Potret Masa Lalu Jupiter Fortissimo, Tak Kapok-kapok Pakai Narkoba

Liputan6.com, Jakarta Nama aktor tampan Jupiter Fortissimo memang mulai tenggelam dari ramainya dunia hiburan di Tanah Air. Namun, artis yang biasa dipanggil Jupe ini namanya muncul kembali di permukaan karena kasus narkoba yang menimpanya.

Pasalnya, polisi kembali menangkap Jupiter Fortissimo atas kepemilikan sabu, Senin (11/2/2019). Dari tangan Jupiter Fortissimo, polisi berhasil mengamankan sabu seberat 0,53 gram sisa pakai. Saat menjalani tes urine beberapa saat setelah penangkapan, Jupiter Fortissimo dinyatakan positif mengonsumsi sabu.

“Pemeriksaan urine sudah positif ya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (13/2/2019).

Saat ini polisi tengah mendalami lebih lanjut kepemilikan narkoba dari tangan Jupiter Fortissimo. Terlebih ini bukanlah kali pertama dirinya berurusan dengan polisi dalam kasus yang sama.

Tak hanya narkoba, polisi juga mengamankan alat hisap sabu dari tangan Jupiter Fortissimo. Saat penangkapan, Jupiter Fortissimo sedang bersama rekannya yang juga kedapatan memiliki sabu.

2 dari 8 halaman

Tak Kapok Pakai Narkoba

Jupiter Fortissimo sendiri baru saja 5 bulan bebas setelah menjalani hukuman penjara selama 2,5 tahun karena kasus yang sama. Sebelumnya, Jupiter Fortissimo pernah ditangkap terkait kasus yang sama pada 10 Mei 2016. Aktor tersebut ditangkap atas kepemilikan narkoba jenis sabu.

Jupiter ditangkap bersama sang bandar yang memang telah menjadi incaran. Dalam kasus ini, polisi menetapkan Jupiter sebagai tersangka pemakai dan bukan pengedar.

Atas perbuatannya, Jupiter Fortissimo divonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, 2 tahun 6 bulan penjara. Vonis ini jauh lebih rendah ketimbang tuntutan Jaksa Penuntut Umum, yakni 5 tahun penjara dan denda Rp 800 juta. Setelah menjalani hukuman, Jupiter dinyatakan bebas pada 27 Juli 2018 lalu.

Penasaran bagaimana sosok Jupiter Fouttissimo di masa lalu? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Instagram, Kamis (14/2/2019).

3 dari 8 halaman

1. Awal perjalanan karir Jupiter Fortissimo menjadi model

4 dari 8 halaman

2. Jupiter Fortissimo Saat Menjadi cover majalah Gaul pada 2003

5 dari 8 halaman

3. Jupiter Fortissimo Jadi Model majalah Aneka Yess pada tahun 1998

6 dari 8 halaman

4. Pemilik nama lengkap Jupiter Fourtissimo Jansen Talloga memiliki senyum yang ramah

7 dari 8 halaman

5. Potret Jupiter Fortissimo saat berusia 14 tahun

8 dari 8 halaman

6. Jupiter Fortissimo Bersama pemain sinetron ‘Pura-pura Buta’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *