Akan Didakwa Korupsi, PM Netanyahu Berdalih Korban Politisasi

Tel Aviv – Kejaksaan Agung Israel mengumumkan akan menuntut PM Israel Benjamin Netanyahu ke pengadilan dengan dakwaan korupsi. Hal ini bisa memperburuk peluang Netanyahu dalam pemilu bulan April mendatang.

Jaksa Agung Avichai Mandelblit mengatakan hari Kamis (28/2), dia telah menerima rekomendasi penyidik kepolisian untuk mengajukan tuntutan terhadap PM Israel Benjamin Netanyahu dalam tiga kasus korupsi yang berbeda.

Dakwaan itu dapat memberikan pukulan besar bagi prospek Netanyahu dalam pemilihan umum 9 April mendatang. Netanyahu mencalonkan diri untuk masa jabatan ke-empat berturut-turut.

Sidang pengadilan atas dakwaan yang meliputi penyuapan, penipuan dan pelanggaran kepercayaan baru akan digelar setelah pemilihan umum. Sebelumnya Netanyahu akan diberi kesempatan untuk membela diri. Sidang dapat berlangsung setelah pemilihan 9 April. Netanyahu akan menjadi perdana menteri Israel pertama yang menghadapi kasus di pengadilan saat menjabat.

Netanyahu tuding ada politisasi

Benjamin Netanyahu antara lain diduga telah menerima gratifikasi dari pengusaha kaya dan memberikan kelonggaran regulasi kepada raksasa telekomunikasi Bezeq sebagai imbalan atas liputan pers positif di situs berita anak perusahaan itu, Walla.

Jika terbukti bersalah melakukan suap, Netanyahu bisa menghadapi hukuman 10 tahun penjara dan hukuman maksimal 3 tahun untuk penipuan dan pelanggaran kepercayaan.

Perdana Menteri Israel membantah telah melakukan kesalahan-kesalahan yang dituduhkan. Menanggapi pengumuman Jaksa Agung, dia mengatakan telah menjadi korban pembunuhan karakter dan politisasi yang bertujuan untuk menjegalnya pada pemilu mendatang. Dia menyatakan tuduhan terhadapnya akan runtuh seperti “rumah kartu”.

Likud berusaha tunda pengumuman tuntutan

Partai Netanyahu, Likud, menggambarkan tuduhan itu sebagai “penganiayaan politik.”

“Pengumuman Jaksa Agung secara sepihak hanya sebulan sebelum pemilihan umum, tanpa memberi Perdana Menteri kesempatan untuk (sebelumnya) membantah tuduhan-tuduhan palsu ini, adalah intervensi terang-terangan dan belum pernah terjadi sebelumnya dalam pemilu,” kata Likud dalam sebuah pernyataan.

Likud telah mengajukan petisi kepada Mahkamah Agung Israel untuk menunda pengumuman dakwaan secara terbuka sampai pemilu usai. Namun pengadilan tinggi Israel menolak permintaan itu dan hari Kamis mengumumkan rencana pengajuan tuntutan terhadap Netanyahu.

hp/rzn (afp, rtr,ap)


(ita/ita)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Laga-Laga Seru di ONE Championship: Call to Greatness

Liputan6.com, Jakarta – Ajang ONE Championship, ONE: Call to Greatness sukses digelar di Singapura, Jumat (22/2/2019). Di Singapore Indoor Stadium, Singapura gelaran bergengsi ini dihelat.

Berbagai drama pun terjadi mengingiri setiap pertarungan yang ditampilkan di atas ring ONE Championship. KO, submission dan pertarungan epik yang mampu memukau penonton dari seluruh penjuru dunia, spektakuler.

Termasuk penampilan petarung Indonesia, Rudy Agustian, yang sukses meraih kemenangan. Di pertandingan pembuka, dia menaklukkan petarung asal Kamboja, Khon Sichan.

“The Golden Boy” meraih kemenangan melalui kuncian rear-naked choke pada menit ke 3:14 dalam babak pertama, setelah mengendalikan pertandingan melalui pertukaran serangan atas sebelum ia menjatuhkan Khon pada akhir menit kedua.

“Saya bangga dapat mengibarkan bendera Indonesia. Lawan saya ini adalah atlet andalan dari Myanmar. Sebelumnya, dia berhasil mengalahkan Riski Umar, yang merupakan atlet unggulan ONE Championship asal Indonesia,” kata Rudy.

2 dari 3 halaman

Gelar Kedua Stamp Fairtex

Sementara itu, Stamp Fairtex menciptakan sejarah baru sebagai pemegang gelar juara dunia dalam dua cabang olahraga beladiri. Petarung bintang asal Thailand ini sebelumnya mengamankan gelar ONE Atomweight Kickboxing World Champion pada bulan Oktober 2018, dan kemarin, ia mengamankan gelar ONE Atomweight Muay Thai World Title.

Jumat lalu, ia melancarkan teknik dan game plan yang berbeda melawan petarung andalan Amerika Serikat, Janet “JT” Todd. Ketimbang mengandalkan kemampuan clinch-nya yang dominan, Stamp menemukan cara baru untuk memenangkan pertandingan: melalui pukulan bertubi-tubi kearah Janet.

Tetapi, Stamp juga mempertunjukkan kemampuannya dalam teknik clinch, dengan melancarkan tendangan lutut dan pukulan siku yang keras.

Laga seru lainnya juga terjadi pada duel atlet grappler asal Kosta Rika, Ariel “Tarzan” Sexton dan juara Muay Thai asal Singapura Amir Khan. Duel ini berlangsung dalam tiga babak yang menegangkan.

Walaupun Ariel harus menerima serangan dan dijatuhkan pada dua ronde pertama, ia menggunakan pengalaman dan semangatnya untuk tetap memberikan perlawanan. Amir tidak memiliki pilihan lain selain menyerah.

3 dari 3 halaman

Penyelesaian Tercepat Bagi “Dagi”

Kekuatan Saygid “Dagi” Guseyn Arslanaliev sudah mendunia, dan Ev “E.T.” Ting merasakan sendiri dampak dari serangannya dalam babak perempat final ONE Lightweight World Grand Prix Jumat lalu.

Tanpa basa basi, kedua petarung bergerak maju ketiga bel berbunyi. Tetapi, Saygid menemukan waktu yang tepat untuk melancarkan pukulan mematikan. Atlet asal Turki ini menyarangkan pukulan tangan kiri, yang segera menjatuhkan Ev ke kanvas.

“Dagi” kemudian merangsek dengan ground and pound, sebelum wasit mengakhiri pertandingan hanya dalam waktu 25 detik pada babak pertama. Dengan hasil ini, Saygid akan menghadapi Ariel pada babak semi-final.

Untuk Menang, Neville Sarankan MU Tekan Kiper Liverpool

Manchester – Gary Neville tak sabar mendukung MU dalam laga melawan Liverpool nanti malam. Bahkan ia tak sungkan mengirimkan saran pada eks timnya agar bisa menang.

Menurut Neville, MU harus mengeksploitasi kiper Liverpool, Allison. Taktik serupa digunakan Bayern Munchen saat menahan imbang Liverpool tanpa gol pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Anfield, Rabu (20/2/2019).

“Saya rasa United dapat menekan Allison. Saya rasa dia menjadi salah satu titik yang bisa dimanfaatkan pada Minggu,” kata Neville, seperti dilansir Mirror, Sabtu (23/2/2019). 

“Dia kerap menahan bola dan saya rasa mereka (MU) bisa berusaha dan memulai dari sana. Mereka akan membiarkan dia memberikan umpan pertama, kemudian menekan dari sana,” imbuh Neville.  

Neville memprediksi pertandingan berjalan menarik. Bahkan, dia memperkirakan pertandingan itu berpotensi melahirkan banyak gol. 

“Bakal menarik melihat siapa yang ingin mendominasi penguasaan bola dan siapa yang tidak,” ujar Neville. 

“Jika Liverpool menerapkan serangan balik, mereka bisa mencetak tiga atau empat gol. Tapi, jika sebaliknya, maka hasilnya juga akan sebaliknya juga,” imbuh mantan pemain MU berusia 44 tahun tersebut. 

2 dari 2 halaman

Laga Krusial

Pertandingan kontra Liverpool ini sangat penting bagi Manchester United. Jika berhasil mendulang tiga poin, Manchester United bisa menjaga peluang finis di posisi keempat Premier League pada akhir musim. 

Kemenangan di Old Trafford juga akan menjadi pukulan besar bagi Liverpool yang tengah berburu gelar Premier League. The Reds saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara, hanya berselisih gol dari sang pemuncak, Manchester City. 

Setan Merah punya modal positif menghadapi laga akbar ini, yaitu catatan impresif Ole Gunnar Solskjaer sejak ditunjuk menjadi manajer interim pada Desember tahun lalu. 

Di bawah besutan Solskjaer, Manchester United berhasil memenangi delapan dari sembilan pertandingan terakhir di liga domestik. MU juga kini bercokol di peringkat empat klasemen sementara, unggul satu poin atas Arsenal dan Chelsea. 

Sumber: Bola.com

Final Superliga Badminton: Shesar Rhustavito Sumbang Angka, Djarum Kudus Berbalik Unggul

Liputan6.com, Bandung – Shesar Hiren Rhustavito memenangkan partai ketiga babak final beregu putra Djarum Superliga Badminton 2019. Hasil ini membuat PB Djarum Kudus berbalik unggul 2-1 atas Musica Trinity.

Tampil melawan Jonatan Christie di partai ketiga final Superliga Badminton, Shesar sebenarnya sempat tertinggal. Pada gim pertama pertandingan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Minggu (24/2/2019), dia menyerah 19-21.

Namun pada gim berikutnya, giliran Shesar yang memimpin. Ia mampu unggul 25-23 dan 21-14.

Sebelumnya, tim beregu putra Djarum Kudus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di partai kedua melalui pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan. Kevin/Ahsan menang dua game langsung atas pasangan PB Musica Tirnity, Fajar Alfian/Vladimir Ivanov dengan skor 21-18 dan 21-14.

“Tadi memang saya agak sedikit lengah terutama saat gim kedua dan awal gim ketiga dan itu penting. gim pertama main enjoy walau saya tegang tapi saya bisa mengatasi di babak pertama. Babak dua Vito lebih berinisiatif mengambil bola depan. Pukulan depannya juga bagus,” kata Jonatan seusai pertandingan.

Sementara itu, Shehsar mengaku bersyukur bisa menyumbang poin bagi Djarum Kudus di Superliga Badminton. Ia pun mengaku bermain dengan tempo tinggi untuk merebut poin di partai ketiga.

“Alhamdulillah bsia menyumbang poin buat Djarum. Mengenai strategi saya, sejak asal main cepat dan tempo tidak lambat. Memang dari awal inisiatif menyerang. gim kedua lawan mengubah strategi dan itu jujur membuat kewalahan walau akhirnya menang. Untuk gim ketiga saya sudah bisa yakin lagi,” ujarnya.

ONE Championship: Rudi Agustian Taklukkan Petarung Kamboja

Liputan6.com, Singapura – Petarung Indonesia Rudy Agustian mengalahkan Khon Sichan dalam pertarungan sena bela diri campuran ONE Championship yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (22/2/2019). The Golden Boy (julukan Rudy) menang submission pada ronde pertama.

Ini adalah kemenangan ketiga beruntun Rudy di ONE Championship. Pada dua laga sebelumnya di kelas flyweight, petarung 33 tahun ini mengalahkan Kaji Ebin dan Asraful Islam secara impresif.

Menghadapi Khon dari Kamboja, Rudy mencoba mengambil inisiatif serangan. Petarus spesialis Muay Thai itu melepaskan dua pukulan tangan kiri dan tendangan. Namun, upayanya itu belum menemui sasaran.

Khon mencoba untuk memojokkan Rudy ke tali ring tanpa melepaskan pukulan atau tendangan. Tapi, upayanya itu disambut Rudy dengan serangan bawah dan Khon pun terjatuh.

Duel ONE Championship bertajuk ONE: Call to Greatness ini pun berlanjut menjadi petarungan bawah. Khon berupaya lepas dari tekanan dengan memiting leher Rudy.

2 dari 2 halaman

Menyerah

Rudy berupaya terus memberikan tekanan kepada Khon pada pertarungan bawah ini. Pukulan tangan kiri dilepaskan ke wajah Khon untuk melepaskan pitingan sang lawan.

Dengan bantuan kaki kiri sambil melepaskan pukulan, Rudy mampu melepaskan pitingan Khon. Dia pun berada di atas angin dengan menduduki Khon.

Khon berupaya lepas dari tekanan Rudy. Dia pun membalikkan badannya. Namun, posisi ini justru memudahkan Rudy untuk membuat Khon berada di atasnya dengan sambil memiting.

Pertarungan menyisakan 1 menit 47 detik, Khon pun menyatakan menyerah dan Rudy pun menang. Dengan kemenangan ini, Rudy mencatat rekor petarungannya menjadi 7-2 dan mendaftarkan pengajuan kedua di The Home Of Martial Arts.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Heboh Video Siswa di Yogya Tantang dan Dorong Guru Gegara HP Disita

Yogyakarta – Viral di media sosial dan Whatsapp grup, video yang merekam ulah seorang siswa kelas X SMK N 3 Yogyakarta mendorong dan menantang gurunya di dalam kelas. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/2) saat para siswa akan mengikuti ulangan harian.

“Iya di sekolah kami peristiwa yang videonya viral itu. Kejadiannya Rabu kemarin sekitar pukul 11.00,” kata Kepala SMK N 3 Yogya, Bujang Sabri ditemui wartawan di kantornya, Kamis (21/2/2019).

Peristiwa itu ternyata dipicu reaksi siswa yang tidak terima ponselnya diambil guru saat ulangan akan dimulai.

Guru yang ada di dalam video, Sujianto (55) mengaku awalnya dia akan memulai kegiatan ulangan harian bagi siswanya. Saat itu para siswa baru masuk ruang kelas setelah usai jam istirahat.

Ketika mengecek para siswa, dia melihat dua siswa mengaktifkan ponsel. Padahal sesuai aturan ponsel harus diserahkan dulu kepada guru atau menonaktifkannya hingga jam pelajaran selesai.

“Kemarin itu mau ulangan untuk persiapan MID semester, ulangan pelajaran pemeliharaan dasar otomotif,” kata Sujianto saat ditemui wartawan di SMK N 3 Yogya, Kamis (21/2/2019).

“Aturannya HP siswa harus dikumpulkan, ada 2 siswa yang nggak mau kumpulin HP, saya minta karena dia mainan HP, padahal teman lainnya tidak,” lanjutnya.

Saat itu siswa tersebut berniat meminta kembali HP yang telah dibawa Sujianto. Siswa lantas menghampiri Sujianto dan memaksa gurunya itu mengembalikan HP miliknya.

“Tidak ada pemukulan, siswa hanya mau meminta HP, siswa mendorong karena minta HP,” aku Sujianto.

Sujianto mengaku sempat terbawa emosi. Namun dia mencoba sabar meski siswanya juga sempat mengambil tas miliknya yang dia taruh di atas meja guru.

“Saya nggak tahu, dia ambil aja tas di meja itu, saya tak tahu dia mau ambil tas saya,” ungkapnya.

“Saya berusaha menyabarkan diri tapi masih ada emosi juga, situasi di kelas kan baru mau menata tempat duduk, siswa baru selesai jam istirahat. Saya minta siswa kembali duduk, tenangkan siswa, tas saya dikembalikan, HP saya kembalikan karena ada laptop di dalam tas, saya khawatir tas nanti dibanting. Yaudahlah saya kembalikan HP, tapi yang satu masih saya bawa sampai selesai ulangan,” terangnya.

“Karena anaknya sudah duduk, manut dan nggak akan mengulangi, ya sudah seperti itu,” tuturnya.

Bersama ibunya, siswa itu akhirnya menemui Sujianto di sekolah dan menyampaikan permintaan maaf.

“Saya menyesal telah melakukan ini, dan berjanji tidak akan mengulangi lagi, saya minta maaf Pak. Janji tidak akan mengulangi lagi,” ujar siswa, Kamis (21/2).

Siswa itu lalu bersalaman dan memeluk Sujianto dan kepala sekolah. “Lagi pelajaran biasa, HP saya diminta karena mau ulangan. Saya masih balas WA teman-teman, nanti malah ganggu ujian,” akunya.

“Nggak ada contekan, itu mau ulangan harian, boleh bawa HP ke kelas tapi saat pelajaran tidak boleh bermain HP,” lanjutnya.

Sang guru, Sujianto disebutnya sudah mengambil HP yang dia bawa. “Lalu saya minta, saya biasa guyon sama Pak Suji, jadi yang divideo seperti berantem, selesai dan ujian seperti biasa,” ujarnya.

Dia mengakui memang sempat mendorong tubuh gurunya. “Saya dorong minta HP, biasa bercanda, saya disuruh duduk, saya ambil tas milik Pak Suji buat barter kayak gitu. Saya duduk, HP dikembalikan, tidak ada pukulan tidak ada mengancam,” lanjutnya.

Sementara itu, Sujianto menerima permintaan maaf siswanya. Dia pun tidak akan memperpanjang persoalan ini.

“Iya saya maafkan, saya minta siswa berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi. Kemarin sebetulnya juga sudah tenang, tapi kemudian viral videonya itu,” ujar Sujianto.
(sip/sip)



<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Potret Peserta Munajat 212 Salat Magrib Berjemaah

Kamis 21 Februari 2019, 19:18 WIB

Foto News

Agung Pambudhy – detikNews

Jakarta detikNews – Munajat dan Zikir 212 sudah dimulai di Monas, Jakpus, Kamis (21/2). Acara diawali dengan salat Magrib berjemaah dan diisi ceramah dari para ulama.

Peserta munajat dan zikir 212 menunaikan salat magrib berjemaah di Monas. 

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

Pengakuan Lengkap Siswa SMKN 3 Yogya yang Dorong dan Tantang Gurunya

Yogyakarta – Viral di media sosial video yang menampilkan siswa SMKN 3 Yogyakarta terlihat menantang dan mendorong gurunya di dalam kelas. Di hadapan sang guru dan kepala sekolah, siswa itu telah menyampaikan permintaan maaf dan menyesal.

Lalu, seperti apa pengakuannya atas perbuatannya pada Rabu (20/2) siang itu?

“Lagi pelajaran biasa, HP saya diminta karena mau ulangan. Saya masih balas WA teman-teman, nanti malah ganggu ujian,” ujarnya di ruang kepala sekolah SMK N 3 Yogyakarta, Kamis (21/2/2019).

“Nggak ada contekan, itu mau ulangan harian, boleh bawa HP ke kelas tapi saat pelajaran tidak boleh bermain HP,” lanjutnya.

Setelah sang guru, Sujianto mengambil HP yang dia bawa, dia mencoba memintanya kembali. Dia mengakui memang sempat mendorong tubuh gurunya. Namun perbuatan itu disebutnya sebatas bercanda.

“Lalu saya minta, saya biasa guyon sama Pak Suji, jadi yang divideo seperti berantem,” ujarnya.

“Saya dorong minta HP, biasa bercanda, saya disuruh duduk, saya ambil tas milik Pak Suji buat barter kayak gitu. Saya duduk, HP dikembalikan, selesai dan ujian seperti biasa. Tidak ada pukulan tidak ada mengancam,” lanjutnya.

Siswa itu tiba di sekolah bersama ibunya sekitar pukul 13.00. Pagi harinya, dia tidak masuk sekolah. Dia datang bertemu langsung dengan Sujianto dan kepala sekolah Bujang Sabri.

Dalam kesempatan itu, siswa menyampaikan permintaan maaf atas perbuatan yang dilakukannya.

“Saya menyesal telah melakukan ini, dan berjanji tidak akan mengulangi lagi, saya minta maaf Pak. Janji tidak akan mengulangi lagi,” ujar siswa.

Siswa itu lalu bersalaman dan memeluk Sujianto dan kepala sekolah.

Sementara itu, Sujianto menerima permintaan maaf siswanya. Dia pun tidak akan memperpanjang persoalan ini.

“Iya saya maafkan, saya minta siswa berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi. Kemarin sebetulnya juga sudah tenang, tapi kemudian viral videonya itu,” ujarnya.
(sip/sip)



<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Top 3 Berita Hari Ini: Pengakuan Oknum Guru SD di Malang Cabuli Lebih dari 20 Siswi

Malang – Top 3 berita hari ini, dunia pendidikan Tanah Air kembali tercoreng oleh ulah seorang guru yang sejatinya memberikan keteladanan yang baik pada anak didiknya. IM, oknum guru olahraga di salah satu SD di Malang diduga telah mencabuli lebih dari 20 siswinya.

Laporan aksi bejat oknum guru ini terkuak saat salah satu orangtua murid melapor ke polisi. Dikatakan IM mencabuli siswinya dengan memeluk sampai menggerayangi tubuh mereka.

IM sendiri sudah beberapa kali pindah sekolah. Ada dugaan di sekolah tempatnya mengajar sebelumnya juga terjadi aksi pencabulan. 

Sementara itu, dua penumpang gelap pembunuh sopir online di Garut akhirnya tertangkap. Kedua tersangka diringkus di dua lokasi berbeda. Abang ditangkap di Bandung dan Keling di Gilimanuk Bali.

Terlilit utang adalah motif di balik pembunuhan keji tersebut. Tidak hanya lewat pukulan ke arah korban, kedua tersangka membacok korban Yudi dengan sebilah kapak ke arah wajah.

Aksi tersebut tak hanya cukup sampai di situ. Meski korbannya telah bersimbah darah, Abang dan Keling menggilas korban dengan mobil hingga meninggal dunia.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Korban Guru Cabul di Kota Malang Lebih dari 20 Siswi

Komnas Perlindungan Anak mengunjungi sekolah tempat kejadiaan dugaan kasus guru cabul di Kota Malang (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) mendorong kepolisian mengusut tuntas kasus dugaan seorang guru cabul di Kota Malang. Kasus ini sendiri sudah sepekan lebih dalam proses penyelidikan polisi setempat.

Ketua Komnas PA, Aris Merdeka Sirait mengatakan, diduga jumlah siswi yang jadi korban guru cabul di salah satu sekolah di Kota Malang ini bisa lebih dari 20 siswi sekolah dasar.

“Ini sudah termasuk predator anak. Karena ada peristiwa yang berulang-ulang dilakukan oleh guru itu,” kata Aris di Kota Malang, Senin, 18 Februari 2019.

 Selengkapnya…

2. Akhir Drama 2 Penumpang Gelap Pembunuh Sopir Online di Garut

Kapolres Budi AKBP Budi Satria Wiguna menunjukan sejumlah bukti pembunuhan Yudi, sopi online Pake Taxi(Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Setelah pengejaran dua pekan lebih, jajaran Kepolisian Resort Garut, Jawa Barat berhasil meringkus JS alias Keling dan D alias Abang, dua tersangka pembunuhan keji terhadap Yudi alias Jablay, sopir online aplikasi Fake Taxi yang ditemukan meninggal Sabtu, (2/2/2019) lalu. 

Aksi kedua tersangka terbilang sadis, pelaku JS alias Keling menghabisi korban bersama D alias Abang, rekannya, karena keduanya mengaku terlilit persoalan hutang. Akibat kondisi itu, mereka nekat merencanakan membunuh korban dengan berpura-pura sebagai konsumen.

Mereka melakukan pemukulan dengan tangan kosong, kemudian membacoknya dengan sebilah kapak ke arah wajah korban hingga terkapar.

Selengkapnya… 

3. Jejak Kenangan di Museum Nike Ardila

Museum Nike Ardila

Usianya masih sangat belia saat itu, 19 tahun. Namun, jejak tentangnya langgeng hingga kini. Kenangan tentang Nike Ardilaa saat ini masih tersimpan rapi di sebuah rumah yang terletak di Jalan Aria Utama Nomor 1, Desa Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.

Rumah tersebut dinamai Rumah Kenangan Nike Ardilla (RKNA). Di dalamnya terdapat kumpulan barang-barang yang dimiliki Nike semasa hidupnya, pun sejumlah barang yang memiliki kaitan erat dengan dirinya, termasuk dengan kematiannya.

Suasana melankolis langsung terasa begitu kaki memijak teras museum. Sosok Nike Ardilla dengan potongan rambut dan raut wajah khasnya seolah menatap pengunjung dari sebuah poster yang terpampang di bagian depan museum.

Selengkapnya…

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pernyataan Pelatih Real Madrid Bikin Fans Barcelona Tertawa

Liputan6.com, Jakarta – Real Madrid gagal meraih kesempatan untuk naik ke urutan kedua klasemen La Liga. Itu setelah mereka dikalahkan Girona 1-2 di kandang sendiri.

Pada laga itu, bek Real Madrid, Casemiro, membawa Real Madrid unggul terlebih dahulu pada babak pertama.

Namun, mantan pemain Middlesbrough, Cristhian Stuani, menjadikan skor 1-1 dari titik penalti. Setelah itu, Portu mencetak gol kemenangan bagi tim tamu.

Kekalahan itu membuat Real Madrid kini terpaut sembilan poin dari Barcelona. Bukan hanya itu, lebih buruk lagi, kapten tim, Sergio Ramos, harus menerima kartu merah untuk ke-25 kali dalam karier klubnya.

Real Madrid telah memenangkan lima kemenangan yang telah membangun optimisme bahwa mereka dapat bertarung untuk memenangkan gelar. Tapi, harapan-harapan itu sekarang telah mendapat pukulan besar.

2 dari 3 halaman

Peluang Masih Terbuka

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, menolak kekalahan itu telah menghancurkan peluang mereka untuk mengejar Barcelona. “Sama sekali tidak,” jawabnya.

“Kita harus terus maju dan kembali untuk menang,” kata Solari seperti dikutip Express.co.uk

3 dari 3 halaman

Butuh Kemenangan

Namun, sepertinya ucapan Solari bahwa mereka masih dalam perburuan gelar itu, akan membuat pendukung Barcelona tertawa

Mereka juga akan sangat sadar bahwa kemenangan di Santiago Bernabeu di laga El Clasico bisa membuka pintu lagi. Tapi, sayangnya Barcelona telah kembali ke performa terbaik mereka dalam beberapa pekan terakhir.