Prabowo: Banyak Dokter Gajinya Lebih Kecil dari Tukang Jaga Parkir Mobil

Jakarta – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto punya janji untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial. Prabowo berbicara tentang gaji beberapa dokter yang menurutnya lebih kecil dibanding orang yang menjaga parkir mobil.

Prabowo awalnya mengatakan ingin memberantas kemiskinan. Tak hanya yang tampak, dia berjanji menumpas kemiskinan hingga ke akar.

“Fokus kedua meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial. Kami akan perangi kemiskinan sampai ke akar-akarnya,” kata Prabowo dalam pidato kebangsaan ‘Indonesia Menang’ di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).


Prabowo lalu membahas peningkatan layanan kesehatan dan kualitas pendidikan. Dia ingin para pekerja di dua bidang tersebut ditingkatkan kualitas hidupnya.

“Kita akan tingkatkan layanan kesehatan dan tingkatkan kualitas pendidikan, pekerja-pekerja di bidang kesehatan dan pendidikan harus dihormati kualitas hidupnya. Gaji-gaji mereka harus kita perbaiki. Guru-guru kita, termasuk dan terutama guru honorer, harus kita perbaiki kemampuan profesionalnya dan juga kualitas hidupnya. Dengan program-program sosial yang tepat, kita harus menyiapkan beasiswa untuk siswa-siswa terbaik kita, untuk atlet-atlet terbaik kita, juga untuk santri-santri kita, juga untuk untuk golongan disabilitas,” beber Prabowo.

Prabowo lantas berjanji mengurangi jarak antara orang kaya dan orang miskin di Indonesia. Dia juga menyinggung tata kelola BPJS. Di momen inilah Prabowo menyebut banyak dokter yang kini bergaji lebih kecil ketimbang tukang jaga parkir mobil.

“Kami akan perbaiki tata kelola BPJS dan jaringan sosial lainnya untuk mencegah defisit dan meningkatkan layanan kesehatan yang berkualitas. Dokter-dokter kita harus dapat, harus dapat penghasilan yang layak.

“Sekarang banyak dokter-dokter kita gajinya lebih kecil dari tukang jaga parkir mobil,” sebut Prabowo.


Baca juga: Janji Prabowo: Tak Ada yang Boleh Kelaparan

(gbr/fjp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *