Hasil Liga Spanyol: Griezmann Bawa Atletico Atasi Rayo Vallecano 1-0

MadridAtletico Madrid menundukkan Rayo Vallecano di jornada ke-24 Liga Spanyol. Gol tunggal Antoine Griezmann menangkan Los Colchoneros dengan skor 1-0.

Bertanding di Estadio de Vallecas, Sabtu (16/2/2019) waktu setempat, Atletico langsung menekan sejak awal. Di menit kedua, Saul Niguez punya kans merobek gawang Vallecano, namun sundulannya yang memanfaatkan tendangan bebas, melayang ke atas gawang.

Pada menit ke-25, Vallecano menebar ancaman. Adri Embarba bisa melepaskan tendangan on target, namun peluangnya masih bisa digagalkan Jan Oblak.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta. Skor masih 0-0 untuk Vallecano vs Atletico.

Di babak kedua, Vallecano banyak menekan. Di menit ke-51, Raul De Tomas melepaskan tembakan ke gawang Atletico, namun bolanya masih mengarah ke samping kanan.

Di menit ke-67, dua peluang sekaligus didapat Vallecano. Pertama tembakan jarak dekat Raul De Tomas, dan yang kedua lewat sepakan Bebe dari samping. Dua-duanya bisa diredam Oblak.

Pada menit ke-73, Atletico akhirnya memecah kebuntuan. Griezmann yang membawa tim tamu unggul 1-0.

Berawal dari crossing ke kotak penalti, Morata yang menguasai bola, mengoper ke Griezmann. Dengan sekali kontrol, ia melepaskan sepakan jarak dekat yang terdefleksi bek Vallecano dan membuat Stole Dimitrievski tak mampu menghalau bola saat masuk ke gawangnya.

Pada menit ke-82, peluang didapat Atletico. Griezmann menyodorkan bola ke kotak penalti, bisa didapat Morata, namun bolanya bisa direbut Dimitrievski saat hendak digocek.

Memasuki menit-menit akhir, Rayo Vallecano kembali mengancam. Abdoulaye Ba melakukan sundulan mengarah ke gawang Atletico, tapi Oblak membuat penyelamatan gemilang. Hingga laga tuntas, kemenangan 1-0 Atletico tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat Atletico sementara kembali ke peringkat dua dengan 47 poin dari 24 laga, menggeser Real Madrid turun ke peringkat tiga yang mengoleksi 45 poin. Los Blancos baru akan bermain menghadapi Girona pada Minggu (17/2). Sementara Rayo Vallecano belum beranjak dari zona merah di peringkat 18 dengan 23 poin dari 24 laga.

Susunan Pemain

Rayo Vallecano: Dimitrievski, Tito, Galvez (Garcia 76′), Ba, Amat, Moreno, Embarba (Pozo 57′), Comesana, Mario, Trejo (Bebe 57′), De Tomas

Atletico Madrid: Oblak, Felipe Luis, Gimenez, Godin, Arias, Correa (Lemar 60′), Saul, Rodri (Savic 75′), Vitolo (Diego Costa 60′), Griezmann, Morata
(yna/cas)


ABL: Lewat Overtime, CLS Bekuk Momo Vampire

Liputan6.com, Jakarta BTN CLS Knights Indonesia mengakhiri tren negatif di ABL 2018-2019. Lewat babak tambahan waktu, CLS menang atas Mono Vampire Thailand 109-102, dalam lanjutan Asean Basketball League (ABL) 2018-2019 di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (16/2/2019).

Pemain asing CLS Maxie Esho mencetak double-double di pertandingan ini dengan torehan 37 poin, 13 rebound serta membuat lima assist dan dua assist. Rekannya Douglas Herring Jr turut membuat double-double pada game ini (26 poin dan 11 assist). Sementara itu, Michael Anthony Singletary menjadi topskor untuk Momo Vampire dengan catatan statistic 29 angka, sembilan assist dan lima rebound. 

BTN CLS Knights Indonesia menurunkan lima pemain intinya yakni Darryl Watkins, Douglas Herring Jr, Maxie Esho, Brandon Jawato dan Wong Wei Long yang bertindak sebagai kapten tim pada pertandingan malam ini. Sementara Mono Vampire Basketball Club Thailand di perkuat oleh Frederick Lish yang merupakan mantan punggawa CLS Knights di musim lalu.

Kuarter pertama baru berjalan beberapa menit, Maxie Esho membuat gemuruh penonton yang hadir langsung di Kertajaya lewat aksi dunknya. Sayangnya setelah itu Darryl Watkins langsung mendapatkan dua kali foul dan membuat pelatih Brian Rowsom menariknya keluar untuk digantikan dengan Firman Dwi Utomo. Di akhir, Mono Vampire akhirnya berhasil unggul satu bola saja 17-18.

Tensi pertandingan semakin memanas memasuki 10 menit berikutnya. Darryl Watkins yang kembali diturunkan Brian Rowson terpancing provokasi pemain lawan Malcolm White, membuatnya kembali duduk dibangku cadangan dan mendapatkan tiga kali hukuman. Hilangnya Watkins, membuat Mono leluasa mencetak angka. Tapi tuan rumah membalasnya dan lantas berbalik unggul. Sembilan poin beruntun yang dicetak Douglas Herring Jr di kuarter ini dan ditutup tembakan tiga angka Brendan Jawato akhirnya membawa mereka unggul menutup kuarter pertama 42-41.

Tuan rumah kembali unggul di akhir kuarter tiga 69-64. Sayangnya mereka  lengah di akhir kuarter keempat, Mono Vampire akhirnya memaksa kebabak tambahan waktu (92-92). Maxie Esho cs akhirnya bangkit dan menambah 17 angka lagi sekaligus meraih kemenangannya yang kesepuluh.

2 dari 2 halaman

Bangga

“Saya bangga dengan perjuangan kalian yang tidak pernah menyerah. Ini kemenangan yang sangat penting dihadapan para fans kita. Tapi selanjutnya kalian harus bermain lebih tenang dan pintar lagi dalam menghadapi pressure yang ketat seperti game tadi. Pertandingan melawan Saigon Heat merupakan pertandingan yang sangat penting. Kita sudah kalah 2-0, Saya ingin kalian fokus dan tetap fights untuk merebut kemenangan di kandang mereka. Great job untuk hari ini,” papar Brian Rowsom di kamar ganti pemain setelah pertandingan usai.

BTN CLS Knights Indonesia akan bertanding kembali dalam laga tandang selanjutnya melawan Saigon Heat pada tanggal 24 Februari mendatang.

Pebasket Stapac Ikuti Jejak Bintang-bintang NBA

Liputan6.com, Jakarta Pebasket-pebasket top di NBA mayoritas memiliki signature shoe sendiri. Mulai dari era Michael Jordan hingga Lonzo Ball. Sepatu yang didesain spesial untuk pemain ini sebelumnya belum pernah ada di Indonesia.

Baru di awal 2019 ini, ada pebasket Indonesia yang memiliki siganture shoe. Dia adalah guard Stapac Jakarta Abraham Damar Grahita. DBL Indonesia dan Ardiles membuatkan signature shoes AD1 untuk Abraham. 

Nama “AD1” adalah akronim dari nama pebasket muda yang sedang melejit karirnya itu.

“Saya sangat berterima kasih kepada DBL dan Ardiles. Dengan sepatu AD1saya berharap bisa menginspirasi anak-anak di seluruh Indonesia. Karena saya ini justkid from bangka yang ternyata bisa menjadi pemain basket pertama yang memilikisignature shoe di Indonesia,” ujar Abraham.

DBL Indonesia dan Ardiles sudah mengembangkan AD1 selama 1,5 tahun. Bahkan, Abraham Damar sudah menjalani proses scan dan cetak kaki untuk membantu risetnya. 

Abraham mengaku sangat shock dan bahagia ketika ditunjukkan sepatu AD1 untuk kali pertama. “Saya diundang ke Surabaya, tapi tidak diberi tahu untuk apa. Ketika melihat sepatu itu, saya langsung tidak bisa berkata apa-apa. Bangga, bahagia, terharu,” ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Pemain Berbakat

Sepatu Abraham Damar (AD1) ini tersedia dalam tiga kombinasi warna. Hitam-merah, sesuai dengan warna khas timnya, Stapac Jakarta. Lalu merah-putih, untuk dia pakai saat membela Timnas Basket Indonesia. Serta ada warna biru-oranye muda, warna khas DBL Academy.

Abraham dipilih karena dianggap sebagai bintang masa kini dan masa depan tim nasional basket Indonesia. Pemuda asal Bangka Belitung itu juga ikut meraih gold medal pada SEABA Championship 2018. Mempersembahkan medali perak di SEA Games 2017 di Malaysia. Dia juga menjadi andalan di Asian Games 2018 lalu di Jakarta.

Madrid Memburu, Valverde Tegaskan Barcelona Tidak Takut

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona kini mendapat ancaman dari Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Meskipun begitu, Pelatih Azulgrana Ernesto Valverde menegaskan timnya tidak takut.

Madrid saat ini berhasil menyodok ke peringkat kedua di klasemen sementara La Liga. Mereka tertinggal enam poin dari Barcelona setelah mengalahkan Atletico Madrid dalam derby Madrid pada akhir pekan lalu.

Hasil imbang berturut-turut yang diraih Barca di liga sudah membuka pintu bagi Madrid untuk mendekati puncak. Los Blancos kini memberikan tekanan kepada Barcelona dalam perebutan gelar juara.

Madrid dan Barcelona masih akan menjalani duet El Clasico dalam dua kali kesempatan di Santiago Bernabeu. Mereka akan bertemu dalam leg kedua babak semifinal Copa del Rey pada 27 Februari dan pertandingan La Liga pada tanggal 2 Maret mendatang.

Kapten Los Blancos Sergio Ramos mengatakan Madrid masih bisa mengejar Barca. Sementara Thibaut Courtois mengklaim Barca akan ketakutan berhadapan dengan skuat Santiago Solari yang sekarang sedang berada dalam performa bagus.

2 dari 2 halaman

Tidak Takut

Meskipun begitu, Valverde mengaku tidak takut dengan ancaman Real Madrid tersebut. Menurut Valverde, Barcelona sedang berada dalam posisi yang kuat untuk meraih dua gelar lagi.

“Takut apa? Kami selalu bersaing dengan tim yang sama di liga,” kata Valverde kepada Goal International.

“Atletico Madrid, Real Madrid, Valencia dan Sevilla. Takut ketika kami berada di puncak klasemen? Tentu tidak.”

Valverde baru saja mendapat perpanjangan kontrak dari Barcelona. Namun, ia tidak menutup kemungkinan kalau posisinya akan terancam apabila Barcelona gagal meraih gelar pada akhir musim.

“Jika itu terjadi maka tanyakan saya lagi. Tapi mari kita tunggu dan lihat apa yang terjadi terlebih dahulu,” tandasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Jadwal Siaran Langsung Barcelona vs Real Valladolid di SCTV

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona akan menjamu Real Valladolid pada lanjutan pertandingan La Liga di Camp Nou, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB. Kemenangan jadi harga mati bagi Azulgrana.

Pada pertemuan pertama musim ini, Barcelona menang 1-0 di kandang Valladolid. Gol tunggal Ousmane Dembele memberi Barcelona tiga poin.

Laga nanti jadi kesempatan bagi Barcelona untuk terus menjaga selisin poin dengan Real Madrid. Meski masih memuncaki klasemen, Blaugrana hanya unggul lima poin dari rival abadinya itu.

Pertandingan ini juga bakal disiarkan eksklusif di SCTV, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB.

2 dari 2 halaman

Jadwal Barcelona vs Real Valladolid

Minggu, 17 Februari

02.45 WIB Barcelona vs Real Valladolid (SCTV)

Komika Ge Pamungkas Ikut Antre Tukar Poin di CIMB Niaga Xtra Xpo

Liputan6.com, Jakarta – Komika G Pamungkas dengan sang istri, Anastasia Herzigova, terlihat antri di konter iBox milik Apple dalam gelaran CIMB Niaga Xtra Xpo di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (16/2/2019).

