Prediksi PSMS Vs Borneo FC: Laga Krusial Tuan Rumah

Jakarta PSMS Medan akan menjamu Borneo FC pada laga pekan ke-29 Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (3/11/2018) sore WIB. Laga ini menjadi pertaruhan krusial buat Ayam Kinantan.

PSMS belum beranjak dari dasar klasemen Liga 1 2018. Klub asuhan Peter Butler itu mengoleksi 27 poin atau tertinggal enam angka dari Sriwijaya FC yang berada di batas aman zona merah.

Posisi buncit yang diraih PSMS bukan tanpa alasan. Sepanjang musim ini mereka sudah meraih 16 kekalahan yang dua di antaranya diraih secara beruntun pada pertandingan terakhir.

Pelatih Peter Butler menyebut, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangi laga-laga sisa musim ini. Pelatih asal Inggris itu menegaskan raihan poin penuh menjadi harga mati pada laga nanti.

“Saya selalu memberi motivasi untuk pemain agar harus berjuang. Kalau kami meraih kemenangan, tentu kami masih punya peluang untuk bertahan di Liga 1,” kata Peter Butler pada konferensi pers jelang laga.

Sementara itu, Borneo FC saat ini berada di peringkat keenam Liga 1 2018 dengan raihan 43 poin. Kemenangan atas PSMS tentu saja bakal mendongkrak posisi Pesut Etam masuk jajaran elite papan atas liga.

Meski demikian, pelatih Dejan Antonic menyebut laga nanti tak akan berlangsung mudah. Meskipun sedang terpuruk, Dejan memperingatkan anak asuhnya untuk tak memandang sebelah mata kekuatan lawan.

“Besok akan menjadi pertarungan yang seru karena kedua tim sama-sama ingin menang. Biasanya, Medan merupakan tempat yang punya tradisi panjang sepak bola Indonesia. Jadi, melawan PSMSĀ pasti akan sulit,” ujar Dejan Antonic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *