Prabowo Janji Tak Perlu Impor Lagi, Hanura: Nggak Masuk Akal

Jakarta – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji RI berdiri di atas kaki sendiri dan tidak perlu mengimpor apa pun andai dirinya terpilih jadi presiden. Partai Hanura menilai janji itu tidak masuk akal.

“Pernyataan Prabowo dan termasuk tim suksesnya tentang impor sama-sama nggak masuk akal, karena pernyataan tersebut tentunya membingungkan masyarakat, kenapa? Karena mereka juga sedang bingung kok,” kata Ketua DPP Hanura, Inas Nasrullah Zubir kepada wartawan, Senin (5/11/2018).

Inas menjelaskan impor merupakan keniscayaan. Menurut dia tidak ada negara yang mampu memenuhi seluruh kebutuhannya secara mandiri.

“Pasalnya impor adalah keniscayaan karena tidak ada satu negara pun di dunia yang mampu menyediakan seluruh kebutuhan sehari-hari secara mandiri yang bersumber dari sumber daya dalam negerinya, pasti saja dibutuhkan impor untuk produk-produk tertentu,” ujarnya.

Ia pun menilai saat ini Prabowo dan timsesnya sedang kebingungan. Inas memandang Prabowo tidak punya rencana konkret dalam mewujudkan janjinya.

“Kebingungan Prabowo adalah antara janji dengan kenyataan, dia harus membuat janji tapi dia sama sekali tidak punya planning agar janjinya bisa menjadi kenyataan, wong bisanya Prabowo kan hanya mengoceh sambil mencaci maki doang alias ahli Al Makiyun,” tutur Inas.

Prabowo Subianto berjanji RI berdiri di atas kaki sendiri dan tidak perlu mengimpor apa pun andai terpilih jadi presiden. Juru bicara BPN Prabowo-Sandi Faldo Maldini, janji serupa juga pernah dilontarkan capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Namun saat ini, kata dia, kenyataan berkata lain.

“Apa yang disampaikan Pak Prabowo itu persis seperti yang disampaikan petahana di 2014. Kenyataannya, kan tidak begitu. Konteksnya Pak Prabowo lagi bicara pangan dan yang bisa kita produksi sendiri. Jangan hilangkan konteksnya,” ujar Faldo.

Saksikan juga video ‘Saat Sandi Ditantang Melawan Mafia Impor’:

[Gambas:Video 20detik]


Prabowo Janji Tak Perlu Impor Lagi, Hanura: Nggak Masuk Akal

(tsa/gbr) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *