PSI Janjikan Internet Gratis dan Pengakuan Profesi Youtuber Jika Masuk Parlemen

Liputan6.com, Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menawarkan sejumlah kebijakan pro anak muda kedepan. Langkah pertama yang akan PSI perjuangkan jika duduk di parlemen adalah meringankan pajak bagi kaum muda. PSI akan menghapus pajak penghasilan bagi para pekerja awal karir dan keluarga muda yang berpenghasilan dibawah Rp 15 juta.

“Anak-anak muda yang baru meniti karir dan keluarga muda perlu diberi kelonggaran agar mereka lebih semangat dalam bekerja,” kata Grace dalam pidato politik berjudul ‘Politik Akal Sehat, Politik Kaum Muda’, kata Grace di Festival 11 Bandung, Jumat, (11/9/2019) malam.

Agenda kedua, PSI akan memperjuangkan internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa untuk keperluan pendidikan. PSI akan mendorong agar pemerintah menyediakan internet gratis di ruang publik seluruh Indonesia.

“Setiap desa harus menjadi Desa Digital, di mana warga bisa mengakses internet gratis di alun-alun atau kelurahan. PSI akan mendorong digitalisasi dunia pendidikan: membagikan tablet untuk menggantikan fungsi buku bagi para pelajar dan mahasiswa,” ucap Grace.

Kemudian, PSI akan memperjuangkan alokasi dana beasiswa untuk meningkatkan keahlian anak muda. Alasannya, kata Grace, PSI ingin meningkatkan keterampilan anak muda dalam bidang industri kreatif. Supaya Indonesia punya lebih banyak animator, video editor, game developer, dan berbagai jenis profesi pendukung ekonomi kreatif lainnya.

“Selain itu, PSI akan memperjuangkan alokasi dana beasiwa untuk dua juta kursus industri pariwisata sektor yang dalam tahun-tahun ke depan akan berkembang dan menjadi penghasil devisa utama kita,” ucap Grace.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *