Kecelakaan Bus Pariwisata di Portugal, 28 Orang Meregang Nyawa

Liputan6.com, Lisabon – Setidaknya 28 orang dilaporkan tewas, ketiak sebuah bus pariwisata terbalik di pulau Madeira, Portugal, Rabu 17 April.

“Sebagian besar korban adalah orang Jerman,” kata Filipe Sousa, walikota Caniço, kota pantai di selatan pulau tempat kecelakaan itu terjadi, sebagaimana dikutip dari The Guardian pada Kamis (18/4/2019).

“Saya tidak bisa berkata-kata untuk menggambarkan apa yang terjadi. Saya tidak bisa menghadapi penderitaan orang-orang ini,” lanjutnya, menambahkan bahwa para korban termasuk 17 wanita dan 11 pria.

Sebanyak 21 orang lainnya dilaporkan terluka dalam kecelakaan tersebut.

Dalam foto-foto yang disiarkan oleh media Portugal, tampak petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang muncul dari sisi samping bus yang hancur lebur.

Stasiun televisi lokal, SIC TV, mengatakan ada 19 ambulans di tempat kejadian setelah laporan adanya kecelakaan, yang terjadi sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

Menurut saksi mata, bus pariwsata itu diaporkan membawa 57 penumpang ketika berbelok dari sebuah jalan di tikungan di timur kota Canico, sebelum terguling menuruni lereng bukit yang curam.

Pemandu dan pengemudi yang berkewarganegaraan Portugal dilaporkan selamat dari kecelakaan itu, dan mereka bersama sejumlah orang lain yang terluka dibawa ke rumah sakit di Funchal, kota besar terdekat.

Sulit Dapatkan Mbappe, Real Madrid Kini Bidik Wonderkid Portugal

Saat Benfica lawan Frankfurt, perwakilan Madrid sebenarnya datang menonton untuk memantau striker Eintracht Frankfurt, Luka Jovic. Namun justru Felix yang curi perhatian.

Madrid harus gerak cepat untuk dapatkan Felix yang diageni Jorge Mendes. Kabarnya dia punya klausul pelepasan sebesar 120 juta euro.

Dua klub Liga Inggris kabarnya juga tertarik untuk merekrutnya. Begitu juga Barcelona dan sebuah klub serie A juga inginkan Felix.

Presiden Benfica, Luis Filipe Vieira bahkan ingin menaikkan klausul pelepasan Felix menjadi 200 juta euro. Itu bisa terjadi saat dia diberi kontrak anyar.

Portugal Vs Serbia: Cedera, Ronaldo Diragukan Bisa Tampil Lawan Ajax

Ronaldo yakin dia akan tepat waktu untuk laga perempat final Liga Champions melawan Ajax Amsterdan.

“Tidak lebih dari dua minggu, aku akan baik-baik saja,” katanya.

Seperti diketahui, Ronaldo sempat tertatih-tatih pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020 saat Portugal melawan Serbia. Ronaldo mengalami cedera hamstring, sehingga menimbulkan keraguan apakah ia akan melakukan perjalanan ke Amsterdam.

“Saya tidak khawatir tentang cedera ini,” ujarnya.

“Aku tahu tubuhku. Saya percaya bahwa tidak lebih dari dua minggu, saya akan baik-baik saja. “

Kualifikasi Piala Eropa: Ronaldo Cedera, Portugal Diimbangi Serbia

JakartaPortugal harus puas berimbang 1-1 saat menghadapi Serbia di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Cristiano Ronaldo kembali tak dapat gol, yang ada justru dapat cedera.

Duel Portugal vs Serbia berlangsung di Estadio da Luz, Selasa (26/3/2019) dinihari WIB. A Selecao das Quinas tampil dominan atas sang tamu.

Selama 90 menit, Portugal membukukan penguasaan bola sebesar 70%, melepaskan 28 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. Sementara Serbia punya 10 percobaan, hanya tiga yang on target.

Meski demikian, Portugal mengawali dengan buruk. Laga baru berjalan enam menit ketika Rui Patricio melanggar Mijat Gacinovic yang merangsek.

Penalti diberikan wasit. Dusan Tadic yang maju sebagai eksekutor menaklukkan Patricio dan membawa Serbia memimpin di menit ketujuh.

Tertinggal, Portugal langsung menekan habis Serbia. Ronaldo tiga kali mendapat ruang untuk menembak. Satu upayanya digagalkan kiper, dua lainnya diblok bek.

Masalah bagi Portugal datang pada menit ke-31. Ronaldo yang sedang mengejar bola tiba-tiba terpincang dan langsung memberikan sinyal minta diganti.

Meski kehilangan Ronaldo, Portugal nyatanya malah menyamakan kedudukan di menit ke-42. Sepakan Danilo Pereira dari luar kotak penalti berakhir di pojok kanan atas gawang. Babak pertama tuntas 1-1.

Serbia langsung mengancam di menit kedua babak kedua. Sepakan Lazovic memaksa Patricio menjatuhkan diri untuk melakukan penyelamatan.

Pada menit ke-68, Pereira nyaris membuat gol keduanya. Kali ini sepakannya dari luar kotak penalto masih melambung.

Sebuah tembakan dari Andre Silva menyambut umpan Bernardo Silva cuma diblok saja oleh pertahanan Serbia.

Portugal mencoba mencari gol kemenangan, termasuk lewat peluang Raphael Guerreiro di masa injury time. Hanya saja sepakannya masih tipis ke kanan gawang.

Skor 1-1 tak berubah sampai pertandingan usai. Portugal kembali berimbang setelah sebelumnya ditahan Ukraina tanpa gol, di mana kala itu Ronaldo comeback setelah absen beberapa laga.

Portugal sementara menempati posisi tiga klasemen Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan dua poin dari dua laga, di belakang Ukraina (4) dan Luksemburg (3). Sementara Serbia yang baru bermain satu kali di urutan empat dengans satu poin, disusul Lithuania yang belum mendapatkan angka.

Susunan pemain:

Portugal: Patricio; Guerreiro, Dias, Pepe, Cancelo; Silva (Guedes 84′), Carvalho, Pereira, Bernardo; Ronaldo (Pizzi 31′), Sousa (Silva 57′)

Serbia: Dmitrovic; Mladenovic, Milenkovic, Spajic, Rukavina; Gacinovic (Radonjic 21′), Ljajic (Milinkovic-Savic 87′), Maksimovic, Lazovic (Zivkovic 69′); Mitrovic, Tadic (raw/nds)


Sulit Dapat De Ligt, Juventus Bidik Bek Portugal

Liputan6.com, Jakarta Juventus berencana menambah stok pemain asal Portugal musim depan. Incaran terbaru I Bianconeri adalah bek berbakat Ruben Dias asal Benfica.

Saat ini Juventus memang sedang sibuk mencari bek muda untuk regenerasi. Pasalnya trio BBC yakni Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini sudah termakan usia. Barzagli bahkan akan pensiun akhir musim nanti. 

Buruan utama Juventus adalah bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt. Sayangnya sangat sulit untuk membajak pemuda Belanda itu. Ajax mematok harga yang sangat mahal di atas 70 juta euro.

Untuk mendapatkan De Ligt, Juventus juga harus bersaing dengan banyak klub besar Eropa. De Ligt konon lebih memprioritaskan pindah ke Barcelona ketimbang Juventus.

Sadar sulit mendapatkan De Ligt, Juventus kini mengalihkan bidikan kepada Dias. Gazzetta dello Sport melaporkan direktur Juventus Fabio Paratici sudah mengamati langsung aksi Dias bersama timnas Portugal ketika bertemu Serbia.

Liga Inggris: Siapkan Rp 4,7 Triliun, MU Ingin Borong Tiga Pemain Portugal

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) punya ambisi besar musim depan. MU yang kemungkinan akan mempermanenkan Ole Gunnar-Solskjaer sebagai manajer, dikabarkan siap belanja besar.

Seperti dilansir Mirror, MU sudah siapkan uang 250 juta pounds (Rp 4,7 triliun) untuk memboyong tiga bintang muda Portugal. MU ingin investasi pemain muda ketimbang pemain tua yang sudah habis masanya.

Tiga pemain yang sedang dipantau MU yaitu Joao Felix (19 tahun/Benfica), Ruben Dias (21/Benfica) dan Bruno Fernandes (24/Sporting Lisbon). Ketiga pemain ini tidak murah karena diincar klub lainnya.

Manchester City, Juventus, Barcelona dan Real Madrid juga memantau ketiga pemain ini. Itulah mengapa Felix punya klausul kontrak 105 juta pounds, Fernandes (95 juta pound) dan Dias (50 juta pounds).

Dengan demikian, klub peminat termasuk MU harus siapkan 250 juta pounds untuk memboyong ketiganya. Kecuali hanya berminat dengan salah satu pemain.

Berita video pemain muda Benfica, Joao Felix menjadi rebutan Manchester United dan Liverpool yang diprediksi akan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo.

Eks Wonderkid Portugal Blak-blakan Tak Bahagia di Bayern Munchen

Persaingan di posisinya memang ketat. Javi Martinez, Thiago Alcantara dan Leon Goretzka berada di atas dia dalam antrean main.

Musim lalu, dia juga sempat dipinjamkan ke Swansea City, tapi hanya tampil 12 kali karena masalah cedera kaki. “Saya ingin sering bermain, mungkin bersama klub lain,” kata Renato Sanches.

Gelandang Portugal Calon Pengganti Fellaini di MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kemungkinan besar akan menambah stok pemain tengah di musim panas nanti. Setan Merah butuh gelandang baru setelah melepas Marouane Fellaini ke Tiongkok awal tahun ini.

Selain ditinggal Fellaini, MU juga butuh gelandang baru karena terancam ditinggal Ander Herrera yang kontraknya habis akhir musim. Fred juga performanya sangat mengecewakan dan kemungkinan dibuang. 

Menurut laporan London Evening Standard, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer melirik gelandang Sporting Bruno Fernandes. Pemain Portugal itu jadi target utama MU musim panas untuk posisi gelandang.

Fernandes diyakini bisa menghadirkan warna baru di lini tengah MU. Dia tipikal gelandang box to box yang dibutuhkan MU. Fernandes memiliki kreativitas, energi dan dapat mencetak gol.

Musim ini Solskjaer hanya mengandalkan trio Herrera, Paul Pogba dan Nemanja Matic. Jika ketiganya absen maka performa lini tengah MU menurun drastis.

3 Pelatih yang Doyan Bongkar Pasang Skuat, Jose Mourinho Salah Satunya

Jakarta – Jose Mourinho dikenal sosok pelatih dan manajer yang gemar memborong pemain bintang dan membongkar pasang tim. Pria asal Portugal itu kerap meminta dibelikan pemain baru di tim yang dilatihnya termasuk saat di Manchester United.

Selama 2,5 musim di Old Trafford, Jose Mourinho telah menghabiskan 455 juta euro atau sekitar Rp 7,2 triliun untuk membeli pemain baru. Mereka antara lain Paul Pogba, Nemanja Matic, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku.

Namun selama karier kepelatihannya, Jose Mourinho juga gemar menjual pemain. Sudah puluhan pemain yang dijual mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu.

Yang bikin fans MU jengkel, tingkah boros Mourinho itu ternyata tak mampu mendatangkan prestasi, sehingga akhirnya dia dipecat dan digantikan Ole Gunnar Solksjaer.

Berikut 3 pelatih yang ahli menjual pemain, termasuk Jose Mourinho:

2 dari 4 halaman

Jose Mourinho (510,59 Juta Pound)

Jose Mourinho kini berstatus bebas. Pria asal Portugal itu belum kembali melatih klub setelah dipecat Manchester United pada Desember 2018.

Sepanjang karier kepelatihannya, mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu telah menjual total 64 pemain. Nilainya 510,59 juta pound atau sekitar Rp 9,2 triliun.

Sejumlah pemain yang pernah dijual Mourinho antara lain Mohamed Salah, Romelu Lukaku, serta Kevin De Bruyne. Mereja jadi pemain hebat di klub lain.

3 dari 4 halaman

Massimiliano Allegri (595,59 Juta Pound)

Massimiliano Allegri berpeluang memenangkan Scudetto Liga Italia kelima bersama Juventus. Selain itu, perekrutan Cristiano Ronaldo pada 2018 membuat Juventus diunggulkan meraih trofi Liga Champions musim ini.

Selama karier kepelatihannya, Allegri telah menjual 100 pemain. Jumlahnya mencapai 595,59 juta pound atau sekitar Rp 10,8 triliun.

4 dari 4 halaman

Leonardo Jardim (785,66 Juta Pound)

AS Monaco kembali menunjuk Leonardo Jardim, kurang dari empat bulan setelah digantikan legenda Arsenal Thierry Henry. Pelatih berusia 44 tahun itu sebelumnya sukses membawa Monaco juara Ligue 1 2016/17.

Namun, terpuruknya prestasi Monaco di musim ini diakibatkan kesalahan klub. Sebab dalam beberapa tahun terakhir, klub telah menjual sejumlah pemain terbaik.

Mereka di antaranya Kylian Mbappe (PSG), Bakayoko (Chelsea), Benjamin Mendy (Manchester City), Bernando Silva (Manchester City), Fabinho (Liverpool), dan Thomas Lemar (Atletico Madrid).

Secara total, Jardim telah menjual 52 pemain di lima klub yang telah dilatihnya sejauh ini. Nilai seluruh pemain itu mencapai 785,66 juta pound.

Sumber: Bola.net

Crystal Palace vs MU: Diogo Dalot Kunci Kemenangan Setan Merah

Liputan6.com, Manchester – Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Soslkjaer menyebut nama Diogo Dalot sebagai salah satu kunci kemenangan atas Crystal Palace. MU menang atas tuan rumah Crystal Palace 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Seperti dilansir Manchester Evening News, Solskjaer mengaku sebetulnya memilih Dalot karena terpaksa. Maklum, MU dihantam badai cedera dengan absenya Juan Mata, Ander Herrera, dan Marcus Rashford.

Namun keputusan memainkan Dalot ternyata tepat. Pasalnya, pemain asal Portugal itu turut membantu pertahanan MU.

“Anda bisa lihat dia punya kemampuan untuk maju ke depan. Tetapi tentu saj adia membantu (pertahanan, red). Zaha dan Van Aanholt bagus di sisi kiri untuk Palace,” kata Solskjaer.

Pertandingan Palace vs MU sendiri berlangsung di Selhurst Park, Romelu Lukaku menciptakan dua gol awal MU masing-masing pada menit 33 dan 52.

Palace sempat membalas berkat aksi Joel Ward di menit 66. Namun harapan Palace untuk menyamakan kedudukan pupus setelah Ashley Young menciptakan gol ketiga di menit 83.

2 dari 3 halaman

Membantu Ashley Young

Dalam pertandingan ini, Dalot dimainkan Solskjaer di sisi kanan untuk membantu Ashley Young. Keberadaan Dalot membuat Young tidak kerepotan menahan serangan sayap Palace yang dikenal berbahaya lewat Wilfried Zaha dan Andros Townsend.

“Mereka para pemain yang bagus, secara individu mereka mencoba masuk ke dalam dan melawan Anda satu lawan satu,” kata Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Delapan Kemenangan

Hasil positif ini membuat MU menorehkan sejarah. Untuk pertama kalinya, MU menang dalam delapan laga tandang beruntun.

Kemenangan tandang pertama MU diraih saat melibas Cardiff City 5-1. Laga itu juga menjadi debut Solskjaer sebagai manajer sementara MU.