Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand: Bantu Pemotor, Media Vietnam Puji Indra Sjafri

Liputan6.com, Hanoi – Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menyempatkan diri menolong pemotor yang kesusahan di pinggir jalan kota Hanoi, Vietnam. Peristiwa itu terekam dalam video yang beredar di Youtube.

Dalam video tersebut, Indra bersama salah seorang asistennya terlihat menolong pemotor yang kesulitan dengan barang bawaannya. Indra lalu memegangi bagian depan motor, sementara sang asisten membantu mengencangkan tali yang mengikat barang-barang tersebut.

Tindakan Indra ini mendapat pujian dari media Vietnam, TheThao247. “Orang-orang melihat pemandangan indah dari sang pelatih tim U23 di jalan kota Hanoi,” tulis The Thao.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-23 saat ini tengah berada di Hanoi dalam rangka Kualifikasi Paial AFC U-23. Selama di Hanoi, timnas Indonesia U-23 menginap di Hotel Crowne Plaza yang dekat dengan Stadion My Dinh, tempat pertandingan berlangsung.

“Tidak jelas kapan dia dan asistennya apakah baru akan latihan atau sedang berjalan-jalan. Tetapi mereka langsung menghampiri pria yang kesulitan dengan barang bawaannya di atas motor,” tulis Thethao.

Berita video momen gol salto Stefano Lilipaly saat Timnas Indonesia U-23 menang 4-0 atas Chinese Taipei pada laga Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018, Minggu (12/8/2018).

Hazard Puji Zidane: Karena Dia Saya Bermain Sepakbola

BrusselEden Hazard kembali melontarkan pujian untuk pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Pemain Chelsea itu mengaku terinspirasi bermain sepakbola karenanya.

Hal itu diutarakan Hazard, jelang pertandingan Timnas Belgia vs Rusia di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pemain berusia 28 tahun itu diminta membandingkan Zidane dengan Roberto Martinez, pelatihnya di Belgia.

Dalam pernyataannya, Hazard mengaku terinspirasi bermain sepakbola karena Zidane. Sementara dari segi prestasi, ia memilih Martinez, yang mengantar Belgia finis ketiga di Piala Dunia 2018.

“Saya punya banyak respek untuk Zidane. Dia idola saya. Terima kasih kepadanya, sebab membuat saya mulai bermain sepakbola,” kata Hazard, seperi dilansir Marca.

“Tapi untuk kemenangan yang sudah diraih dengan Martinez, ya saya pilih dia,” sambungnya.

Hazard sendiri sedang dikaitkan dengan Real Madrid. Kapten Belgia itu sudah lama diincar Los Blancos dan Zidane.

Musim ini, Hazard kembali dirumorkan pindah ke Santiago Bernabeu. Madrid sendiri sudah melayangkan penawaran ke The Blues, namun ditolak.

(yna/rin)

Pogba Mendadak Puji Madrid dan Zidane, Ingin Tinggalkan MU?

ParisPaul Pogba mendadak memuji-muji Real Madrid dan pelatih Zinedine Zidane. Apa gelandang Prancis itu ingin meninggalkan Manchester United?

Hal itu dikatakan Pogba di konferensi pers jelang pertandingan Prancis vs Moldova. Dalam kesempatan itu, Pogba menyebut bermain untuk Madrid dan dilatih Zidane adalah impian semua pesepakbola.

“Seperti yang selalu saya katakan, Real Madrid adalah impian bagi semua orang. Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia,” kata Pogba seperti dilansir Sky Sports.

“Mereka juga memiliki Zidane sebagai pelatih dan itu adalah impian bagi siapa saja yang menyukai sepakbola. Saat ini, saya di Manchester. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya di Manchester dan bahagia,” sambungnya.

Awal musim ini, Pogba sempat diberitakan bakal meninggalkan MU. Rumor itu berkembang setelah gelandang berusia 26 tahun itu sempat berselisih dengan manajer MU sebelumnya, Jose Mourinho.

Pogba juga sempat digoda Barcelona. Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, raksasa LaLiga itu diketahui sempat melayangkan penawaran ke Setan Merah untuk mendatangkan Pogba.

Saat ini, Pogba dalam performa terbaiknya di bawah arahan manajer Ole Gunnar Solskjaer. Ia sudah bikin sembilan gol dan tujuh assist dalam 18 laga Setan Merah bersama Solsjaer.

Adapun Zidane baru saja kembali ke Madrid untuk melatih. Sempat meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim lalu, pelatih asal Prancis itu kembali direkrut Los Blancos. Zidane cukup sukses di Madrid menyumbang sembilan gelar, di antaranya membawa Sergio Ramos dkk meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun sejak 2016, 2017, dan 2018. (yna/nds)


Elite yang Bakal Lawan Mukernas Puji Suharso, Tetap Ingin Tegakkan Aturan

Bogor – Ketua DPP PPP Rudiman, yang bakal melawan di Mukernas pengukuhan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa, memuji sosok Suharso. Namun dia tetap ingin menegakkan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) partai.

“Peristiwa ini terjadi setelah pemecatan Ketua Umum, emergency atau tidak, tetap berpegang pada AD/ART,” kata Rudiman di lokasi Mukernas PPP, Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Rabu (20/3/2019).

“Tadi malam saya ketemu Pak Harso, diskusi agak panjang juga. Pak Harso segi kemampuan top, dan dia salah satu kader PPP yang sangat sempurna, pernah jadi menteri, jadi waketum Wantimpres. Tapi masalahnya menegakkan AD/ART,” kata Rudiman.

Rudiman menegaskan ingin menegakkan AD/ART partai dalam Mukernas. Dia memandang penunjukan Suharso sebagai Plt Ketum melanggar Pasal 13 ART.

Selain itu, jika Suharso dikukuhkan, dia memandang bakal ada masalah ke depannya. Dia berbicara soal kemungkinan tanda tangan Suharso menjadi tidak sah.

“Produk yang dihasilkan dari Mukernas yang perlu dipertanyakan juga. Jika Harso dikukuhkan melalui Mukernas jadi Plt, nanti pada saat setelah pemilu pasti ada desakan dari anggota DPR, apakah tanda tangan beliau sebagai ketua umum diterima oleh KPU. Pasti KPU akan mengecek kembali AD/ART-nya seperti apa,” sebut Rudiman.

“Dulu waktu sama Djan Faridz harus mengeluarkan dua rekom. Saya khawatir ini terjadi lagi pada teman yang terpilih menjadi anggota DPR,” imbuh dia.
(gbr/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ma’ruf Amin Puji Jokowi Hargai Ulama, Gunakan Analogi Daun Salam

JombangMa’ruf Amin memuji kebijakan Jokowi menggandeng dirinya sebagai cawapres di Pilpres 2019 sebagai bentuk penghargaan kepada ulama. Apa yang dilakukan Jokowi, menurut Ma’ruf berbeda dengan kebanyak politisi yang memperlakukan ulama seperti daun salam.

Hal itu dikatakan Ma’ruf saat berceramah di acara silaturahmi dengan para kiai di Pondok Pesantren (PP) Babussalam, Desa Tanggalrejo, Mojoagung, Jombang. Menurut dia, NU memang berusaha untuk kembali duduk di kepemimpinan skala nasional.

Majunya dirinya yang sebelumnya menjabat Rais Aam PBNU sejalan dengan upaya tersebut. Dia menilai, keputusan Jokowi menggandeng dirinya di Pilpres 2019 sebagai bentuk penghargaan kepada NU.


“Ini juga saya anggap memberikan penghargaan pada ulama. Pak Jokowi bisa saja mengangkat wakilnya dari TNI, Polri, politisi, pengusaha, tapi beliau memilih saya. Artinya, beliau mencintai ulama,” kata Ma’ruf dalam ceramahnya, Senin (18/3/2019).

Pada kesempatan itu, Ma’ruf Amin sempat menyindir perilaku para calon kepala daerah yang mendekati para ulama hanya saat pencalonan. Para calon tersebut lantas melupakan jasa para ulama setelah terpilih. Dia menganalogikan ulama dengan daun salam.

“Ulama dan kiai kata orang seperti daun salam. Kalau mau masak dicari supaya sedap, wangi. Kalau sudah masak, yang dibuang pertama daun salam. Pak Jokowi tidak. Beliau tidak hanya meminta dukungan, tapi juga menggandeng ulama sebagai wakilnya,” terang Ma’ruf yang disambut gelak tawa massa yang hadir.

Mantan Ketum MUI ini juga menyindir para ulama yang dalam ceramahnya gemar memaki orang lain. Menurut dia, cara ceramah dengan memaki-maki orang lain tak sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Padahal, yang diajarkan Nabi ceramah harus santun. Santun adalah rahmat, tapi banyak orang mengajak dakwahnya tidak santun. Oleh karena itu mari kita ikuti cara NU. Insyaallah kita selamat dunia akhirat,” tandasnya.
(bdh/bdh)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Usai Debat Cawapres, Jokowi dan Prabowo Puji Pasangan Duetnya Masing-Masing

Performa calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma’ruf Amin saat tampil dalam debat ketiga Pilpres 2019 mengejutkan sejumlah pihak. Ma’ruf pun mengaku, capres Jokowi merasa puas dengan penampilannya.

“Saya dengar beliau (Jokowi) sangat puas,” ujar Ma’ruf Amin di Surabaya, Jawa Timur, Senin (18/3/2019).

Mustasyar PBNU itu merasa lega akhirnya salah satu tugas sebagai cawapres bisa dikerjakan dengan baik. Dia mengaku sebelum debat berlangsung merasa ada beban berat untuk menyampaikan visi misi ke masyarakat luas.

“Saya merasa setelah debat plong, artinya merasa telah menyampaikan semua hal yang saya ketahui untuk membangun Indonesia maju,” kata Ma’ruf Amin.

David Beckham Puji Tangan Dingin Solskjaer di MU

Solskjaer tidak sendiri. Beberapa orang meyakini bahwa pria berumur 46 tahun tersebut mendapatkan bantuan dari sosok berpengaruh seperti mantan pelatih The Red Devils, Sir Alex Ferguson. Dukungan tersebut diyakini Beckham telah membantu Solskjaer jadi percaya diri.

“Mendapatkan dukungan dari pelatih [Ferguson] juga telah membantu dirinya serta memberinya kepercayaan diri. Saat anda mendapatkan hasil seperti yang ia miliki, itu bagus,” tambahnya.

“Melihat seseorang yang mengenal klub, paham dengan klub, datang dan melakukan hal-hal baik yang pernah ia lakukan… apa yang ia telah lakukan, membuat kami sebagai mantan rekan setim bangga. Ini menyenangkan,” tandasnya.

Dukungan kepada Solskjaer terus mengalir, walau belakangan ini hasil yang diraih Manchester United kurang baik. Mereka baru saja menuai kekalahan beruntun, atas Arsenal di Premier League serta Wolves di FA Cup, yang berlangsung dalam rentang waktu satu pekan saja.

Sumber: Bola.net

Kiper Munchen Puji Kecerdikan Sadio Mane

Jakarta Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, menyebut Sadio Mane membuat sentuhan kelas dunia saat berhasil menjebol gawangnya di Allianz Arena.

Sadio Mane tampil apik saat Liverpool menjalani laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Pemain internasional Senegal ini berhasil menyumbangkan dua gol ke gawang Munchen.

Liverpool pun dibantunya menang dengan skor 1-3. Dengan demikian, The Reds mendapat tiket untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Dari dua gol yang dicetaknya, gol yang pertama yang mengundang decak kagum banyak pihak. Proses golnya dimulai ketika ia mendapat umpan lambung dari lini belakang yang dilepaskan oleh Virgil Van Dijk.

Mane mengejar bola tersebut dengan dikawal oleh Rafinha. Eks pemain Southampton ini kemudian menerima bola di ujung kaki kanannya dengan sempurna sehingga bola tak mental kemana-mana.

Pemain berusia 26 tahun itu kemudian berdiri dengan posisi tubuh membelakangi gawang. Saat itulah Neuer kemudian mendatanginya untuk menutup ruang tembaknya.

Namun Mane mengecohnya. Ia seakan bergerak ke kiri, namun kemudian dengan cepat berbalik ke kanan dan gawang pun sudah dalam keadaan tak terkawal.

Saat itu sebenarnya ada Rafinha dan Niklas Sule yang juga berusaha untuk menutup ruang tembak Mane. Namun ternyata bola tendangan chip kaki kiri Sadio Mane sanggup melaju mulus melewati pemain Munchen itu.

Habib Rizieq Puji The Power of Emak-emak: Makin Diancam, Makin Lantang!

Habib Rizieq Puji The Power of Emak-emak: Makin Diancam, Makin Lantang! Foto: Fadli Zon dan Habib Rizieq (Twitter Fadli Zon)

Jakarta – Imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab, memberi pesan untuk emak-emak pendukung Prabowo-Sandi saat bertemu dengan Waketum Gerindra, Fadli Zon, di Mekkah. Dia meminta emak-emak tidak menyurutkan perjuangan.

Pesan itu disampaikan Habib Rizieq didampingi Fadli Zon lewat video yang diunggah akun Youtube Front TV berjudul ‘The Power of Emak-emak’. Hingga Rabu (13/3/2019), video itu sudah ditonton lebih dari 10.000 kali.

Fadli Zon awalnya mengapresiasi usaha emak-emak yang ikut turun ke jalan hingga ke rumah-rumah. Dia menyebut ada tekanan kepada emak-emak tersebut baru-baru ini.

“Jangan takut dikriminalisasi,” kata Fadli Zon.

Apresiasi juga diberikan oleh Habib Rizieq. Menurutnya, semangat emak-emak ini luar biasa dan melebihi semangat bapak-bapak serta para pemuda. Tak hanya bersemangat, emak-emak ini juga dianggap berani.

“Yang lebih ajaibnya, kaum emak emak ini tidak hanya mereka proaktif dalam menyuarakan kebenaran tapi juga mereka memiliki keberanian yang luar biasa. Makin ditekan, makin bersuara. Makin diancam, makin dihalangi, mereka makin melantangkan suara mereka,” ucap Habib Rizieq.

Habib Rizieq mendoakan emak-emak itu dan meminta mereka melanjutkan perjuangan. Dia juga menyinggung rezim yang memusuhi emak-emak.

“Jangan coba-coba remehkan emak emak, jangan coba-coba remehkan ibu-ibu, apalagi memusuhinya. Karena itu, rezim zalim saat ini telah salah mencari musuh. Emak-emak dijadikan musuh, mereka akan tumbang dengan sendirinya,” katanya.

(imk/fjp)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Siti Aisyah Bebas, PPP Puji Lobi Indonesia ke Pemerintah Malaysia

Direktur Eksekutif Migrant CARE, Wahyu Susilo mengutarakan senada. Baginya, pembebasan Siti Aisyah dari ancaman hukuman mati di Malaysia ini menunjukkan kalau upaya pemerintah melindungi tenaga kerja Indonesia di luar negeri tak pernah berhenti.

“Pemerintah harus lebih serius lagi melaksanakan diplomasi semacam ini pada warga negara Indonesia yang bernasib seperti Siti Aisyah,” ujar Wahyu.

Migrant Care sendiri telah memantau perkara yang menimpa warga Serang, Banten ini sejak persidangan pertama. Karena itu, Migrant Care menilai positif pemerintah Indonesia yang proaktif memberikan pembelaan dan bantuan hukum serta langkah-langkah diplomasi terhadap warna negaranya.

Sebelumnya, Migrant Care mendesak pemerintah Indonesia melakukan langkah-langkah komprehensif atas kepulangan Siti Aisyah. Pemerintah diminta memberikan upaya pemulihan nama baik dan reintegrasi sosial untuk tenaga kerja wanita itu.

“Migrant Care mengapresiasi atas putusan bebas ini,” kata Wahyu.

Sedangkan Pengamat Hukum Pidana dari Universitas Al Azhar Supardji Ahmad mengatakan, pembebasan Siti Aisyah dari jerat hukum di Pengadilan Malaysia merupakan langkah kongkret.

“Putusan itu merupakan langkah kongkret dari diplomasi hukum. Apakah melalui Presiden, Kemenlu, ataupun Kemenkumham. Kalau saya berpandangan, dakwaannya itu dicabut dengan alasan kepentingan umum. Dan itu sangat baik untuk diplomasi kita,” kata Supardji di Jakarta.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Siti Aisyah bebas dari dakwaan pembunuhan Kim Jong Nam setelah Jaksa menarik dakwaan tersebut terhadapnya. Hakim dan Jaksa tidak memberikan alasan sebenarnya dibalik bebasnya Siti Aisyah.