Prediksi Rayo Vallecano Vs Barcelona: Tantangan Rotasi Blaugrana

Jakarta Barcelona akan menghadapi Rayo Vallecano pada matchday ke-11 La Liga, di Stadion Campo de Futbol de Vallecas, Sabtu (3/11/2018). Pelatih Ernesto Valverde dituntut kembali merotasi skuatnya agar selalu tampil konsisten sepanjang musim.

Rayo Vallecano bukanlah lawan sepadan bagi Barcelona. Dari 10 pertemuan terakhir, Lionel Messi dan kawan-kawan menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

Teranyar, Barcelona menang 5-1 ketika melawat ke markas Rayo Vallecano, 3 Maret 2016. Statistik mentereng membuat skuat Catalan kian dijagokan kembali meraup tiga poin dalam pertandingan nanti.

Meski begitu, Valverde dihadapkan dengan sebuah tantangan, yaitu merotasi skuatnya di La Liga. Sang pelatih memiliki kenangan buruk ketika mengistirahatkan pilar-pilar andalan pada musim ini.

Barcelona gagal memetik kemenangan dalam tiga laga beruntun ketika bersua Girona, CD Leganes, dan Athletic Bilbao. Bahkan, Blaugrana menyerah 1-2 saat menghadapi Leganes.

Keberanian Valverde merotasi Barcelona bakal dinanti jika berkaca dari statistik musim ini. Apalagi, mereka akan menjalani laga sulit melawan Inter Milan, di Giuseppe Meazza, tiga hari setelah bersua Rayo Vallecano.

Valverde pun mengimbau kepada anak-anak asuhnya untuk fokus dalam pertandingan nanti. Sang pelatih tidak ingin Barcelona kembali mengulang kesalahan seperti ketika bersua Leganes.

“Kami harus waspada karena mereka memainkan sepak bola yang bagus. Rayo Vallecano butuh poin, jadi laga akan menjadi sulit untuk kami. Kekalahan dari Leganes bakal menjadi referensi,” kata Valverde.

“Pertandingan-pertandingan itu menjadi pembelajaran untuk barcelona. Kami tidak akan mengulang kesalahan yang sama. Kami akan berusaha maksimal meraih kemenangan,” tutur Valverde.

Valverde belum bisa menurunkan Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen, Sergi Samper, dan Lionel Messi untuk memperkuat Barcelona karena masih berkutat dengan cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *