Perkosa TKI yang Tolak Lamarannya, Pria Singapura Dibui 10,5 Tahun

Singapura – Seorang petugas keamanan di Singapura divonis 10,5 tahun penjara karena berulang kali mencabuli dan memperkosa seorang pembantu rumah tinggi (PRT) asal Indonesia. Pemerkosaan itu dilakukan setelah TKI ini menolak ajakan menikah yang disampaikan petugas keamanan itu.

Seperti dilaporkan The Straits Times dan dilansir The Star, Selasa (19/3/2019), PRT itu diketahui bekerja untuk keponakan pria paruh baya ini. Identitas pria yang berusia 53 tahun ini tidak diungkap untuk melindungi identitas korban, yang juga tidak disebut identitasnya. Korban disebut sebagai PRT asal Indonesia berusia 26 tahun.

Dalam persidangan, terdakwa mengaku bersalah atas satu dakwaan pemerkosaan dan satu dakwaan serangan seksual dengan penetrasi. Dua dakwaan pencabulan dan kekerasan seksual menjadi pertimbangan saat penjatuhan vonis.

Diungkapkan dalam persidangan bahwa terdakwa kerap menginap di apartemen keponakannya, yang tinggal bersama tiga anaknya dan si PRT. Terdakwa juga mengaku ‘menyukai’ si PRT setelah beberapa bulan dia bekerja untuk keponakannya. Terdakwa mencoba mendekati dan melamar si PRT, namun ditolak. PRT itu beralasan dirinya sudah bersuami. TKI tersebut diketahui menganggap terdakwa sebagai majikannya dan memanggilnya ‘Pakcik’.
Wakil jaksa penuntut umum (DPP) Raja Mohan mengatakan, terdakwa kemudian mencabuli korban saat tidak ada orang lainnya di rumah. Setiap kali pencabulan terjadi, korban mengancam akan melaporkan terdakwa, mendorong terdakwa atau menjauhi terdakwa. Menurut jaksa, korban tidak pernah melaporkan terdakwa karena korban berpikir majikannya, yang adalah keponakan terdakwa, tidak akan mempercayai dirinya.

Hingga akhirnya pada 18 November 2017, korban dan terdakwa hanya berdua saja di apartemen. Pemerkosaan terjadi pada saat itu setelah terdakwa masuk ke kamar korban dengan hanya memakai handuk.

“Karena berat badan terdakwa juga cara korban ditahan oleh terdakwa, korban tidak berdaya untuk meloloskan diri meskipun berupaya sekuat tenaga untuk melawan dan mendorong terdakwa,” sebut jaksa Raja.

Usai melakukan pemerkosaan, terdakwa memberikan anting-anting kepada korban dan meminta untuk melaporkannya ke pihak berwajib. Setelah itu, terdakwa tidur siang. Saat itulah, korban melarikan diri dan meminta tolong kepada seorang pejalan kaki untuk membantunya menghubungi polisi setempat. Tak lama kemudian, terdakwa ditangkap polisi.

Dalam pembelaannya, terdakwa menyebut dirinya mengalami ‘gangguan spiritual’ saat melakukan tindakan bejat itu. Menurut terdakwa, dirinya menghadapi hal-hal gaib saat bekerja sebagai petugas keamanan. Pengacara terdakwa, Kalidass Murugaiyan, menyebut kliennya ‘dengan tulus menyesali dirinya yang hilang kendali’.

Saat menjatuhkan putusan, hakim Audrey Lim menyebut dirinya mempertimbangkan fakta bahwa terdakwa mengaku bersalah, namun tetap menilai bahwa ‘pesan jelas harus disampaikan’. Hakim Lim menjatuhkan vonis 10 tahun 6 bulan terhadap terdakwa dalam persidangan pada Senin (18/3) waktu setempat.

(nvc/ita)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jenis Jaket Pria yang Populer di Tahun 2019, Bikin Penampilan Makin Keren

Liputan6.com, Jakarta Jaket adalah salah satu busana fashion yang pasti dimiliki oleh setiap orang, karena memang pada dasarnya jaket berfungsi sebagai pelingdung tubuh dari cuaca yang dingin. Kata jaket atau dalam bahasa Inggrisnya adalah “jacket” berasal dari kata dalam bahasa Perancis yaitu “jaquette.” Istilah ini datang dari era Perancis Pertengahan yaitu dari kata benda “jaquet” yang merujuk pada tunik yang kecil atau ringan.

Di sisi lain jaket juga menjadi penunjang gaya fashion yang sangat populer saat ini. Jaket tidak hanya dijadikan salah satu pelengkap fashion wanita, namun jaket juga dijadikan busana fashion pria. Saking banyaknya jenis jaket yang muncul, enggak jarang kita sendiri mungkin bingung dengan model, bentuk, hingga nama jenis jaket yang bermunculan.

Untuk pria sendiri ada beberapa jenis jaket yang biasa dipakai dan sering digunakan dalam kegiatan serta aktivitas sehari-hari. Ada banyak ragam jenis jaket pria saat ini, berikut liputan6.com rangkum, Jumat (15/3/2019) dari berbagai sumber jenis jaket pria yang populer dan sering digunakan di tahun 2019.

2 dari 3 halaman


Jenis Jaket Pria

1. Jaket kulit bomber

Jaket kulit ini memiliki bentuk pinggang yang panjang dengan kain lapisan dalam yang lembut. Biasanya, lapisan dalam digunakan juga pada pinggiran kerah. Ukuran pinggang dan lengan terkadang dibuat sedikit kecil dengan tujuan untuk menyesuaikan jaket pada badan si pengguna. Jika kamu membutuhkan jenis jaket pria yang hangat di musim dingin, bomber flight bisa menjadi alternatif yang tepat.

2. Jaket motor

Sama seperti dengan bomber, jaket motor ini juga terbuat dari bahan kulit. Jaket ini biasanya digunakan oleh pria yang suka berkendara menggunakan motor. Jaket yang biasa digunakan pengendara motor diantaranya ada jaket motor double rider dan jaket motor racer. Jenis jaket pria double rider merupakan jaket kulit jenis yang memiliki kerah dan cenderung lebar dengan gaya penutup yang rapat. Tak heran, jika jenis jaket kulit ini menjadi pilihan para pengendara sepeda motor dan bahkan menjadi identik dengan mereka.

Sedangkan jenis jaket pria racer, merupakan jaket kulit yang lebih dikenal dengan sebutan jaket motorcross atau jaket racer. Bentuk jaket kulit ini tergolong netral karena bentuknya yang sederhana dengan corak dan warna alami bahan kulit yang polos. Jaket ini sangat sesuai untuk gaya yang tidak menyukai gaya mencolok.

3. Jaket parka

Jenis jaket pria yang satu ini konon katanya berasal dari orang-orang Inuit atau Eskimo untuk melindungi tubuh mereka dari hawa dingin yang ekstrem. Potongannya yang nyaman dan hoodie atau tudung berbulu menjadi populer di kalangan militer Amerika Serikat pada tahun 50an sebelum variasi ekor ikan selama Perang Korea.

Sedangkan untuk di Indonesia jaket ini baru booming beberapa tahun belakangan ini dan sudah banyak sekali digunakan dan dipakai oleh pria serta anak muda zaman sekarang. Seiring perkembangannya jaket parka saat ini didesain lebih tahan air dan apik ketika dipadupadankan dengan busana kasual lainnya seperti celana jeans dan sepatu trainer.

3 dari 3 halaman


Jaket Pria yang populer

4. Jaket Bomber

Memiliki nama lain “flight jacket”, jenis jaket pria ini awalnya dipakai oleh para pilot dan menjadi tren fashion remaja di tahun 1970an. Bahkan di tahun 1990an, jaket ini kembali menjadi trend karena digunakan oleh para penyanyi dan musisi hip hop. Jaket ini memiliki ciri khas berbentuk bulky atau gemuk, dilengkapi dengan risleting dan saku yang berada di kedua sisinya.

Jaket bomber ini belum lama ini sempat viral dan booming di Indonesia. Bagaimana tidak, sosok Presiden Indonesia, Joko Widodo saat itu juga ikut mengenakan jaket bomber warna hijau lumut di sela-sela kesibukannya. Ciri lain cukup khas dari jaket bomber adalah adanya semacam kantong di bagian depan sisi kanan dan kiri bagian jaket dan peletakan kantong umumnya dengan posisi menyerong atau diagonal.

5. Jaket Varsity

Jaket varsity sebenarnya berasal dari jaket yang dikenakan oleh para mahasiswa universitas Harvard yang tergabung dalam tim football di tahun 1865. Jenis jaket pria tersebut merupakan simbol kebanggaan mereka sebagai mahasiswa kampus bergengsi di dunia ini.

Ciri khas dari jenis jaket pria ini adalah huruf yang dibordir pada bagian dada kiri. Bahkan ini dapat menjadi inisial pemiliknya. Tidak hanya digunakan remaja di luar negeri saja, jenis jaket ini juga telah menjadi trend di kalangan remaja Indonesia.

6. Jaket Windbreaker

Jenis jaket pria ini mungkin jarang dikenal oleh pria di Indonesia, tapi sebenarnya jaket ini sudah banyak digunakan oleh pria di di Indonesia. Jaket ini memiliki ciri khas karet di pergelangan tangannya, memiliki hoodie dan kerah sehingga cocok bagi yang sering menghabiskan waktu di daerah yang berhawa dingin atau para pengendara motor.

Jaket ini didesain secara khusus sehingga mampu menjaga suhu tubuh tetap normal dan merasa hangat meskipun kondisi cuaca sedang tidak bersahabat atau kondisi cuaca yang ekstrem seperti angin besar hingga suhu yang dingin. Namun, jaket ini juga sering menjadi alternatif karena harganya yang murah.

Beda Pria dan Wanita Memaknai Ciuman

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda, apa makna ciuman dengan pasangan? Ada yang mengatakan tanda cinta dan kasih sayang ke suami atau istri dan aneka alasan lainnya. Namun, jenis kelamin juga jadi aspek seseorang memaknai ciuman.

Menurut Susan Hughes, seorang psikolog di Albright College, Pennsylvania, wanita cenderung menggunakan ciuman untuk menciptakan ikatan dengan pasangannya, serta untuk menilai potensi pria sebagai pasangan.

Namun keadaan tersebut sangat berbeda dengan kaum pria. Menurut Susan, pria melakukan ciuman seringkali untuk meningkatkan rangsangan seksual terhadap pasangan mereka. Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Evolutionary Psychology.

Dalam studi tersebut, Susan dan timnya menyelidiki preferensi dan opini tentang ciuman pada lebih dari 1.000 pria dan wanita. Mereka diminta untuk memberi nilai untuk rangkaian pertanyaan pada skala 1-5.

Hasilnya menunjukkan, baik pria maupun wanita menganggap ciuman sebagai hal yang penting bagi interaksi yang sangat intim. Mereka juga menggunakan ciuman untuk mengukur kecocokan hubungan dengan pasangan. Ciuman juga bisa menjadi faktor yang memperkuat atau memperlemah ketertarikan terhadap pasangan.

Perbedaannya adalah wanita biasanya menganggap ciuman yang buruk sebagai pemecah kesepakatan. Sedangkan pria masih tetap menginginkan seks meskipun pasangan wanitanya adalah seorang pencium yang buruk.

Penulis: Indra Cahya

Sumber: Merdeka.com

Saksikan juga video menarik berikut

Berkat Bantuan 3 Ekor Anjing, Pria Tunanetra Cetak Sejarah Lomba Maraton

Prestasi membanggakan juga datang dari Richard Bernstein. Meski Rtidak dapat melihat sejak lahir, bukan berarti membuat ia tak mampu melakukan apa-apa. Buktinya, pada acara maraton ke-18 di New York City tahun 2013, Amerika Serikat, pria itu berhasil menyentuh garis finis walaupun harus berada di urutan terakhir.

Menurut catatan akhir, Richard ini berhasil menyelesaikan perlombaan itu dalam waktu 5 jam, 51 menit, dan 22 detik.

Seperti dilansir laman Fox News, Bernstein ternyata sempat terdaftar sebagai peserta lomba lari maraton ke-17 setahun lalu. Namun sayang, sebulan sebelum bertanding, ia mengalami kecelakaan yang membuatnya harus menjalani proses pemulihan.

Ketika sedang berjalan di bagian pejalan kaki di Central Park, seorang pengendara sepeda tiba-tiba saja menabrak dari belakang dan membuatnya tersungkur.

Akibat dari peristiwa nahas itu, Bernstein mengalami luka yang cukup serius, termasuk pinggul dan panggul sebelah kiri yang retak, yang membuatnya harus menjalani perawatan selama 10 minggu di Mount Sinai Hospital di New York City, Amerika Serikat.

Berkat Rak Buku Berisi Alquran, Pria Ini Lolos dari Teror New Zealand

Christchurch – Seorang sopir taksi menceritakan bagaimana dirinya bisa lolos dari maut saat berlangsung aksi teror penembakan di masjid New Zealand (Selandia Baru).

Pria bernama Abdul Kadir Ababora tersebut bersembunyi di bawah sebuah rak buru tempat meletakkan Alquran. Entah bagaimana, hal itu membuatnya lolos dari penembakan brutal yang menewaskan 50 orang.

“Itu benar-benar ajaib,” ujarnya seperti dikutip kantor berita AFP, Senin (18/3/2019). “Ketika saya bangkit, di bagian kiri dan kanan saya hanya ada jasad-jasad,” tuturnya.

Seperti halnya banyak jemaah lainnya yang melakukan salat Jumat di Masjid Al-Noor di Christchurch, Abora datang ke Selandia Baru untuk meninggalkan negaranya yang miskin demi mencari kemakmuran dan kedamaian. Pria berumur 48 tahun itu meninggalkan Ethiopia dan tiba di Selandia Baru pada tahun 2010. Dua pekan lalu, dia dan istrinya menyambut kelahiran anak ketiga mereka.

Namun pada Jumat (15/3) waktu setempat, Brenton Tarrant asal Australia tiba-tiba muncul di Masjid Al-Noor dan menembak membabi-buta para jemaah yang sedang menunaikan salat Jumat.

Ababora mengatakan, imam masjid baru saja memulai khutbahnya ketika tembakan terdengar di luar masjid. Tak lama setelah itu, Tarrant pun masuk ke dalam masjid dan langsung menembak tanpa kenal ampun.

Ababora mengatakan, dirinya langsung menjatuhkan dirinya ke lantai dan berhasil memasukkan badannya ke bawah rak buku tempat meletakkan Alquran. “Saya berpura-pura seolah-olah saya sudah mati,” tuturnya.

Ababora mengatakan, pelaku terus melepaskan peluru dan menembak secara acak. Bahkan Ababora bisa merasakan desingan peluru melewati tubuhnya. “Saya menunggu momen saya, ketika tiap detik tembakan dilepas, saya berkata ‘Ini untuk saya. Ini untuk saya.’ Dan saya kehilangan harapan,” kata Ababora. Dia pun mulai berdoa dan memikirkan keluarganya.

Ketika akhirnya hujan peluru berhenti, Ababora mendapati pemandangan mengerikan di sekitarnya. Banyak orang telah tewas dan darah dimana-mana.

“Ada darah di mana-mana,” tuturnya seraya mengatakan bahwa New Zealand yang selama ini dikenal aman, kini telah berubah. “New Zealand tidak aman lagi,” cetusnya. “Ini brutal,” tandasnya.
(ita/ita)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Istri Tewas dalam Aksi Teror New Zealand, Pria Ini Maafkan Pelaku

Christchurch – Seorang pria yang kehilangan istrinya dalam serangan teroris di Christchurch, New Zealand (Selandia Baru) mengaku telah memaafkan pelaku teror yang menewaskan 50 orang itu. Menurutnya, memaafkan adalah cara terbaik untuk melanjutkan hidup.

“Saya akan mengatakan pada dia ‘Saya menyayangi dia sebagai pribadi’,” kata Farid Ahmad kepada kantor berita AFP, Senin (18/3/2019). “Saya tak bisa menerima apa yang dilakukannya. Apa yang dilakukannya adalah hal yang salah,” tuturnya.

Namun ketika ditanya apakah pria itu memaafkan pelaku teror yang menewaskan istrinya, dia berujar: “Tentu. Hal terbaik adalah pengampunan, kemurahan hati, cinta dan perhatian, positif.”


Istrinya, Husna Ahmad (44) tewas dalam serangan teror di masjid Al-Noor, satu dari dua masjid yang menjadi target serangan pelaku teror, Brenton Tarrant asal Australia. Ahmad dan istrinya bermigrasi dari Bangladesh ke New Zealand pada tahun 1990 dan dikarunia seorang putri.

Saat penembakan brutal itu terjadi, Husna membantu beberapa orang untuk menyelamatkan diri dari ruangan khusus perempuan dan anak-anak di masjid. “Dia berteriak-teriak ‘lewat sini, cepat’, dan dia mengajak banyak anak-anak dan perempuan menuju taman yang aman,” ujar Ahmad.

“Kemudian dia kembali untuk memeriksa saya karena saya berada di kursi roda, dan saat dia mendekati gerbang, dia ditembak. Dia sibuk menyelamatkan orang-orang, dia melupakan dirinya sendiri,” kata Ahmad.

Ahmad yakin dirinya lolos dari hujan peluru karena pelaku fokus ke target-target lainnya.

“Orang ini menembaki satu orang sebanyak dua kali, tiga kali, mungkin itu memberi kami waktu untuk bergerak … bahkan yang sudah tewas pun dia tembaki lagi,” papar pria berumur 59 tahun itu.

Ahmad telah duduk di kursi roda sejak dirinya ditabrak oleh seorang pengendara mobil yang mabuk pada tahun 1998.

(ita/ita)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Polisi Selandia Baru Tangkap Pria Penyebar Video Teror Penembakan Masjid

WellingtonKepolisian Selandia Baru menangkap seorang pemuda lantaran menyebar video teror penembakan brutal masjid di Christchurch. Polisi menegaskan ada sanksi bagi orang yang menyebarkan.

“Kami ingin mengingatkan orang-orang, bahwa itu adalah pelanggaran untuk mendistribusikan atau memiliki publikasi yang tidak menyenangkan, dalam aturan Video Klasifikasi Video dan Undang-Undang Klasifikasi 1993, terancam hukuman penjara,” kata polisi Selandia Baru dalam sebuah pernyataan, dilansir dari www.abcnews.com, Minggu (17/3/2019).

Pria yang masih disembunyikan identitasnya itu dijadwalkan akan menjalani sidang dakwaan pada Senin (18/3). “Video siaran langsung dari penembakan di Christchurch telah diklasifikasikan oleh Kantor Sensor Kepala sebagai tidak dapat diterima,” tambah polisi.
Mia Garlick, juru bicara Facebook Selandia Baru, mengatakan sebanyak 1,5 juta video serangan telah dihapus dari Facebook secara global dalam 24 jam pertama sejak serangan itu terjadi. Itu termasuk 1,2 juta yang diblokir selama tahap unggah.

Jumlah korban tewas terorisme bersenjata di masjid Selandia Baru bertambah menjadi 50 orang. Sementara ada 36 orang yang masih dirawat di rumah sakit.

Pelaku serangan teror di masjid itu adalah ekstremis sayap kanan Brenton Tarrant (28). Bush juga mengatakan ada dua terduga pelaku yang ditangkap polisi saat serangan berlangsung, karena kedua orang itu membawa senjata api di dalam mobilnya. Namun ternyata dua orang itu tak terlibat.


(aud/jbr)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Mengamuk di Halte BKN Cawang, Pria Tusuk Penumpang Transjakarta

Liputan6.com, Jakarta – Kapolres Jakarta Timur Kombes Adi Wibowo membenarkan adanya penusukan penumpang Transjakarta di Halte BKN, Cawang, Jakarta Timur. Diduga, penusukan itu menggunakan senjata tajam

“Ya benar,” kata Adi saat dikonfirmasi, Kamis (14/3/2019).

Dalam kejadian, korban mengalami luka ringan. Namun, Adi mengaku belum mengetahui kronologi kejadian tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula saat para penumpang Transjakarta  sedang mengantre. Namun tiba-tiba, ada seorang pria mengamuk dan mengeluarkan senjata tajam hingga menusuk seorang korban.

Beruntung kejadian itu tak memakan korban jiwa. Pelaku dan korban saat ini tengah diperiksa pihak kepolisian.

“Saat ini korban (penusukan) dan pelaku di Polsek Kramatjati,” kata Adi.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Dua Pria Tak Dikenal Menyerang Sekolah di Brasil, 6 Siswa dan Dua Karyawan Tewas

Liputan6.com, Brasilia – Sebuah insiden sejenis teror terjadi di sebuah sekolah di Sao Paulo, Brasil. Dua pria bersenjata menyerang karyawan dan siswa dengan tembakan, pada Rabu, 13 Maret 2019 pukul 09.30 waktu setempat, bertepatan dengan istirahat pertama sekolah.

Motif serangan ini tidak diketahui dengan pasti. Dari hasil olah TKP, kepolisian Brasil hanya mendapatkan revolver, busur, anak panah serta barang-barang yang disinyalir sebagai bahan peledak.

Kronologi

Pada waktu istirahat, tiba-tiba dua pria tak dikenal yang mengenakan masker wajah memasuki area sekolah. Salah satu di antara mereka menembak koordinator sekolah, Marilena Ferreira Umezo (59), dilanjutkan dengan menyerang karyawan dan empat siswa. Beberapa siswa yang lain juga luka-luka, mengutip BBC News pada Kamis (14/3/2019).

Setelah menembak korban, kedua pria itu bergerak menuju pusat bahasa di sekolah tersebut. Seorang guru dan siswa dengan sigap mengunci pintu dari dalam ruang kelas. Mereka sangat ketakutan.

Melihat hal itu, para penyerang tiba-tiba berpindah ke bagian lorong sekolah, dan bunuh diri di tempat itu.

Polisi tiba delapan menit setelah menerima laporan dan tidak sempat mengamankan pelaku.

Di waktu yang hampir bersamaan, para korban dilarikan ke rumah sakit lokal di Sao Paulo, Brasil dengan dua siswa kemudian dinyatakan meninggal.

Simak pula video pilihan berikut:

Mobil seorang caleg di Manado diduga ditembak oleh orang tak dikenal saat terparkir di rumahnya.

Kocak, Mempelai Pria Malah Sahkan Penghulu Saat Ijab Kabul

Pengantin wanita yang gemas dengan aksi pasangannya itu sempat mencubit calon suaminya itu. Video yang diunggah oleh Muslimin Mimin di Facebook itu menimbulkan reaksi beragam dari warganet.

Ngelamun ya mas,, saking groginya,” komentar akun Nci Ahmady Rura.

Sahhkan aja pak penghulu,” tulis akun Muai Bugis.

Penghulu nya nikah sama cwe nya,” ujar akun Hesti Wulandari.

Hahahahaha,, hebat lah udh sah aje gk pake Ribet,” ucap akun Hais Pertama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Pasangan Nick Jonas dan Priyanka Chopra menjadi resmi menikah. Foto-foto rangkaian upacara pernikahan jelang pernikahan keduanyya diunggah di Instagram.