Polisi Sarankan Aksi Tandingan Reuni 212 Ditunda Pelaksanaannya

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya mengaku telah menerima surat akan digelarnya aksi tandingan reuni 212 bertajuk Kontemplasi 212, yang akan digelar bersamaan dan di tempat yang sama di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Kontemplasi ini digawangi Kapitra Ampera.

“Memang ada surat masuk, ada pemberitahuan. Acara yang diinisiasi oleh Pak Kapitra yang berkaitan dengan hal yang sama dan di tempat yang sama,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat (30/11/2018).

Atas aksi itu, pihak intelijen menyarankan agar aksi tersebut ditunda. Hal ini hanya sebatas saran.

“Kita menyarankan untuk ditunda. Setelah intelijen ada pemberitahuan, yang akan melihat seperti apa. Dari intelijen menyarankan kepada panitia untuk ditunda pelaksanaannya,” kata Argo.

Sebelumnya, salah satu mantan pemimpin aksi 212, Kapitra Ampera mengatakan juga akan menggelar aksi pada Minggu 2 Desember mendatang. Aksi yang dia beri nama Kontemplasi 212 itu disebut akan menandingi reuni 212.

Hal itu disampaikan calon legislatif dari PDIP tersebut mewakili Forum Silaturahmi saat mengirim surat pemberitahuan ke Polda Metro Jaya.

“Kami ingin mengatakan bahwa kami keberatan aksi itu diselenggarakan. Kami sudah mengajukan surat kepada Kepolisian RI melalui Direktorat Intelkam Polda Metro juga mengadakan aksi yang sama, aksi Kontemplasi 212,” kata Kapitra di Polda Metro Jaya, Rabu (28/11/2018).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Benarkan para peserta Reuni Alumni 212 yang berasal dari luar kota sudah mulai berjalan kaki ke Monas, Jakarta Pusat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *