Prabowo: Saya Termasuk Tak Setuju Penyelenggaraan Asian Games

Liputan6.com, Jakarta – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan dirinya salah satu orang yang tidak setuju dengan penyelenggaraan Asian Games 2018. Meskipun, pada akhirnya dia mengaku setuju dengan perhelatan akbar itu.

“Saya termasuk yang kurang setuju dengan kita menyelenggarakan Asian Games. Saya termasuk tapi sudah keputusan saya dukung,” kata Prabowo di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, 28 Februari 2019.

“Saya dulu pendukung pencak silat juga dan kita alhamdulilah menyumbang medali emas yang terbanyak untuk Asian Games,” sambungnya.

Prabowo juga mengungkap ada negara yang berani menolak penyelenggaraan Asian Games karena ingin fokus pada pembangunan ekonomi. Negara tersebut, kata dia, adalah Vietnam.

“Tapi kawan kami Vietnam menolak. Ini giliran Vietnam karen Vietnam menolak dia mau fokus untuk ekonominya,” ungkapnya.

Menurutnya Vietnam lebih memilih untuk mengalokasikan dana untuk rumah sakit dan pertanian. Berbeda dengan Indonesia yang ia anggap lebih suka sesuatu yang meriah.

“Dia fokus untuk rumah sakit, untuk pertanian. Dan ingat orang indonesia ini seneng dengan hal-hal yang ‘wah’,” ucap Prabowo.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *