Posisi PS Tira Terancam, Persija Jakarta Justru Waspada

Liputan6.com, Jakarta – Jika dilihat dari posisi kedua tim, Persija Jakarta jelas jauh lebih diunggulkan ketimbang PS Tira. Namun, tim Kacan Kemayoran sama sekali enggan meremehkan kekuatan PS Tira pada ajang Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Persija dan PS Tira akan melakoni laga pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (10/11/2018). Ini adalah laga yang penting karena cukup menentukan bagi langkah kedua tim di musim ini.

Bagi PS Tira, laga ini bisa mereka manfaatkan untuk mendongkrak posisi agar keluar dari zona degradasi. Saat ini tim yang dilatih Nilmaizar itu tengah menempati posisi ke-17 klasemen dengan raihan 32 poin dari 28 laga.

Artinya, PS Tira harus bisa memaksimalkan semua laga yang tersisa untuk mendongrak posisinya. Masih ada kemungkinan bagi mereka untuk selama dari degradasi. Pasalnya, PS Tira hanya terpaut satu poin dari Sriwijaya FC yang menempati posisi aman paling minimal.

Anehnya, hal itu justru tak membuat Persija merasa lebih baik dari PS Tira. Pelatih Stefano Cugurra Teco justru melihat PS Tira sebagai tim yang memiliki potensi besar menaklukkan Persija.

“Semua tim di papan bawah butuh poin buat keluar dari zona degradasi. Lawan seperti ini pastinya tidak mudah, mereka kerja keras. Pertama, harus respek kepada lawan. Kita sudah kerja keras di latihan, yang sekarang kita hanya tunggu adalah kerja keras di pertandingan,” ujar Teco, dilansir situs Persija.

Highlights Liga 1, Persebaya Taklukkan Persija 3-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *