Prediksi Madura United Vs Bhayangkara FC: Misi Perbaiki Posisi

Jakarta – Madura United bakal menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat sore (9/11/2018). Pertemuan ini menjadi ajang bagi kedua tim untuk bisa naik peringkat di klasemen sementara. Kebetulan, Madura United dan Bhayangkara memiliki raihan yang sama setelah melakoni 29 pertandingan.

Kedua tim sama-sama meraih 12 menang, 7 seri, 10 kalah, dan mengoleksi 43 poin. Namun, keunggulan head to head membuat Bhayangkara berhak di peringkat kelima, sementara Madura United di peringkat keenam.

Madura United berambisi untuk menang di laga ini setelah menuai hasil buruk dalam lawatan terakhir. Pada pekan lalu, klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu kalah 0-2 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (3/11/2018).

“Kami sudah mempersiapkan semuanya, termasuk mental pemain setelah kalah melawan Bali United. Kami harus konsentrasi kembali melawan Bhayangkara supaya naik peringkat. Saya yakin kami bisa menang,” kata Gomes de Oliveira, pelatih Madura United.

Hanya, Madura United masih belum tampil dengan kekuatan penuh dengan absennya beberapa pemain. Striker Greg Nwokolo masih dibekap cedera, sementara Fachruddin Wahyudi Aryanto dan Alfath Faathier bergabung ke Timnas Indonesia.

Ditambah lagi masih ada pemain sayap Bayu Gatra yang absen karena terkena akumulasi kartu. Lalu, bek kanan Beny Wahyudi juga dalam kondisi kurang fit sehingga tidak direkomendasikan bertanding.

“Greg masih belum bisa turun. Beny Wahyudi juga masih sakit. Tapi, pemain lain sudah siap mental dan segalanya untuk memenangkan pertandingan ini. Kondisi terakhir, kebugaran pemain lebih segar,” imbuh pelatih asal Brasil.

Tanpa kehadiran beberapa pemain itu, Madura United masih memiliki pemain andalan lain. Di posisi bek kanan, Rifad Marasabessy siap diturunkan setelah pulang dari berbagai agenda Timnas Indonesia U-19.

Posisi pemain sayap tampaknya akan diberikan kepada dua gelandang gelandang asing, Milad Zeneyedpour atau Zah Rahan. Sementara lini belakang juga masih ada Guntur Ariyadi dan Munhar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *