Pulih dari Kanker, Lee Chong Wei Bidik Olimpiade Tokyo

Pemain berusia 36 tahun tersebut kembali dari Taiwan pada bulan lalu. Semangatnya melanjutkan karier di bulutangkis masih menyala-nyala. 

Dia bahkan sudah kembali membicarakan ambisinya bermain di Olimpiade Tokyo 2020. Jika bisa tampil di sana, itu bakal menjadi partisipasi kelima Lee Chong Wei di Olimpiade. 

“Saya rasa lolos (ke Olimpiade Tokyo) bukan masalah bagi saya. Saya mencintai bulutangkis. Saya berusaha melakukan yang terbaik dan akan kembali secepatnya,” kata dia. 

Namun, Chong Wei mengakui jika kondisinya tak membaik, kemungkinan bakal gantung raket. “Jika kondisi saya sangat buruk, maka sudah waktunya berhenti. Sekarang saya tak tahu kondisi saya kan? Jadi saya harus kembali ke lapangan dulu,” ujar Lee. 

Kondisi Lee Chong Wei kali pertama diumumkan pada September 2018. Dia kemudian menjalani perawatan di Taiwan. Chong Wei mengaku lega saat dokter mengonfirmasi dirinya bebas dari kanker setelah menjalani 33 sesi perawatan. 

“Terima kasih untuk semua fans, keluarga dan asosiasi atas doanya untuk kesehatan saya, juga dukungannya, dan inspirasinya untuk saya, terutama ketika saya melalui periode sulit untuk memerangi kanker,” urai Chong Wei. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *