3 Cerita Menarik D.O EXO – Nam Ji Hyun Saat Syuting 100 Days My Prince

Liputan6.com, Seoul – Serial 100 Days My Prince yang dirilis pada September tahun lalu, telah menarik perhatian penggemar drama Korea. Tak sedikit yang memberikan pujian atas chemistry atas dua bintang utama drama ini, D.O dan Nam Ji Hyun.

Tak hanya itu, 100 Days My Prince juga meraih rating yang terbilang tinggi sepanjang masa penayangannya.

Salah satu alasannya, adalah plot cerita yang terbilang menarik. Serial 100 Days My Prince yang berlatar era dinasti Joseon ini mengisahkan cerita Pangeran Lee Yool (D.O EXO) yang terpisah dengan teman masa kecilnya, Yoon Yi Seo (Nam Ji Hyun). Bertahun-tahun kemudian mereka bertemu kembali dengan kondisi yang berbeda.

Karena intrik politik, Yoon Yi Seo harus menyembunyikan identitasnya dan hidup sebagai Hong Shim. Sementara Pangeran Lee Yool mengalami amnesia dan hidup sebagai rakyat jelata.

Selain yang terjadi di layar kaca, ternyata ada sejumlah pengalaman menarik yang terjadi selama pembuatan drama 100 Days My Prince. Apa saja?

Cara Download Game PPSSPP dan Rekomendasi Game Terbaik yang Wajib Dimainkan

Liputan6.com, Jakarta PPSSPP adalah sebuah emulator PSP (PLAYSTATION Portabel) yang bisa menjalankan mayoritas game yang dibuat untuk konsol portabel buatan Sony. Dirilis pada tahun 2004, PSP merupakan konsol permainan genggam yang dirilis oleh Sony untuk menyaingi Game Boy milik Nintendo. 

Yang namanya konsol, pasti memiliki batas usia pemakaian. Oleh karena itu, kehadiran emulator mutlak dibutuhkan bagi pecinta game game PSP. Salah satu emulator yang paling sering digunakan adalah PPSSPP yang bisa memainkan game PSP yang bertipe iSO. Jika iSO tidak sesuai maka pemasanganpun tidak bisa dilakukan.

PPSSPP terbagi menjadi 2 golongan: PPSSPP GOLD dan PPSSPP Biasa. Keduanya tersedia di Playstore namun yang gold berbayar, jika kalian ingin mendapat kan secara gratis banyak bertebaran di Google. Jika kalian telah mendownload PPSSPP itu hanya sebuah emulator di dalamnya tidak terdapat game. Game tersebut di download secara terpisah. 

Berikut liputan6.com telah rangkum cara download game PPSSPP yang mudah dan gratis.

2 dari 4 halaman

Perhatikan perangkat computer atau android yang kamu miliki

Memang kamu hanya butuh komputer atau smartphone dan internet untuk mendapatkan game PSP gratis. Namun, untuk mendownload melalui android kamu harus memilki sistem operasi yang minimalnya ginger bread dan lebih bagus lebih baik.

Ukuran RAM maksimal 512mb, bahkan untuk RAM dibawahnya 290 pun sudah bisa. Tapi jika kamu memaksakan maka kualitas game dan Lagg akan sering kamu temui. Disarankan kamu memasang Game PPSSPP yang memilki RAM diatasnya saja dan processor mempunyai kecepatan sebesar 1Ghz.

3 dari 4 halaman

Cara download game PPSSPP

1. Cara download game PPSSPP yang pertama adalah carilah link atau situs yang menyediakan  game PPSSPP seperti www.pspshare.org atau situs lainnya yang menyediakan layanan game PPSSPP seperti  coolrom.com.

2. Cara download game PPSSPP yang kedua adalah tuliskan judul game yang ingin kamu mainkan di ROM Search, contoh Harvest Moon boy & girl. Klik tanda pencarian.

3. Cara download game PPSSPP yang ketiga adalah kamu akan diberikan beberapa game dengan keyword pencarian yang sejenis, pilih judul yang paling netral seperti gambar di bawah.

4. Cara download game PPSSPP keempat adalah kamu akan masuk ke halaman deskripsi game, kamu dapat melihat gambar preview dan ukuran data game.

5. Cara download game PPSSPP yang kelima adalah geser layar ke bawah hingga kamu menemukan tulisan Download Now seperti gambar di bawah. Lalu klik Download Now. Mungkin kamu akan diberikan opsi unduh dari smartphone kamu, klik unduh atau download.

6. Cara download game PPSSPP yang keenam adalah file yang kamu unduh akan berbentuk zip atau 7z, kamu harus membukanya untuk mendapat file iSO di dalamnya. Caranya dengan menggunakan aplikasi RAR yang dapat kamu unduh di bawah ini.

7. Cara download game PPSSPP yang ketujuh adalah setelah file zip atau 7z kamu tebuka, masuk ke aplikasi PPSSPP lalu buka folder kamu yang berisi file game dengan format iSO.

8. Cara download game PPSSPP yang delapan adalah jika game kamu terasa lemot atau patah-patah, coba untuk masuk ke Setting lalu ke bagian Graphics. Sesuaikan setting performance sesuai dengan gambar di bawah. Catatan: turunkan Rendering Resolution dan Display Resolution ke 1x PSP jika masih mengalami lag.

9. Cara download game PPSSPP yang kesembilan adalah setelah menyesuaikan performa grafis, geser layar ke bawah hingga kamu menemukan Overlay Information. Sesuaikan Show FPS counter ke FPS agar kamu bisa melihat berapa fps yang kamu dapat saat bermain game. Turunkan konfigurasi grafis jika fps yang kamu dapat kurang dari 30 fps.

10. Cara download game PPSSPP yang terakhir adalah Nah, kamu sudah bisa menikmati game PPSSPP dengan baik.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi game PPSSPP terbaik 2019

1. God Of War: Ghost of Sparta

2. Metal Gear Solid: Peace Walker

3. Crisis Core: Final Fantasy VII

4. Grand Theft Auto: Vice City Stories

5. Kingdom Hearts: Birth by Sleep

6. Naruto Shippuden: Kizuna Drive

7. Tomb Raider: Anniversary

8. Tomb Raider: Legend

9. Tekken

10. Prince Of Persia Revelations

11. Hellboy

12. Harvest Moon: Hero Of Leaf Valley

13. The Sims

14. Dante’s Inferno

15. Monster Hunter Freedom Unit

16. The God Father: Mob Wars

17. Assassin’s Creed: Bloodlines

18. PES 2018

19. Gran Turismo

20. The Warriors

21. Manhunt 2

22. Grand Theft Auto: Liberty City Series

23. Need for Speed

24. Dragon Ball

25. Yu – Gi – Oh!

26. Shin Megami Tensei Persona 3

27. 3rdBirthday

28. Sword Art Online (SAO) Infinity Moment

29. Burnout: Legends

30. Castlevania: Dracula X Chronicles

31. Daxter

32. Digimon World Re Dijitize

33. Persona 3 Portable

34. Spider Man 3

35. Crash of The Titans

36. Fate/ Unlimited Codes

37. Soulcalibur: Broken Destiny

Pakistan Beri Kado Pistol Emas ke Putra Mahkota Saudi

Liputan6.com, Islamabad – Pemerintah Pakistan nampaknya ingin memberikan kesan mendalam bagi Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS).

Selain menyambut kedatangan dengan potret diri MBS berukuran besar yang menjadi sorotan dunia, baru-baru ini terkuak satu kado mewah yang diberikan oleh Islamabad.

Tidak tanggung-tanggung, Pakistan memberikan pistol berlapis emas. Benda berharga itu diberikan saat kunjungan kenegaraan MBS beberapa hari lalu. Hal ini menjadi sorotan dunia, setidaknya sejak dilaporkan oleh CNN pada Rabu 20 Februari 2019.

Senjata yang diberikan Pakistan adalah Heckler & Koch MP5, senapan mesin ringan buatan insinyur Jerman, dikutip dari CNN, Jumat (22/2/2019).

Tampak emas dilapiskan pada badan senapan mesin. Di permukaan itu, terukir pola yang sangat unik dan tidak biasa. Kesan emas yang berkilau bersanding dengan warna hitam senapan yang sangat gagah.

Sebelum Pakistan memberikan pistol emas sebagai kado kunjungan, Riyadh dan Islamabad telah sepakat setidaknya dalam dua hal penting.

Pakistan dan Saudi menyepakati perjanjian investasi senilai US$ 20 miliar (sekitar Rp 281,27 triliun) pada Minggu 17 Februari 2019.

Selanjutnya, MBS mengabulkan permohonan Pakistan untuk membebaskan 2.100 warga negaranya yang ditahan di penjara Saudi. Hal itu disampaikan oleh Menteri Informasi Pakistan Fawad Chaudry.


Simak pula video pilihan berikut:

2 dari 2 halaman

Misteri Pemberian Pistol Berlapis Emas

Belum diketahui alasan mengapa Islamabad memilih memberikan kado senjata yang unik dan mewah tersebut.

Publik dapat saja menerka-nerka, kemungkinan adanya hubungan antara hadiah mewah dengan kebaikan MBS mengucurkan dana investasi kepada Pakistan dalam jumlah besar. Di samping itu, bisa pula sebagai ungkapan rasa syukur atas keputusan pembebasan 2.100 narapidana Pakistan.

Namun yang lebih penting, hingga saat ini masih menjadi misteri apakah ada hubungan yang signifikan antara kado senjata mahal tersebut dengan kontroversi keterlibatan MBS dalam kematian jurnalis Jamal Khashoggi.

Khassoggi sendiri dibunuh secara misterius di konsulat Istanbul pada Oktober lalu. Para pejabat intelijen AS mengatakan bahwa pembunuhan tidak mungkin dilakukan tanpa sepengetahuan MBS.

Meskipun demikian, pemerintah Arab Saudi telah membantah berulang kali keterlibatan sang putra mahkota. Otoritas negeri minyak juga mengatakan telah menghukum 11 tersangka yang terkait dengan kasus tersebut.

Debut Bersama Barcelona, Rumah Boateng Malah Kemalingan

Liputan6.com, Barcelona – Kevin-Prince Boateng belum sebulan bergabung dengan Barcelona. Namun, nasib sial sudah menimpa gelandang berpaspor Ghana tersebut saat melakoni dengan bersama klub asal Katalan itu.

Rumah yang ditempati Boateng sejak bergabung dengan Blaugrana, belum lama ini disatroni maling. Peristiwa itu terjadi ketika Boateng memperkuat Blaugrana saat melawan Real Valladolid, Sabtu (16/2/2019), dalam lanjutan kompetisi La Liga.

Seperti diketahui, rumah Boateng berada di distrik Sarria, wilayah selatan dari pusat kota Barcelona. Ternyata, keamanan masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintahan Kota Barcelona.

Seperti dilansir Football Espana, akibat kejadian itu, Boateng harus kehilangan uang sebesar 300 ribu euro. Bukan hanya itu, perhiasan senilai 400 ribu euro juga raib digondol maling.

Ini juga bukan peristiwa kemalingan pertama bagi pemain Barcelona. Sebelumnya, kediaman bek kiri Blaugrana, Jordi Alba, juga diterobos maling saat timnya tengah melawan Inter Milan dalam laga fase grup Liga Champions pada November 2018.

2 dari 2 halaman

Menang Atas Valladolid

Barcelona sendiri mengalahkan Real Valladolid dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-24 Liga Spanyol musim 2018/19. Lionel Messi jadi pahlawan setelah gol semata wayangnya dalam pertandingan itu tercipta pada menit ke-43.

Boateng sendiri saat rumahnya kemalingan, sesungguhnya dia sedang melakoni debut dengan seragam Barcelona di Liga Spanyol. Boateng merupakan diketahui merupakan pemain pinjaman dari klub Liga Italia, Sassuolo.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lionel Messi Kembali Cetak Rekor Baru

Liputan6.com, Barcelona – Gol Lionel Messi ke gawang Real Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol memili arti sangat penting. Tak hanya menjadi penentu kemenangan Barcelona, tapi juga menjadi rekor khusus bagi pemain berjuluk La Pulga.

Barcelona mengalahkan Valladolid pada laga pekan ke-24 Liga Spanyol, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, Barca memetik kemenangan dengan skor 1-0.

Gol tunggal Blaugrana dicetak Lionel Messi pada menit ke-42. Pemain berusia 31 tahun mencetak gol dari eksekusi penalti usai Kevin-Prince Boateng dijatuhkan bek lawan.

Ini adalah gol Lionel Messi ke-21 di Liga Spanyol musim ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Baru untuk Messi

Dengan tambahan satu gol ke gawang Real Valladolid, maka Lionel Messi kini telah mencetak 30 gol di semua kompetisi. Dalam catatan Opta, Messi telah mengukir sebuah rekor gol yang prestisius. Rekor yang bakal sulit dipecahkan pemain lain.

Dalam catatan Opta, Messi mampu mencetak 30 gol atau lebih dalam sebelas musim beruntun. Tentu saja itu bukan rekor yang sembarangan.

Messi sudah memulainya pada musim 2008/09 yang lalu. Ketika itu, dia mampu mencetak 30 gol untuk Barca. Sepanjang 11 musim, catatan gol terbaik Messi terjadi pada musim 2011/12. Dalam satu musim kompetisi, Messi mencetak 73 gol.

Nah, mampukah Messi melanjutkan catatan apiknya tersebut pada musim depan?

3 dari 3 halaman

Catatan Buruk

Selain mencatatkan sebuah rekor gol, Lionel Messi juga menyisakan sebuah catatan buruk usai laga melawan Real Valladolid. Sebab, La Pulga kembali gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Barca mendapatkan dua penalti dan semua dieksekusi oleh Messi. Satu penalti jadi gol dan penalti kedua mampu ditepis oleh Jordi Masip.

Sementara, sepanjang 90 menit bermain, Opta mencatat Messi melepaskan 12 kali tendangan. Jumlah ini paling banyak yang pernah dicatatkan oleh seorang pemain dari lima liga top Eropa.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Barcelona vs Real Valladolid: Rotasi Demi Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bakal merotasi pemainnya saat menghadapi Real Valladolid di Camp Nou, Senin (18/2/2019). Ini untuk menjaga-jaga kondisi pemain sebelum laga Liga Champions menghadapi Olympique Lyon pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Tak hanya itu, laga leg kedua semifinal Copa del Rey juga ada di pikiran pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Barcelona masih dihantui bayang-bayang kegagalan di Liga Champions musim lalu.

Dimana mereka harus takluk dengan cara menyakitkan dari AS Roma. Meski unggul 4-1 di Camp Nou, AS Roma kalahkan Barcelona 3-0 di Olimpico sehingga mereka unggul gol tandang 4-4.

Valverde ingin memastikan bintangnya tampil penuh saat Lyon. Namun tanpa mengecilkan pentingnya laga Real Valladolid di lanjutan Liga Spanyol nanti.

Dua bintang Lionel Messi dan Luis Suarez bakal jadi target rotasi. Namun seperti dilansir as, hanya Messi yang kemungkinan dicadangkan.

2 dari 2 halaman

Pulih Total

Tim medis Barcelona juga mengindikasikan Messi bakal pulih total kalau diistirahatkan lawan Valladolid. Dia akan pulih dari masalah jaringan otot dan pencernaan yang membuatnya sulit tampil 100 persen.

Suarez mungkin tampil jadi starter tapi tidak akan main 90 menit. Posisinya akan digantikan Kevin Prince Boateng.

Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Gerard Pique dan Clement Lenglet juga akan diistirahatkan. Barcelona benar-benar fokus ke laga melawan Lyon.

Potret Ani Yudhoyono Ditemani Keluarga dan Elite PD di Singapura

Rabu 13 Februari 2019, 12:46 WIB

Foto News

Pool – detikNews

Jakarta detikNews – Ani Yudhoyono saat ini terbaring sakit di Singapura karena kanker darah. Keluarga dan elite Partai Demokrat setia mendampingi. Begini potretnya

Ani Yudhoyono saat ini dirawat di National University Hospital Singapura karena menderita kanker darah. Dia harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif. Dalam foto yang dia unggah di Instagram sepekan lalu, Ani tampak ditemani kedua anaknya yaitu Agus dan Ibas. Ada pula istri dan anak-anak Ibas (Instagram @aniyudhoyono)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

  • 20Detik

    Saat Alat Peraga Kampanye Mengotori Pandangan

    DETIKNEWS | Rabu 13 Februari 2019, 12:31 WIB Poster calon legislatif berbagai ukuran banyak ditempel sembarangan. Ada yang di tempel di pohon hingga tiang listrik, sehingga merusak pandangan.

  • DPR Lantik Pengganti Fayakhun Andriadi

    DETIKNEWS | Rabu 13 Februari 2019, 11:54 WIB DPR melantik sejumlah anggota pengganti antarwaktu (PAW). Salah satunya Musthafa Bakri, yang menggantikan Fayakhun Andriadi dari Fraksi Golkar.

  • SBY: Ani Yudhoyono Sakit Kanker Darah

    DETIKNEWS | Rabu 13 Februari 2019, 11:14 WIB Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), angkat bicara soal kondisi sang istri, Ani Yudhoyono. Ibu Ani ternyata menderita sakit kanker darah.

  • 20Detik

    Mencekam! Aksi Penjarahan di Haiti

    DETIKNEWS | Rabu 13 Februari 2019, 11:39 WIB Aksi penjarahan terjadi di pusat kota Port-au-Prince, Haiti. Satu orang dilaporkan mati, beberapa lainnya ditangkap.

  • Kolom

    Mengurangi Beban BPJS Kesehatan

    DETIKNEWS | Rabu 13 Februari 2019, 11:37 WIB Besarnya biaya yang dikeluarkan pemerintah melalui BPJS Kesehatan untuk membiayai perawatan dan pengobatan penyakit tidak menular menjadi beban perekonomian.

Formasi: Menanti Drama Fase Gugur Liga Champions 2018/19

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim terbaik Eropa akan tampil pada fase gugur Liga Champions 2018/19. Hasil di leg pertama bakal menentukan langkah masing-masing tim menuju babak berikutnya. 

Babak 16 besar Liga Champions musim ini bakal dimulai, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Di hari pertama, Manchester United bakal menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford. Sementara AS Roma bakal bertemu wakil Portugal, FC Porto di Stadio Olimpico.  

Ini jadi ujian perdana MU bersama Solskjaer di ajang Liga Champions. Kecerdikan pelatih asal Norwegia itu kembali diuji setelah sukses menorehkan 10 kemenangan dari 11 laga. 

Seperti diketahui, performa MU mencuri perhatian sejak ditinggal Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kehadiran Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara mengubah Setan Merah menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan membawa MU ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

MU mulai melewati rival-rival terkuat seperti Chelsea yang kini terpaut 1 poin. The Blues harus rela tergusur setelah tim besutan Maurizzio Sarri itu dihancurkan Manchester City 0-6. MU melambung setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. 

Performa gemilang MU bersama Solskjaer kini mendapat ujian di level yang lebih tinggi. Mental bertanding para pemain bakal kembali diuji saat menjamu PSG di Old Trafford. Hanya saja, Solskjaer harus memutar otak mengingat laga berat lain juga menanti Setan Merah. 

Rotasi pemain pun jadi pilihan terbaik Solskjaer. Sejumlah pemain disimpan saat MU bertemu Fulham. Marcus Rashford yang kembali bersinar disimpan dalam duel ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa pulih saat bertemu PSG. 

“Ada beberapa ketidaknyaman, Marcus Rashford mengalami keram saat melawan Leicester City. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Solskjaer. 

“Di belakang, Victor Lindelof memang cedera. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Keduanya seharusnya baik-baik saja untuk hari Selasa,” ujar mantan pemain MU tersebut. 






2 dari 4 halaman

Tanpa Neymar

Meski demikian, tuan rumah setidaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, tim lawan datang dalam kondisi compang-camping. Les Parisien harus kehilangan striker andalannya Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen melawan MU karena mengalami cedera cukup parah. 

Neymar menderita cedera metatarsal saat PSG bertanding melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France beberapa waktu lalu. Kondisi mantan pemain Santos itu bertambah buruk karena cedera tersebut berada di tempat yang membuatnya absen 4 bulan musim lalu. 

Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu merupakan salah satu mesin gol Les Parisien. Musim ini saja, Neymar sudah mengemas 20 gol dalam 23 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. 

“Sekarang, ini waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir,” kata kiper PSG, Gianluigi Buffon seperti dilansir Four Four Two.

Beban pelatih PSG, Thomas Tuche, semakin bertambah setelah penyerang lain, Edinson Cavani juga dipastikan absen saat bertemu MU. Pemain asal Uruguay itu mengalami cedera panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Menurut Solskjaer, absennya pemain-pemain hebat bakal mengurangi bobot duel MU vs PSG. “Saat Anda bertemu tim hebat, Anda ingin bertarung melawan para pemain. Publik ingin melihat pemain-pemain terbaik. Sangat mengecewakan bagi Old Trafford,” katanya.

Tanpa pemain bintang, pertandingan menurut Solskjaer bakal terasa hambar. Sebab kehadiran pemain-pemain hebat juga memberikan semangat tambahan bagi pemain. 

 “Saya sudah beberapa kali bermain saat kami bertemu Real Madrid dan Ronaldo dan Figo dan semua yang pernah ke Old Trafford.  Ini memberikan semangat tambahan,” katanya. 



3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Debutan

Sementara itu, babak 16 besar Liga Champions 2018/19 bakal jadi panggung bagi sejumlah pemain baru. Sebab seluruh kontestan tidak melewatkan kesempatan untuk memasukkan 3 nama baru sesuai aturan UEFA untuk memperbesar peluang meraih gelar juara.  

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Arlvaro Morata yang akan memperkuat Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja diboyong dari Chelsea dan langsung didaftarkan untuk tampil pada babak 16 besar. (Ikuti berita lengkapnya di sini). 

Liverpool juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukkan nama Alex Oxlade Chamberlain setelah sempat absen selama setengah musim akibat cedera. Sedangkan Barcelona memasukkan nama Kevin Prince Boateng yang baru dipinjam dari Sassuolo.



4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 1

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto


14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid


20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen


21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus


Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Rusuh! Massa Demo Lempari Kediaman Presiden Haiti dengan Batu

Port-au-Prince – Rumah Presiden Haiti Jovenel Moise terus didatangi demonstran. Bahkan, massa tak segan melempari rumah presiden dengan batu.

Dilansir dari The Associated Press, Minggu (10/2/2019), massa mendemo kediaman presiden karena tak puas dengan kebijakan ekonomi dan juga adanya dugaan keterlibatan korupsi.

Massa yang anarkis sempat terlibat bentrok dengan polisi. Dilaporkan satu orang tewas akibat kejadian ini.


Massa demonstran mulai melempari kediaman presiden Moise dengan batu karena adanya mobil yang melindungi sekutu Moise menabrak mobil seorang wanita.

Selain di depan kediaman presiden, massa juga tersebar di sejumlah titik di pusat kota Port-au-Prince sejak pada Sabtu (9/2) waktu setempat. AP melaporkan bahwa salah satu wartawannya sempat melihat setidaknya ada satu orang yang tewas tertembak aparat.
(rna/tor)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Wakil Indonesia Raih Prestasi Membanggakan di Mister Tourism World 2018

Liputan6.com, Jakarta – Malam final pemilihan Mister Tourism World 2018 digelar di Roma, Italia, pada 3 Februari 2019. Wakil Indonesia, Eric Novianto Setiawan berhasil mengukir prestasi membanggakan.

Dilansir dari laman dan akun Instagram resmi Kementerian Luar Negeri Repubik Indonesia, Eric yang mengenakan kostum bertema “the Prince of Mercu Suar” atau Pangeran Mercu Suar, terpilih sebagai 4th Runner Up. Ia juga mendapat penghargaan “Best National Costume”.

Kontes pria ini sudah diselenggarakan untuk ketiga kalinya dan diikuti oleh 24 kontestan dari berbagai belahan dunia. Eric yang mewakili daerah Bangka Belitung, menjadi satu-satunya wakil Asia yang masuk lima terbaik dalam kontes Mister Tourism World 2018.

Ia menyatakan kebanggaannya dan ungkapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, maupun KBRI Roma atas dukungan yang diberikan kepadanya.

Selama proses pemilihan kurang lebih satu minggu, Eric mendapatkan penilaian yang sangat baik dari para juri yang dipimpin oleh Liberato Mirenna. Para peserta dinilai bukan hanya dari penampilan fisik, namun juga pengetahuan tentang pariwisata di masing-masing negara dan saling bertukar pikiran mengenai cara mempromosikan pariwisata berkelanjutan.

Wakil dari Inggris, Kyle Vosper, akhirnya terpilih sebagai pemenang utama dari kontes ini. Kostum yang dipakai Eric pada malam final tersebut, adalah hasil karya Raden Nudien dan merupakan interpretasi atas ikon wisata mercu suar di Pulau Lengkuas di Bangka Belitung.

Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani yang ikut menghadiri malam puncak pemilihan bersama staf KBRI Roma lainnya menyampaikan apresiasi atas pencapaian Eric.

Esti Andayani juga mengharapkan prestasi ini dapat mendorong generasi muda Indonesia lainnya untuk terus mengenal dan mencintai pariwisata negeri sendiri, ikut menjaga dan merawat serta mempromosikannya hingga ke luar negeri.

Saksikan video pilihan di bawah ini: