Hadapi Laga Penting, AC Milan Berharap Donnarumma Segera Pulih

Liputan6.com, Jakarta – AC Milan berharap kiper andalan mereka Gianluigi Donnarumma bisa kembali membela timnya. Donnarumma diharapkan bisa disiapkan untuk pertandingan Serie A melawan Lazio akhir pekan depan.

Kiper muda ini, mengalami cedera saat AC Milan bermain imbang 1-1 melawan Udinese pada 2 April 2019 lau. Dia didiagnosis mengalami gangguan di paha kanan.

Menurut MilanNews, Donnarumma sudah mengambil bagian dalam pelatihan, tapi masih terpisah dari anggota skuat lainnya.

Mesk demikian AC Milan berharap Donnarumma dapat pulih tepat waktu untuk bermain akhir pekan ini.

Laga tersebut adalah pertandingan besar dan penting, karena AC Milan berada di posisi keempat setara dengan Atalanta. Sedangkan, Lazio berada di urutan ketujuh dengan satu pertandingan di tangan.

Massimiliano Allegri mengaku tak membutuhkan Gianluigi Donnarumma di skuat Juventus.

Pelatih Persib Optimis Vizcarra Pulih Lebih Cepat

Liputan6.com, Bandung – Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic tak terlalu cemas dengan terkaparnya Esteban Vizcarra selama dua bulan setelah operasi lutut. Ia yakin kondisi pemain asal Argentina yang sudah menjadi WNI itu pulih lebih cepat dari perkiraan.

Radovic menjelaskan, gelandang anyar Persib itu sudah menjalani program latihan setelah naik ke meja operasi pada pekan lalu.

“Saya pikir dia bisa lebih cepat kembali, perkiraan itu kan dua bulan. Tapi dia profesional, dia selalu latihan,” ujar pria berpaspor Montenegro ini, Kamis (4/4/2019).

Radovic mengakui Vizcarra bakal absen membela Persib pada awal berlangsungnya Liga 1 2019. Namun, menurutnya cedera adalah bukan hal yang baru dalam sepak bola.

“Itulah sepak bola, kadang cedera jadi masalah. Mungkin penyembuhan dia satu bulan setengah, tidak main 2-3 gim setelah itu dia tampil kembali,” katanya.

Berita video gelandang Gian Zola kembali berlatih bersama Persib Bandung dan ia bicara soal persaingan di tim inti.

Ronaldo: Tenang Saja, Aku Akan Pulih dalam Dua Pekan

JakartaCristiano Ronaldo mengalami cedera saat Portugal menghadapi Serbia di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Penyerang milik Juventus itu memastikan cederanya tak parah.

Ronaldo kembali turun sebagai starter saat Portugal menjamu Serbia di Estadio da Luz, Selasa (26/3/2019) dinihari WIB pada laga Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sebelumnya dia juga menjadi starter dalam comeback-nya melawan Ukraina, usai absen dari timnas sejak Piala Dunia 2018 lalu.

Tapi di laga kontra Serbia ini, Ronaldo hanya bermain 31 menit. Pemain 34 tahun tersebut mengalami cedera otot, diduga hamstring, saat tengah berlari.

Dia lalu digantian Pizzi. Portugal sendiri pada akhirnya menutup laga dengan hasil imbang 1-1, Setelah gol Danilo Pereira menyaman gol penalt Dusan Tadic.

Cedera Ronaldo jadi kekhawatiran tersendiri untuk Juventus. Sebab akhir pekan ini Bianconeri sudah mesti bermain lagi melawan Empoli, disusul laga kontra Cagliari dan AC Milan.

Selain itu, Ajax akan jadi rival di perempatfinal Liga Champions. Ajax niscaya tak bisa diremehkan karena sudah menyingkirkan Madrid di babak 16 besar.

Ronaldo memastikan cederanya tak terlalu parah. Dia percaya diri akan kembali bermain dalam waktu sekitar dua pekan.

“Saya sama sekali tidak khawatir. Saya tahu tubuh saya,” ujarnya dilansir Dailymail.

“Saya akan kembali dalam satu atau dua pekan ke depan,” tambah dia. (raw/nds)


Icardi Sudah Pulih, tapi …

Milan – Striker Inter Milan Mauro Icardi sudah kembali berlatih dan kondisinya membaik. Meski demikian, masih belum diketahui apakah Icardi bisa segera main.

Icardi menepi selama enam pekan setelah ban kaptennya dicabut pada 13 Februari. Striker asal Argentina itu tak berlatih dan tak bermain sama sekali selama periode tersebut.

Cedera juga sempat disebut jadi penyebab lamanya Icardi absen. Pemain asal Argentina itu disebut mengalami cedera pada lututnya.

Pada Kamis (21/3/2019), Icardi sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Inter. Meski demikian, kondisinya masih terus dipantau.
“Icardi sudah menjalani fisioterapi, kemudian latihan atletik individu untuk mengembalikan kondisinya,” ujar Kepala Medis Inter, Profesor Piero Volpi, seperti dilansir Football Italia.

“Dia perlahan kembali ke grup dan mencapai level kebugaran yang sama dengan teman-teman setimnya. Kami akan mengevaluasi kondisinya pekan depan, karena hanya saat itu kami bisa mengambil keputusan terkait pemilihan waktu untuk pemulihan sepenuhnya.”

“Ini adalah prosedur yang normal dan pada akhirnya dia akan kembali ke skuat secara penuh.”

Sudah kembali berlatih, Icardi disebut-sebut bakal kembali ke skuat Inter untuk menghadapi Lazio usai jeda internasional pada 31 Maret. Akankah Icardi bisa langsung dimainkan?

“Itu bukan pertanyaan yang bisa saya jawab. Ada peluang dan kita lihat saja apa yang terjadi, tapi itu bukan cuma pertanyaan buat saya. Itu juga melibatkan staf manajemen,” kata Volpi.

(nds/yna)

Cedera Pulih, Lopicic Siap Berikan yang Terbaik untuk Persib

Liputan6.com, Bandung – Gelandang Persib Bandung Srdan Lopicic menceritakan bahwa ia melakukan perjuangan berat untuk segera pulih dari cedera hamstring yang dialaminya. Cedera itu dia dapat saat tampil di laga pembuka Piala Presiden 2019 melawan Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019) lalu.

Setelah cedera tersebut, gelandang asal Montenegro ini absen di dua laga Persib di Piala Presiden. Lopicic mengaku mengisi libur yang diberikan pelatih untuk memulihkan cederanya.

“Saya liburan tetap di Bandung karena kemarin lawan Tira ada sedikit hamstring tapi itu tidak serius, sudah sembuh. Sekarang persiapan untuk kompetisi Liga 1,” ujar Lopicic seusai berlatih di Universe Fitnes, Kota Bandung, Rabu (20/3/2019).

Dalam sesi latihan Persib usai libur, Lopicic mengaku kondisinya sudah lebih baik. Ia pun bisa mengikuti program pelatih.

“Sudah sembuh. Sudah latihan tadi, besok juga latihan tidak ada masalah,” ucapnya..

PT KCI Pastikan Rawat Korban KRL Jatinegara-Bogor sampai Pulih

Liputan6.com, Jakarta – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) selaku anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan akan menanggung seluruh perawatan korban KRL anjlok di Bogor hingga kembali pulih.

Vice President Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa mengatakan, seluruh korban telah dievakuasi dari KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor yang tergelincir akibat ambruknya tiang listrik di jalur kereta dari Stasiun Cilebut menuju Stasiun Bogor.

“Bagi para pengguna yang menjadi korban maka akan mendapatkan perawatan kesehatan hingga selesai,” ungkap dia dalam sebuah pesan tertulis kepada Liputan6.com, Minggu (10/3/2019).

Dia mengabarkan, hingga pukul 14.30 WIB tercatat jumlah korban luka ringan yang masih terbaring di beberapa rumah sakit berjumlah sekitar 14 orang.

Jumlah korban KRL anjlok telah berkurang dari sebelumnya yang sekitar 19 orang. Dia menyebutkan, mayoritas korban luka ringan akibat terkena benturan.

“Sementara sekitar lima penumpang lainnya yang sempat dirawat di RS Salak Bogor saat ini sudah diperbolehkan pulang,” sebutnya.

Adapun berdasarkan data PT KCI, sebanyak 5 korban kini masih dirawat di RS Salak Bogor. Sementara 4 lainnya berada di RS Siloam Bogor, 2 di RS Hermina Bogor, dan 3 di RS PMI Bogor. 

Berikut nama korban KRL anjlok di Bogor:

Jaksa Ungkap Kebohongan Ratna Sarumpaet kepada Nanik Deyang Cs

Liputan6.com, Jakarta – Ratna Sarumpaet didakwa menyebarkan berita bohong. Salah seorang yang terpapar virus kebohongan Ratna, Nanik Sudaryati selaku Waketum BPN Prabowo-Sandi dan Ketua Yayasan Merah Putih (YMP).

Hal itu terungkap saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

Jaksa mengatakan, Ratna Sarumpaet hendak bertemu Nanik Sudaryati di kediaman Prabowo, lapangan Polo Nusantara Hambalang, Bogor Jawa Barat, Selasa tanggal 2 Oktober 2018 sekira pukul 14.00 WIB.

Saat itu, terdakwa hendak menemui Prabowo Subianto untuk menyampaikan keluhan atas penganiayaan yang dialaminya. Namun di sana, terdakwa terlebih dahulu bertemu Nanik.

Terdakwa pun mengaku kepada Nanik telah dianiaya orang. “Terdakwa meminta saksi Nanik Sudaryati meraba pipinya yang lebam dan bengkak dibalut perban serta mengatakan giginya lepas,” ucap jaksa membacakan dakwaan.

Terdakwa juga menceritakan kronologinya. Kepada Nanik, Ratna Sarumpaet mengatakan penganiayaan terjadi di Bandung seusai mengikuti acara lokakarya penulis naskah di Bandung.

“Ketika terdakwa bersama dua teman penulis dari Malaysia dan Srilanka menuju Bandara Husein Sastranegara dengan menggunakan taksi di area parkir bandara terdakwa dipukuli oleh dua orang laki-laki yang tidak dikenal,” kata Jaksa.

2 dari 2 halaman

Nanik Ceritakan ke yang Lain

Kemudian, Nanik Sudaryati menceritakan kembali kronologi penganiayaan yang dialami terdakwa kepada Prabowo Subianto, Muhammad Amien Rais, Said Iqbal, Fadli Zon dan Sugiono tatkala mengelar pertemuan sekitar pukul 15.00 WIB.

“Atas cerita saksi Nanik Sudaryati tersebut, terdakwa diam tidak memberikan tanggapan,” ujar dia.

Selain menceritakan, Nanik Sudaryati membagikan foto dan cerita kronologi ke akun facebook dengan akun Nanik S Deyang.

Berikut isi dari tulisan Nanik yang diunggah ke facebooknya, yang dibacakan jaksa.

Mbak Ratna Sarumpet sebagai salah satu anggota tim badan pemenangan nasional Prabowo Sandi sore ini setelah agak pulih ia melaporkan kepada Pak PS kejadian yang menimpanya. Pak PS didampingi Pak Amien Rais dan Pak Fadli Zon.

Mbak Ratna dihajar habis 3 orang 21 September di sekitar Bandara Husein Sastranegara Bandung. Ceritanya malam itu seusai acara konferensi dengan beserta beberapa negara asing di sebuah hotel, Mbak Ratna naik taksi dengan peserta dari Srilanka dan Malaysia akan naik ke Soetta.

Sebetulnya agak curiga saat tiba-tiba taksi dihentikan agak jauh dari keramaian saat 2 temannya dari luar negeri turun berjalan menuju bandara. Mbak Ratna ditarik 3 orang ke tempat gelap dan dihajar habis oleh 3 orang dan diinjak perutnya. Setelah dihajar Mbak Ratna dilempar ke pinggir jalan aspal sehingga bagian samping kepalanya robek.

Menurut Mbak Ratna kejadian sangat cepat sehingga Mbak Ratna sulit mengingat bagaimana urutan-urutan kejadian karena semua begitu cepat dan Mbak Ratna masih sedikit sadar saat dia kemudian dibawa pulang sopir taksi dan dimasukkan ke dalam taksi oleh sopir taksi Mbak Ratna di turunkan di pinggir jalan di daerah Cimahi.

Dengan sisa tenaga tertatih-tatih, Mbak Ratna mencari kendaraan untuk ke RS di Cimahi lalu Mbak Ratna menelepon temannya seorang dokter bedah akhirnya Mbak Ratna ditangani kawannya di sebuah RS Ratna malam itu juga langsung balik ke Jakarta dan dalam situasi trauma habis dia harus berdiam diri selama 10 hari.


Saksikan video pilihan berikut ini:

Arsenal Berperan di Balik Membaiknya Pertahanan MU

Liputan6.com, Jakarta – Luke Shaw tampil sebagai man of the match saat Manchester United (MU) bermain imbang dengan Liverpool, Minggu lalu. Dalam duel ini, MU berhasil menahan The Reds tanpa gol. Ini merupakan clean sheet keempat beruntun yang mampu diraih Setan Merah di liga domestik.

Penampilan barisan pertahanan MU semenjak ditangani oleh Ole Gunnar Solksjaer memang terus membaik. Sejak ditunjuk menggantikan Jose Mourinho, Desember lalu, Setan Merah hanya kemasukan 9 gol dalam 14 pertandingan dan berhasil mencatat 7 clean sheet.  


Ini jauh berbeda dengan situasi yang dialami MU saat masih ditangani Mourinho. Musim lalu, MU sempat kebobolan satu gol lebih sedikit dari 29 gol yang dicetak dalam 17 pertandingan. Sejak ditangani Solkjaer, agregat gol MU berubah dari nol di era Mourinho menjadi +17. 

Peningkatan ini tidak lepas dari kejelian Solskjaer dalam menempatkan pemainnya. Di lini belakang MU yang menggunakan empat bek, pelatih asal Norwegia itu menempatkan duet Ashley Young dan Luke Shaw sebagai bek sayap. Dia juga mempertahankan Victor Lindelof yang tampil memukau di era Mourinho. Sementara Phil Jones diplot sebagai patner utama Lindelof dan keduanya telah tampil sebagai starter dalam delapan pertandingan. 

Sedangkan Eric Baily dipercaya tampil dalam 4 laga dan Chris Smalling tiga pertandingan.  

Smalling sebenarnya baru saja pulih dari cedera yang membuatnya sempat absen dua bulan. Namun di bawah Solskjaer, Smalling mampu membantu MU mencetak 3 cleen sheet

Sejak bermain imbang 2-2 melawan Burnley (29/1), MU belum sekalipun kebobolan Menurut Solskjaer, kebangkitan barisan pertahanan MU ternyata tidak lepas dari pengalaman saat mengalahkan Spurs 1-0 (13/1) dan kemenangan 3-1 atas Arsenal di Piala FA (26/1). 

“Kami menghabiskan banyak waktu membangun struktur dan bentuk,” kata Solskjaer seperti dilansir Manchestereveningnews. “Bagaimana kami bertahan, sebab pada laga-laga awal kami tidak mendapat banyak kesempatan untuk menguji hal tersebut,” kata Solskjaer. 

“Tapi ketika kami ke markas Arsenal dan Anda bisa melihat bagaiman kami pontang-panting di lini tengah dan empat bek kami tampak menyedihkan seperti domba babak belur.” 


2 dari 3 halaman

Benahi Lini Tengah

Setelah pertandingan tersebut, Solskjaer tidak hanya meperbaiki barisan belakang pasukannya. Dia juga berusaha membenahi komposisi lini tengah Setan Merah.  

“Bentu lini tengah meningkat pesat, yang akhirnya membantu empat bek untuk bermain sebagai empat bek dan tidak tersebar di semua tempat,” kata Solskjaer. 

“Itu prinsipil. Prinsip saya adalah jangan pernah mengikuti dia; saya selalu bermain dan melatih dengan sistem zona. Saya bukan fans sistem man to man marking.”

Ketangguhan barisan pertahanan MU kembali akan diuji Kamis (28/2/2019). Dalam duel ini, Setan Merah akan bertandang ke markas Crystal Palace dalam lanjutan Premier League. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris

Kamis (28/2/2019)

02:45 WIB, Arsenal vs Bournemouth

02:45 WIB, Southampton vs Fulham

03:00 WIB, Crystal Palace vs Manchester United

03:00 WIB, Chelsea vs Tottenham Hotspur

03:00 WIB, Liverpool vs Watford

03:00 WIB, Manchester City vs West Ham United

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Real Madrid vs Barcelona: Los Blancos Tanpa Isco

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan menjamu Barcelona pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB. Namun Isco dipastikan tidak akan tampil pada El Clasico ini. 

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, tidak memasukan nama pemain asal Malaga itu dalam skuatnya. Dia dicoret bersama dengan Mariano Diaz, Brahim Diaz, dan Jesus Vallejo. Sejauh ini, Solari telah menunjuk 19 nama dan akan mencoret satu lagi dari nama-nama tersebut. 

Seperti dilansir Marca, Isco sebenarnya sudah mendapat lampu hijau dari tim medis setelah sebelumnya sempat berkutat dengan cedera punggung yang memaksanya absen 4 laga. 

Namun Solari menganggap kondisinya belum siap untuk tampil melawan Barcelona. Apalagi El Clasico kali ini merupakan penentu langkah Los Blancos menuju final Copa del Rey setelah di leg pertama yang berlangsung di Camp Nou, 7 Februari lalu, kedua tim imbang 1-1. 

Dalam duel ini, Real Madrid sempat unggul lebih dulu lewat gol Lucas Vazquez pada menit ke-6. Namun Barcelona berhasil membalas pada menit ke-57 lewat aksi Malcolm. 


2 dari 2 halaman

Tidak Takut Messi

Pada leg pertama lalu, Barcelona tidak tampil dengan kekuatan penuh sejak menit pertama. Lionel Messi yang menjadi andalan lini depan Blaugrana baru bisa tampil pada menit 63. 

Pada leg kedua dini hari nanti, Messi sepertinya bakal jadi ancaman bagi lini pertahanan Real Madrid. Ketajamannya sudah kembali pulih. Belum lama ini, Messi bahkan berhasil mencetak hattrick saat Barcelona menang 4-2 atas Sevilla. Ini merupakan hattrick ke-50 Messi. 

Namun Solari tidak khawatir. Saat ditanya apakah Madrid takut pada Messi, Solari menjawab: “Kata itu tidak eksis ketika Anda bersaing dalam dunia sepak bola. Kami menikmati kompetisi ini, kami menyalurkan semua perasaan dan jiwa kami pada pertandingan ini.” 

“Kami berjuang keras untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan. Kami ingin menikmatinya,” kata Solari. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Vizcarra Absen Perkuat Persib di Laga Perdana Piala Presiden

Liputan6.com, Bandung Meski cedera sikut kirinya terus membaik, Esteban Vizcarra tetap tidak akan dimainkan Persib Badung saat melawan PS Tira-Persikabo dalam laga pembuka Piala Presiden 2019. Pertandingan yang akan disiarkan eksklusif Indonesia ini bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019).

Pelatih Persib Miljan Radovic menilai pemain naturalisasi asal Argentina tersebut masih butuh waktu untuk pemulihan sebelum kembali ke lapangan. “Untuk besok (Sabtu), laga pembuka Piala Presiden dia (Vizcarra) tidak bisa turun,” kata Radovic seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Sabuga Bandung, Selasa (26/2/2019).

Sebelumnya, dokter tim Rafi Ghani menyatakan proses penyembuhan cedera Vizcarra tergolong cepat. Menurut Rafi, Vizcarra sudah tidak ada keluhan nyeri dan juga sudah melepas pelindung sikut kirinya.

Vizcarra mengalami cedera pada leg pertama laga babak 16 besar Piala Indonesia 2019 saat Persib melawan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat. Pada leg kedua di Kanjuruhan, ia terpaksa absen.

Namun Radovic menilai Vizcarra masih riskan untuk dimainkan Persib. Pelatih asal Montenengro tersebut menyebut pemain bernomor punggung 9 itu masih membutuhkan waktu untuk kembali merumput bersama Maung Bandung.

“Dia perlu waktu lagi untuk memulihkan kondisi cideranya,” kata Radovic.

2 dari 2 halaman

Tidak Khawatir

Sekalipun bakal kehilangan Vizcarra, Radovic tak khawatir. Sebab beberapa pemain yang sebelumnya mengalami cedera semisal Supardi dan I Made Wirawan, diprediksi segera pulih dan siap diturunkan.

Selain itu, Maung Bandung dipastikan mendapat tenaga baru dari rekrutan anyar Saepulloh Maulana.

“Kita konsentrasi di Piala Presiden pada Sabtu. Beberapa pemain sekarang kembali untuk latihan seperti Supardi dan Saepulloh yang baru datang,” ucap Radovic.

Saksikan video pilihan berikut ini: