indonesia ada tiga macam, yaitu SIBI (Sistem Isyarat Bahasa Indonesia), ASL (American Sign Language), dan Bisindo (Bahasa Isyarat Indonesia),” terang salah satu finalis Puteri Indonesia 2019 tersebut.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Kegiatan Bisnis Lycie Joanna

Tidak hanya bahasa isyarat, Lycie juga ingin membantu teman tuli di Lampung dari segi material. Apalagi, ia sedang menjalani kesibukan sebagai seorang pebisnis di bidang fashion.

Kegiatan sebagai pebisnis memberikannya peluang besar untuk membantu teman-teman disabilitas. “Saya mempekerjakan mereka sebagai karyawan sehingga memiliki penghasilan sendiri,” tuturnya.

Dengan modal yang dimiliki, Lycie bermimpi membuka rumah bagi teman tuli untuk belajar bahasa isyarat secara gratis di Lampung dan di daerah-daerah lain nantinya.

Lycie melihat bahwa masyarakat masih kurang peduli dengan bahasa isyarat. Karena itulah, ia ingin mengadakan sosialisasi bahasa isyarat pada masyarakat luas apabila memperoleh gelar Puteri Indonesia 2019.

“Harapannya, tidak ada lagi keterbatasan komunikasi antara kita dan teman-teman tuna rungu,” ujarnya. Gadis ini tetap ingin menjalankan bisnis di samping pengenalan bahasa isyarat. “Karena sebagian penghasilan saya akan disumbangkan untuk teman-teman tuli,” tambahnya.

Lycie juga memiliki pesan pada masyarakat Indonesia agar ikut belajar bahasa isyarat. “Kita pasti bertemu dengan mereka (teman-teman tuli) dalam kehidupan kita, karena itu kita harus bisa berkomunikasi dengan mereka, salah satunya belajar bahasa isyarat,” pesannya.

Baginya, bukan hanya teman-teman tuli saja yang bisa bahasa isyarat, masyarakat umum pun harus mampu menguasainya. (Esther Novita Inochi)

Bagaimana Cara Nonton Langsung Penobatan Puteri Indonesia 2019?

Liputan6.com, Jakarta – Acara penobatan Puteri Indonesia 2019 akan diselenggarakan Jumat, 8 Maret 2019. Sebanyak 39 finalis yang mewakili provinsinya akan memperebutkan mahkota Borobudur rancangan Hartono Wira Tanik (HWT).

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yang merupakan penyelenggara perhelatan tahunan ini telah mempersiapkan beberapa gelar untuk malam penganugerahan, selain Puteri Indonesia 2019.

Mereka juga akan memilih Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Intelegensia, dan Puteri Indonesia Favorit Media Sosial Kepulauan.

Acara ini juga akan dihadiri oleh Miss Universe 2018, Catriona Gray dari Filipina. Miss International 2018, Mariem Velazco dari Venezuela. dan Miss Supranational 2018, Valeria Vázquez dari Puerto Riko.

Darius Sinathrya akan menjadi pembawa acara bersama dengan beberapa finalis Puteri Indonesia di tahun-tahun sebelumnya, yaitu Farhannisa Nasution, Dea Rizkita dan Karina Nadila.

Berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, sejumlah artis ternama juga akan tampil di antaranya Rossa, RAN, Marion Jola dan Judika. Anda tertarik untuk nonton langsung? Berapa harga tiketnya dan bagaimana cara membelinya?  Namun, pihak panitia tak menjual tiket untuk acara penobatan Puteri Indonesia 2019, seperti juga di tahun-tahun sebelumnya.

2 dari 2 halaman

Khusus Undangan

“Kita tak pernah menjual tiket, acara penobatan Puteri Indonesia memang hanya untuk undangan. Ada banyak pihak yang mendapatkan undangan, mulai dari relasi, sponsor, keluarga finalis, pemerintahan daerah dan masih banyak lagi,” terang Mega Angkasa, Kepala Departemen Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, saat dihubungi Liputan6.com, Rabu, 6 Maret 2019.

“Jadi kita sama sekali nggak jual tiket, kalau ada yang jual berarti itu nggak bener dan bukan dari kita. Kalau untuk pendukung atau suporter finalis, kita juga kasih jatah undangan, bisa dari pihak keluarga atau dari pemerintah daerah, dan siapa saja yang datang tentu mereka yang menentukan,” sambungnya.

Tapi tak perlu kecewa dan khawatir, karena Anda tetap bisa menyaksikan grand final Puteri Indonesia 2019 secara langsung di layar televisi, seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Untuk tahun ini, SCTV yang akan menyiarkan secara langsung penobatan Puteri Indonesia 2019 pada Jumat, 8 Maret 2019 mulai pukul 20.00 WIB. Saksikan juga secara live streaming di Vidio.com.

Saksikan video pilihan di bawah ini: