Penawaran Spesial Watsons buat Pecinta Produk Kesehatan dan Kecantikan

Untuk pelayanan yang lebih maksimal, Watsons Official Store di Lazada Mall ini juga memberikan ongkos kirim (ongkir) gratis dengan minimal pembelanjaan Rp 120 ribu.

Demi memuaskan para pelanggan dan memperbaiki pelayanan, Watsons juga menambah tim khusus untuk mempersiapkan proses pengiriman. Waralaba itu juga menyiapkan sistem yang terintegrasi dengan sistem delivery service.

Hal ini diharapkan dapat mempercepat proses pengiriman dan jangkauan area pengiriman yang diperluas hingga ke lima pulau di Indonesia, meliputi Jawa, Kalimantan, Bali, Sulawesi, dan Sumatra.

Produk yang Diimpor Indonesia Sepanjang Maret 2019

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis nilai ekspor Indonesia pada Maret 2019 mencapai USD 14,03 miliar. Angka ini naik 11,71 persen secara month to month (mtm) jika dibandingkan dengan Februari 2019 sebesar USD 12,56 miliar.

Kepala BPS Suhariyanto mengatakan, meski terjadi kenaikan, namun jika dibandingkan dengan ekspor pada Maret 2018 yang mencapai USD 15,59 miliar terjadi penurunan sebesar 10,01 secara year on year.

“Nilai ekspor Maret 2019 utamanya dipicu kenaikan ekspor non migas, sedangkan ekspor migas mengalami penurunan,” ujar Suhariyanto dalam konferensi pers di Gedung Pusat BPS, Jakarta, Sabtu (15/4).

Suhariyanto merinci laju ekspor migas di Maret 2019 mengalami penurunan 1,57 persen. Di mana dari USD 1,1 miliar di Februari menjadi USD 1,09 miliar pada Maret tahun ini. “Di sektor migas terjadi penurunan ekspor karena nilai minyak mentah dan hasil minyak yang turun, sementara gas mengalami kenaikan,” jelasnya.

Komoditas non migas mengalami kenaikan sebesar 13 persen. Di mana menjadi USD 21,93 miliar di Maret dari bulan sebelumnya yang USD 11,45 miliar.

Komoditas non migas yang mengalami kenaikan ekspor tertinggi yakni bahan bakar mineral sebesar USD 401,4 juta, besi dan baja USD 186,7 juta, lalu bijih, kerak dan abu logam USD 162,9 juta, kertas dan karton USD 69,9 juta, serta bahan kimia organik USD 69,9 juta.

Sedangkan penurunan ekspor non migas terendah yakni perhiasan/permata sebesar USD 31,8 juta, ampas/sisa industri makanan USD 27,3 juta, benda-benda dari besi dan baja USD 9,6 juta, lokomotif peralatan kereta api USD 8,2 juta, serta garam, belerang, kapur USD 6,2 juta.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

Soal Ekonomi Syariah, Ma’ruf Amin: Produk Sukuk Kita Terbesar di Dunia

Jakarta – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyebut ekonomi syariah Indonesia saat ini masih kalah saing dengan negara lain. Padahal, dari segi jumlah penduduk beragama muslim, Indonesia memiliki potensi yang besar.

Hal ini direspons oleh cawapres nomor urut 01 K.H. Ma’ruf Amin. Dia bilang ekonomi syariah Indonesia saat ini sudah cukup baik, terbukti dengan produk sukuk Indonesia yang dia sebut terbesar di dunia.

“Sebenarnya sudah kita bangun untuk ekonomi syariah dan produk halal. Sudah berhasil. Produk sukuk kita itu terbesar di dunia, maka itu kita bisa perkuat perbankan kita supaya bisa lebih besar,” katanya dalam debat Capres kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

“Sebenarnya sudah kita bangun untuk ekonomi syariah dan produk halal. Sudah berhasil. Produk sukuk kita itu terbesar di dunia”Ma’ruf Amin

Selain itu, Ma’ruf Amin juga bilang pasar modal dan asuransi Indonesia bisa menjadi yang terbesar di dunia lewat ekonomi syariah. Termasuk produk halal Indonesia.

“Kita akan bangun badan pengembangan ekonomi syarah,” ujar dia.

Jokowi menambahkan wisata halal Indonesia sudah ditetapkan menjadi nomor satu di dunia. Pemerintah dia bilang akan fokus dan konsentrasi di bidang ini.

“Dengan produk halal, minggu depan akan ada halal park di Jakarta. Lalu akan menjadi district park untuk kesempatan kita mengenalkan produk kita,” ujar Jokowi. (eds/dna)

Kenalkan Produk Halal, Jokowi Bikin Halal Park

Liputan6.com, Jakarta – Calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menuturkan, pihaknya akan meresmikan halal park pada pekan depan. Halal park ini akan menjadi distrik park untuk mengenalkan produk halal Indonesia.

Jokowi menuturkan, Indonesia dengan penduduk muslim terbesar di dunia sehingga perlu perkuat keuangan dan ekonomi syariah.

Untuk mendukung ekonomi dan keuangan syariah tersebut, pihaknya juga akan meluncurkan halal park pada pekan depan.

“Alhamdulilah membuka halal park di dekat GBK,” tutur Jokowi.

Jokowi menuturkan, lewat halal park ini dapat mengenalkan produk-produk halal kepada masyarakat.

JK: Aturan Jaminan Produk Halal Bakal Segera Diteken

Sebelumnya, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin memastikan, pembahasan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) yang menjadi aturan turunan dari Undang-Undang (UU) nomor 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (JPH) dapat diterbitkan dalam waktu dekat. Saat ini RPP tersebut sudah difinalisasi dan tinggal menunggu tanda tangan Presiden Jokowi.

“Sudah di meja Bapak Presiden, tinggal menunggu tanda tangan Bapak Presiden (Jokowi),” kata Lukman, saat ditemui di Jakarta, Kamis, 6 Februari 2019.

Lukman mengatakan, dalam rapat pembahasan RPP di Kementerian Sekretaris Negara (Kemsesneg) Kamis 6 Februari 2019 memang lebih banyak menyamakan persepsi dari kementerian lembaga.

Sebab, masing-masing dari kementerian lembaga perlu mengetahui substansi dari isi Peraturan Pemerintah tentang JPH itu sendiri.

“Kami perlu duduk bersama untuk melihat persoalan ini secara persepsi yang sama, karena ini melibatkan kementerian lembaga dan banyak pihak. Bahkan tidak hanya di dalam negeri maupun di luar negeri, jadi perlu kesamaan cara pandang dalam melihat apa esensi PP ini,” kata Lukman.

Lukman menegaskan, dalam proses perampungan RPP sendiri sudah tidak ada lagi masalah maupun tumpang tindih dari lembaga terkait. Bahkan, seluruh kementerian lembaga sudah sepakat dan menandatangani RPP tersebut.

“Sudah tidak ada (masalah) karena seluruh menteri sudah menandatangani,” imbuhnya.

4 Bukti Kemasan Plastik Sangat Sulit Terurai, Ada Produk dari Tahun 80-an

Liputan6.com, Jakarta Bukan hal yang baru jika sampah plastik sulit terurai. Bahkan saat ini pun sudah ada berbagai fenomena yang cukup memprihatinkan terkait dengan sampah plastik. Mulai dari banyaknya hewan laut yang mati, hingga adanya tumpukan sampah di kutub utara.

Tentu saja fenomena tersebut bukan hanya terjadi di luar negeri. Di Indonesia pun masalah sampah cukup serius. Baru-baru ini seorang netizen di media sosial Twitter dengan akun @selfeeani, menemukan adanya sampah plastik yang masih utuh di bibir pantai.

Dilihat dari kemasan, sampah plastik kemasan makanan tersebut memiliki usia sekitar 19 tahun. Namun sampah plastik tersebut tetap utuh hanya warnanya saja yang memudar. Hal ini membuktikan jika memang sulitnya sampah plastik terurai meski puluhan tahun telah berlalu.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, ternyata bukan kali ini saja ditemukan sampah plastik yang telah berusia lebih dari 10 tahun. Berikut ini beberapa penemuan sampah plastik yang sulit terurai dari puluhan tahun lalu, Senin (8/4/2019).

Kampanye di GBK, Sandi: Pak Ali Bertahan Jual Ikan di Tengah Banjir Produk Impor

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengajak para relawan dan simpatisan memilih Prabowo-Sandiga di Pilpers 2019 nanti. Sandi pun menganti singkatan TPS yang sejatinya Tempat Pemungutan Suara menjadi Tusuk Prabowo Sandiaga.

“Mau cari kerja mudah, jawabanya Tusuk Prabowo Sandi. Mau harga-harga terjangkau jawabnya tusuk Prabowo-Sandi,” ucap Sandiaga, Minggu (7/4/2019).

Sandiaga mengatakan, masyarakat sudah lama menginginkan perubahan. Ia mengetahui hal tersebut setelah menjelajahi 1.500 daerah di Indonesia. Sandi menyebut beberapa orang yang pernah mengadu ke hadapnnya.

“Ibu Ida di Bali sampaikan beban listik. Listrik sekarang turun atau naik?. Ibu Lis di Cibitung cemaskan masa depan  pekerjaaan. Cari kerja sekarang gampang atau susah? Kita hidup di industri namun penangguran masih dirasakan berat,” ucap Sandiaga.

“Terbayang wajah letih Abu yang merugi karena biaya sewa lahan tinggi. Pak Ali nelayan di Bayuwangi harus bertahan menjual ikan seiring banjir produk-produk impor,” lanjut Sandiaga.

Sandiga memberikan jawaban atas permasalahan masyarakat tersebut yakni dengan memilih pasangan Prabowo-Sandiaga. 

“Prabowo-Sandi akan menyelesaiakan memberikan solusi masalah ekonomi kita,” tandas Sandiaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Caewapres Sandiaga Uno berkampanye di Lamongan. Sandi berkampanye di hadapan ribuan nelayan Lamongan. Prabowo-Sandi Berjanji akan mensejahterakan kehidupan para nelayan

Pameran Produk dan Kerajinan Kreatif Karya UKM di IKEA

Liputan6.com, Jakarta – Beragam cara bisa dilakukan untuk memperkenalkan produk unggulan karya usaha kecil menengah (UKM) Indonesia. Salah satunya dengan pameran, seperti dilakukan IKEA Indonesia melalui Teras Indonesia.

Teras Indonesia merupakan pameran produk unggulan kerajinan karya UKM Indonesia di toko IKEA Alam Sutera, Tangerang. Acara tersebut berlangsung pada 5-7 April 2019.

“Ini merupakan pameran Teras Indonesia di mana produk pada pameran tersebut juga dapat dibeli oleh pengunjung IKEA. Kesempatan ini dapat menjadi tujuan unik berbelanja di IKEA Alam Sutera selama libur akhir pekan,” jelas Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis, 4 April 2019.

Pameran UKM Teras Indonesia senantiasa menghadirkan ragam kerajinan unggulan favorit yang kreatif, menarik dan selalu mengedepankan tema budaya Indonesia.

Pameran produk UKM di Teras Indonesia merupakan upaya IKEA untuk selalu mendukung UKM Indonesia sehingga mereka dapat memperkenalkan karya kreatif dan produk unggulan mereka kepada pengunjung toko IKEA.

Dalam pameran ini, IKEA mengangkat tiga UKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) yang diikuti oleh UKM Batik Mas Kencana, UKM Nichicraft dan UKM Vonny Collection. Ragam produk yang dihasilkan Batik Mas Kencana meliputi kain batik, pakaian batik untuk pria dan wanita, sarung batik hingga perlengkapan dekorasi rumah.

Sementara itu, produk-produk Nichicraft yang diproduksi rutin adalah pelengkap busana seperti dompet, tas, bros dan juga berbagai produk dekorasi rumah yang berhias ornamen batik 3d.