Dia mengaku ingin menukar poin yang dimiliki dengan iPhone. “Awalnya tahu dari teman ada event begini, trus dipikir poin yang saya punya belum pernah ditukarkan sama sekali, ya sudah saya pikir menarik, sekalian saja ke sini,” ujarnya.

Dia mengaku punya sekitar 78 ribu poin atau setara dengan Rp 35 juta lebih, yang bisa ditukarkan. Kebetulan, selama ini dia lama menggunakan android dan ingin beralih memakai iPhone.

“Saya ngincar iPhone, mungkin sekalian untuk istri juga. Atau nanti kalau ada yang lebih menarik lain, kita cari tahu lagi,” ujar pasangan yang menikah tahun lalu itu.

Ge pun ikut mengantri demi mendapatkan iPhone di konter yang disediakan. Bahkan sembari ngantri pasangan baru tersebut terlihat mesra saling menyuapi makanan, dan sesekali menerima permintaan untuk swafoto dengan pengunjung lain.

Seperti diketahui, CIMB Niaga Xtra Xpo tersebut berlangsung hingga besok, Minggu (17/2/2019). Nasabah dengan memiliki poin 20 ribu hingga 70 ribu berkesempatan menukarkannya dengan DP rumah atau mobil, serta bisa membeli berbagai produk gadget dan paket liburan.

Bila nasabah lain dengan kepemilikan sedikit poin, bisa melakukan transaksi pembelian produk tersebut dengan potongan harga sampai 50 persen dari harga normal.

2 dari 3 halaman

CIMB Niaga Targetkan Transaksi KPR Capai Rp 700 Miliar di Gelaran Xtra Xpo

Di tahun ketiga digelar, CIMB Niaga Xtra Xpo masih tetap diserbu para nasabah. Bahkan, Direktur Utama PT Bank CIMB Niaga Tbk Tigor M. Siahaan mengklaim pada gelaran tahun ini para nasabah lebih antusias dalam menukarkan poin ekstra.

“Ini tahun ketiga, dan benar antusiasnya lebih membludak, ramai, bahkan sampai ada yang datang dari kemarin atau subuh tadi,” ujar Tigor, Sabtu (16/2/2019).

Bukan tanpa alasan, Tigor memprediksi nasabah lebih membanjiri pameran kali ini lantaran banyaknya program penukaran poin ektra dengan berbagai program yang lebih mahal. Seperti menukar poin dengan uang muka pembelian rumah, secara KPR.

“Ada juga pembelian mobil, gadget dan juga tiket perjalanan liburan ke luar negeri,” kata Tigor. 


Ternyata, CIMB Niagamelipat gandakan nilai poin selama acara berlangsung. Biasanya Rp 10 per poin selama akhir pekan ini naik menjadi 50 kali lipat atau Rp 500 per poin.

Sehingga, bila nasabah bank memiliki poin senilai 70.000 atau senilai Rp 35 juta, sudah bisa membayar uang muka rumah dengan pembayaran kedepannya secara KPR. Atau dengan poin 50.000 atau setara Rp 25 juta, untuk pembayaran uang muka mobil.

Sisanya, poin senilai 24.000 atau Rp 12 juta, untuk membeli gadget baru.

“Jadi penawaran kita disesuaikan dengan perolehan poin yang dimiliki, termasuk penukaran poin untuk ongkos perjalanan liburan ke luar negeri,” kata Tigor.

Namun, untuk transaksi code QR saja yang bisa melayani semua transaksi di pameran atau diluar penukaran poin, Tigor memprediksi pencapaian di angka Rp 50 miliar.

Sementara, menurut Budiman Tanjung selaku Head of Reatail Product CIMB Niaga, pihaknya menyediakan sekitar 1.700 gelang perhari untuk menukar poin tersebut. Dari ribuan ketersediaan gelang perharinya, peminat tiket perjalanan liburan yang paling banyak diminati.

