Begini Penampakan Jika Planet Tata Surya Gantikan Posisi Bulan, Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Bumi merupakan salah satu-satunya planet di tata surya yang dihuni mahluk hidup seperti manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan. Bumi menempati urutan ketiga dalam Tata Surya, setelah planet Merkurius dan Venus.

Bumi memiliki satelit yaitu Bulan. Secara ilmiah, fungsi bulan sebagai satelit bumi adalah berpengaruh pada gravitasi bumi yang mengakibatkan terjadinya pasang surut air laut. 

Bumi dan bulan berada dalam lintasan rotasi yang sama di sistem tata surya kita. Hal ini yang menyebabkan kita melihat bulan selalu dari sisi yang sama. Bulan mendapatkan pantulan cahaya dari matahari sama seperti bumi. Jadi, bagian dari bulan yang kita lihat bersinar pada saat malam di bumi, merupakan sisi siang hari siang hari pada bulan.

Namun, bagaimana jika posisi bulan tergantikan oleh planet-planet  tata surya lainnya? Seperti yang kita tahu, tata surya memiliki 8 planet yaitu Mekurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus dan Neptunus.

Tentunya, penampakannya akan berbeda dengan dari bulan. Penasaran kan, gimana penampakannya? Berikut Liputan6.com, Sabtu (23/3/2019) rangkum dari akun twitter @ZonePhysics, gambaran ketika planet-planet tata surya menggantikan posisi bulan yang bikin kamu takjub.

CLS Finis di Posisi Empat Musim Reguler ABL 2018-2019

Liputan6.com, Jakarta – CLS Knights Indonesia berhasil finis di urutan empat pada musim reguler ASEAN Basketball League (ABL) 2018-2019. Peringat empat dikunci CLS setelah di laga terakhir musim reguler menang atas tuan rumah Hongkong Eastern 98-97 di Southorn Stadium, Wan Chai, Jumat (22/3/2019).

Pada laga ini, pemain lokal CLS Brandon Jawato menjadi bintang lapangan. Eks pemain Pelita Jaya ini membuat 25 poin, delapan rebound, tiga assist dan dua steal. 

Sedangkan dua pemain asing CLS Knights yakni Douglas Herring Jr dan Maxie Esho sama-sama mencetak double-double. Douglas mengemas 24 angka dan 11 assist, sedangkan Esho 21 poin dan 14 rebound.

Sementara pemain tuan rumah O Darien Basset menjadi topskor untuk timnya dengan raihan 32 poin, di susul rekannya Marcus Elliott 19 poin.

Meski cuma membuat 21 poin, Esho memainkan peran penting di laga ini. Dia menjadi penentu kemenangan. Esho mencetak dua poin terakhir CLS di detik-detik akhir jelang laga usai.

Klasemen Grup K: Posisi Timnas Indonesia U-23 Usai Kalah Telak dari Thailand

Jakarta Timnas Indonesia U-23 menorehkan hasil negatif pada laga pembuka kualifikasi Piala AFC U-23 yang serempak berlansung Jumat (22/3/2019). Ada 10 gol yang berhasil dilesakkan dari dua pertandingan yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3/2019).

Pertandingan pertama yang digelar adalah Thailand melawan Timnas Indonesia U-23 dimulai pukul 17.00 waktu setempat. Kemudian ada laga tuan rumah, Vietnam melawan Brunei Darussalam yang dimulai pukul 20.00 waktu lokal.

Pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kekalahan telak dengan skor 0-4 dari Thailand. Gawang Garuda Muda yang dikawal Awan Seto dibobol Shinnaphat Leesoh 21′, Supachai Jaided 50′-penalti, 71′, Supachok Sarachat 74′.

Kekalahan ini membuat peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke Piala AFC U-23 2020 semakin sulit. Apalagi pada laga selanjutnya, mereka akan menghadapi Vietnam, Minggu (24/3/2019).

Sementara itu, Vietnam berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0. Gol kemenangan tim tuan rumah dicetak Ha Duc Chinh 10′, Nguyen Thanh Chung 24′, Dinh Thanh Binh 45+1, Nguyen Quang Hai 60′, Hyunh Tan Sinh 76′-penalti, Quang Hai 90+1′-penalti.

Hasil ini membuat Vietnam menjadi pemuncak klasemen sementara Grup K dengan raihan tiga poin. Di posisi kedua ada Thailand yang mengoleksi poin sama, namun kalah agresivitas gol. Adapun Timnas Indonesia U-23 berada di peringkat ketiga, diikuti Brunei Darussalam di urutan juru kunci.

Berikut ini adalah klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, selengkapnya.

Bikin Hubungan Makin Kuat, Ini 3 Posisi Seks yang Bisa Dicoba

Seks di kamar mandi bisa santai, menyenangkan, membantu meningkatkan keintiman, dan membuat hubungan lebih dekat dan terhubung.

3. Lotus

Posisi teratai membantu membangun kedekatan. Posisi ini membuat pasangan juga bisa saling tertawa, saling berbisik, bahkan memijat.

Selain posisi seks, penting sekali untuk berhubungan seks tanpa gangguan apa pun supaya berjalan menyenangkan dan berkualitas.

Penulis: Dara Elizabeth

Saksikan juga video menarik berikut

Benarkah orang yang jodohnya susah karena orang takut dengan beberapa sikap dan kepribadian?

Jokowi: Posisi Pemimpin Jangan Berikan untuk yang Masih Coba-Coba

Liputan6.com, Jakarta – Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Deklarasi 10.000 Pengusaha untuk Jokowi-Amin yang digelar Kelompok Relawan KerJo (Pengusaha Pekerja Pro Jokowi). Jokowi pun menerima helm proyek sebagai simbol penerimaan deklarasi dari Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri(KADIN) Rosan Roeslani.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bagaimana seorang pemimpin harus berpengalaman. Menurutnya, Indonesia bagaikan sebuah kapal besar yang butuh nahkoda berpengalaman.

“Saya beruntung diberikan pengalaman mulai dari bawah sebagai wali kota dua periode, kemudian naik ke jenjang tengah sebagai Gubernur di DKI Jakarta, dan juga jadi presiden yang sekarang menginjak 4,5 tahun. Pengalaman itu memberikan keuntungan kepada saya dalam mengelola, menakhodai kapal besar negara kita, Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Jokowi di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Karenanya, Jokowi menegaskan bahwa dalam memilih seorang pemimpin, masyarakat sebaiknya memilih seseorang yang sudah berpengalaman.

Sebab, dibutuhkan waktu yang tidak pendek bagi seseorang untuk menyesuaikan diri dalam memegang tanggung jawab kekuasaan.

“Artinya apa, jangan diberikan yang masih coba coba, gitu loh. Setuju nggak? Itu yang saya maksud. Saya ngomong apa adanya,” ujar Jokowi.

Salah satu inisiator acara deklarasi ini adalah pemimpin Sahid Group, Hariyadi Sukamdani. Acara deklarasi ini juga dihadiri sejumlah pengusaha besar seperti Ali Markus, Anindya Novan Bakrie, Arifin Panigoro, Rosan Roeslani, Sofyan Wanandi, dan Boy Thohir.

Malas Bercinta, Lakukan Posisi Seks Spesial yang Ini Saja

Liputan6.com, Jakarta Rutin berhubungan intim menjadi salah satu hal yang dibutuhkan suami istri untuk menjaga keharmonisan. Sayangnya, beberapa waktu seringkali membuat Anda malas untuk melakukannya. Beruntunglah, ada satu posisi seks yang bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan energi besar dan membuat seseorang semakin lelah.

Posisi seks menyendok sangat manis dan intim,” kata terapis seks Vanessa Marin seperti dilansir dari Huffington Post pada Rabu (20/3/2019). Dia menambahkan, Anda tetap bisa bermesraan tanpa harus mengeluarkan keringat.

Marin mengatakan, posisi menyendok juga membuat suami mudah menggapai dan melakukan stimulasi pada klitoris. Selain itu, stimulasi pada bagian ini juga sangat penting selama penetrasi. Sebuah studi dari Indiana University, Amerika Serikat mengungkapkan, 36 enam persen wanita membutuhkan rangsangan klitoris untuk mencapai orgasme saat berhubungan seks.

Posisi seks menyendok atau spooning juga cukup mudah. Anda berdua hanya harus berbaring miring menghadap arah yang sama. Suami bisa memeluk istri dari belakang dalam posisi semacam ini. 

Simak juga video menarik berikut ini:

Apakah benar ada posisi seks yang bisa menghambat terjadinya kehamilan?

3 Posisi Seks Pelepas Rindu, Pas untuk Pasutri Sibuk

2. Variasi misionaris

Misionaris merupakan posisi seks klasik yang memang ampuh mendekatkan hubungan. Namun, dengan beberapa variasi di dalamnya membuat sesi ini jadi tidak membosankan.

3. Curled Angel

Sebenarnya hanya modifikasi dari spooning tapi kaki istri ditekuk ke atas hingga di depan dada. Posisi ini menawarkan sentuhan fisik yang begitu dekat juga penetrasi yang begitu dalam. Bahkan, bagi beberapa perempuan bisa mencapai G-Spot.

Penulis: Dara Elizabeth

Saksikan juga video menarik berikut

Prediksi Everton Vs Chelsea: Misi Perbaiki Posisi

Jakarta – Chelsea mengusung misi untuk memperbaiki posisi saat menghadapi Everton pada pertandingan pekan ke-31 Premier League di Goodison Park, Minggu (17/3/2019). Kemenangan bakal sangat berarti untuk mengangkat posisi mereka di klasemen.

Chelsea saat ini berada di posisi enam dengan 57 poin, tetapi baru memainkan 29 pertandingan. Sementara itu, Manchester United (58), Arsenal (60) dan tim-tim lain di atasnya telah memainkan 30 pertandingan.

Menang atas Everton, Chelsea bisa menyalip MU. Dengan kemenangan besar, mereka bahkan berpeluang mengambil alih tempat Arsenal di tangga ke-4. Selain itu, kemenangan juga akan membuat Chelsea berada satu poin di belakang peringkat tiga, Tottenham Hotspur.

Mampukah Chelsea melakukannya? Jika melihat performa, peluang itu cukup terbuka.

Pada laga terakhirnya, Everton kalah melawan tuan rumah Newcastle dengan skor 2-3. Dalam laga itu, anak-anak asuh Marco Silva sejatinya sempat unggul dua gol terlebih dahulu melalui Dominic Calvert-Lewin serta Richarlison, namun mereka kolaps dan harus pulang dengan tangan hampa.

Dengan hasil tersebut, berarti Everton kalah empat kali dan hanya menang sekali dalam enam laga terakhirnya di Premier League (M1 S1 K4).

Sementara itu, Chelsea baru saja menghabisi tuan rumah Dynamo Kiev 5-0 dan memastikan diri lolos ke perempat final Liga Europa dengan agregat telak delapan gol tanpa balas. Olivier Giroud jadi bintang di Ukraina dengan hat-trick dan satu assist atas namanya.

Melawan Dynamo Kiev, Chelsea kehilangan striker Gonzalo Higuain yang terserang sakit. Higuain sudah bisa kembali memperkuat Chelsea untuk laga kontra Everton, tapi belum pasti dipasang sebagai starter oleh sang manajer Maurizio Sarri.

Sarri bisa saja memberi kesempatan pada Giroud untuk kembali main dari menit awal bersama Eden Hazard dan Pedro Rodriguez di lini serang.

Pada pertemuan pertama musim ini, Chelsea ditahan 0-0 oleh Everton di Stamford Bridge. Ganti bertandang ke Goodison Park, skuat London Biru takkan ragu mengincar hasil yang lebih baik.

Cara Mudah Mengetahui Posisi Seks Favorit Wanita

Terdapat beberapa variasi rahim wanita, yaitu yang searah dengan posisi liang vagina, dan ada yang berlawanan atau seakan tegak lurus dengan arah liang vagina (variasi inilah yang paling banyak, yaitu sebanyak 70 persen).

Wanita dengan rahim yang searah dengan liang vagina biasanya lebih menyukai posisi berhadapan dengan pasangannya. Sementara posisi doggy style dapat memberikan rasa nyeri pada wanita dengan kondisi rahim yang searah dengan liang vagina.

Karena itu, posisi seks misionaris atau woman on top cenderung menjadi favorit wanita dengan posisi rahim tersebut. Meski demikian, tidak banyak orang yang mengetahui posisi rahim mereka sendiri.

Hal lain yang memengaruhi kecenderungan wanita terhadap posisi seks tertentu adalah kondisi psikologis yang mereka miliki. Beberapa wanita dengan gangguan fobia tempat sempit lebih senang melakukan hubungan intim dengan posisi pasangan di atas mereka.

Banyak pasangan belajar posisi seks dari film-film dewasa. Namun, hal tersebut tidak sesuai dengan kondisi ideal dari tiap-tiap orang, karena film dibuat berdasarkan arahan agar sesuai dalam segi teknis maupun artistik.

Penulis : dr. Muhammad Anwar Irzan / Klik Dokter

3 Keistimewaan Posisi Seks Doggy Style yang Pasutri Perlu Tahu

Posisi seks ini memberikan penetrasi mendalam. Bagi pria dengan Mr. P yang tak terlalu panjang, ini adalah salah satu cara memberikan sensasi berbeda bagi istri.

3. Bumbu kehidupan seks

Bagi pasangan yang sudah lama menikah, terkadang kehidupan seks terasa hambar. Solusinya bisa dengan mengganti posisi seks. Salah satunya dengan melakukan doggy style.

“Posisi seks ini begitu ideal dilakukan karena cenderung ‘seru’. Posisi ini juga membuat pasangan jadi lebih bebas untuk berkata-kata nakal tanpa perlu malu karena tidak saling bertatap-tatapan,” kata Skurtu.

Saksikan juga video menarik berikut

Posisi seks seperti apa yang tidak menyakitkan bagi wanita saat malam pertama?