Lain halnya dengan Vonny Collection yang berdiri paada 2009. UKM tersebut memproduksi aneka produk kriya seperti tas batik, dompet batik hingga busana siap pakai, yang menjadikan Vonny Collection bertumbuh dan berkembang untuk memahami keinginan pelanggan yang beragam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Wanita ini dapat menghafal setiap detail dari katalog terbaru IKEA dalam satu minggu.

Produk yang Cocok Bagi Anda yang Tak Betah Pakai Foundation

Liputan6.com, Jakarta – Foundation menjadi salah satu produk kecantikan yang dapat menunjang penampilan Anda. Namun tidak sedikit orang yang memilih untuk tidak memakai foundation dalam rutinitas sehari-hari.

Bagi Anda yang tidak betah memakai foundation, jangan khawatir, Bobbi Brown memberi jawaban dengan menghadirkan produk foundation Skin Long-Wear Weigtless Foundation SPF 15 PA++.

Sebelum memakai foundation, pastikan Anda memilih warna yang sesuai dengan kulit wajah. Bagaimana caranya? Langkah pertama adalah menentukan intensitas yakni mengetahui warna kulit wajah secara keseluruhan.

Lalu, Anda dapat menentukan warna undertone yakni dengan melihat urat nadi di pergelangan tangan Anda. Jika warna yang banyak muncul adalah hijau, berarti Anda cenderung memiliki undertone yang warm. Jika yang paling banyak muncul biru, berarti undertone Anda adalah cool.

Setelah itu, lihat kondisi seluruh kulit wajah. Selain bekas jerawat, ketahuilah apa Anda memiliki masalah lainnya. Kemudian, aplikasikan dahulu di area pipi hingga rahang dan akan membantu Anda mendapatkan warna.

Yang perlu Anda perhatikan adalah sebelum mengaplikasikan keseluruh kulit, aplikasikan dulu di pipi hingga rahang. Diamkan sejenak dan cari warna foundation yang paling samar di kulit wajah.

Skin Long-Wear Weigtless Foundation SPF 15 PA++ dari Bobbi Brown mempunyai tekstur yang sangat ringan, cocok bagi Anda yang tidak betah menggunakan foundation. Hasil akhinya akan membuat kulit wajah tampak lebih sehat.

Di Indonesia sendiri, Anda dapat menemukan 13 shade dari rangkaian Skin Long-Wear Weigtless Foundation SPF 15 PA++. Bobbi Brown memiliki tiga pilihan tekstur foundation yaitu liquid, cushion, dan powder yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Dini Nur Diani menggeluti dunia makeup sejak jadi mahasiswi dan rela meninggalkan pekerjaannya sebagai Business Development di perusahaan e-commerce menjadi makeup artist.

Personalisasi Produk Coach Lewat Coach Create, Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta – Bagi penggemar dunia fashion, Coch membawa kabar gembira. Baru-baru ini, Coach yang dikenal sebagai label high end fashion membuka gerai terbaru yang ke-10 di Senayan City, Jakarta.

Di gerai terluas ini, pengunjung bisa menemukan Coach Create, area Craftsmanship Bar yang melayani personalisasi produk. Dibantu dengan arahan dari para craftsmen lokal, pengunjung bisa mendesain sendiri produk Coach, mulai dari tas, sepatu, atau aksesori lainnya.

Personalisasi produk dapat dilakukan dengan menambahkan hiasan unik, seperti leather tea rose, pin souvenir, atau prairie rivets. Gerai terbaru Coach ini bisa ditemui di dekat pintu masuk Senayan City yang hadir dengan konsep tampilan modern dan mewah, ciri khas dari label produk berbahan dasar kulit ini.

Saat masuk, pengunjung bisa merasakan kehangatan lingkungan yang dihadirkan oleh Coach dengan sentuhan kulit dan kayu alami, mencerminkan New York yang menyenangkan. New York selalu menjadi rumah sekaligus inspirasi dari Coach.

Selain kehangatan lingkungan, pengunjung juga melihat koleksi pakaian ready to wear Coach 1941, baik untuk pria maupun perempuan. Tak hanya itu, pengunjung juga merawat dan membersihkan produk kulit di tempat ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Liputan6.com
Diunggah 8 Apr 2017