Prestasi Anak Bangsa, Karya Tim FK UI Dipublikasikan di Jurnal Ternama The Lancet

Fokus, Jakarta – Indonesia kembali mengukir prestasi di bidang penelitian dan kesehatan dengan dipublikasikannya karya ilmiah Tim Peneliti Fakultas Kedokteran Indonesia (FK UI) di jurnal medis ternama “The Lancet”.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (21/12/2018), karya penelitian Tim FK UI bertajuk “Universal Health Coverage in Indonesia: Concept, Progress, and Challenges” berhasil dipublikasikan di jurnal kesehatan “The Lancet”.

Penelitian yang menyoal jaminan kesehatan nasional dan BPJS merupakan karya pertama yang dipublikasikan The Lancet, dimana seluruh tim penulisnya berasal dari Indonesia.

“Secara dunia, ini merupakan suatu arahan ketika kita akan mencapai sustainable development goal memang ini adalah bagian dari pada itu,” kata tim penulis Rina Agustina.

“The Lancet ini adalah jurnal terkemuka di dunia, untuk masuk ke dalam jurnal tersebut kualitas penelitiannya harus baik,” ucap tim penulis Ratna Sitompul.

Prestasi Tim peneliti FKUI ini disambut baik Direktur BPJS Fachmy Idris.

“Kami apresiasi apa yang sudah dilakukan FK UI, karena ini adalah jurnal yang bergengsi,” ujar Dirut BPJS Fachmy Idris.

Dengan terbitnya karya anak bangsa di jurnal kesehatan internasional terkemuka, maka diharapkan pengelolaan kesehatan di Indonesia dapat dikenal luas di dunia internasional. (Muhammad Gustirha Yunas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *