Piala Presiden: Pelatih Persija Waspadai Kalteng Putra

Jakarta Persija bakal melawan Kalteng Putra dalam perempat final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019). Pelatih Persija, Ivan Kolev mewaspadai potensi Kalteng Putra yang disebutnya cukup bagus.

Kalteng Putra merupakan satu-satunya tim promosi Liga 1 2019 yang mampu melangkah hingga perempat final Piala Presiden 2019. Selain itu, Laskar Isen Mulang juga merupakan satu-satunya tim dari luar Pulau Jawa yang mampu bersaing hingga ke perempat final.

Kualitas tim asal Kalimantan Tengah itu diakui Ivan Kolev. Pelatih asal Bulgaria itu meminta agar pemain Persija selalu berkonsentrasi dalam latihan mengingat lawan yang dihadapi harus diwaspadai.

“Kami berkonsentrasi dalam pertandingan menghadapi Kalteng Putra karena ternyata mereka tim yang cukup serius dan cukup bagus. Kami harus berhati-hati ketika menghadapi mereka,” ujar Kolev.

“Saya memang belum melihat pertandingan mereka secara utuh. Namun, kalau melihat cuplikan dari beberapa pertandingan, bisa dilihat tim tersebut memang bagus,” lanjut mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Dengan jadwal padat yang dijalani Persija, Ivan Kolev berharap pemainnya dalam kondisi siap untuk menghadapi pertandingan. Bahkan sang pelatih berharap tiga pemain Persija yang masih bersama Timnas Indonesia, bisa langsung menyatu dengan tim ketika kembali ke Persija.

Berita video jadwal Perempat Final Piala Presiden 2019. Persija Jakarta hadapi Kalteng Putra Jumat (29/3/2019) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

PSI: Presiden Jokowi Wujudkan Mimpi ‘London Underground’ di Jakarta

Jakarta – Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni alias Toni mengapresiasi peresmian Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berhasil mewujudkan mimpi serupa yang dimiliki warga london satu setengah abad silam, bukan cuma beretorika.

“Rasanya, retorika tidak akan pernah bisa membenahi kota dan infrastuktur di Indonesia. Meski diberikan kesempatan 155 tahun lamanya,” kata Toni lewat keterangan pers dari PSI, Senin (25/3/2019).

Kereta api bawah tanah atau London Underground disebut orang Inggris sebagai Tube. Peluncuran Tube pertama kali adalah tahun 1863. Antusiasmenya sama dengan antusiasme warga Jakarta saat pertama mencicipi MRT, padahal cuaca London kala itu sangat dingin.


“Tidak kurang dari 38.000 orang pada hari itu dengan riang gembira mencoba transportasi baru yang mengangkut mereka dari Paddington ke Farringdon,” ujar Toni.

DKI Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia berhasil mewujudkan mimpi yang pada 155 tahun lalu peristiwa serupa pernah terjadi di London. Menurutnya, mimpi MRT di Jakarta bermula dari semangat Jokowi saat memimpin DKI Jakarta.

“Pada titik ini rakyat Jakarta tahu bahwa bebas macet bukan mimpi di siang bolong. Mereka sadar sekarang ada kehadiran pemerintah yang serius mengelola transportasi di Indonesia.” kata Toni.
(dnu/eva)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ibu Kota Kazahkstan Resmi Ganti Nama untuk Menghormati Mantan Presiden

Liputan6.com, Astana – Pemerintah Kazakhstan telah mengganti nama ibu kotanya, dari Astana menjadi Nur-Sultan, guna menghormati presiden terlama yang memimpin negara itu, Nursultan Nazarbayev.

Dikutip dari Al Jazeera pada Minggu (24/3/2019), Nazarbayev baru saja mengundurkan diri dari kursi kepresidenan pada awal pekan ini, di mana hal tersebut dinilai oleh banyak pihak sebagai langkah yang mengejutkan.

Perintah untuk mengubah nama ibu kota dikeluarkan pada hari Sabtu oleh Kassym-Jomart Tokayev, presiden sementara Kazakhstan yang baru dilantik.

Nama baru itu awalnya diusulkan oleh Tokayev pada Rabu 20 Maret, sebagai penghargaan kepada Nursultan Nazarbayev, yang telah memimpin Kazakhstan selama beberapa dekade sampai pengunduran dirinya pada hari Selasa.

“Pendapat (Nazarbayev) akan menjadi istimewa, dapat dikatakan prioritas, penting dalam pengembangan dan adopsi keputusan strategis,” kata Tokayev pada saat itu.

Di lain pihak, protes kecil terjadi di Almaty dan kota-kota utama lainnya, setelah perubahan nama diusulkan.

Astana menggantikan Almaty sebagai ibu kota Kazakhstan pada 1997, dan kini berkembang pesat dari kota provinsi kecil menjadi wilayah yang dilengkapi infrastruktur futuristik.

Secara harfiah, nama Astana berarti “ibu kota” dalam bahasa Kazakh, dan telah lama ada spekulasi bahwa, pada titik tertentu, dapat diganti namanya berdasarkan pemimpin yang membentuknya.

