Lopetegui: Saya Tak Mau Menjelek-jelekan Real Madrid

Liputan6.com, Madrid – Julen Lopetegui ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid beberapa saat setelah musim 2017/18 berakhir. Namun, kariernya bersama Los Blancos cuma seumur jagung.

Pada awalnya, Lopetegui masih punya kontak sebagai pelatih timnas Spanyol saat dia sepakat untuk jadi pelatih Real Madrid. Dia kemudian dipecat oleh pihak RFEF [Federasi Sepak Bola Spanyol].

Lopetegui menjalani awal karirnya dengan kekalahan dari Atletico Madrid di Piala Super Eropa. Setelah itu, Real Madrid sempat tampil bagus sebelum akhirnya menurun dan Lopetegui pun kehilangan jabatannya sebagai pelatih.

Tugas Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid memang tidak mudah. Sebab, dia menggantikan Zinedine Zidane yang telah memberikan tiga gelar Liga Champions beruntun. Madrid juga ditinggal oleh Cristiano Ronaldo.

Lopetegui mengeluh bahwa dia tidak mendapat waktu yang cukup untuk bisa mengubah situasi. Dia pecat pada bulan Oktober, ketika Real Madrid baru memainkan sepuluh pertandingan di ajang La Liga.

“Saya tidak punya waktu, itu adalah cara terbaik saya untuk menjelaskan situasi,” ucap Lopetegui kepada BBC.

“Kami punya awal yang bagus, tim bermain dengan baik tapi kemudian datang tiga pekan yang buruk. Anda bisa berharap punya waktu untuk menemukan solusi karena butuh keseimbangan selama satu musim,” sambungnya.

Hanya saja, waktu yang dia inginkan tidak dikehendaki oleh pihak Real Madrid. Lopetegui kehilangan jabatan setelah Madrid kalah dengan skor 5-1 dari Barcelona. “Kami sebenarnya yakin bahwa situasi ini akan berlalu,” tandasnya.

2 dari 2 halaman

Tak Salahkan Real Madrid

Julen Lopetegui tidak sakit hati meski dipecat oleh Real Madrid. Lopetegui juga tidak ingin mengatakan hal buruk ihwal mantan klubnya itu. Mantan pelatih FC Porto juga masih punya rasa hormat dengan para pemain Madrid.

“Saya sangat menghormati pelatih baru [Santiago Solari] dan juga staf baru yang dia bawa. Begitu juga para pemain, saya mencintai mereka. Mereka punya sikap yang fantastis bersama saya.”

“Saya tidak akan pernah mengatakan hal yang jelek kepada Madrid. Melatih klub adalah pemain pengalaman yang fantastis, terlepas dari apa yang terjadi. Saya harap punya waktu lebih, tapi saya fokus melihat ke depan,” tutup Lopetegui.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Juventus Pernah Serius Minati Matthijs de Ligt

Jakarta Juventus ternyata pernah tertarik kepada bek muda sekaligus kapten Ajax, Matthijs de Ligt. Hal itu disampaikan petinggi Ajax, Edwin van der Sar, yang juga mantan pemain I Bianconeri.

De Ligt telah menunjukkan sinarnya, dan baru dipercaya sebagai kapten Ajax pada musim ini. Penampilannya kontra Real Madrid hari Kamis (14/2) lalu membuatnya jadi kapten termuda dalam sejarah fase gugur Liga Champions.

Sayangnya, penampilannya di jantung pertahanan tidak mampu membantu Ajax terhindar dari kekalahan. Bermain di markasnya sendiri, Johan Cruijff ArenA, klub raksasa asal Belanda itu tumbang dengan skor tipis 1-2 atas Los Merengues.

De Ligt sudah menjadi incaran banyak klub besar sejak dirinya tampil lebih reguler pada musim lalu. Juventus diyakini sebagai tim yang tertarik untuk menggunakan jasanya, terlebih dengan Giorgio Chiellini yang semakin menua.

Saat ditanya mengenai rumor tersebut, Edwin van der Sar langsung membenarkan. Hanya saja, ia masih belum yakin apakah bek berusia 19 tahun itu akan bergabung dengan Bianconeri.

“Akankah De Ligt pergi ke Juventus? Saya bisa bilang bahwa hanya ada satu tim di Italia yang menginginkan dia, tapi saya tak tahu apakah dia akan pergi ke Juventus,” tutur Van der Sar kepada Rai Sport.

Juventus sendiri diyakini sedang melakukan pemantauan. Menurut beberapa laporan terakhir, Fabio Paratici yang menjabat sebagai direktur Bianconeri disebut terlihat sedang menghadiri laga antara Ajax melawan Real Madrid belum lama ini.

Ia disebut ingin memantau performa De Ligt saat bertemu klub besar seperti Madrid. Selain itu, kegiatan pemantauan Paratici tidak terhenti sampai di situ saja.

Disebutkan juga bahwa Paratici menghadiri laga antara AS Roma melawan Porto yang berlangsung satu hari sebelumnya, tepatnya pada Rabu (13/2) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, ia diyakini tengah memantau pemain muda berbakat Giallorossi, Nicolo Zaniolo.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Bailly Yakin MU Melaju di Liga Champions

Liputan6.com, Manchester – Eric Bailly mengungkapkan MU belum menyerah untuk melaju di Liga Champions. Bek asal Pantai Gading itu percaya MU bisa bangkit bersama Ole Gunnar Solskjaer.

MU menelan kekalahan perdana sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho Desember lalu. Mereka kalah 0-2 dalam laga yang digelar di Old Trafford dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Tugas berat pun menanti MU untuk lolos ke babak selanjutnya. Mereka harus menang dengan selisih tiga gol atau 2-0 untuk berlanjut ke babak extra time.

“Solskjaer memberikan kami harapan. Dia berusaha keras agar kami bangkit lagi,” ujar Bailly seperti dilansir Evening Standard.

“Jadi untuk sekarang kami akan melupakan kekalahan kemarin. Masih banyak laga yang harus dijalani dan berpikir soal masa depan.”


2 dari 3 halaman

Kesalahan

Sayangnya dalam laga leg kedua nanti MU takkan diperkuat Paul Pogba. Gelandang timnas Prancis itu dikartumerah pada babak kedua.

“Kami sebenarnya tampil bagus di babak pertama. Pertahanan kami tampil luar biasa,” kata Bailly.

“Namun kami membuat kesalahan pada gol pertama. Setelah itu kami coba memberikan yang terbaik tapi gagal,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Champions

Hasil lengkap Liga Champions pekan ini:

MU 0-2 PSG

AS Roma 2-1 Porto

Ajax 1-2 Real Madrid

Tottenham 3-0 Borussia Dortmund

Saksikan video pilihan di bawah ini

Capello: Gaya Zaniolo Mirip-Mirip Pogba

JakartaNicolo Zaniolo tengah menanjak. Gelandang muda AS Roma itu dinilai punya gaya permainan yang serupa dengan bintang Manchester United, Paul Pogba.

Zaniolo didatangkan Roma di awal musim 2018/2019 ini dari Inter Milan. Pemain 19 tahun itu tak langsung mendapatkan kesempatan di Giallorossi, bahkan cuma bermain tiga kali dalam 13 pertandingan pertama klub, dengan total waktu bermain 93 menit.

Tapi sejak bulan November 2018 lalu, Zaniolo mulai mendapatkan perhatian lebih besar dari pelatih Roma, Eusebio Di Francesco. Zaniolo tak pernah absen satu laga pun sejak saat itu, tampil di 19 laga.

Kepercayaan Di Francesco membuahkan hasil. Dalam sembilan penampilan terakhir, Zaniolo sudah mencetak lima gol dan dua assist, termasuk saat dua kali menjebol gawang Porto di Olimpico, Rabu (13/2/2019) dinihari WIB.

Dua golnya itu memenangkan Roma 2-1 di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Mantan pelatih Roma Fabio Capello tak luput memerhatikan perkembangan Zaniolo. Baginya secara gaya permainan dan karakter, pemain yang dikontrak lima tahun oleh Roma itu serupa dengan Pogba.

Zaniolo dan Pogba sama-sama senang mengambil risiko dan amat percaya diri dengan bola.

“Baik Pogba dan Zaniolo selalu ingin memainkan bola. Mereka tak pernah mau pilihan aman. Mereka ingin lebih lagi dan mengincar gawang lawan,” ungkap Capello kepada Sky Sport Italia.

“Itu adalah sebuah tanda kepercayaan diri, hasrat untuk mengambil risiko, dan karakter. Dia selalu menjaga bola, ingin melewati lawan, dan mengincar gol.”

“Itu hal yang sama dengan yang dilakukan Pogba. Mereka ingin membuat assist dan menembak dengan baik dari jarak jauh. Dia punya karakter, kekuatan, dan kualitas,” imbuhnya seperti dilansir Football Italia.
(raw/yna)


Roma vs Porto Masih Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama

Roma – Babak pertama AS Roma vs FC Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions sudah tuntas. Belum ada gol alias skor masih 0-0.

Laga dimulai dengan memberi tribute untuk Emiliano Sala, striker Cardiff City yang tewas akibat kecelakaan pesawat. Usai kick off dilakukan, laga di Stadio Olimpico, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB, berjalan cukup lambat.

Baik Roma dan Porto bermain dengan hati-hati. Roma dan Porto cukup kesulitan memasuki kotak penalti yang dituju. Crossing dari kedua tim sama-sama bisa dipatahkan.

Pada menit ke-27, percobaan dilakukan Lorenzo Pellegrini. Ia melepaskan sepakan ke gawang Porto, namun bolanya mendarat tepat di pelukan Iker Casillas.

Tiga menit berselang, Porto gantian mengancam. Melalui Fernando Santos, bola sepakannya juga masih bisa diredam kiper Roma Antonio Mirante.

Pada menit ke-37, peluang didapat Roma. Edin Dzeko nyaris membobol gawang Casillas, andai sepakannya yang meneruskan umpan Fazio tidak membentur mistar.

Hingga babak pertama tuntas, tidak ada gol tercipta. Sementara babak pertama Roma vs Porto berakhir imbang tanpa gol.

Susunan Pemain

AS Roma: Mirante, Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov, Pellegrini, De Rossi, Cristante, Zaniolo, El Shaarawy, Dzeko

FC Porto: Casillas, Telles, Pepe, Felipe, Militao, Hector, Danilo, Otavio, Brahii, Santos, Tiquinho
(yna/raw)


Starting XI AS Roma Vs FC Porto

Jakarta – Berikut ini adalah susunan pemain AS Roma melawan FC Porto yang akan menjalani leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (13/2/2019) pukul 03.00 WIB.

Susunan pemain

AS Roma: 83-Antonio Mirante; 24-Alessandro Florenzi, 44-Kostas Manolas, 20-Federico Fazio, 11-Aleksandar Kolarov; 7-Lorenzo Pellegrini, 16-Daniele De Rossi, 4-Bryan Cristante; 22-Nicolo Zaniolo, 9-Edin Dzeko, 92-Stephan El Shaarawy

Pelatih: Eusebio Di Francesco

FC Porto: 1-Iker Casillas; 3-Eder Militao, 28-Felipe, 33-Pepe, 13-Alex Telles; 37-Fernando, 16-Hector Herrera, 22-Danilo Pereira, 25-Otavio, 8-Yacine Brahimi; 29-Tiquinho

Pelatih: Sergio Conceicao

Wasit: Danny Makkelie (Belanda)

Sumber: uefa.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

MU vs PSG: Draxler Janjikan Permainan Berbeda

Liputan6.com, Manchester – Rasa percaya diri menyelimuti gelandang Paris Saint Germain (PSG), Julian Draxler jelang pertandingan melawan Manchester United (MU) Rabu (12/2/2019) dinihari WIB. MU vs PSG akan tersaji di Old Trafford dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

“Malam nanti (kemarin, red) kami akan latihan dengan bagus, makan dan tidur dengan baik lalu bermain pertandingan besar nanti. Kami tahu, MU sedang menunggu dan mereka tim yang bermain bagus akhir-akhir ini,” kata Draxler seperti dilansir situs resmi UEFA.

Laga MU vs PSG dinihari nanti menjadi yang pertama bagi kedua klub di pentas Liga Champions. Sebelumnya, kedua tim hanya pernah bertemu sekali di partai pramusim di tahun 2015.

Ketika itu, PSG menang dengan skor 2-0. Dua gol PSG dicetak oleh Blaise Matuidi dan Zlatan Ibrahimovic yang kini telah pindah.

Menghadapi laga ini, MU berada dalam kepercayaan diri tinggi. Setan Merah belum pernah kalah dalam 11 pertandingan terakhir sejak ditangani Solskjaer.

Hal inilah yang menurut Draxler sudah diamati PSG. Namun ia mengaku, PSG tidak gentar menghadapi Paul Pogba dan kawan-kawan.

“Kami tahu, ada banyak pemain hebat di MU, tetapi kami juga punya kualitas tinggi,” kata Draxler.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri Tanpa Neymar

Di sisi lain, PSG akan bertarung dinihari nanti tanpa diperkuat tiga pemain bintangnya yakni Neymar, Marco Verratti, dan Edinson Cavani yang cedera. Diakui Draxler, absennya mereka memengaruhi kekuatan PSG.

Meskipun demikian, pemain asal Jerman ini yakin timnya mampu bermain baik di markas MU. “Tentu saja saya kecewa kami akan tanpa mereka, tetapi kami punya pertandingan yang harus dimainkan. Kami mampu,” kata Draxler.

3 dari 3 halaman

Jadwal Babak 16 Besar Liga Champions

Rabu (12/2/2019)

03:00 WIB, Manchester United vs PSG

03:00 WIB, AS Roma vs FC Porto

Bek Real Madrid Tak Terkesan dengan Gol Indahnya?

Liputan6.com, Jakarta Casemiro mencetak gol untuk Real Madrid melalui tendangan salto. Namun, dengan jujur dia mengakui jika mencetak gol bukan menjadi tugas utamanya di atas lapangan.

Casemiro selama ini memang dikenal kerap mencetak gol indah bagi Real Madrid. Hal itu kembali dia lakukan pada pekan ke-23 La Liga saat Madrid berjumpa Atletico Madrid di Wanda Metropolitano.

Casemiro mencetak gol pada menit ke-16, gol pertama Madrid. Gol pemain asal Brasil itu menjadi gol pembuka Real Madrid yang pada akhirnya memetik kemenangan dengan skor 3-1 atas sang rival satu kotanya.

Casemiro mencetak gol dari sebuah tendangan salto ke gawang Atletico Madrid. Sebuah gol yang sulit dilakukan dan tergolong gol indah. Gol ini bermula dari umpan sundulan Sergio Ramos usai menerika bola sepak pojok.

2 dari 3 halaman

Bukan Bagian Tugas

Mencetak sebuah gol indah tentu saja membuat Casemiro senang. Namun, dia mengaku jika tugas utamanya bukanlah untuk mencetak gol. Eks pemain Porto ini menyebut tugasnya adalah merebut bola dari penguasaan lawan.

“Saya sangat bahagia, bukan karena gol tetapi karena laga yang sudah kami lewati,” buka Casemiro di situs resmi Real Madrid.

“Tugas saya adalah merebut penguasaan bola dan itulah yang saya sukai. Saya senang dan sering kali orang tidak memperhatikan itu. Orang mengerti sepak bola tahu betapa pentingnya peran ini. Ini yang membantu Madrid menang.”

“Mencetak gol bukan hal yang normal, tapi ketika bola dari dari Ramos yang berduel dengan empat pemain, saya mampu menyambut dengan baik,” ulas Casemiro.

3 dari 3 halaman

Puas Performa Madrid

Kemenangan atas Atletico Madrid membuat Real Madrid kini berada di posisi kedua klasemen sementara La Liga. Pasukan Santiago Solari unggul satu poin dari Atletico yang harus turun ke peringkat ketiga klasemen.

Bukan hanya soal kesuksesan meraih posisi kedua, Casemiro menilai permainan lawan Atletico menunjukkan jika Madrid kini sudah tampil solid dan berada pada level yang seharusnya.

“Kami merasa sedang berada dalam level yang sangat bagus dan saya harus mengucapkan selamat kepada tim karena kami bermain sangat baik. Lawan [Atletico] bermain bagus. Kami berada di tren yang bagus. Ini adalah jalur kemenangan,” tutup Casemiro.

Sumber: bola.net

Formasi: Menanti Drama Fase Gugur Liga Champions 2018/19

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim terbaik Eropa akan tampil pada fase gugur Liga Champions 2018/19. Hasil di leg pertama bakal menentukan langkah masing-masing tim menuju babak berikutnya. 

Babak 16 besar Liga Champions musim ini bakal dimulai, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Di hari pertama, Manchester United bakal menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford. Sementara AS Roma bakal bertemu wakil Portugal, FC Porto di Stadio Olimpico.  

Ini jadi ujian perdana MU bersama Solskjaer di ajang Liga Champions. Kecerdikan pelatih asal Norwegia itu kembali diuji setelah sukses menorehkan 10 kemenangan dari 11 laga. 

Seperti diketahui, performa MU mencuri perhatian sejak ditinggal Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kehadiran Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara mengubah Setan Merah menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan membawa MU ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

MU mulai melewati rival-rival terkuat seperti Chelsea yang kini terpaut 1 poin. The Blues harus rela tergusur setelah tim besutan Maurizzio Sarri itu dihancurkan Manchester City 0-6. MU melambung setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. 

Performa gemilang MU bersama Solskjaer kini mendapat ujian di level yang lebih tinggi. Mental bertanding para pemain bakal kembali diuji saat menjamu PSG di Old Trafford. Hanya saja, Solskjaer harus memutar otak mengingat laga berat lain juga menanti Setan Merah. 

Rotasi pemain pun jadi pilihan terbaik Solskjaer. Sejumlah pemain disimpan saat MU bertemu Fulham. Marcus Rashford yang kembali bersinar disimpan dalam duel ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa pulih saat bertemu PSG. 

“Ada beberapa ketidaknyaman, Marcus Rashford mengalami keram saat melawan Leicester City. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Solskjaer. 

“Di belakang, Victor Lindelof memang cedera. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Keduanya seharusnya baik-baik saja untuk hari Selasa,” ujar mantan pemain MU tersebut. 






2 dari 4 halaman

Tanpa Neymar

Meski demikian, tuan rumah setidaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, tim lawan datang dalam kondisi compang-camping. Les Parisien harus kehilangan striker andalannya Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen melawan MU karena mengalami cedera cukup parah. 

Neymar menderita cedera metatarsal saat PSG bertanding melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France beberapa waktu lalu. Kondisi mantan pemain Santos itu bertambah buruk karena cedera tersebut berada di tempat yang membuatnya absen 4 bulan musim lalu. 

Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu merupakan salah satu mesin gol Les Parisien. Musim ini saja, Neymar sudah mengemas 20 gol dalam 23 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. 

“Sekarang, ini waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir,” kata kiper PSG, Gianluigi Buffon seperti dilansir Four Four Two.

Beban pelatih PSG, Thomas Tuche, semakin bertambah setelah penyerang lain, Edinson Cavani juga dipastikan absen saat bertemu MU. Pemain asal Uruguay itu mengalami cedera panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Menurut Solskjaer, absennya pemain-pemain hebat bakal mengurangi bobot duel MU vs PSG. “Saat Anda bertemu tim hebat, Anda ingin bertarung melawan para pemain. Publik ingin melihat pemain-pemain terbaik. Sangat mengecewakan bagi Old Trafford,” katanya.

Tanpa pemain bintang, pertandingan menurut Solskjaer bakal terasa hambar. Sebab kehadiran pemain-pemain hebat juga memberikan semangat tambahan bagi pemain. 

 “Saya sudah beberapa kali bermain saat kami bertemu Real Madrid dan Ronaldo dan Figo dan semua yang pernah ke Old Trafford.  Ini memberikan semangat tambahan,” katanya. 



3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Debutan

Sementara itu, babak 16 besar Liga Champions 2018/19 bakal jadi panggung bagi sejumlah pemain baru. Sebab seluruh kontestan tidak melewatkan kesempatan untuk memasukkan 3 nama baru sesuai aturan UEFA untuk memperbesar peluang meraih gelar juara.  

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Arlvaro Morata yang akan memperkuat Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja diboyong dari Chelsea dan langsung didaftarkan untuk tampil pada babak 16 besar. (Ikuti berita lengkapnya di sini). 

Liverpool juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukkan nama Alex Oxlade Chamberlain setelah sempat absen selama setengah musim akibat cedera. Sedangkan Barcelona memasukkan nama Kevin Prince Boateng yang baru dipinjam dari Sassuolo.



4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 1

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto


14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid


20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen


21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus


Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Legenda MU: Dalot Punya Prospek Cerah

Liputan6.com, Manchester – Denis Irwin memuji performa bek muda MU, Diogo Dalot. Legenda Setan Merah itu percaya Dalot bakal menjadi pemain penting dalam beberapa tahun ke depan.

Dalot dibeli MU musim panas lalu. Ia ditebus dari Porto dengan harga 19 juta pound sterling.

Pemain asal Portugal itu datang ke MU dalam kondisi yang kurang bagus. Ia mengalami dua kali cedera sehingga baru 10 kali tampil di semua kompetisi musim ini.

“Saat datang ke sini dia sedang cedera, jadi saya sama sekali tidak tahu soal kualitasnya. Tetapi sejauh ini saya melihat dia benar-benar pemain bagus,” ujar Irwin seperti dilansir Manchester Evening News.

“Saya melihatnya langsung dalam laga lawan Brighton dan dia bekerja sangat bagus sebagai bek kiri. Namun saya pikir dia lebih nyaman bermain sebagai bek kanan,” katanya menambahkan.



2 dari 3 halaman

Menjanjikan

Irwin juga memuji proses adaptasi pemain berusia 19 tahun tersebut. Terlebih setelah ia mendapat banyak kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer.

“Biasanya butuh waktu lama bagi pemain asing yang masih muda menyesuaikan diri dengan kecepatan di Liga Inggris. Tetapi saya lihat Dalot punya prospek yang bagus,” kata Irwin.

“Dalot sangat solid dalam bertahan maupun menyerang. Dia juga punya umpan silang yang bagus, jadi saya pikir dia pemain yang menjanjikan.”

3 dari 3 halaman

Jadwal

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-26:

Sabtu (9/2/2019)

19.30 WIB

Fulham Vs MU

22.00 WIB

Crystal Palace Vs West Ham United

Huddersfield Town Vs Arsenal

Liverpool Vs AFC Bournemouth

Southampton Vs Cardiff City

Watford Vs Everton

Minggu (10/2/2019)

00.30 WIB Brighton Vs Burnley

20.30 WIB Tottenham Vs Leicester

23.00 WIB Manchester City Vs Chelsea

Selasa (12/2/2019)

03.00 WIB Wolverhampton Vs Newcastle

Saksikan video pilihan di bawah ini