“Dari 1.700 itu sekitar 3/4 nya didominasi oleh travel, itu tahun kemarin. Prediksi yang sama kami perkirakan di tahun ini,” katanya.

Dengan target pendapatan sekitar Rp 50 miliar, lalu disusul pengajuan KPR. Bila tahun lalu senilai Rp 500 miliar, tahun ini diprediksi naik sekitar 30 sampai 40 persen atau mencapai Rp 700 miliar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

CIMB Niaga Targetkan Transaksi KPR Capai Rp 700 Miliar di Gelaran Xtra Xpo

Liputan6.com, Jakarta – Di tahun ketiga digelar, CIMB Niaga Xtra Xpo masih tetap diserbu para nasabah. Bahkan, Direktur Utama PT Bank CIMB Niaga Tbk Tigor M. Siahaan mengklaim pada gelaran tahun ini para nasabah lebih antusias dalam menukarkan poin ekstra.

“Ini tahun ketiga, dan benar antusiasnya lebih membludak, ramai, bahkan sampai ada yang datang dari kemarin atau subuh tadi,” ujar Tigor, Sabtu (16/2/2019).

Bukan tanpa alasan, Tigor memprediksi nasabah lebih membanjiri pameran kali ini lantaran banyaknya program penukaran poin ektra dengan berbagai program yang lebih mahal. Seperti menukar poin dengan uang muka pembelian rumah, secara KPR.

“Ada juga pembelian mobil, gadget dan juga tiket perjalanan liburan ke luar negeri,” kata Tigor.

Ternyata, CIMB Niagamelipat gandakan nilai poin selama acara berlangsung. Biasanya Rp 10 per poin selama akhir pekan ini naik menjadi 50 kali lipat atau Rp 500 per poin.

Sehingga, bila nasabah bank memiliki poin senilai 70.000 atau senilai Rp 35 juta, sudah bisa membayar uang muka rumah dengan pembayaran kedepannya secara KPR. Atau dengan poin 50.000 atau setara Rp 25 juta, untuk pembayaran uang muka mobil.

Sisanya, poin senilai 24.000 atau Rp 12 juta, untuk membeli gadget baru.

“Jadi penawaran kita disesuaikan dengan perolehan poin yang dimiliki, termasuk penukaran poin untuk ongkos perjalanan liburan ke luar negeri,” kata Tigor.

Namun, untuk transaksi code QR saja yang bisa melayani semua transaksi di pameran atau diluar penukaran poin, Tigor memprediksi pencapaian di angka Rp 50 miliar.

Sementara, menurut Budiman Tanjung selaku Head of Reatail Product CIMB Niaga, pihaknya menyediakan sekitar 1.700 gelang perhari untuk menukar poin tersebut. Dari ribuan ketersediaan gelang perharinya, peminat tiket perjalanan liburan yang paling banyak diminati.

“Dari 1.700 itu sekitar 3/4 nya didominasi oleh travel, itu tahun kemarin. Prediksi yang sama kami perkirakan di tahun ini,” katanya.

Dengan target pendapatan sekitar Rp 50 miliar, lalu disusul pengajuan KPR. Bila tahun lalu senilai Rp 500 miliar, tahun ini diprediksi naik sekitar 30 sampai 40 persen atau mencapai Rp 700 miliar. (Pramita Tristiawati)

2 dari 3 halaman

Antre Sejak Malam

Sebelumnya, ratusan orang mengantri panjang di gelaran CIMB Niaga Xtra Xpo di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (16/2/2019) yang digelar oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk. Bahkan antrian sudah terlihat sejak malam hari sebelum acara.

Seperti yang dilakukan Arif, pria asal Jakarta Utara ini mengaku sudah dari jam 8 malam sudah berada di pelataran parkir depan ICE BSD. “Dari jam 8 malam saya sama teman-teman sudah di sini,” ujarnya.

Ternyata bukan hanya Arif, dia kaget saat sampai di lokasi sudah banyak orang atau nasabah CIMB Niaga lain yang juga sudah berada di lokasi. Namun, Arif mengaku saat tengah malam dia memilih untuk menginap di rumah saudaranya yang tak jauh dari lokasi. 


“Nah tadi habis solat subuh saya kembali ke sini, makin banyak antriannya. Ya sudah langsung ikutan antri,” katanya.

Dia pun membawa bekal sarapan dan minuman air mineral dari rumah. Antisipasi ketika sudah diperbolehkan masuk ke dalam area Expo tidak sempat makan atau minum.

Cerita lain diceritakan Alya Aulia, dia mengaku bersama sang suami sudah berada di lokasi sejak jam 3 subuh. “Rumah kami kan di Bogor, jadi mau enggak mau antri dari subuh lah,” ujarnya.

Dia mengaku mengincar pembelian mobil dengan pembayaran uang muka hanya menukarkan point extra yang sudah dikumpulkannya. “Iya ngincar mobil, lumayan enggak usah ngeluarin uang DP, mudah-mudahan dapat,” katanya.

CIMB Niaga Xtra Xpo ini digelar mulai hari ini sampai besok, 17 Februari 2019. Nasabah bank tersebut bisa menukarkan poinnya dengan berbagai program di dalam, seperti pembayaran DP rumah, DP mobil atau pembelian berbagai macam gadget terbaru.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Luka Doncic Paling Menarik Perhatian

Charlotte – Rookie Dallas Mavericks Luka Doncic sedang naik daun. Tak ayal Doncic mendapat perhatian lebih dari para awak media di NBA All Star weekend.

Doncic menjadi salah satu pemain tim World yang akan berduel dengan tim USA di Rising Stars Challenge di Spectrum Center, Jumat (15/2/2019) malam waktu setempat atau Sabtu (16/2) pagi WIB.

Namun, sebelum pertandingan Doncic dan para pemain lain berkewajiban hadir di Media Day yang digelar pada Jumat pagi. Atas undangan dari NBA Asia, Detiksport menghadiri langsung acara yang digelar di Bojangles Coliseum, yang juga menjadi tempat latihan tim-tim Rising Stars.

Dari jadwal pukul 09.30 waktu Charlotte, kami sudah tiba setengah jam sebelumnya. Sebanyak 11 pemain tim World dijadwalkan melakoni sesi tanya jawab dengan media lebih dahulu selama setengah jam, di mana masing-masing pemain mendapatkan satu podium khusus. Sedangkan sesi tim USA baru mulai pukul 10.00.

Berdasarkan pantuan detiksport, Doncic paling menyedot perhatian. Puluhan media langsung mengerubungi di podium pebasket Slovenia itu, lebih ramai dibandingkan para pemain tim World yang sudah hadir.

Doncic tengah menjadi sorotan berkat performa apik bersama Mavericks di musim pertamanya di NBA sejak hijrah dari Real Madrid. Small forward berusia 19 tahun ini memiliki rata-rata 20,7 poin per pertandingan, 7,2 rebound dan 5,6 assist per pertandingan.

“Rasanya senang sekali bisa berada di sini. Ini pengalaman pertamaku dan kuharap akan menjadi pengalaman yang bagus,” kata Doncic kepada pewarta.

Penasaran dengan aksi Doncic bersama tim World? Pertandingan Rising Stars Challenge bisa disaksikan di O Channel.

(rin/cas)

Putri Pertamina Segel Satu Tempat di Grand Final Proliga

Liputan6.com, Malang – Tim putri Jakarta Pertamina Energi sudah memastikan satu tempat di grand final Proliga 2019 usai mengalahkan Jakarta BNI 46. Tim asuhan Muhammad Anshori itu menang dengan skor 3-1 (25-16, 25-15, 23-25, 25-10) dalam laga putaran kedua final four di GOR Ken Arok Malang, Jawa Timur, Jumat (15/2/2019) malam WIB.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa bermain enjoy. Cuma tadi di set ketiga agak turun karena anak-anak terlalu yakin. Tapi di set keempat kita naik lagi, kita langsung menekan dari receive, blok, defense, akhirnya kita bisa,” ucap Anshori usai laga.

“Dan tim pertama yang memastikan ke grand final (Proliga) itu JPE. Jadi ini kita mengulang empat tahun berturut-turut kita ke final dan mudah-mudahan nanti mereka bisa bermain lebih lepas lagi.”

Meski sudah memastikan lolos ke grand final, Ansori mengatakan akan tetap menurunkan tim terbaiknya di dua pertandingan sisa. “Kita tetap fight untuk besok. Karena di situ juga ada bonus untuk anak-anak, itu penyemangat. Kita tetap ingin memberikan yang terbaik untuk penonton, insya Allah juga untuk putaran final four, supaya pemain asing juga ikut merasakan kebahagiaannya,” ucapnya.

Kalau masalah bonus, Insya Allah bonusnya 10 kali lipat dari waktu di putaran kedua (Proliga),” tambah Anshori.

2 dari 3 halaman

Tidak Sesuai Harapan

Pelatih Jakarta BNI 46 Risco Herlambang mengaku hasil melawan Pertamina Energi tidak sesuai dengan harapannya. Sebab, ia berharap Tri Retno Mutiara mampu mencuri poin untuk bisa mengamankan diri menuju grand final.

“Tak sesuai harapan. Kalau saya lihat hari ini sangat jelek, terutama di pertahanan, receive, defense, apalagi di blok,” paparnya.

“Saya juga tidak mengerti, tapi ini bukan berarti habis. Besok masih ada peluang. Kalau misal nanti dua pertandingan kita bisa mengambil, kita masuk,” kata Risco.

3 dari 3 halaman

Wajib Menang

Putri Jakarta BNI 46 selanjutnya akan menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan. Pada putaran pertama final four, BNI 46 kalah dengan skor 1-3.

“Kalau ingin bisa ke final, harus menang. Sekarang kita bukan lagi berbicara masalah teknik, tetapi kita lebih ke mempersiapkan mental anak-anak, motivasi, dan tentu tetap fight,” tuntasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Hasil Liga Italia: Juventus Hajar Frosinone 3-0

TurinJuventus memetik kemenangan saat berhadapan dengan Frosinone di lanjutan Liga Italia. Bianconeri menang dengan skor akhir 3-0.

Dalam pertandingan di Allianz Stadium, Sabtu (16/2/2019), Juventus sudah unggul pada menit keenam. Paulo Dybala yang menjadi pencetak gol pertamanya.

Umpan Cristiano Ronaldo berasil diselesaikan dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti oleh Dybala. Bolanya bersarang di pojok kiri atas gawang Frosinone.

Juve menggandakan keunggulan pada menit ke-16. Leonardo Bonucci yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu merupakan buah kemelut di muka gawang Frosinone. Dari jarak dekat, Bonucci memasukkan bola.

Juve amat dominan pada babak pertama. Setidaknya ada delapan peluang lain yang tercipta. Frosinone mengancam empat kali, tembakan mereka tak ada yang mencapai sasaran.

Selepas jeda, Juve tak menurunkan tekanan. Sami Khedira gagal memanfaatkan kesempatan emas, umpan Ronaldo dikirim ke pelukan Frosinone, Marco Sportiello.

Ronaldo akhirnya bisa membukukan namanya di papan skor pada menit ke-63. Umpan dari Mario Mandzukic dikonversi menjadi gol.

Tendangan Emre Can pada menit ke-80 dan peluang Federico Bernardeschi dua menit berselang tak ada yang membuahkan gol. Hingga pertandingan selesai tak ada gol tambahan, Juve menang 3-0.

Dengan tambahan tiga angka ini, Juve kukuh di posisi pertama Liga Italia dengan catatan 66 poin dari 24 kali bertanding. Sementara itu, Frosinone ada di peringkat ke-19 dengan catatan 16 poin.

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Bonucci, Chiellini (Caceres 70), Cancelo; Khedira (Pjanic 80), Emre Can, Bentancur; Dybala, Mandzukic, Ronaldo (Bernardeschi 63)

Frosinone: Sportiello; Goldaniga, Salamon, Capuano; Zampano (Paganini 83), Chibsah (Gori 78), Viviani, Cassata, Molinaro; Ciano, Ciofani (Pinamonti 57)

(cas/cas)