Geger Potong Rambut Gratis ala Donald Trump dan Kim Jong-un di Vietnam

Liputan6.com, Hanoi – Tuan Duong Beauty Academy, salah satu salon di Hanoi Vietnam, mengadakan promosi potong rambut gratis ala Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Korea Utara Kim Jong-un.

Promosi itu berlaku hingga 28 Februari 2019 dalam rangka merayakan pertemuan puncak kedua petinggi negara, yang disebut-sebut akan membahas kelanjutan program denuklirisasi Korut.

Pemilik salon, Le Tuan Duong, mengaku menyediakan jasa potong rambut seperti Trump dan Jong-un hanya untuk hiburan, sebagaimana dikutip dari Channel News Asia pada Jumat (22/2/2019).

“Saya melakukan ini hanya untuk bersenang-senang tetapi terkejut dengan tanggapan orang,” katanya, menjelaskan bahwa banyak orang telah bersimpati dengan promosinya.

Duong adalah potret warga Vietnam yang sangat mendukung kesuksesan KTT. Ia mengaku membenci perang, karena kedua pamannya meninggal saat Perang Vietnam.

“Saya cinta damai. Saya sangat benci perang. Begitu banyak orang di keluarga saya yang telah meninggal (karena perang). Jadi saya sangat mendukung KTT ini,” tuturnya.

Keputusan Duong untuk mengadakan promosi potong rambut gratis seperti Donald Trump dan Kim Jong-un diharapkan mampu memeriahkan pertemuan yang akan digelar pada 27-28 Februari 2019 tersebut.

Duong berharap pertemuan akan membuahkan hasil sehingga perang dunia dapat di hindari di masa yang akan datang.


Simak pula video pilihan berikut:

2 dari 2 halaman

Warga Disulap Menjadi Trump dan Jong-un KW

Promosi itu mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat Hanoi. Beberapa di antaranya antusias untuk mengubah gaya rambut menjadi seperti Donald Trump dan Kim Jong-un.

Dua warga yang berkesempatan mencoba promosi adalah To Gia Huy (9) dan Le Phuc Hai (66).

Le Phuc Hai mengaku tengah bersantai di dekat danau ketika Duong menghampirinya secara tiba-tiba. Ia diberikan tawaran berupa fasilitas potong dan cat rambut gratis agar menyerupai Donald trump.

Hai menyetujui tawaran tersebut. Beberapa jam kemudian ia mendapati rambutnya telah berubah menjadi oranye menyala. Mirip seperti rambut sang presiden nyentrik AS.

“Saya suka gaya rambut Donald Trump. Itu terlihat hebat dan sesuai dengan usia saya,” katanya.

“Saya tidak takut dengan warna rambut oranye terang ini karena setelah kampanye promosi ini berakhir, pemilik salon berjanji akan mengembalikan rambut saya menjadi normal,” lanjut Hai.

Berbeda dengan Hai yang dipermak menjadi Donald Trump KW, Huy disulap menjadi seperti Kim Jong-un muda.

Rambut Huy telah dibentuk sedemikian rupa, dengan bagian atas disisir ke belakang. Tak lupa, Duong menambahkan sisi-sisi serut yang unik pada bagian samping.

“Saya merasa senang dengan potongan rambut ini karena orang-orang akan berpikir saya terlihat seperti pemimpin Korea Utara,” kata Huy.

Huy juga mengatakan bahwa meskipun teman-temannya akan meniru gayanya dengan memanfaatkan promosi, ia yakin dirinyalah yang akan paling mirip Jong-un.

“Tidak seorang pun di kelas saya yang gemuk seperti saya,” kata Huy.

Meskipun promosi potong rambut ini sangat unik, perlu diketahui bahwa Korut sangat sensitif dengan beberapa hal. Khususnya, apabila berkaitan dengan martabat pemimpin tertinggi.

Pada 2014 lalu, pejabat kedutaan Korut di London menemui tukang cukur yang menggunakan ungkapan “Bad Hair Day?” di bawah foto Kim. Ungkapan dan figur Kim digunakan untuk menawarkan sebuah diskon potong rambut saat itu.

Ramah Kantong dan Kualitas Premium, Kapan Honor 8A Masuk Indonesia?

Jakarta

Pada 30 Januari 2019 lalu, Honor resmi meluncurkan smartphone terbaru Honor 8A secara global. Smartphone ini pun dipastikan bakal meluncur di Indonesia dan memiliki harga yang terjangkau dengan mengemas fitur-fitur canggih dalam desain dan kinerja.

HONOR mendesain 8A dengan tampilan layar Dewdrop FullView 6,09 inci. Layar besar HONOR 8A dilengkapi dengan gestur jari yang dirancang untuk mengoprasikan smartphone dengan satu tangan.

Notch Dewdrop yang terletak di bagian atas layar berukuran hanya 3,2 mm yang menjadi rumah dari kamera depan, sensor cahaya, dan sensor proximity. Notch Dewdrop di Honor 8A 71,1% lebih kecil dari notch pada umumnya. Hal ini memungkinkan layar untuk mencapai rasio layar ke bodi 87%, sehingga memberi pengguna tampilan Full-view yang sebenarnya.


Sementara di bagian belakang, Honor 8A memiliki bodi klasik dengan dual-tekstur yang menampilkan hasil akhir seperti kaca. Tampilannya seperti sebuah karya seni yang indah dan tersedia dalam tiga warna trendi yaitu biru, hitam, dan merah.

“Di Honor, kebutuhan pelanggan adalah fokus utama kami yang mendorong inovasi pada produk kami. Honor 8A adalah upaya kami untuk memasarkan smartphone yang kaya akan fitur dan terjangkau. Performa audionya yang kuat dan elemen estetika adalah bukti bahwa kami dapat menghadirkan smartphone ramah kantong dengan kualitas premium. Kami tidak sabar menunggu Honor fans untuk mencoba Honor 8A secara langsung,” kata Presiden Honor, George Zhao.

Beberapa keunggulan Honor yang akan disuguhkan kepada pencinta gadget Tanah Air mulai dari segi performa, audio, hingga teknologinya.

An Ultimate Visual Experience

Honor memahami kebutuhan konsumen yang berfokus pada teknologi. Meskipun demikian Honor tidak menyampingkan efek buruk dari penggunaan smartphone dalam jangka panjang. Layar tampilan Honor 8A bersertifikat TON V Rheinland yang teruji mengurangi ketegangan mata dengan memastikan emisi cahaya biru yang berbahaya berkurang secara signifikan. Hal ini untuk membawa lebih banyak kenyamanan kepada pengguna.

Tuned for Audiophiles

Honor 8A dilengkapi dengan struktur dual-suspensi yakni rongga suara besar yang memberikan akustik seragam. Dibandingkan dengan pendahulunya, Honor 8A dapat menghadirkan volume 30% lebih besar. Hal ini merupakan peningkatan signifikan karena penguat SmartPA berdaya tinggi di dalamnya. Teknologi ini meningkatkan kemampuan smartphone untuk memberikan kualitas suara yang superior secara eksternal, terlepas dari lingkungan sekitarnya.

Re-imagine Clarity in Photography

Honor 8A dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP yang memiliki apperture lebar f/1.8. Dengan apperture yang lebar (angka kecil) memungkinkan lebih banyak cahaya untuk masuk ke dalam sensor saat mengambil gambar. Selain itu, kamera ini juga diaktifkan dengan mode HDR otomatis untuk memungkinkan rentang yang lebih dinamis dan detail gambar yang lebih besar, bahkan di malam hari.

Selain itu, kamera depan 8 MP Honor 8A dilengkapi dengan cahaya Ring Screen dan juga memiliki potret canggih dengan algoritma kecantikan AI yang meningkatkan kualitas selfie.

Built-in Technological Prowess

Honor 8A dioptimalkan dengan sistem operasi EMUI 9.0 dan didasarkan pada Android 9 Pie terbaru. Algoritme manajemen aplikasi latar belakang ditingkatkan oleh kecerdasan buatan untuk menjamin pengalaman pengguna yang lancar bahkan setelah periode penggunaan yang lama.

Untuk daya tahan penggunaannya, ditopang oleh baterai berkapasitas 3.020 mAh yang bekerja dengan prosesor hemat daya 8-Core 12 nm. Ada juga kemampuan hemat daya cerdas EMUI untuk dengan mudah menyediakan penggunaan seharian penuh.

Ponsel cerdas yang ramping ini juga dilengkapi dengan slot kartu triple (slot SIM ganda dan Micro-SD) yang dapat bekerja bersama-sama untuk memberikan pengguna dengan memori eksternal hingga 512 GB.

Adapun spesifikasi lengkapnya adalah:

-Tampilan HD + Dewdrop FullView 6.09-inci

-Speaker SmartPA dikombinasikan dengan struktur suspensi ganda

-Baterai 3.020 mAh yang tahan lama

-Slot kartu triple (slot SIM ganda dan slot Micro-SD)

-Kamera utama 13 MP, f/1.8

-Kamera depan 8 MP

-Prosesor 8-core frekuensi tinggi MT6765

-Radio FM nirkabel terintegrasi

-Buka kunci telepon menggunakan face unlock

-EMUI 9.0.

Dengan segala keunggulannya, smartphone penerus dari Honor 7A ini dipastikan akan melenggang ke Indonesia. Meski demikian belum ada informasi pasti mengenai tanggal kelahirannya di Tanah Air. Kita tunggu saja!

(adv/adv)

Mengenal Desa Wisata Blangsinga, Tempat Pernikahan Putra Bos Krisna Bali

Liputan6.com, Jakarta – Pernikahan Gusti Ngurah Berlin Bramantara, putra bos oleh-oleh Krisna Bali, Ajik Krisna, dengan Annie Fransisca sudah berlangsung beberapa hari lalu. Meski begitu pernikahan yang banyak menyita perhatian dan dihadiri sejumlah tokoh, pejabat dan selebriti itu masih banyak dibahas sampai sekarang.

Lewat beberapa potret yang beredar di jagat maya, beberapa figur kenamaan yang dimaksud adalah Prilly Latuconsina, Kaka Slank, Verrell Bramasta, Natasha Wilona, Indah Dewi Pertiwi, Glen Alinskie, Chelsea Olivia, dan Vicky Shu.

Terlihat pula pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dan YouTuber Atta Halilintar turut hadir Seperti diketahui, resepsi pernikahan putra pemilik pusat oleh-oleh Krisna Bali ini berlangsung selama dua hari, pada 16 dan 17 Februari 2019 di Desa Wisata Blangsinga, Blahbatuh, Gianyar, Bali.

Mungkin belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan Desa Blangsinga ini. Dilansir dari laman gobalitour dan krisnabali, tempat ini memiliki daya tarik wisata yang sangat indah yaitu air terjun.

Ini adalah desa kelahiran Ajik Krisna, pemilik grup Krisna Holding Company. Jadi wajar saja kalau ia menggelar pernikahan putranya di tempat kelahirannya. Desa Blangsinga tentu sudah jauh berbeda dibandingkan beberapa tahun lalu.

Kesuksesan Ajik Krisna sebagai pengusaha membuat ia terpanggil untuk membangun desa kelahirannya, terutama untuk menggali potensi wisatanya. Salah satunya dengan membuka cabang Krisna Bali Souvenir Center di dekat kawasan air terjun Blangsing dengan konsep one stop destination village.

Selain menikmati indahnya air terjun Blangsing para pengunjung bisa mendapatkan aneka buah tangan di Krisna. Ini untuk pertama kalinya toko Kmereka berada di desa karena selama ini semua cabangnya berada di kota.

2 dari 2 halaman

Outbound dan Penginapan

Desa Blangsinga berada di kabupaten Gianyar tepatnya di kecamatan Blahbatuh. Desa ini bisa ditempuh dari Denpasar sekitar 40 menit saja lewat by pass Ida Bagus Mantra. Atau bisa juga dari Ubud dengan jarak tempuh yang kurang lebih sama.

Tak jauh dari Desa Blangsinga, terdapat taman kupu kupu dan stadion sepak bola Kapten I Wayan Dipta yang menjadi markas klub sepak bola Bali United.

Sementara itu, wisata air terjun Blangsinga ditata kembali untuk menarik minat wisatawan dengan harga tiket masuk hanya Rp 10.000 untuk dewasa (data akhir 2018). Saat ini sudah ada tangga yang tertata rapi menuju air terjun.  Lalu ada sebuah restoran di dekat air terjun serta sejumlah petugas yang mengawasi wisatawan atau pengunjung.

Selain Krisna Bali Souvenir Center, di desa ini juga ada beberapa restoran, wahana outbound dan juga penginapan. Pada Agustus 2018, Natasha Wilona pernah menggelar acara jumpa penggemar di Desa Wisata Blangsinga yaitu di Krisna Eco Village dan Krisna Waterpark.

Pada Februari 2019, putra Ajik Krisna, pemilik pusat oleh-oleh Krisna Bali, menggelar pernikahan di desa tempat kelahiran ayahnya yang sekarang dikenal dengan nama desa wisata Blangsinga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Potret Eks Panglima NATO AS Ceramah di Rumah Prabowo

Jumat 22 Februari 2019, 18:13 WIB

Foto News

Pool – detikNews

Jakarta detikNews – Capres Prabowo Subianto mengajak eks Panglima NATO Amerika Serikat, Wesley Kanne Clark Sr ke rumahnya. Di sana, Wesley berceramah

Capres Prabowo Subianto mengundang purnawirawan tentara Amerika Serikat, Wesley Kanne Clark Sr, ke kediamannya di Hambalang. (Dok. Istimewa)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

Pakistan Beri Kado Pistol Emas ke Putra Mahkota Saudi

Liputan6.com, Islamabad – Pemerintah Pakistan nampaknya ingin memberikan kesan mendalam bagi Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS).

Selain menyambut kedatangan dengan potret diri MBS berukuran besar yang menjadi sorotan dunia, baru-baru ini terkuak satu kado mewah yang diberikan oleh Islamabad.

Tidak tanggung-tanggung, Pakistan memberikan pistol berlapis emas. Benda berharga itu diberikan saat kunjungan kenegaraan MBS beberapa hari lalu. Hal ini menjadi sorotan dunia, setidaknya sejak dilaporkan oleh CNN pada Rabu 20 Februari 2019.

Senjata yang diberikan Pakistan adalah Heckler & Koch MP5, senapan mesin ringan buatan insinyur Jerman, dikutip dari CNN, Jumat (22/2/2019).

Tampak emas dilapiskan pada badan senapan mesin. Di permukaan itu, terukir pola yang sangat unik dan tidak biasa. Kesan emas yang berkilau bersanding dengan warna hitam senapan yang sangat gagah.

Sebelum Pakistan memberikan pistol emas sebagai kado kunjungan, Riyadh dan Islamabad telah sepakat setidaknya dalam dua hal penting.

Pakistan dan Saudi menyepakati perjanjian investasi senilai US$ 20 miliar (sekitar Rp 281,27 triliun) pada Minggu 17 Februari 2019.

Selanjutnya, MBS mengabulkan permohonan Pakistan untuk membebaskan 2.100 warga negaranya yang ditahan di penjara Saudi. Hal itu disampaikan oleh Menteri Informasi Pakistan Fawad Chaudry.


Simak pula video pilihan berikut:

2 dari 2 halaman

Misteri Pemberian Pistol Berlapis Emas

Belum diketahui alasan mengapa Islamabad memilih memberikan kado senjata yang unik dan mewah tersebut.

Publik dapat saja menerka-nerka, kemungkinan adanya hubungan antara hadiah mewah dengan kebaikan MBS mengucurkan dana investasi kepada Pakistan dalam jumlah besar. Di samping itu, bisa pula sebagai ungkapan rasa syukur atas keputusan pembebasan 2.100 narapidana Pakistan.

Namun yang lebih penting, hingga saat ini masih menjadi misteri apakah ada hubungan yang signifikan antara kado senjata mahal tersebut dengan kontroversi keterlibatan MBS dalam kematian jurnalis Jamal Khashoggi.

Khassoggi sendiri dibunuh secara misterius di konsulat Istanbul pada Oktober lalu. Para pejabat intelijen AS mengatakan bahwa pembunuhan tidak mungkin dilakukan tanpa sepengetahuan MBS.

Meskipun demikian, pemerintah Arab Saudi telah membantah berulang kali keterlibatan sang putra mahkota. Otoritas negeri minyak juga mengatakan telah menghukum 11 tersangka yang terkait dengan kasus tersebut.

10 Pasangan Suami-Istri di Balik Jeruji

Jumat 22 Februari 2019, 07:37 WIB

Sudrajat – detikNews

Jakarta detikNews – Istri bos Abu Tours Nursyariah Mansur dihukum 19 tahun dan suaminya, Hamzah Mamba, 20 tahun. Pasangan ini menggenapi 9 suami-istri lainnya yang masuk bui.

Grafis: Mindra Purnomo

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

  • 10 Pasangan Suami-Istri di Balik Jeruji

    DETIKPHOTO | Jumat 22 Februari 2019, 07:37 WIB Istri bos Abu Tours Nursyariah Mansur dihukum 19 tahun dan suaminya, Hamzah Mamba, 20 tahun. Pasangan ini menggenapi 9 suami-istri lainnya yang masuk bui.

  • Polemik Tenaga Asing di Hutan Prabowo

    DETIKNEWS | Kamis 21 Februari 2019, 20:16 WIB Polemik lahan negara yang dikuasai Prabowo Subianto masih terus berlanjut. Kali ini, polemik merembet ke tudingan adanya pekerja asing diperusahaan Prabowo.

  • Foto News

    Potret Munajat Massa di Monas

    DETIKPHOTO | Kamis 21 Februari 2019, 22:27 WIB MUI DKI Jakarta menggelar kegiatan Munajat 212 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019). Acara itu diisi dengan zikir dan doa bersama.

  • Keluh Gaji Kecil Para Gubernur

    DETIKNEWS | Kamis 21 Februari 2019, 19:13 WIB Dalam rakernas APPSI, para gubernur curhat gajinya lebih kecil daripada anggota DPRD. Keluhan ini disampaikan langsung di depan Wapres Jusuf Kalla.

Potret Sederet Tokoh Jenguk Bu Ani, dari Prabowo hingga Jokowi

Jumat 22 Februari 2019, 06:11 WIB

Foto News

Pool – detikNews

Jakarta detikNews – Sederet tokoh telah menjenguk Ani Yudhoyono yang masih dirawat di Singapura. Mulai dari Prabowo hingga Jokowi, ini potret para tokoh yang jenguk Bu Ani

Istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura karena mengidap kanker darah. Keluarga Bu ANi bergantian menjaga di rumah sakit (Foto: Instagram)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

Top 3 Berita Hari Ini: Penampilan Sejumlah Pesohor Hadiri Pernikahan Putra Bos Krisna Bali

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang pernikahan Gusti Ngurah Berlin Bramantara, putra bos oleh-oleh Krisna Bali, Ajik Krisna. Gusti baru saja melepas masa lajang dan menikahi sang kekasih hati, Annie Fransisca. Pernikahan keduanya pun menyita perhatian.

Bagaimana tidak, di samping dekorasi mewah dengan sentuhan Bali nan kentara, resepsi pernikahan ini juga dihadiri sederet artis.Dalam sebuah potret yang beredar di jagat maya, terlihat Prilly Latuconsina, Indah Dewi Pertiwi, dan Vicky Shu wefie ketika hadir di resepsi pernikahan Berlin dan Annie.

Di foto tersebut, tampak Prilly berbusana formal memakai off-shoulder dress hitam dilengkapi aksen silver yang senada dengan clutches-nya. Berita lainnya yang banyak diminati adalah tentang hubungan pria dan wanita.

Di momen tertentu, hubungan asmara biasanya akan melibatkan tak hanya Anda dan pasangan. Bakal ada campur tangan keluarga, termasuk orangtua, di sana. Karenanya, memperkenalkan si dia jadi salah satu momen penting.

Perempuan biasanya dianggap sebagai pengganti orangtua, terutama ibu, yang mampu mengasuh, merawat, dan terus mendampingi di berbagai situasi. Kalau sudah melewati kualitas ini, sangat mungkin Anda akan diperkenalkan pada orangtua. Berita ketiga yang menarik perhatian adalah seputar Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati tiap 21 Februari.

Sampah memang seperti menjadi masalah yang tak ada habisnya. Untuk ikut bagian dalam solusi mengurangi sampah, ada sejumlah hal yang bisa kita lakukan.

Mengurangi pemakaian tas plastik sekali pakai dengan membawa tas belanjaan sendiri termasuk salah satuya. Selain dapat menghemat pengeluaran dengan tidak membayar tas plastik, Anda juga berkontribusi untuk mengurangi sampah plastik.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, mari kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Penampilan Sejumlah Pesohor Hadiri Pernikahan Putra Bos Krisna Bali

Berlokasi di gedung Krisna Oleh-Oleh Bali di Banjar Blangsinga, Desa Saba Blahbatuh, Gianyar, Bali, Minggu, 17 Februari 2019, resepsi pernikahan putra bos Krisna Bali, Gusti Ngurah Berlin Bramantara, dan Annie Fransisca dihadiri sejumlah kalangan.

Termasuk di antaranya adalah beberapa pesohor yang menyempatkan hadir memberi selamat dan doa restu untuk pernikahan mereka. Dengan ragam outfit, figur-figur kenamaan ini hadir di resepsi berdekorasi kental nuansa Bali tersebut. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya.

Selanjutnya…

6 Kriteria Perempuan yang Biasanya Dikenalkan Lelaki pada Orangtuanya

Di momen tertentu, hubungan asmara biasanya akan melibatkan tak hanya Anda dan pasangan. Bakal ada campur tangan keluarga, termasuk orangtua, di sana. Karenanya, memperkenalkan si dia jadi salah satu momen penting.

Sebelum akhirnya menghadap orangtua, tentu ada pertimbangan yang lebih dulu dipikirkan. Dalam kasus lelaki, biasanya deretan kriteria berikut bakal jadi pertimbangan untuk memperkenalkan Anda pada keluarga, terutama orangtuanya. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya.

Selanjutnya…

Hari Peduli Sampah Nasional, Sudah Berbuat Apa Hari Ini?

Sampah menjadi persoalan yang tidak ada habisnya untuk dibicarakan. Setiap hari tak henti sampah memenuhi muka bumi ini. Bahkan, warga Jakarta saja dalam satu hari warganya bisa menghasilkan sampah plastik seluas tujuh lapangan bola.

Untuk merayakan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (21/2/2019), Liputan6.com mengajak Anda untuk menjadi bagian dari solusi mengurangi sampah dengan menerapkan enam hal berikut ini seperti dikutip dari akun Instagram Pemprov DKI.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Potret Peserta Munajat 212 Salat Magrib Berjemaah

Kamis 21 Februari 2019, 19:18 WIB

Foto News

Agung Pambudhy – detikNews

Jakarta detikNews – Munajat dan Zikir 212 sudah dimulai di Monas, Jakpus, Kamis (21/2). Acara diawali dengan salat Magrib berjemaah dan diisi ceramah dari para ulama.

Peserta munajat dan zikir 212 menunaikan salat magrib berjemaah di Monas. 

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com