Pemimpin yang Baik Punya 4 Aspek Ini

Elisa Suteja, narasumber Impact Talks yang lain, menambahkan pemimpin juga harus bekerja sama secara internal. Pemimpin yang baik akan mengayomi anggota dan rekannya.

“Pemimpin itu harus punya kemampuan eksekusi (ke dalam). Jadilah pemimpin yang tidak hanya fokus ke luar, ketemu investor terus, tapi juga merangkul anak-anak di dalam. Pemimpin harus bisa menyatukan apa yang tim mau,” pungkasnya.

Kedua, memiliki kemampuan mempengaruhi. Bagaimana anggota akan patuh dan ikut bekerja sama jika pemimpinnya tidak bisa mempengaruhi anggota tentang visi, misi dan tujuan kelompok?

Ketiga adalah kemampuan membuat keputusan. Pemimpin, terutama di sektor bisnis, harus pandai mengambil keputusan yang tepat untuk kelangsungan bisnisnya. Selain itu, pengambilan resiko juga penting agar pemimpin bisa meminimalisir kesalahan setiap pengambilan keputusan.

Terakhir, memberi manfaat. Bukan hanya diri sendiri, tapi anggota kelompok dan masyarakat sekitar.

“Terakhir, impact. Dampak, manfaat. Di dalam impact ada act (aksi), maksudnya manfaat yang tersebar tergantung aksi yang dilakukan. Pemimpin harus bisa bertindak dengan baik agar bisa menebar manfaat yang baik untuk masyarakat,” tuturnya.

Mengintip MRT Seoul yang Punya Jaringan Jalur Terluas di Dunia

Liputan6.com, Seoul – Moda Raya Terpadu (MRT) baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari Minggu, dengan fase pertama mencakup rute Bunderan Hotel Indonesia ke Lebak Bulus.

“Hari ini sebuah peradaban baru dengan mulai dioperasikannya MRT fase pertama,” kata Jokowi saat meresmikan MRT di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Jokowi menyebut MRT merupakan budaya baru masyarakat Indonesia. Usai fase I diresmikan, Presiden RI ke-7 itu juga mencanangkan ground breaking MRT fase kedua rute Bundaran HI-Kota Tua.

“Tahun ini tadi saya perintahkan juga untuk memulai (pembangunan) yang rute timur barat,” ucapnya.\

Meski baru bagi masyarakat Jakarta, namun MRT sendiri telah menjadi salah satu penanda transportasi di banyak kota besar dunia, seperti Singapura, Hong Kong, dan Seoul.

Kota yang terakhir disebut ternyata diam-diam menjelam menjadi pemilik rute MRT terluas di dunia, yakni sebanyak 17 jalur, menjangkau seluruh penjuru mata angin.

Tidak hanya berhenti di situ, ibu kota Korea Selatan itu juga tengah mengejar pembangunan sembilan rute baru dan penambahan jarak pada jalur yang telah tersedia.

Jika rencana itu berjalan lancar, sebagaimana dikutip dari Wanderwisdom.com pada Minggu (24/3/2019), maka sebagian besar warga Seoul akan memiliki lama waktu jalan kaki tidak lebih dari sepuluh menit menuju stasiun terdekat.

Jalur Penumpang Terbesar

Jaringan MRT Seoul, yang mayoritas berada di bawah tanah, juga merupakan sistem terbesar di dunia dalam hal panjang jalur penumpang.

Dioperasikan oleh empat operator kereta api milik pemerintah dan beberapa operator kecil swasta lainnya, MRT Seoul mampu menampung gabungan penumpang harian lebih dari tujuh juta orang.

Pekerjaan konstruksi untuk sistem MRT Seoul dimulai pada 1971, dan dibuka untuk operasi komersial pada 15 Agustus 1974. Jaringannya kini telah diperluas menjadi 17 jalur dengan rute 1-9 meliputi area Metropolitan Seoul.

Terlepas dari luasnya jaringan dan penumpang yang tinggi, sistem MRT Seoul lebih dari sekadar efisien dan dapat diandalkan, melainkan juga bersih dan nyaman.

Sistem ini juga memudahkan mobilitas penumpang karena frekuensi layanan yang tinggi, di mana hal itu telah diakui oleh banyak pihak, sebagai keunggulan utama yang membuatnya jadi sorotan global.

Simak video pilihan berikut: 

MRT Jakarta mulai diujicoba oleh publik. Bagi kamu yang belum tahu, catat 8 larangan ini saat naik MRT Jakarta.

Terjaring OTT KPK, Direktur PT Krakatau Steel Punya Harta Rp 14,6 M

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan terhadap Direktur Teknologi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro terkait kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di Krakatau Steel. Wisnu diketahui memiliki harta senilai Rp 14.638.045.481.

Dilihat di situs Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Wisnu terakhir kali melaporkan harta yang dimiliki pada tanggal 29 Maret 2018. Saat melaporkan kekayaannya Wisnu sudah berstatus direktur di PT Krakatau Steel.

Data LHKPN menunjukkan Wisnu memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan yang tersebar di beberapa wilayah seperti di Tangerang, Jakarta Selatan, Bandung, Kota Surakarta, hingga Kota Cilegon. Totalnya Rp 5.505.815.001.

Wisnu juga memiliki harta bergerak seperti logam mulia yang berasal dari hasil sendiri yang diperoleh dari tahun 1997 sampai dengan 2009, dengan nilai jual Rp.460.000.000. Dia juga memiliki alat transportasi senilai Rp. 270.000.000 berupa mobil Toyota Kijang Innova tahun 2005 dan mobil Toyota Yaris tahun 2013.

Wisnu juga tercatat memiliki alat transportasi berupa mobil Toyota Kijang tahun 2005, mobil Toyota Yaris tahun 2013, mobil Honda Brio tahun 2015, dan motor Honda Vario tahun 2014. Jika ditotal seluruhnya senilai Rp. 296.000.000.

Ada juga harta bergerak lainnya yang dimiliki Wisnu senilai Rp. 460.000.000, surat berharga senilai Rp. 2.697.307.639, dan kas senilai Rp. 5.678.922.841.

Dalam LHKPN yang dilaporkan, Wisnu tercatat tidak sama sekali tidak memiliki utang.
(nvl/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Viral Pengemis Bogor Punya Mobil, 4 Peminta-Minta Ini Ternyata Orang Kaya

Pada 2011 lalu, situs berita Asia One memberitakan tentang pengemis tampan yang minta belas kasihan warga di kawasan Bedok Reservoir, Singapura.

Dengan mengemis, dia bisa mengumpulkan uang 50 dolar Singapura, atau setara Rp 470 ribu dengan kurs kala itu, hanya dalam setengah hari.

Saat itu, sejumlah warga mendeskripsikan pengemis itu berusia sekitar 30 tahun, masih muda, dan bertubuh sehat. Ia punya tato di lengan, sering menggunakan topi. Tampangnya pun lumayan sampai-sampai mendapat julukan ‘si tampan’.

Suatu hari seorang pembaca koran Shin Min Daily News mengaku mengenali pengemis misterius sebagai ‘Ah Qing’ yang kerap dipenjara karena kebiasaannya menghirup lem.

Kata pembaca itu, Ah Qing berasal dari keluarga relatif kaya yang punya bisnis grosir roti.

Dari penampakannya, Ah Qing juga terlihat terdidik. Dia bahkan bisa bicara Bahasa Inggris dengan lancar.

Mengenal Jamie Chua, Sosialita yang Punya Lemari Busana Pakai Sidik Jari

Liputan6.com, Jakarta – Popularitas Jamie Chua, sosialita asal Singapura ini terletak pada daya tarik publik dengan kisahnya yang mirip Crazy Rich Asian. Ia bekerja sebagai pramugari di sebuah maskapai penerbangan Singapura ketika bertemu dengan pengusaha Indonesia, Nurdian Cuaca.

Dilansir dari scmp.com, Sabtu, 23 Maret 2019, dari pertemuan itu, mereka kemudian menikah. Saat itu usia Chua masih 20 tahun. Dalam sebuah program televisi Indonesia, mereka berjuang selama 10 tahun hingga menjadi orang kaya.

Delapan tahun kemudian, Chua, yang memiliki dua anak, Calista dan Cleveland, tampak berada di posisi yang sangat bahagia. Rumahnya seluas lebih dari 900 meter persegi di Singapura dihiasi dengan potret dirinya, koleksi seni kontemporer dengan sentuhan desainer, termasuk bantal Hermes dan seprai Versace.

Perempuan yang pernah menjadi distributor sepatu terkenal di Singapura ini terus melanjutkan bisnisnya. Investasi terakhir adalah klinik estetika dan perawatan kulit.

Chua mengatakan bahwa dirinya tak perlu bekerja, tapi melakukan sesuatu yang memiliki tujuan. Meski begitu, kata Chua, setiap orang harus memiliki pekerjaan.

“Seseorang tanpa pekerjaan tidak memiliki tujuan hidup. Ini bukan tentang berapa banyak uang yang Anda miliki, ini tentang perasaan Anda berguna untuk sesuatu,” katanya.

Jamie Chua mengatakan sebagian besar hidupnya hanya untuk menghabiskan uang. Namun, apa yang Chua lakukan itu tak membuatnya bahagia. Tapi ketika ia menjadi kepala atas bisnisnya, ia baru merasa bahagia sekarang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Nia Ramadhani merasa kurang setuju dengan cap sosialita yang melekat pada dirinya

Wuss, Bus Tingkat Ini Punya Tenaga Mirip Supercar

Jakarta – Ajang Busworld South East Asia 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, jadi tempat unjuk gigi bagi para produsen sasis dan mesin bus. Salah satu yang paling mencolok adalah bus terbaru milik pabrikan Swedia, Volvo.

Menggandeng dua karoseri ternama di Tanah Air, Adiputro dan Laksana, Volvo mengenalkan model B11R. Di karoseri milik Adiputro Volvo B11R hadir dengan bodi Jetbus 3+ UHD, sedangkan untuk Laksana, Volvo pakai bodi All New Legacy SR2 Double Decker (bus tingkat).

Yang menarik, sajian utama yang dihadirkan bus Volvo B11R adalah soal tenaganya yang besar, yakni mencapai 430 dk dengan torsi puncak 2.000 Nm. Output tenaga besar tersebut bahkan ditulis besar di bagian kaca samping kedua bus tersebut.

Bus VolvoBus Volvo Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Dengan tenaga yang sebesar itu, maka bus ini punya memiliki tenaga hampir mirip dengan supercar. Sebagai informasi, supercar biasanya memiliki output tenaga di kisaran 500 daya kuda.

Untuk diketahui, Volvo B11R mengusung mesin 11.000 cc yang dikombinasi transmisi i-Shift AMT 12 percepatan. Dan sudah mengusung jenis transmisi triptonic yang bisa dijalankan pada mode manual dan automatic.

“Dari sisi tenaga, ini bisa dibilang paling besar di Indonesia, begitupun dengan sistem transmisi 12 percepatannya. Di mana merek lain baru punya 8-percepatan,” bilang Presiden Direktur PT Indotruck Utama Bambang Prijono, distributor tunggal Volvo di Indonesia.

Dengan tenaganya yang besar, bus ini sudah dilengkapi berbagai fitur keamanan seperti EBS (Electronic Braking System), ABS (Electronic Braking System), ASR (Anti Slip Regulation), dan ESP atau Electronic Stability Program.

Bus VolvoBus Volvo Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Nah, selain hadir untuk platform bis tingkat dan ultra high decker, sasis dan mesin baru Volvo ini juga hadir untuk bus perkotaan dengan bodi bus low decker dan dimensi yang lebih panjang. Khusus untuk bus kota, Volvo mengusung kode B8RLE. (lua/lth)


Bale Tak Pernah Punya Masalah dengan Ronaldo

JakartaGareth Bale bicara soal hubungannya dengan Cristiano Ronaldo selama di Real Madrid. Dia menegaskan tak pernah punya masalah dengan mantan rekannya tersebut.

Sejak gabung Madrid pada 2013, Bale jadi salah satu andalan di lini serang bersama Ronaldo. Meski demikian, Bale dan Ronaldo diklaim tak selalu akur.

Media Spanyol sempat menyoroti hubungan Bale dan Ronaldo di Madrid. Hubungan keduanya diyakini tak selalu harmonis.

Pada 2015, misalnya, Ronaldo sempat dikabarkan marah-marah gara-gara Bale. Sebabnya, winger asal Wales itu dinilai terlalu egois saat bermain.

Bale belum lama ini bicara soal hubungannya dengan Ronaldo dalam wawancara dengan BT Sport. Dia memastikan tak pernah ada masalah antara dirinya dan Ronaldo.

“Cristiano adalah pemain luar biasa. Saya benar-benar enjoy bermain bersamanya,” kata Bale kepada BT Sport.

“Jelasnya media hanya mencoba mengangkat masalah-masalah yang sebenarnya tak pernah terjadi. Kami punya hubungan yang baik.”

“Dia adalah pemain luar biasa dan telah melakukan banyak hal untuk tim lewat gol-gol yang dibuat. Dia adalah pemain luar biasa dan masih terus seperti itu,” lanjut dia.

(nds/yna)

Punya Varian Baru, Penjualan Ertiga Ditargetkan Naik 20 Persen

Sebagai informasi, terdapat beberapa perubahan pada bagian eksterior, seperti upper & lower front grille, under spoiler, side under spoiler (right & left), rear upper spoiler dan rear under spoiler.

Selain itu terdapat juga emblem Suzuki Sport pada buritan. Guna meningkatkan keselamatan berkendara, terdapat fitur daytime running lights (DRL) LED lamp dan defogger. Parkir diklaim lebih mudah dengan tambahan fitur rear camera parking.

Tampilan interior mendapatkan warna baru pada dashboard dan seat materials benuansa hitam di seluruh bagian dashboard, jok, installation panel, trim door dan touch screen head unit berukuran 6,8 inci dengan garnish l/P center.

Bagaimana Buat NPWP Bila Punya Usaha Printing?

Liputan6.com, Jakarta – Kepada Tim Konsultasi Pajak,

Saya memiliki usaha printing di sebuah kampus. Saya mau membuat nomor pokok wajib pajak (NPWP). Apa syarat yang harus saya penuhi?

 

 

Terima kasih

 

alfinxxxxxxxxxx@yahoo.com

Jawaban:

Yth Saudara Alfin Triastanto,

Saudara merupakan Wajib Pajak orang pribadi yang menjalankan usaha yang wajib mendaftarkan diri untuk memperoleh NPWP paling lambat 1 (satu) bulan setelah saat usaha atau nyata-nyata mulai dilakukan.

Permohonan pendaftaran NPWP tersebut dapat dilakukan secara elektronik dengan mengisi Formulir Pendaftaran Wajib Pajak pada Aplikasi e-Registration yang tersedia pada laman Direktorat Jenderal Pajak di https//ereg.pajak.go.id atau tertulis yang disampaikan secara langsung, melalui pos dengan bukti pengiriman surat, atau melalui perusahaan jasa ekspedisi atau jasa kurir dengan bukti pengiriman surat.

Dokumen dan persyaratan yang harus dilengkapi oleh Saudara pada saat mengajukan permohonan NPWP adalah sebagai berikut:

1)dokumen yang menunjukkan identitas diri Wajib Pajak untuk Warga Negara Indonesia maupun Warga Negara Asing;

2)dokumen yang menunjukkan tempat tinggal Wajib Pajak; dan

3)dokumen yang menunjukkan adanya pemberian izin usaha atau pekerjaan bebas dari pejabat atau instansi berwenang.keterangan tertulis atau elektronik dari penyedia jasa aplikasi online yang menyatakan bahwa Wajib Pajak merupakan mitra usaha penyedia jasa aplikasi online;

Demikian penjelasan kami. Semoga membantu.

Salam,

Fitrah Purnama Megawati, S.Sos

Citas Konsultan Global

www.citasco.com

Jl. Ciputat Raya No. 28 C Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Hobi Geber Motor, Jokowi Punya SIM Lengkap dari A Sampai C

Jakarta – Bukan rahasia lagi kalau presiden Joko Widodo terlihat memiliki hobi menggeber sepeda motor. Dalam beberapa kesempatan Jokowi sering terlihat menunggangi sepeda motor. Bahkan Jokowi tak segan mengendarai sepeda motor ketika melakukan kunjungan kerja di daerah-daerah.

Jokowi justru jarang terlihat mengendarai mobil dalam melakukan aktivitasnya. Tapi jangan salah, Jokowi bisa kok menyetir. Soal Surat Izin Mengemudi pun Jokowi punya lengkap mulai dari SIM A, SIM B, hingga SIM C.

“Sebelumnya nuwun sewu, Bapak bisa nyetir mobil, pak?” tanya Cak Lontong dalam sebuah video yang diunggah Jokowi ke akun instagramnya, Rabu (20/3/2019).
“Bisa. SIM A punya, SIM B punya, SIM C punya,” ujar Jokowi menjawab pertanyaan Cak Lontong

“Wah lengkap yang nggak punya SIM apa pak?” tanya Cak Lontong lagi.

“Yang nggak punya sim salabim,” jawab Jokowi berseloroh.

Jokowi
memang diketahui memiliki dua sepeda motor yang dikustom sesuai dengan keinginan dirinya. Motor pertama Jokowi berwarna emas berbasis mesin motor Inggris Royal Enfield. Motor tersebut digarap oleh Elders Garage. Motor bergaya chopper berwarna emas itu dibeli Jokowi dengan harga Rp 140 juta.

Kemudian tahun 2018, Jokowi kembali memesan sebuah motor untuk dikustomisasi bergaya cafe racer. Jokowi meminta bengkel kustom Katros Garage untuk mengerjakannya. Katros Garage mengubah Kawasaki W175 sesuai permintaan Jokowi yakni memiliki tangki berwarna hijau.

Motor tersebut juga terkesan ekslusif karena terdapat emblem nama Jokowi di bagian tangki.

[Gambas:Instagram]

(dry/ddn)