Digosipkan ke PSG, Herrera: Rumor yang Logis

Jakarta – Masa depan Ander Herrera di Manchester United masih jadi tanda tanya. Dengan kontrak yang tersisa beberapa bulan, Herrera dikabarkan bisa pindah ke Paris Saint-Germain.

Kontrak Herrera di Old Trafford akan habis pada musim panas 2019 ini. Kalau tak tercapai kesepakatan terkait kontrak baru dengan MU, maka gelandang 29 tahun itu bisa pergi secara cuma-cuma.

PSG disebut sebagai klub yang tertarik kepada Herrera. Raksasa Prancis itu kabarnya siap menawari Herrera dengan bayaran 173 ribu euro per pekan (Rp 2,7 miliar), atau dua kali lipat dari yang ia terima di MU.


Dengan kontraknya yang akan segera habis, Herrera menilai wajar jika ada rumor yang menghubungkan dirinya dengan klub lain. Meski demikian, mantan pemain Athletic Bilbao itu menegaskan fokusnya tak akan terganggu dengan isu seputar masa depannya.

“Ini logis ketika kontrak Anda tinggal tersisa tiga bulan dan sekarang jeda internasional,” ujar Herrera kepada El Periodico seperti dilansir Sky Sports.

“Saya tahu sesuatu akan muncul. Saya tidak percaya sepenuhnya, saya fokus main di bulan-bulan tersisa dan separuh musim.”

“Sisanya saya serahkan ke agen saya, baik soal kemungkinan pembaruan kontrak dengan United dan pembicaraan dengan klub lain soal kepergian saya,” katanya.

(nds/raw)

PSG Siap Bajak Gelandang Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid bakal digoda tawaran mewah akhir musim nanti dari PSG. Klub Prancis tersebut berniat untuk membajak gelandang Los Blancos Toni Kroos.

Dalam empat tahun terakhir, Kroos masuk dalam jajaran gelandang terbaik di dunia. Ia menjadi pengatur permainan yang bagus di skuat Real Madrid dan Timnas Jerman, sehingga kedua tim itu meraih banyak prestasi dalam kurun waktu tersebut. 

Kemampuan apik gelandang 28 tahun itu mengundang perhatian banyak klub-klub papan atas Eropa. Salah satunya adalah PSG yang ingin mendatangkan sang pemain ke Parc Des Princes untuk membuat skuat mereka kompetitif di ajang Liga Champions musim depan.

Dilansir OK Diario, PSG benar-benar serius untuk mendapatkan Kroos. Mereka bahkan diklaim sudah menyiapkan rencana pembajakan sang gelandang Real Madrid di bursa transfer yang akan datang.

Menurut laporan OK Diario tersebut, PSG akan menggunakan kekuatan finansialnya untuk merayu Kroos pindah ke Prancis. Mereka tidak sungkan-sungkan untuk membayar mahal kepada Real Madrid untuk melepaskan Kroos.

Laporan itu mengklaim PSG siap membayar sebesar 80 juta Euro kepada Real Madrid. Jumlah ini bisa bertambah dengan sejumlah klausul bonus dalam kesepakatan transfer sang pemain.

Tidak hanya itu, Kroos juga nantinya akan ditawari kontrak berdurasi panjang dengan gaji fantastis jika ia memutuskan untuk bergabung dengan Les Parisien di musim panas nanti.

PSG Kalahkan UEFA Terkait FFP

JakartaParis Saint-Germain memenangkan banding terkait penyelidikan kembali dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Dalam hal ini, UEFA kalah.

PSG mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada Oktober 2018, usai UEFA berniat menyelidiki lagi dugaan pelanggaran Financial Fair Play yang dilakukan Les Parisiens pada September 2018.

Ketika itu, UEFA berniat menyelidiki lagi laporan keuangan PSG dari 2015 hingga Juni 2017, yang sebelumnya sudah ditutup dan dinyatakan tidak bersalah. CAS kemudian menggugurkannya, dengan alasan UEFA melewatkan tenggat waktu untuk menentang keputusan sebelumnya.

Dalam gugatannya, PSG memprotes sikap UEFA yang menyalahi aturannya sendiri. UEFA mengatur untuk membuat keputusan dalam waktu 10 hari, sejak wacana peninjauan kembali sebuah kasus dilontarkan.

Sementara UEFA memerintahkannya peninjauan kembali kasus dugaan pelanggaran FFP yang dilakukan PSG pada 22 Juni 2018, dan baru membuat keputusan penyelidikan kembali pada 19 September 2018.

“Keputusan yang ditentang itu tidak tepat pada waktunya dan harus dibatalkan,” demikian pernyataan CAS seperti dilaporkan Associated Press.

Keputusan CAS ini tidak terkait dengan penyelidikan UEFA lain tentang keuangan PSG pada musim 2017-18, saat Neymar dan Mbappe didatangkan ke Paris.

Adapun UEFA sudah mengomentari putusan CAS ini. Otoritas Sepakbola Eropa itu akan menganalisis putusan ini dan sesegera mengumumkan sikapnya.

“UEFA akan menganalisis putusan terbaru CAS ini secara terperinci dan akan mempertimbangkan membuat klarifikasi sesegera mungkin atau amandemen terhadap aturannya yang mungkin dihasilkan dari analisis putusan yang disebutkan di atas,” jelas UEFA. (yna/rin)


PSG Akan Buru Griezmann Jika Neymar atau Mbappe Dilego

ParisParis St. Germain telah menetapkan target andai Kylian Mbappe atau Neymar mesti dijual. PSG siap memburu bomber Atletico Madrid Antoine Griezmann.

Bintang sepakbola Prancis itu dikabarkan kembali meragukan masa depannya setelah Atletico tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Padahal Griezmann baru di musim panas lalu meneken kontrak baru sampai 2023, setelah menolak Barcelona.

Dilaporkan AS, Griezmann memiliki klausul pelepasan senilai 200 juta euro (Rp 3,22 triliun). Dengan banderol setinggi itu, cuma beberapa klub saja yang mampu menebusnya. Salah satunya PSG.


Los Rojiblancos tidak akan mau menegosiasikan transfer Griezmann dengan tawaran yang lebih rendah. Apalagi Les Parisiens diketahui menerima tawaran wah untuk Mbappe dan Neymar.
Sementara itu, Griezmann sendiri diklaim tidak akan keberatan untuk kembali ke Prancis. Marseille disebut-sebut meminati jasa pemenang Piala Dunia 2018 itu, tapi PSG menjadi satu-satunya tujuan Griezmann kalau memutuskan untuk pulang kampung.

Kendati demikian, PSG tidak akan menjadi pemburu tunggal tanda tangan Griezmann. Barcelona juga dikabarkan akan kembali mencoba menggoda pesepakbola berusia 27 tahun itu.

Bukan rahasia lagi, Barca ingin memiliki penyerang lain untuk menggantikan Luis Suarez yang kini sudah berusia 32 tahun. (rin/yna)


Diminati MU dan PSG, Jadon Sancho Takkan Dijual Dortmund

DortmundJadon Sancho sedang laris manis di bursa transfer pemain saat ini. Namun, Borussia Dortmund memastikan takkan melepas Sancho dalam waktu dekat ini.

Masih berusia 18 tahun, Sancho berhasil memperlihatkan performa apik pada musim keduanya di Dortmund. Ia berhasil menjadi salah satu pilar penting di lini depan.

Sejauh musim ini Sancho telah tampil 34 laga dengan sembilan gol dan 15 assists di semua kompetisi. Performa apiknya itu membetot perhatian jagad sepakbola terutama klub-klub besar yang mulai mendekatinya.

Spekulasi terbaru menyebut bahwa Manchester United dan Paris St-Germain ingin mendaratkan Sancho musim panas nanti. Banderol 100 juta pound sterling yang dipasang Dortmund kabarnya bakal dipenuhi.

Terkait isu tersebut, Direktur Olahraga Die Borussen, Michael Zorc, membantahnya. Ia memastikan Dortmund sudah punya rencana buat Sancho musim depan dan akan sangat sulit bagi klub manapun membelinya. Apalagi Zorc juga belum menentukan harga jual pemain yang kontraknya habis 2022 itu.

“Jadon akan bermain untuk Borussia Dortmund musim depan dan kami sudah merencanakan sesuatu bersamanya,” ujar Zorc yang dilansir Sky Sports.

“Saya bahkan belum menentukan harga Jadon. Tapi, menurut saya, klub besar manapun akan sangat sulit untuk bisa membayar harga transfernya saat ini,” tambah dia.

(mrp/cas)

Pelatih PSG Enggan Terusik Kehadiran Zidane di Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Thomas Tuchel merespons ketertarikan Real Madrid, Florentino pada Kylian Mbappe. Dia mengaku sama sekali tidak terpengaruh dengan itu. 

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sebelumnya melontarkan candaan terkait Kylian Mbappe usai mendatangkan Zinedine Zidane ke Santiago Bernabeu. Menurut Perez, Zidane bisa mendekati Mbappe agar bergabung dengan pasukannya. 

Kebetulan keduanya sama-sama berasal dari Prancis. 

Tidak hanya Mbappe, Perez juga tertarik mendatangkan Neymar. Ini terungkap saat wartawan menanyakan siapa yang bakal dipilih di antara kedua pemain itu. Saat itu, Perez menjawab dengan singkat. “Dua-duanya,” kata Florentino Perez seperti dilansir AS. 

Tuschel kemudian ditanya mengenai hal ini usai pertandingan PSG melawan Dijon, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. “Semua orang menginginkan Neymar, Mbappe, Verratti, dan Marquinhos ke timnya. Saya tidak terusik ketika dia mengatakan itu,” katanya. 

Pada kesempatan yang sama, Tuschel juga menyampaikan harapannya terhadap fans usai PSG tersingkir dari Liga Champions. Tim berjuluk Les Parisien itu angkat koper setelah pada leg kedua babak 16 besar secara mengejutkan kalah 1-3 dari Manchester United (MU). 

“Saya harap fans juga menunjukkan kalau mereka bersama kami dan kita satu kesatuan.”

Piala Presiden 2019: Eks Bomber PSG Akui Persebaya Tim Tangguh

Liputan6.com, Jakarta – Persebaya Surabaya akan menghadapi TIRA Persikabo pada laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2019. Namun, pada pertandingan itu, Persebaya kehilangan empat bek andalan.

Mereka adalah Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi dan Rachmat Irianto.

Keempat bek terbaik Persebaya ini memenuhi panggilan timnas Indonesia. Kecuali Hansamu Yama yang masih belum bergabung karena akan menggelar resepsi pernikahan.

Absennya empat pemain belakang di kubu Persebaya tentu akan dimanfaatkan betul oleh TIRA Persikabo, terutama oleh bomber asal Prancis, Loris Arnaud. Ia akan mencari celah untuk bisa membobol gawang Green Force.

“Saya memainkan semua pertandingan untuk mencetak gol dan menang. Maka dari itu saya akan mencoba melakukannya,” kata Loris Arnaud.

“Tapi saya tidak tahu mengenai pemain belakang mereka. Kami akan melihat apakah kami mendapat lebih banyak ruang untuk mencetak gol,” sambungnya.

Highlights Piala Presiden 2019, Persebaya Vs Persib 3-2

Fans PSG Semprot Pemain Mata Duitan

Liputan6.com, Paris – Paris Saint-Germain (PSG) kembali gagal memenuhi harapan saat gagal melaju ke perempat final Liga Champions. Sempat unggul 2-0 atas Manchester United (MU) pada leg pertama 16 besar, PSG malah kalah 1-3 di kandang sendiri, Parc d’Princes.

Kegagalan ini membuat ultras atau suporter garis keras marah. Fans PSG kecewa karena melihat banyak pemain yang tidak bermain dengan hati.

Secara khusus, fans semprot pemain-pemain PSG dengan gaji mahal seperti Neymar, Kylian Mbappe dan banyak nama lainnya. Mereka menilai pemain-pemain itu tak bangga menggunakan logo di dada mereka.

“Pemain-pemain yang seharusnya main dengan rasa hormat dan memperjuangkan jersey ini punya hutang kepada fans, klub dan para pekerja yang sudah berjuang,” bunyi surat fans PSG di media sosial.

“Kami bukan fans yang selalu mencari kemenangan, tapi kami tak akan membiarkan pemain yang tak punya kebanggaan meninggalkan klub dalam lumpur.”

Highlight Liga Champions PSG VS Manchester United (1-3)

Bek PSG Akui Remehkan MU

Liputan6.com, Paris – Langkah PSG di Liga Champions musim ini sudah terhenti di babak 16 besar. Raksasa Prancis itu kandas di tangan Manchester United (MU). Bek PSG, Presnel Kimpembe mengakui timnya memang meremehkan Setan Merah pada leg kedua di Paris.

PSG sejatinya berada di posisi yang bagus setelah menang 2-0 lewat gol-gol Kimpembe dan Kylian Mbappe di Old Trafford pada leg pertama. Namun PSG kalah 1-3 saat ganti menjamu MU di Parc des Princes pada leg kedua.

Gol penentu kelolosan MU tercipta lewat eksekusi penalti Marcus Rashford di penghujung laga. Tak sedikit dari pihak PSG yang merasa kalau penalti yang diberikan dengan VAR itu tak seharusnya diberikan. Namun itu sudah lewat, dan mereka harus menerima kenyataan bahwa mereka telah gagal.

Ini mungkin bisa dihindari andai PSG menyikapi duel penentuan di Paris tersebut dengan mentalitas sama seperti leg pertama.

“Ini menyakitkan, sangat menyakitkan,” kata Kimpembe di channel YouTube Bros Stories, seperti dikutip Sport360.

“Saya merasakan apa yang dirasakan para suporter. Saya bisa melihat kemarahan mereka, saya menyadarinya, saya memahaminya dan, yang paling penting, saya menerimanya agar saya bisa menelannya. Ini pertandingan yang pasti akan selalu diingat, tapi kami harus bisa melupakannya di sisa musim.”

Top 10 Berita Bola: MU Menang Dramatis atas PSG, Mourinho Puji Solskjaer

2. 4 Pemain MU Berstatus Bebas Transfer Musim Depan

Manchester United MU memang telah memastikan masa depan sejumlah bintang mereka, seperti: Phil Jones, Chris Smalling, hingga Anthony Martial. Namun, masih ada beberapa pemain yang kontraknya masih belum jelas di Old Trafford, markas MU

Kiper David Ge Gea misalnya. Kontrak penjaga gawang MU asal Spanyol itu akan berakhir pada 30 Juni 2019, tapi sikap manajemen soal De Gea sudah jelas, memperpanjang kontraknya.

Sejauh ini, MU sudah sangat intensif melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan De Gea, yang bergabung di Old Trafford sejak 1 Juli 2011. Selengkapnya di sini.

3. Ucapan Solksjaer yang Mampu Bakar Semangat Pemain MU saat Lawan PSG

Banyak yang tak tahu bagaimana caranya Ole Gunnar Solksjaer bisa membangkitkan semangat pemain Manchester United (MU) saat menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di 16 besar Liga Champions lalu. Tertinggal 0-2 di leg pertama, MU sukses menang 3-1 atas PSG dengan dramatis.

Kemenangan fantastis MU atas PSG pada leg kedua babak 16 besar ​Champions League, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB, mendominasi pemberitaan di seluruh dunia. Kemenangan itu makin terasa hebat karena Setan Merah berstatus tim tamu, dan mereka menderita kekalahan 0-2 pada leg pertama di Old Trafford.

Kesuksesan menyingkirkan Les Parisiens pun membuat publik makin yakin akan pengaruh positif yang dibawa sang manajer interim, Ole Gunnar Solksjaer. Kini, seperti dilansir oleh ​Mirror, terungkap apa yang diutarakan oleh manajer asal Norwegia tersebut kepada anak asuhnya pada pertengahan babak. Selengkapnya di sini.