Prabowo Terserang Flu, Kunjungan ke Daerah Batal

Liputan6.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan, Ketua Umumnya sekaligus capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tengah sakit. Prabowo terserang flu sehingga tidak bisa menghadiri beberapa acara termasuk konsolidasi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Rabu 30 Januari. 

“Flu. Saya ke sana tapi Pak Prabowo di sana karena kondisinya flu dan pilek sehingga beliau menghindari berusaha tidak ketemu banyak orang karena flu dan pilek itu bisa (menular),” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/1/2019). 

Karena sakitnya itu, lanjut Muzani, Prabowo terpaksa membatalkan beberapa jadwal kegiatannya. Di antaranya kegiatan kunjungan ke daerah. 

“Jadi karena itu beliau terus terang beberapa acaranya ter-cancel salah satunya itu ke daerah,” ungkapnya. 

2 dari 3 halaman

Pemulihan

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad Prabowo di terserang flu sehingga perlu istirahat untuk pemulihan kesehatan. Dia mengatakan, sakit flu yang menyerang Prabowo memang agak berat sehingga harus istirahat dari aktivitasnya.

“Saya bertemu beliau pada Senin (28/1) masih terkena flu,” kata Dasco saat dihubungi Antara di Jakarta, Kamis (31/1).

Menurut dia, Prabowo kalau terkena flu agak lama untuk pemulihannya. Dasco juga membantah adanya spekulasi yang berkembang di masyarakat.

“Beliau kalau terkena flu biasanya agak berat. Jadi bukan sakit apa-apa, hanya flu saja,” ujarnya.

Namun Dasco menegaskan sakit yang diderita Prabowo tidak mengganggu aktivitas politik Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut karena diyakini akan segera sembuh.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *