Kelompok Islamis Somalia Klaim Otak Serangan Bersenjata di Kenya

Nairobi – Hotel dan kompleks perkantoran di ibu kota Kenya, Nairobi, diserbu sejumlah pria bersenjata. Serangan itu diklaim oleh kelompok Islam Somalia di Al-Shabaab.

Dilansir Reuters, Rabu (16/1/2019), setidaknya satu tewas dan delapan terluka dalam serangan itu, kata pihak rumah sakit. Polisi memperingatkan, ‘serangan teror’ tersebut mungkin masih akan berlangsung dengan penyerang masih berada di dalam kompleks Riverside Drive 14 kelas atas.

“Pintu utama hotel hancur dan di sana ada lengan manusia di jalanan yang terputus dari bahu,” kata Serge Medic, pemilik perusahaan keamanan Swiss, yang berlari ke tempat kejadian untuk membantu warga sipil ketika dia mendengar serangan tersebut dari sopir taksi.


Medic, yang bersenjata, lantas memasuki gedung dengan seorang polisi dan dua tentara. Namun mereka diserang dan mundur. Ada granat yang tidak meledak tergeletak di lobi.

“Seorang pria mengatakan dia melihat dua pria bersenjata dengan syal di kepala mereka dan peluru,” kata Medic kepada Reuters.

Kenya sering menjadi sasaran oleh Al-Shabaab, yang membunuh lusinan orang di pusat perbelanjaan pada 2013 dan hampir 150 mahasiswa di sebuah universitas pada 2015.

“Kami berada di balik serangan di Nairobi. Operasi sedang berlangsung,” kata Abdiasis Abu Musab, juru bicara operasi militer kelompok itu.
(gbr/rvk)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Demi Cepat Adaptasi di Arsenal, Torreira Tekun Belajar Bahasa Inggris

London – Inggris menjadi negara baru yang disambangi Lucas Torreira untuk berkarier di sepakbola. Bagaimana cara gelandang Arsenal itu adaptasi?

Torreira menjadi bagian Arsenal pada musim panas 2018. Meriam London mendatangkan pria asal Uruguay itu dari Sampdoria dengan harga 26,4 juta pound sterling.

Inggris adalah negara asing kedua untuk Torreira setelah lima tahun di Italia. Dia langsung berusaha keras belajar bahasa Inggris demi mempercepat adaptasi dengan lingkungan di London dan rekannya di Arsenal.


“Yah, saya harus mengatakan itu tidak mudah karena ini adalah kehidupan baru bagi saya, tetapi saya memiliki sikap yang benar, berusaha keras untuk itu dan saya beradaptasi dengan kehidupan di Inggris dan tentu saja bahasanya,” Kata Torreira, dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Saya belajar sangat keras karena saya pikir itu sangat penting. Ini bukan hanya fakta bahwa saya di sini, saya juga memerlukan bahasa untuk dapat berkomunikasi dengan rekan satu tim saya di lapangan,” tegasnya.

Pemain 22 tahun ini juga terkesan dengan kota London. Torreira merasa tak akan pernah bosan untuk tinggal di ibu kota Inggris.

“Ini adalah kota yang fantastis. Ada segalanya dan tidak mungkin kamu bosan di sini. Saya sungguh sangat senang,” Torreira mengungkapkan.

“Juga untuk cinta yang diberikan para fans membuat saya merasa sangat senang. Saya berusaha memberikan yang terbaik setiap kali dapat kesempatan bermain,” sambungnya.

Torreira tercatat sudah main 28 kali untuk Arsenal di semua ajang. Sebagai gelandang bertahan, dia mampu menyumbang dua gol dan dua assist.

(ran/rin)


Cerita di Balik Penemuan Jasad Wanita di Pemakaman Umum Serang

Liputan6.com, Serang – Wanita berinisial T (43) ditemukan tewas di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di kawasan Kelurahan Banjarsari, Serang, Banten, pada 10 Januari 2019. Warga sekitar pun heboh.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Polres Serang Kota, wanita T adalah korban pembunuhan. Korban diketahui merupakan ibu tiga orang anak. Penyelidikan pun dilakukan.

Polisi berhasil menangkap Anton (23), pria asal Cikeusik, Pandeglang yang mengomntrak rumah di Tambora, Jakarta Barat. Anton diduga kuat sebagai kekasih gelap korban dan pelaku pembunuhan.

Kasatreskrim Polres Serang Kota AKP Ifan Dittira mengatakan, pelaku berkenalan dengan korban di dalam angkot jurusan Pakupatan-Cikande, dan saling bertukar nomor handphone, pada Kamis, 3 Januari 2019.

Malamnya, Anton menggoda Tia dan janjian bertemu di Cikande Asem, Kabupaten Serang, pada Jumat, 4 Januari 2019. Keduanya lalu menaiki angkot menuju Serang Kota dan turun di lokasi kejadian.

Pelaku mengaku sempat bercinta dengan korban di makam. Usai berhubungan badan, pelaku Anton bicara jujur ke korban, bahwa dia tidak bekerja dan tinggal di kontrakkan.

Seketika korban marah, lantaran merasa tertipu dan sudah mau berhubungan intim. Anton tersinggung, kemudian mencekik dan membunuh korban.

“Korban berteriak marah. Pelaku panik dan pelaku mencekik korban. Mayat korban ditemukan dan di bagian leher terdapat tali tambang dan tangan di ikat oleh kain,” kata AKP Ifan Dittira, Selasa (15/01/2019).

Anton ditangkap pada 15 Januari 2019, pukul 02.00 WIB dini hari. Saat hendak ditangkap, Anton sempat melarikan diri. Timah panas pun bersarang di kaki kanannya.

“Kami lakukan pembuntutan sebelum ditangkap. Pelaku diancam pidana 20 tahun, dikenakan pasal 339 KUHAP,” jelasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Isi Istana Impian Andre Taulany yang Dibangun Selama 2 Tahun

Liputan6.com, Jakarta – Nama Andre Taulany sekarang ini dikenal sebagai presenter dan komedian. Bersama Sule, Andre sukses memandu acara di sebuah stasiun televisi swasta. Keberhasilan yang diraih Andre tak dicapai dalam waktu singkat.

Ia mengawali kariernya sebagai vokalis band Stinky pada 1997. Setelah itu Andre melebarkan sayapnya di dunia film yang membuat namanya semakin melambung.Kini setelah menjadi salah satu selebriti tersukses di negeri ini, wajar saja rasanya kalau ayah tiga anak ini mempunyai rumah yang mewah dan besar.

Pria berusia 44 tahun ini punya sebuah hunian mewah bak istana di kawasan Tangerang. Ia pernah beberapa kali mengunggah beberapa sudut bagian rumahnya di akun Instagram dan akun Youtube miliknya.

Tapi yang paling banyak mengungkap bagian rumah Andrea adalah Youtuber Ria Ricis. Itu bisa kita lihat di unggahan Ricis pada 10 Januari 2019. “Liat Rumah Mewah Om Andre Taulany, Istana Nyata-Ricis Kepo,” tulisnya sebagai judul di unggahan tersebut.

Dalam video tersebut kita bisa melihat bagian depan rumah Andre yang berdesain elegan dengan pemilihan dinding berkeramik bak marmer dan pagar warna hitam.  Pria yang sebelumya dikenal dengan nama Andre Stinky ini mengatakan, konsep rumahnya mengusung desain American Classic versi modern karena tak terlalu banyak ornamen.

Rumah ini didominasi warna putih dengan interior rumah bergaya modern klasik. Di ruang tamu terlihat ada lampu kristal gantung yang menambah kesan megah dan elegan. Ria pun makin kagum dan terpesona dengan rumah milik Andre Taulany.

2 dari 3 halaman

Kolam Renang dan Musala

Dari ruang tamu, rumah Andre Taulany terhubung ke taman yang asri dan kolam renang yang dilengkapi tempat bermain anak-anak. “Ini sebenarnya bukan kolam renang karena kolamnya kan nggak bisa berenang, jadi saya bilangnya kobakan, tempat orang berendam,” canda Andre yang disambut tawa Ria Ricis.

Tak jauh dari kolam, Andre menunjukkan ruangan musala yang menurut Ria sangat bagus dan nyaman. Ada ruang keluarga dilengkapi sofa panjang serta Smart TV ukuran besar dan ada ruang makan mewah di bagian belakangnya.

3 dari 3 halaman

Pajangan Berlapis Emas

Di ruang keluarga, ada pajangan berlapis emas, seperti tulisan ‘Allah’ dan ‘Muhammad’ yang dibeli Andre saat ke Mekah. Ada pula ornamen cantik dan klasik pada bagian dinding yang mencuri perhatian.

Ria yang mengaku terinspirasi pada desain rumah tersebut. Andre mengaku membeli tanah kosong untuk membangun rumah impiannya pada 2016. Dalam jangka waktu dua tahun, rumah bak istana dengan luas 1100 meter persegi itu pun rampung dan mulai ditinggali.

Andre Taulany juga sempat memperlihatkan lantai atas rumahnya yang banyak terdapat kamar tidur untuk anaknya maupun tamu-tamu yang datang ke rumahnya yang megah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Cerita Tentang Pembunuhan Dukun Santet 1998-1999 yang Terlupakan

Liputan6.com, Jakarta – Pemerintah saat ini masih mempunyai pekerjaan rumah yang cukup besar yakni dalam menangani kasus pelanggaran HAM berat. Salah satu pengusutan HAM berat yang sampai kini belum tuntas dan hampir terlupakan yakni peristiwa pembunuhan dukun santet tahun 1998-1999.

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) pun kembali membuka kasus ini. Karena, pada tahun 2015 pihaknya telah membentuk tim ad hoc hingga hingga saat ini untuk menyelidiki kasus tersebut.

“Komnas HAM telah mengirimkan surat pemberitahuan dimulainya penyelidikan (SPDP) kepada Jaksa Agung selaku penyidik tertanggal 22 Maret 2016,” kata Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

Beka menjelaskan, kasus ini diawali dengan perburuan dan pembunuhan terhadap orang yang diduga melakukan santet atau praktik ilmu hitam. Hal ini dipicu oleh keresahan masyarakat terhadap isu tertentu di beberapa wilayah Jawa Timur.

“Sebelum terjadinya kekerasan dengan isu dukun santet, masyarakat terkondisikan dengan kekerasan dan penjarahan toko-toko yang sebelumnya berawal dan unjuk rasa untuk menurunkan harga karena kesulitan ekonomi. Situasi ini membuat masyarakat sangat sensitif terhadap isu yang menyebar,” jelasnya.

Setelah itu, berkembang isu bahwa pembunuh dalam peristiwa ini dilakukan oleh warga sipil dan oknum asing yang disebut ninja.

“Hasilnya, korban bukan merupakan dukun santet atau orang yang memiliki kesaktian seperti yang dituduhkan, melainkan orang yang memiliki pengaruh khusus di masyarakat seperti pemuka agama,” ujarnya.

Beka menilai, adanya pelambatan penanganan dari para aparat. Padahal, sudah ada koordinasi antar aparat di tingkatan wilayah hingga ke tingkat pusat yang menghasilkan beberapa kebijakan.

“Adanya kesan pembiaran karena kami menemukan fakta bahwa aparat mengetahui situasi dan menerima laporan, tetapi terlambat mengambil tindakan atau tidak menindak secara efektif,” ungkapnya.

Berdasarkan kesimpulan tersebut, tim telah menyerahkan laporan kepada Jaksa Agung RI sebagai Penyidik Pelanggaran HAM Berat untuk dilakukan penyidikan.

2 dari 3 halaman

Rekomendasi untuk Jokowi

Selain itu, Komnas HAM telah merekomendasikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyampaikan permintaan maaf terhadap para korban atas peristiwa pelanggaran HAM berat masa lalu.

“Kami juga merekomendasikan presiden menetapkan secara khusus perencanaan program nasional pemulihan yang perwujudannya dapat terukur,” ucapnya.

“Kemudian, memerintahkan segenap kementerian maupun instansi pemerintah daerah untuk mengalokasikan kemampuan finansial, prosedur, dan administratif yang dimiliki untuk mendukung upaya-upaya pemuliharı korban,” sambungnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Raih Orgasme Tingkatkan Kemungkinan Wanita Hamil

Liputan6.com, Inggris Kemungkinan wanita hamil meningkat 15 persen jika orgasme saat bercinta. Hal tersebut diungkapkan seorang ahli kesuburan, Robert King. Ketika wanita orgasme, sperma akan ‘tersedot’ ke arah ovarium.

Kondisi tersebut diduga disebabkan pelepasan oksitosin (hormon cinta), yang merangsang otot-otot di rahim untuk berkontraksi. Kemudian sperma akan terdorong ke tempat yang harus ditempuh untuk memaksimalkan peluang pembuahan.

Untuk menguji hubungan antara orgasme wanita dan peluang kehamilan, King, yang juga dosen psikologi terapan di University College Cork, Irlandia menjelaskan, meneliti enam relawan wanita berusia antara 26 dan 52 tahun.

Para wanita diminta mencatat jumlah orgasme yang diraih saat masturbasi menggunakan vibrator lebih dari sebulan. Kemudian King membandingkan berapa banyak cairan pelumas alami yang ada di rahim wanita saat mencapai orgasme.



Saksikan video menarik berikut ini:

2 dari 2 halaman

Lebih banyak cairan pelumas alami

Hasil menunjukkan, ketika seorang wanita mencapai klimaks, ia menyimpan hingga 15 persen lebih banyak cairan pelumas alami, yang termasuk indikator jumlah sperma yang akan terkumpul di dalam rahimnya.

“Penyimpanan sperma di dalam rahim sama dengan peluang lebih baik untuk hamil. Ini karena sperma masuk ke dalam rahim melalui leher rahim,” papar King.

“Dan orgasme wanita secara signifikan membantu proses ini.”

King juga mengemukakan beberapa karakteristik pria tertentu yang meningkatkan kemungkinan seorang wanita mencapai klimaks.

“Secara umum, orgasme wanita lebih banyak dengan pasangan yang cerdas, penuh perhatian, dan kuat,” lanjutnya.

Terungkap, Waktu Terburuk untuk Berhubungan Seks

Liputan6.com, Jakarta Ada waktu terburuk untuk berhubungan seks di malam hari. Sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal Frontiers in Psychology menunjukkan bahwa libido pria dan wanita berada di kutub yang berlawanan.

Wanita merasakan libido untuk berhubungan seks yang paling tinggi di malam hari, sedangkan pria paling terangsang di pagi hari. Temuan juga memperlihatkan, rata-rata pasangan paling mungkin melakukan hubungan seks antara pukul 9 malam dan tengah malam.

Artinya, rentang waktu tersebut adalah waktu tidur. Tetapi para ahli mengatakan, seks sebelum tidur belum tentu ideal. Penulis The Power of When, Michael Breus mengungkapkan, seks pada waktu jam tidur tidaklah  buruk.

“Hanya saja kebanyakan orang kelelahan. Ketika tubuh ingin segera tidur, ada peluang tidak akan punya energi untuk seks yang memanas,” ujar Breus, dikutip dari Reader’s Digest, Selasa, (15/1/2019).

Di sisi lain, tergantung pada pasangan yang bersangkutan, seks di malam hari juga dapat membuat bersemangat.

Terapis seks Lisa Thomas menyatakan, bagi sebagian besar orang, seks adalah peredam ketegangan dan relaksasi. “Orang-orang berhubungan seks sebelum tidur itu justru membantu mereka tidur malam,” kata Lisa.



Saksikan video menarik berikut ini:

2 dari 2 halaman

Ciptakan waktu ideal

Demi wujudkan seks sempurna, Breus dan Lisa setuju, tidur bisa membuat seks menjadi lebih baik. Selama Anda tidur di malam hari, tubuh sedang bekerja membangun hormon.

Anda juga akan terbangun dengan lebih banyak energi dan kreativitas untuk memuaskan pasangan selama seks. “Anda sekarang bisa bersiap untuk seks di pagi hari,” lanjut Breus.

Di sisi lain, seks di pagi hari mungkin tidak ideal untuk pasangan yang akan berangkat kerja. Lisa merekomendasikan, berkreasi dengan waktu bercinta. Cobalah beberapa kali pulang ke rumah pada sore hari.

Komika Gebi Ramadhan Meninggal Dunia karena Penyakit Kanker Hati

Liputan6.com, Jakarta Selasa (15/1/2019) terdengar kabar duka dari dunia komika atau panggung Stand Up Comedy di Tanah Air. Gebi Ramadhan, salah satu pemain film Milly & Mamet yang juga dikenal sebagai komika muda meninggal dunia.

Gebi Ramadhan mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Krakatau Medika, Cilegon, Banten Selasa (15/1/2019). Ia meninggal dunia dalam usia 24 tahun lantaran penyakit kanker hati.

Kabar meninggalnya Gebi Ramadhan diungkapkan sutradara film Milly & Mamet, Ernest Prakasa melalui akun media sosialnya.

 “Di tengah perjuangannya berperang melawan kanker hati, @GebiRamadhan menyanggupi ajakan gw untuk main di @millymametmovie. Sekarang Gebi udah pergi. Selamat jalan, Geb. Kita semua sayang sama lo,” cuitan akun Twitter @ernestprakasa.


Ungkapan haru juga disampaikan oleh akun official film Milly & Mamet.Abang nasgork @gebiramadhan terima kasih atas tawa yg telah kau berikan untuk kami, semoga setiap tawa yg kau berikan menjadi pahala dan ditempatkan di Surga terbaik NYA,” tulis akun Twitter @millymametmovie.

Saat syuting Milly & Mamet, Gebi sebenarnya sudah menderita terserang kanker hati. Namun ia tetap menerima tawaran untuk bergabung dalam film ini. 

Pria asal Serang, Banten, ini hadir sebagai sosok penjual nasi goreng yang lucu. Dengan tingkah lugunya, Geby yang beradu peran dengan Julie Estelle dan Yoshi Sudarso berhasil mengocok perut penonton.

2 dari 2 halaman

Komika Babyface

Sebelum terjun di dunia film, Gebi ialah komika. Ia merupakan finalis Stand Up Comedy Indonesia musim keenam (SUCI 6). Namanya mulai melambung dan ia dipercaya mengisi beberapa acara komedi off air serta mengisi acara Komik Selebriti yang diadakan MNCTV.

Di panggung standup comedy, Gebi terkenal dengan gerak tubuhnya yang gemulai. Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ini juga sering membahas keresahannya tentang perempuan. Senyum dan ekspresi polosnya selalu bisa menghibur penonton.

Kini Gebi telah kembali ke sisi-Nya. Doa tulus pun dilayangkan warganet untuk komika dengan ciri khas babyface ini

“Kemaren 2 harian nontonin stand up nya debi sama emon. padahal tonton berulang2 tetep seneng aja liatnya. kaget baca tweet ini gak nyangka debi pergi secepet ini. orang baik tenang di sana ya deb. udah gak sakit lagi sekarang. makasii udah kasih kebahagiaan dari karya lo ,” cuitan akun Twitter @darinandt.

Kayaknya masih kmren dia ngehibur di show suci tpi udah pergi, Innalillahi wainnalillahi rojiun semoga semua hiburan dan Lawakannya menjadi amal baiknya , aaminn,” cuitan akun @Yeniyenonk.

Dia mainnya tuh polos banget koh. Waktu scene nasi goreng. Selamat jalan, semoga amal ibadah diterima oleh-Nya dan alam jariah terus mengalir kepadamu,” ujar akun Twitter @MaulanaGhozii.

Sumber: Brilio.net 

2 Magnet yang Dipercaya Ampuh Dekatkan Jodoh

Liputan6.com, Jakarta – Walau jodoh memang sudah di tangan Tuhan, bukan berarti Anda hanya duduk diam menanti dan tidak menjemput takdir itu. Anda yang masih sendiri hingga sekarang bisa jadi karena sering melewatkan kesempatan yang ternyata bakal mendekatkan Anda dengan si dia.

Juga, mungkin ada satu-dua kualitas diri yang harus diperbaiki. Karena, seperti yang sudah disinggung, Anda tak bisa hanya diam dan tidak melakukan apa-apa, lantaran jodoh tak serta-merta ‘jatuh dari langit’.

Dalam upaya menemukan belahan jiwa, nyatanya ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendekatkan jodoh. Berikut dua magnet yang dipercaya bisa membuat Anda lebih cepat bertemu pasangan idaman.

Sayangi diri sendiri dulu

Klasik? Mungkin iya. Tapi secara disengaja maupun tidak, mungkin ada yang masih berjuang untuk mencapai kecintaan pada diri sendiri. Kalau sudah merasa cukup dengan diri sendiri, membagi cinta yang tulus untuk orang lain seharusnya tak jadi masalah. Penerimaan ini juga bisa membuka perspektif baru pembuka jalan untuk bertemu dengan si dia. 

Tingkatkan kualitas diri

Anda boleh jadi cemerlang secara akademis maupun profesional, namun sangat lemah bila sudah dhadapkan dengan cinta. Anda bisa dengan enteng berbuat bodoh dan ujungnya menyakiti diri sendiri, lalu mengkhianati poin pertama jika sudah berbicara tentang orang yang disayangi.

Jangan sampai terjadi. Meningkatkan kualitas diri di sebuah hubungan bisa disiapkan sebelum menjalin asmara dengan orang lain. Bisa dengan melatih diri untuk terbiasa fokus pada solusi dan tak memaksakan kehendak boleh jadi cara agar lebih siap bertemu jodoh(Ivana Okta/Fimela.com)


Saksikan video pilihan di bawah ini: