Pohon Tumbang Berhasil Dievakuasi, Jalur Puncak Bogor Masih Macet

Liputan6.com, Bogor – Pohon tumbang yang sempat menutup Jalan Raya Puncak, tepatnya di depan Rumah Makan Mirah Sari, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor berhasil dievakuasi, Sabtu (12/10/2019) malam.

Kendati jalur Puncak sudah bisa dilintasi dua arah, namun situasi arus kendaraan hingga pukul 21.30 WIB, masih mengalami kemacetan.

“Petugas BPBD dan Damkar sudah berhasil mengevakuasi pohon tumbang yang melintang di tengah jalan,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri.

Tidak ada korban jiwa maupun luka atas insiden robohnya pohon besar itu. Namun akibat kejadian ini jalur menuju Puncak maupun Jakarta sempat tertutup selama dua jam.

“Meski sudah bisa dilalui, saat ini masih butuh waktu untuk penormalan. Ini karena kendaraan yang melintas Sabtu malam cukup ramai,” kata dia.

2 dari 3 halaman

Hujan Deras

Adapun pohon tumbang disebabkan karena intensitas hujan yang cukup tinggi di kawasan Puncak pada Sabtu sekitar pukul 17.30 WIB.

Pohon tumbang yang melintang di tengah jalan mengakibatkan tertutupnya jalur menuju Cianjur tepatnya di depan Rumah Makan Mirah Sari, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Kendaraan dari arah Puncak maupun Jakarta tidak bisa melintas.

Kemacetan pun tak terhindarkan. Kendaraan dari arah Jakarta mengular mulai dari titik lokasi pohon tumbang hingga simpang Gadog. Sementara dari arah sebaliknya, kemacetan lalu lintas hingga mencapai Pasar Cisarua.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *