Promosi di Seoul, Bintang Avengers: Endgame Dapat Lightstick ala Artis Korea

Pada acara tersebut, Robert Downey Jr, Brie Larson, Jeremy Renner dan para eksekutif dikejutkan dengan lightstick dan video terima kasih fans yang ditayangkan di acara itu.

Lightstick adalah ciri khas dari acara seleb di Korea Selatan. Lightstick yang digunakan berbentuk logo Avengers berwarna biru. Saat lightstick dinyalakan, seisi ruangan menjadi berwarna biru yang cantik.

Ternyata para fans film garapan Joe dan Anthony Russo ini juga menyiapkan video yang berisi pesan dan ucapan terima kasih untuk para pemain. Sontak hal ini membuat para aktor terharu, bahkan membuat Brie Larson menangis. “Kamsahabnida!” ucap Larson yang berarti “terima kasih” dalam bahasa Korea.

(Natasha Liana/mgg) 

KPAI: Pelatihan Sepak Bola Remaja Harus Bebas dari Promosi Rokok

Keikutsertaan anak di bawah usia 18 tahun dalam program tersebut juga dinilai melanggar pasal 47 ayat 1. “Saat ini anak yang terlibat dalam kegiatan tersebut yang semuanya relatif berusia di bawah 17 tahun, salah satunya disponsori oleh sebuah saluran TV sepak bola.”

“Kami tengarai bahwa saluran ini sangat erat kaitannya dengan perusahaan rokok,” kata Sitty.

KPAI sendiri mengakui bahwa mereka juga mencoba melakukan pertemuan dengan beberapa pihak terkait, serta kajian-kajian.

“Dalam diskusi memang kami temukan bahwa perlindungan anak untuk stakeholder yang ada khususnya PSSI, memang masih perlu diperkuat,” ujar Sitti mengatakan. Namun, mereka sepakat bahwa masih ada peluang besar untuk bekerja sama dalam perlindungan anak.

Bogor Fest, Ajang Promosi Kopi hingga Kerajinan ke Mancanegara

Liputan6.com, Jakarta – Kabupaten Bogor, Jawa Barat merupakan salah satu penyangga Jakarta. Kabupaten Bogor sendiri bukan hanya kaya akan kuliner, pariwisata, kerajinan tangan, seni dan budaya namun juga produk unggulan di sektor pertanian.

Sadar akan hal ini, Pemkab Bogor menggelar acara Bogor Fest 2019 yang diselenggarakan sejak 4 hingga 7 April 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong. Even ini untuk mempromosikan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Bogor kepada Indonesia dan dunia internasional.

“Pameran ini diharapkan ada hadir disini dan juga ada jual beli yang sangat luar biasa,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, Sabtu (6/4/2019).

Menurutnya, setiap tahun sering diselenggarakan acara pameran seni dan budaya, namun penyelenggaraannya tidak maksimal.

Oleh karenanya, Pemkab Bogor menghadirkan konsep baru yang didesain semenarik mungkin, memadukan potensi kearifan lokal dan potensi alam dengan kemasan yang modern dan artistik.

“Di even ini terdapat keserasian antara seni dan budaya yang futuristic,” ujar Ade Yasin.

Dengan tagline Bogor: The City of Sport and Tourism, ia optimistis, Kabupaten Bogor ke depan mampu menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara.

“Jika sudah dikenal tentu semakin baik untuk pergerakan roda perekonomian,” kata dia.

Soroti Promosi Anak Jaksa Agung, Komjak Singgung Transparansi

Jakarta – Promosi jabatan untuk jaksa Bayu Adhinugroho Arianto–yang juga putra Jaksa Agung M Prasetyo–sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kajari Jakbar) disoal. Komisi Kejaksaan (Komjak) merasa tidak dilibatkan dalam pembahasan tentang mutasi dan rotasi di tubuh Korps Adhyaksa tersebut.

“Kami dari Komjak tidak bisa berkomentar lebih lanjut terutama dengan promosi saudara Bayu, alasannya adalah karena dari Komjak itu tidak pernah diikutkan atau dimintakan pendapat mengenai proses mutasi atau promosi di kejaksaan,” ucap salah seorang anggota Komjak, Ferdinand T Andilolo, kepada wartawan, Kamis (14/3/2019).

Ferdinand menyebut proses promosi menjadi hak eksklusif Prasetyo dan para Jaksa Agung Muda (JAM). Padahal, dia mengaku kerap mendengar keluhan dari jaksa-jaksa di daerah.

“Jadi sangat disayangkan kalau masalah mutasi dan promosi dianggap menjadi eksklusif,” ucapnya.

Meski demikian, dia menyadari bila tidak ada regulasi yang mengharuskan keterlibatan Komjak. Selama ini Komjak disebut Ferdinand mendorong untuk lebih dilibatkan.

“Betul itu memang proses di dalam kejaksaan, tapi harus diingat Komjak ini bukan instansi luar, Komjak didirikan untuk mengawasi dan memberikan penilaian pada kinerja kejaksaan,” sebutnya.

“Kami mendorong transparansi, kami mendorong transparansi, salah satu transparansi yang kita dorong itu dengan kami meminta kepada Jaksa Agung agar kami dilibatkan dalam proses-proses seperti itu,” imbuh Ferdinand.

Prasetyo sebelumnya memastikan proses promosi yang dilakukan Kejagung sudah sesuai dengan mekanisme. Dia yang seharusnya memiliki andil dalam proses promosi bahkan tidak menggunakannya ketika bersinggungan dengan putranya itu.

“Saya sengaja abstain, menyerahkan pembahasan dan keputusannya kepada unsur pimpinan yang lain dalam rapim (rapat pimpinan) dengan arahan harus tetap mengacu dan berpegang pada PDLI dari yang bersangkutan, secara obyektif, proporsional, dan profesional,” ucap Prasetyo.

Prosesnya disebut Prasetyo harus mempertimbangkan unsur Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, dan Integritas (PDLI). “Oleh karena itu kalau kemudian ternyata benar ada komentar bernada mempermasalahkannya maka menimbulkan pertanyaan, apakah hanya karena menjadi anaknya Jaksa Agung, seorang jaksa menjadi harus ditutup kesempatannya untuk dapat menapaki kariernya secara baik dan normal, sama seperti kesempatan yang dimiliki oleh jaksa-jaksa lain. Alangkah memprihatinkan dan ironisnya kalau demikian adanya,” imbuh Prasetyo.

Terkait promosi tersebut, Bayu bukan satu-satunya. Ada sejumlah pejabat di Kejagung yang dipromosikan seperti Kajari Deliserdang Asep Margono yang dipromosikan sebagai Aspidum Kejati Jawa Timur. Kajari Belitung Sekti Anggrainim dipromosikan sebagai Aspidsus Kejati Banten.

Selain itu, Kasubdit Pemantauan pada Direktorat III JAM Intel Kejagung Anang Supriatna dipromosikan sebagai Kajari Jakarta Selatan.
(dhn/nvl)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Menpar Sebut Film Bali: Beats of Paradise Jadi Ajang Promosi Wisata Indonesia

Sebelumnya, film Bali: Beats of Paradise secara resmi didekati Walt Disney. Nah, Jumat (7/12), film karya sutradara Indonesia Livi Zheng, akhirnya tayang di Walt Disney Animation Studios. Penonton yang hadir, mulai dari produser film Moana sampai Head of Story Frozen. Keren ya.

Sejak awal keluar, film Bali: Beats of Paradise memang mampu menyedot perhatian sineas asal Negeri Paman Sam. Film ini mulai tayang di bioskop-bioskop Amerika pada November 16 lalu. Sampai akhirnya mendapat undangan tayang di Walt Disney Animation Studios.

Di Walt Disney Animation Studios, penayangan dan sesi tanya jawab dihadiri langsung oleh Livi Zheng, composer gamelan Nyoman Wenten, dan Executive Producer Julia Gouw.

Setelah penayangan film selesai Livi Zheng, Nyoman Wenten dan Julia Gouw berdiskusi dengan tim kreatif Disney. Mereka berdiskusi tentang pembuatan film dan kebudayaan Indonesia hampir 2 jam.

Nyoman Wenten mengaku senang dengan sambutan yang diberikan publik Amerika atas film yang mengangkat budaya Bali itu.

“Sangat luar biasa menyaksikan orang yang punya pemikiran luas saling menyatakan ketertarikannya. Saya sudah bisa melihat sejak awal ada hubungan yang indah antara Livi dan tim kreatif Disney,” katanya.

Nyoman Wenten mengaku tidak tahu apakah ada orang Indonesia yang pernah diundang Walt Disney untuk menunjukkan film mereka di depan petinggi Disney sebelum Livi.

“Bagaimana pun, ini luar biasa dan membuat saya bangga menjadi orang Indonesia,” tegasnya.

Livi Zheng menambahkan, sejumlah pertanyaan terlontar dari mereka yang sudah menyaksikan film ini. Pertanyaannya sangat beragam.

“Setelah menonton, banyak pertanyaan yang dilontarkan. Mulai dari arti ukiran yang terdapat di instrumen gamelan, sampai pengalaman syuting di Indonesia,” katanya.

Livi juga menyebutkan keramahan luar biasa yang ia terima di Walt Disney Animation Studios.

“Disney adalah salah satu perusahaan yang membuat masa kecil menjadi indah. Saya ingat begitu banyak kenangan indah dari menonton film Disney. Saya sangat senang hari ini saya bisa berada di sini dan memperkenalkan budaya unik Indonesia,” katanya bangga.

Rasa bangga tidak hanya dimiliki Livi dan Nyoman Wenten. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku memiliki perasaan serupa.

“Mendapat undangan khusus dari Walt Disney adalah kebangaan bagi seluruh sineas Indonesia. Apalagi film yang ditayangkan mengangkat budaya Bali dengan sangat luar biasa. Tentu kita berharap kesempatan ini menjadi pembuka jalan buat insan film Indonesia. Dan tentunya semakin banyak budaya Indonesia yang dihadirkan dalam film serta go international. Sukses buat Livi,” katanya.

Dhani Promosi Konser ‘Hadapi dengan Senyuman’ Jelang Sidang

Surabaya – Sebelum sidang kasus ‘idiot’ pencemaran nama baik, Ahmad Dhani sempat mempromosikan konser ‘Hadapi dengan Senyuman’. Menurutnya, konser tersebut akan menyedikan 3.000 tiket dengan harga Rp 200 ribu/tiketnya.

“Pesan saya jangan lupa nonton konser hadapi dengan senyuman 10 Maret di Grand City Surabaya, tribute to Ahmad Dhani. Pokonya jangan lupa ke Grand City. ‘Hadapi dengan Senyuman’ menjadi sebuah konser,” kata Dhani di Ruang Cakra PN Surabaya, Jalan Arjuna, Selasa (5/3/2019).

Tidak hanya sampai di situ, Dhani juga mengatakan jika konser tersebut akan dimeriahkan para penyanyi yang bernaung di perusahaan musik miliknya, Republik Cinta Management (RCM). Bahkan, menurutnya konser tersebut juga akan menghadirkan beberapa tokoh nasional seperti Rocky Gerung dan Fadli Jon.
“Pokoknya artisnya dari RCM. Pokoknya tiketnya Rp 200 ribu. Sebanyak tiga ribu seat disediakan,” imbuh Dhani sembari tersenyum di samping Mulan.
Sebelumnya juga diberitakan bahwa sahabat-sahabat Ahmad Dhani akan menggelar konser solidaritas. Dihelatnya acara tersebut terinspirasi dari konser reuni Dewa 19 di Malaysia beberapa waktu lalu.

Kala itu, lagu ‘Hadapi dengan Senyuman’ mampu membius ribuan penonton. Terlebih, lagu tersebut dinyanyikan sambil memutar video kenangan Ahmad Dhani yang saat itu berhalangan hadir karena sudah menjalani masa tahanan.
(sun/fat)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Pesan Homestay Lewat Aplikasi Ini, BRI Beri Diskon 50 Persen

Liputan6.com, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menggandeng aplikasi layanan pemesanan tempat menginap Indohomestay dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar)‎ dalam rangka rangka optimalisasi jasa layanan homestay dan pengembangan sektor pariwisata di Tanah Air.

EVP Retail Payment BRI, Arif Wicaksono mengatakan, ‎melalui kerja sama ini, BRI memberikan berbagai program promosi yang menarik bagi seluruh wisatawan yang ingin merasakan layanan homestay di Indonesia melalui aplikasi lndohomestay. 

Dia menuturkan, promo yang diberikan BRI yaitu bagi nasabah BRI atau pemegang kartu kredit, debit atau alat pembayaran BRI lainnya bisa mendapatkan diskon hingga 50 persen saat memesan homestay melalui Indohomestay.

“Di Indohomestay ini transaksinya kan secara online. Satu-satunya bank yang terima pembayaran di situ BRI, bisa debit, kredit, e-pay, BRI Virtual Account. Promo diskonnya 50 persen selama sebulan dengan bayar pakai apapun (alat pembayaran BRI) juga, tetapi berlaku untuk tunai,” ‎ujar dia di Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Setelah sebulan, lanjut Arif, nasabah BRI tetap bisa mendapatkan diskon sebesar 15 persen untuk transaksi pemesanan homestay melalui aplikasi ini.

“Setelah sebulan, nanti secara reguler masih ada diskon untuk tiap transaksi diskon 15 persen sampai dengan 1 tahun. Tetapi kita sedang pikirkan diskon apa lagi yang menarik,” kata dia.

Sementara itu, CEO lndohomestay Grandy Prajayakti menyatakan, saat ini lndohomestay telah terkoneksi dengan lebih dari 1.000 homestay dan 3.000 kamar di seluruh pelosok lndonesia.

Melalui kerja sama ini, lanjut Grandy, dapat menarik minat wisatawan untuk menginap di homestay yang ada di berbagai destinasi wisata di Indonesia. Sehingga juga akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan ke destinasi tersebut.

“Indonesia punya tempat-tempat yang eksotik di desa-desa ini ingin kami angkat. Ini untuk menarik wisatawan menjelajah seluruh wilayah Indonesia.‎ Homestay yang kami tawarkan harganya beragam, mulai dari Rp 70 ribu per malam hingga Rp 800 ribu. Makanya kami ingin wisatawan dapat merasakan itu,” tandas dia.

2 dari 2 halaman

Sasar Milenial, BRI Luncurkan Aplikasi BRImo

Sebelumnya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali berinovasi. Untuk menyasar kaum milenial yang ingin serba praktis dan cepat, BRI luncurkan BRImo, aplikasi berbasis data dengan UI/UX untuk memudahkan nasabah dan non-nasabah melakukan transaksi.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, aplikasi ini merupakan pengembangan terbaru dari layanan transaksi yang telah ada. Tercatat ada lebih dari 13 juta pengguna BRI Mobile dengan jumlah transaksi mencapai 575 juta sepanjang 2018. Fiturnya juga modern dan praktis.

“BRImo menggabungkan fungsi mobile banking, internet banking dan uang elektronik dalam satu aplikasi. Fiturnya modern. Terutama untuk login, kadang kita suka lupa kode, nah BRImo sediakan fingerprint, supaya lebih mudah dan praktis,” ujar Handayani di Gedung BRI I, Rabu 27 Februari 2019.

Penggunaan aplikasi ini cukup mudah. Nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang BRI, cukup unduh dan log in di aplikasi BRImo menggunakan user id dan password yang sudah diatur sebelumnya.

Tak hanya mempermudah, aplikasi BRImo memiliki beberapa keunggulan dibanding aplikasi mobile banking sebelumnya, diantaranya kemudahan pembukaan rekening Tabungan BRI Britama Muda, kemudahan login menggunakan finger print atau face id Recognition , penggunaan alias rekening higga akses info promo BRI.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Potret Ketegaran Sang Ayah Saat Gantikan Almarhumah Anaknya Wisuda

Kamis 28 Februari 2019, 18:36 WIB

Foto News

Pool – detikNews

Banda Aceh detikNews – Dengan tegar, Bukhari mengikuti wisuda di UIN Ar-Raniry untuk menggantikan putrinya yang sudah meninggal dunia. Ini potret ketegaran pria Aceh itu

Foto: Youtube UIN Ar-Raniry

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

Senyum Atiqah Hasiholan Saat Dampingi Ratna Sarumpaet Disidang

Kamis 28 Februari 2019, 11:03 WIB

Foto News

Grandyos Zafna – detikNews

Jakarta detikNews – Putri Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan hadir di sidang perdana sang ibunda. Ia menenami Ratna sejak dari rutan Polda Metro Jaya hingga ke PN Jaksel.

Atiqah Hasiholan hadir di sidang perdana sang ibunda Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com