Nazarbayev memegang kendali Kazakhstan selama hampir 30 tahun, mulai ketika masih menjadi bagian dari Uni Soviet, hingga berdaulat penuh.

Simak video pilihan berikut: 

Seorang pria menyamar jadi seorang wanita dan mengikuti kontes kecantikan.

Said Aqil Sapa Jokowi Presiden 2019-2024

Magelang – Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj memberikan pidatonya dalam acara peringatan hari lahir NU. Aqil menyapa Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden periode 2019-2024.

“Yang terhormat Bapak Ir H Presiden Joko Widodo, Presiden 2019-2024. Pada hari ini kita memperingati hari lahirnya organisasi kita NU. Nahdlah artinya bangkit, artinya bangun tidak boleh mundur,” ujar Aqil di Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (23/3/2019).

Aqil juga menekankan pentingnya silaturahmi untuk menyatukan pikiran. Dia mengajak warga NU saling bersinergi demi satu tujuan.
“Kita harus sama bergandengan tangan rapatkan barisan untuk bekerja beramal berupaya berjuang menempuh tujuan yang dicitakan. Sudah sama belum? Awas kalau nggak menang. Jawabannya sudah sama awas kalau nggak menang,” ujarnya.
Jokowi kemudian memberikan pidatonya setelah Aqil. Dia menyinggung maraknya serangan hoax dari dunia maya dan dunia nyata. Jokowi pun mengajak warga NU tidak golput saat Pemilu.

“Kita tahu yang kita hadapi saat ini adalah baik di medsos maupun yang ada di lapangan. Dari rumah ke rumah sudah mulai banyak kabar fitnah, kabar bohong yang sudah terlalu lama kita diamkan. Kita banyak pasif. Sudah saatnya kita respons dan kita lawan sama sama dengan luruskan hal-hal yang tak betul,” kata Jokowi.
(dkp/idh)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2019 di Indosiar

Kamis (28/3/2019)

16.00 WIB, Persija Jakarta Vs Kalteng Putra, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Jumat (29/3/2019)

18.30 WIB, Persebaya Surabaya Vs Tira Persikabo, Stadion Bung Tomo, Surabaya

Sabtu (30/9/2019)

15.30 WIB, Bhayangkara FC Vs Arema FC, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi

Minggu (31/3/2019)

15.30 WIB, Persela Lamongan Vs Madura United, Stadion Surajaya, Lamongan

Saksikan video pilihan berikut ini:

Berita video hasil drawing 8 besar Piala Presiden 2019 yang digelar di ruang konferensi pers SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Piala Presiden 2019: Madura United Bisa Andalkan Pemain Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Madura United bisa mengandalkan kekuatan penuh pada 8 besar Piala Presiden 2019. Pasalnya, mereka kembali diperkuat pemain Timnas Indonesia. Laskar Sapeh Kerab merelakan lima pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) timnas era Simon McMenemy.

Fachrudin dan M Ridho kemudian dipulangkan sehabis menjalani TC di Australia. Sementara Greg Nwokolo, Zulfiandi, dan Andik Vermansyah terus diandalkan untuk laga persahabatan melawan Myanmar, Senin (25/3/2019).

Selepas laga tersebut, para pemain kemudian kembali ke klub. “Jika merujuk surat pemanggilan, 27 Maret sudah bergabung dengan tim. Mereka juga sangat mungkin diturunkan pada 8 besar Piala Presiden,” jelas manajer Madura United Haruna Soemitro dikutip situs resmi Liga 1.

Madura United mencapai perempat final Piala Presiden 2019 sebagai runner-up Grup D. Undian kemudian memasangkan mereka dengan Persela Lamongan. Laga itu berlangsung di Stadion Surajaya, Minggu (31/3/2019).

PSS Sleman masih hadapi persoalan susunan pemain untuk hadapi Madura United di Piala Presiden 2019.

Gubernur Bali Doakan Jokowi Jadi Presiden Lagi

Gubernur Bali Doakan Jokowi Jadi Presiden Lagi Wayan Koster (Foto: Wikidpr)

Denpasar – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi dengan tokoh dan masyarakat Bali. Dalam acara itu, Jokowi yang juga jadi capres petahana 2019 didoakan kembali menjadi Presiden RI periode kedua.

Hal itu disampaikan Gubernur Bali I Wayan Koster dalam pembukaan acara yang berlangsung di Ardha Chandra, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Jumat (22/3/2019) malam. Acara itu dihadiri oleh ribuan masyarakat Bali dari berbagai kalangan.

Dalam sambutannya, Koster memuji semangat masyarakat Bali yang hadir dan setia menunggu kehadiran Jokowi, meski cuaca hujan.
“Semangat yang besar ini diteruskan sampai dengan 17 April yang akan datang. Mari kita berdoa bersama, seluruh masyarakat Bali agar bapak presiden dan keluarga diberi kesehatan dan kekuatan untuk menjalani tugas tugas ke depan,” ucap Koster.
Melihat antusias masyarakat Bali terhadap Jokowi, Koster pun mengajak masyarakat mendoakan Jokowi agar terpilih kembali sebagai Presiden RI.

“Kami terus mendoakan, mudah-mudahan Bapak Jokowi terpilih kembali sebagai Presiden. Itu harapan kita demi tegaknya idiologi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Koster disambut tepuk tangan dan teriakan nama Jokowi oleh warga.

Jokowi pun tampak tersenyum mendengar sambutan Koster. Jokowi datang ke acara itu ditemani oleh Ibu Negara Iriana. Selain itu, hadir juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
(jor/fdu)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jadwal 8 Besar Piala Presiden 2019, Siaran Langsung di Indosiar

Kamis (28/3/2019)

16.00 WIB, Persija Jakarta Vs Kalteng Putra, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Jumat (29/3/2019)

18.30 WIB, Persebaya Surabaya Vs Tira Persikabo, Stadion Bung Tomo, Surabaya

Sabtu (30/9/2019)

15.30 WIB, Bhayangkara FC Vs Arema FC, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi

Minggu (31/3/2019)

15.30 WIB, Persela Lamongan Vs Madura United, Stadion Surajaya, Lamongan

Saksikan video pilihan berikut ini:

Gede Widiade menegaskan pengunduran dirinya dari jabatan Direktur Utama Persija Jakarta sudah diputuskan sejak lama.

Jokowi Sebut Tak Ada Presiden yang Berani Larang Azan dan Legalkan Zina

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku banyak berita bohong atau hoaks yang menyerang dirinya, terutama menjelang Pilpres 2019. Menurut dia, hoaks tersebut tersebar baik door to door ataupun lewat media sosial.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat membagikan 5 ribu sertifikat tanah kepada masyarakat Kabupaten dan Kota Bogor di Kawasan Bogor Nirwana Residence Jawa Barat, Kamis (21/3/2019).

“Sebulan lagi Pileg, Pilpres, kita lihat di bawah banyak kabar hoaks, bohong di mana-mana, baik di media sosial, baik langsung ke rumah. Saya titip hati-hati, politik kadang seperti itu,” ujar Jokowi.

Jokowi lalu mencontohkan beberapa berita hoaks yang menyerang dirinya, yaitu menghapus pendidikan agama dan melegalkan pernikahan sesama jenis. Tak hanya itu, dia mengaku juga difitnah akan melarang azan berkumandang, jika terpilih kembali menjadi Presiden 2019-2024.

“Tidak mungkin, siapa pun presiden tidak mungkin berani melakukan itu, karena Indonesia negara dengan norma-norma agama yang kuat, norma etika dan tata krama yang kuat. Jangan kemakan hal seperti itu,” ucap Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi membagikan 5.000 sertifikat tanah kepada warga Kota Bogor dan Kabupaten Bogor Jawa Barat. Pemberian sertifikat ini dilakukan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) 2019.

Jokowi mengatakan pemerintah berkomitmen untuk mempercepat proses penerbitan sertifikat tanah. Hal tersebut dilakukan lantaran agar konflik lahan di tengah masyarakat tak kembali terjadi.

“Karena masyarakat enggak pegang yang namanya tanda bukti hak hukum atas tanah yang kita miliki yang namanya sertifikat,” kata dia.

Dia mengaku kerap mendapat keluhan masyarakat soal konflik lahan setiap datang ke daerah. Konflik lahan biasanya melibatkan masyarakat dengan masyarakat, masyarakat dengan pemerintah, ataupun masyarakat dengan perusahaan.

“Ini lah sekarang kenapa kita percepat sertifikat supaya enggak ada sengketa,” tegas Jokowi.

Piala Presiden 2019: Striker Kalteng Putra Tak Takut Hadapi Persija

Liputan6.com, Jakarta Striker Kalteng Putra, Patrich Wanggai, menyatakan kesiapannya menghadapi Persija Jakarta. Laskar Isen Mulang bertemu Persija Jakarta di babak 8 besar Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar, Kamis 28 Maret 2019.

Kalteng yang keluar sebagai juara Grup C akan menjalani partai tandang ke markas Macan Kemayoran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Patrich Wanggai memastikan Kalteng Putra tak gentar sedikit pun menghadapi Persija yang dipastikan bakal mendapat dukungan penuh dari suporter Jakmania.

Wanggai mengakui Persija memiliki materi, yang di atas kertas lebih kuat ketimbang Kalteng Putra. Namun, mantan pemain Persib Bandung ini bertekad membawa Kalteng Putra terus melaju dan membuat kejutan di Piala Presiden 2019.

Anak asuh Gomes de Oliveira ini mampu jadi kuda hitam di Piala Presiden 2019 dengan memenangi persaingan melawan tim-tim kuat seperti Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan PSIS Semarang di penyisihan grup.

Berita video Kalteng Putra berhasil mengalahkan Persipura pada pertandingan Piala Presiden 2019 dengan hasil akhir 1-3.