Soal Seruan People Power, PP Muhammadiyah: Hormati Pilihan Rakyat!

Yogyakarta – Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, angkat bicara mengenai seruan people power oleh sejumlah elite politik. Haedar meminta para elite politik menerima apapun hasil di Pemilu 2019.

“PP Muhammadiyah secara jelas menyampaikan kita harus menghormati pilihan rakyat (di pemilu 2019),” jelas Haedar menanggapi seruan people power di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis (18/4/2019).

Haedar mengajak masyarakat untuk menghormati KPU sebagai penyelenggara pemilu yang berwenang melakukan penghitungan surat suara. Ia juga mengajak masyarakat untuk menaati konstitusi negara.


“Muhammadiyah percaya kita punya perangkat perundang-undangan dan mekanisme pemilu yang sudah menjadi koridor bersama dalam berkontestasi (di pemilu),” ungkap Haedar.

“Karena itu, PP Muhammadiyah menyampaikan ketika ada hal-hal yang dianggap masalah atau persoalan persengketaan pemilu, maka satu-satunya jalur yang harus ditempuh adalah langkah hukum (sesuai konstitusi),” lanjutnya.

Oleh karenanya, Haedar meminta elite politik tak memobilisasi massa untuk menentang hasil Pemilu 2019. Daripada memobilisasi massa, ia menyarankan berbagai sengketa pemilu diselesaikan lewat jalur hukum.

“Kami percaya semua akan menggunakan jalur konstitusi, jalur hukum atau yang diberikan oleh perundang-undangan,” paparnya.

“Kami berharap semua komponen bangsa untuk mengawal proses pemilu dan sampai pada pengumuman ini secara konstitusi dan pemecahan pun kalau ada masalah itu (diselesaikan) jalur konstitusi,” tutupnya.

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu

(ush/sip)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Raffi Ahmad Tak Tahu Capres Pilihan Nagita Slavina

Liputan6.com, Jakarta – Raffi Ahmad telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 yang diselenggarakan serentak di Tanah Air pada hari ini, Rabu (17/4/2019). Raffi Ahmad sendiri dikenal sebagai salah satu artis pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin.

Meski begitu, Raffi Ahmad rupanya tak tahu siapa Capres dan Cawapres pilihan istrinya, Nagita Slavina. Ia tak pernah bertanya hal itu kepada sang istri.

“Enggak tahu gue, enggak nanya dia. Biarin aja dia mau milih yang mana,” papar Raffi Ahmad, usai mencoblos di kediamannya di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Raffi Ahmad memang membebaskan keluarganya untuk menentukan pilihannya sendiri. Dan siapa pun pemimpin yang terpilih nanti, Raffi berkeyakinan bahwa sosok tersebut adalah yang terbaik bagi rakyat.

Uya Kuya Punya Peraturan Khusus di Grup Aplikasi Percakapan Soal Perbedaan Pilihan Politik

Liputan6.com, Jakarta – Perbedaan pilihan politik menjadi isu yang cukup marak belakangan ini. Tak jarang, perbedaan itu malah sering menimbulkan perpecahan hingga ke grup-grup aplikasi percakapan. Untuk menghindari hal tersebut, Uya Kuya memiliki peraturan khusus.

Sejatinya, Uya Kuya menyadari bahwa perbedaan pendapat haruslah dihargai. Namun yang terjadi justru sebaliknya, kedua belah pihak malah saling menjatuhkan.

“Perbedaan pilihan harus dihargai lah, siapa pun menentukan pendapat. Siapapun pilihannya jgn saling menjatuhkan, menjelekkan dan ya enggak enak aja dilihatnya,” kata Uya Kuya saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

Masa Tenang Pemilu 2019, Ketua DPR: Saatnya Mantapkan Pilihan

Jakarta – Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan masa tenang sebagai kesempatan untuk menetapkan pilihan dalam Pemilu 2019. Masa tenang berlangsung 14-16 April 2019.

“Sekarang adalah waktunya untuk memantapkan pilihan. Masa tenang yang berlangsung selama tiga hari cukup ideal untuk menetapkan dan memantapkan pilihan,” kata Bamsoet dalam keterangan tertulis, Minggu (14/4/2019).

Menurut Bamsoet, berakhirnya masa kampanye berarti masyarakat sudah memahami visi dan misi peserta Pemilu 2019. Tidak hanya caleg DPR/DPRD/DPD, tetapi juga capres-cawapres.
Dia berharap masyarakat menggunakan hak pilih pada 17 April 2019. Bamsoet mengatakan penggunaan hak konstitusi itu akan memengaruhi masa depan bangsa. Karena itu, Bamsoet meminta penggunaan hak pilih itu dilakukan dengan bijaksana dan cerdas.

“Kesadaran menggunakan pilih itu, mau tak mau, patut untuk dikaitkan dengan tantangan riil yang sedang dihadapi bangsa dan negara dewasa ini. Sebab, bagaimana cara dan strategi menghadapi tantangan itu akan memengaruhi masa depan bangsa,” ujar Bamsoet.

“Ada tantangan terhadap eksistensi Pancasila, UUD 1945, serta keutuhan NKRI. Ada pula potensi tantangan terhadap keberlanjutan demokrasi jika bentuk dan dasar negara diubah. Tak kalah penting untuk digaribawahi adalah tantangan riil di bidang ekonomi sebagai konsekuensi Indonesia menapaki era Industri 4.0,” imbuh dia.
(tsa/eva)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ditanya Dukung Jokowi atau Prabowo, Ini Pilihan Maia Estianty

Liputan6.com, Jakarta – Pesta demokrasi tinggal menghitung hari. Sebagai public figure, Maia Estianty mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya demi kebaikan negara hingga lima tahun yang akan datang.

Hal ini ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya itu, Maia Estianty menyertakan foto capres Jokowi dan Prabowo yang sedang melempar senyuman.

PILPRES 2019 di Indonesia semakin dekat. Marilah sama2 berdoa semoga Allah memilihkan seorang Wakil Rakyat yang paling cocok untuk rakyat Indonesia,” tulis Maia Estianty, Sabtu (13/4/2019).

Takut kepada Allah, Amanah, Jujur, Adil, Membangun, Mensejahterakan, Memakmurkan Bangsa, Bersih, Mulia dan berhati Karim, Cerdas, Kreatif,Jenius, dan Bijaksana, Mengedepankan Kepentingan Rakyat, Berani Bertindak Tegas,” sambungnya.

Bara Hasibuan Sebut Jokowi Layak Terpilih Lagi, PAN: Itu Pilihan Pribadi

JakartaPartai Amanat Nasional (PAN) angkat bicara terkait pernyataan elitenya, Bara Hasibuan yang menyerukan kembali dukungannya kepada capres petahana Joko Widodo (Jokowi). PAN mengaku menghargai pernyataan Bara dan pilihan pribadinya.

“Kita menganggap ini sebagian dari heterogenitas pemikiran di PAN. Jadi kalau ada satu atau dua yang menjatuhkan pilihan ke Jokowi itu, pilihan pribadi saja. Jadi nggak bisa dibicarakan sebagai permyataan resmi dari partai, karena kita secara institusional sudah menyatakan dukungan bulat kepada Prabowo,” kata Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Jumat (12/4/2019).

Saleh mengaku optimis capres Prabowo Subianto akan menang di Pilpres nanti, apalagi, lanjutnya setelah Ustaz Abdul Somad (UAS) memantapkan dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dia menilai dukungan itu mempengaruhi swing votters saat ini.


“Kedua, kita menganggap bahwa pertarungan ini udah selesai dimenangkan Prabowo dengan munculnya dukungan semakin besar, terakhir dukungan dari UAS, saya kira itu yang saya kira bisa meyakinkan para pemilih swing votters yang selama ini masih menunggu,” ungkap Saleh.

Juru debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno itu juga menganggap pernyataan Bara yang menyatakan Jokowi salah satu pemimpin yang tidak memandang ras, agama, golongan, dan suku itu bukan hal yang luar biasa. Menurut Sale, Prabowo juga sosok pemimpin yang seperti itu.

“Kalau persoalan katakanlah soal Jokowi NKRI, heterogen, kita juga begitu, Prabowo sudah buktikan itu di keluarganya sangat heterogen, bineka, cinta NKRI, hanya sekarang kesempatan untuk mimpin negeri belum kita berikan ke dia,” ucapnya.

Sebelumnya, Bara yang merupakan Waketum PAN kembali menyatakan dukungannya ke Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin untuk Pilpres 2019. Dia pun mengungkapkan beberapa alasan Jokowi layak terpilih kembali menjadi presiden 2019-2024.

“Jokowi pantas dipilih kembali, Indonesia masih membutuhkan Jokowi, melihat perkembangan Indonesia lima tahun terakhir dan apa yang terjadi selama masa kampanye ini, sangat jelas Jokowi pantas untuk memimpin negara ini lima tahun ke depan, walaupun belum sempurna, Indonesia sudah berada dalam track yang benar,” kata Bara kepada wartawan, Jumat (12/4).

Seperti diketahui, Bara bertentangan dengan keputusan PAN yang mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Ia juga kerap mengkritik sesepuh PAN, Amien Rais yang dalam beberapa kali kesempatan menyerang pemerintah.
(zap/elz)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Pilihan Warna Ruangan yang Cocok Agar Makin Betah di Rumah

Konsultan warna mengatakan bahwa jika Anda memiliki kegemaran menghabiskan waktu di dapur ketika Anda masih kecil, mungkin masuk akal untuk menciptakan kembali skema warna di dapur pada saat  dewasa Anda.

“Jika Anda tumbuh di dapur biru, putih, dan memiliki kenangan indah. Keduanya kemungkinan merupakan warna terbaik untuk Anda dan keluarga Anda,” kata Smith.

Jika tidak ada skema cat tertentu yang Anda ingat, merah dan kuning bisa menjadi warna yang bagus di dapur. Pilihlah warna yang sesuai dengan pola makan Anda dan keluarga. Jika sedang menjalankan diet, konsultan warna untuk tidak menggunakan warna merah karena dapat mendorong Anda untuk makan lebih banyak.

Kamar Tidur

Kamar tidur adalah tempat untuk bersantai, istirahat bahkan menghabiskan waktu bersama pasangan untuk yang sudah menikah. Warna-warna dingin seperti biru, hijau, dan lavender bisa menjadi pilihan yang sesuai.

Warna tersebut dianggap memiliki efek menenangkan. Semakin gelap rona, semakin jelas efeknya diyakini. “Merah cenderung meningkatkan tekanan darah dan detak jantung dan merangsang aktivitas, sedangkan biru sebaliknya.” kata Harrington.

6 Pilihan Olahraga ‘Anti Bouncing’ Bagi Pemilik Payudara Besar

Jakarta – Pada beberapa kondisi, tidak sedikit wanita yang ingin memiliki payudara ukuran besar. Namun, tahukah kamu bahwa memiliki payudara yang besar tidak selalu menyenangkan dan menguntungkan bagi beberapa wanita.

Ini karena, ada beberapa hal yang mungkin sulit untuk dilakukan oleh wanita pemilik payudara besar. Salah satunya yang sering dikeluhkan adalah sulit untuk melakukan beberapa gerakan olahraga tertentu.

Saat berolahraga sangat penting bagi para wanita untuk memilih sport bra yang sesuai dan benar, terutama bagi mereka yang berpayudara besar. Karena bisa jadi, hanya karena urusan payudara, olahraga menjadi kacau balau.

Kenakan sport bra yang melekat dengan payudara. Seringkali beberapa wanita melupakan sport bra saat olahraga. Hal ini bisa mengurangi pantulan payudara dan selalu tetap stay di dalamnya.

Soal pilihan olahraga, gerakan-gerakan yang less impact atau minim hentakan tentu lebih dianjurkan. Tidak berarti intensitasnya lebih rendah, karena selalu bisa disesuaikan.

Dikutip dari Pop Sugar, berikut 5 pilihan olahraga ‘anti bouncing’:

1. Bersepeda

Bersepeda juga jadi salah satu olahraga sempurna untuk kamu yang memiliki payudara besar. Kegiatan kardio yang satu ini mampu memperkuat otot, memangkas lemak, serta meningkatkan kesehatan jantung lho. Selain itu, olahraga ini cocok untuk kamu yang berpayudara besar karena gerakan-gerakannya berfokus pada paha dan kaki.

2. Push-up

Sesekali melakukan push up juga bagus untuk tubuh, terutama bagi yang mempunyai payudara lebih besar. Dengan melakukan push up, otot punggung lebih terbentuk, otot perut lebih kuat, membuat otot bahu jadi lebih stabul, serta memperbaiki postur tubuh.

3. Yoga

Yoga dikenal dengan manfaatnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Yoga dapat mengurangi stres, membantu menurunkan berat badan, hingga memperbaiki postur tubuh.

Yoga menjadi kegiatan yang aman dilakukan oleh peremuan yang berpayudara besar karena olahraga ini dapat membantu tubuh menjadi lebih rileks serta tidak akan memberi tekanan pada bagian sekitar dada dan payudara.

4. Plank

Kegiatan yang satu ini juga bisa jadi pilihan bagi kamu yang miliki payudara besar. Dengan rutin melakukan side plank, otot perut kamu akan lebih terbentuk, kaki dan lengan kamu akan jadi lebih kuat, dan keseimbangan kamu pun lebih terlatih.

5. Berenang
Berenang memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Tidak hanya bisa menyegarkan pikiran, berenang dapat meningkatkan kekuatan otot dan tulang, melatih pernapasan, menyembuhkan radang sendi, meningkatkan mood, meningkatkan fleksibilitas tubuh, serta banyak lagi manfaat lainnya.

(up/up)

6 Pilihan Posisi Seks yang Aman saat Hamil

Wanita tidur di tepi kasur dengan kaki menjuntai ke lantai. Sementara pria berada di depannya mirip dengan missionary namun si pria berdiri. Pria memegang kendali dengan melakukan penetrasi tanpa mengganggu perut. Jika ingin lebih nyaman, bisa menempatkan bantal di bawah punggung wanita.

4. Duduk

Posisi seks ini dilakukan di sofa atau tempat tepian tempat tidur juga bisa. Pria duduk dan wanita dipangku di atasnya. Tidak ada tekanan pada perut wanita selama bercinta.

5. Modifikasi missionary

Posisi seks yang satu ini mengharuskan wanita berbaring kemudian pria melakukan penetrasi dari depan. Namun pria tidak menindih tubuh wanita demi menghindari tekanan pada perut wanita.

6. Doggy Style

Meskipun posisi seks ini dibilang cukup berbahaya, namun bisa jadi alternatif asal tidak terlalu sering. Wanita menungging dan pria melakukan penetrasi dari belakang. Selain memberi rasa nyaman, posisi ini menghindarkan kandungan agar tidak mendapatkan tekanan dari berat badan pria.

Penulis: Yoga Tri Priyanto/Merdeka.com

Pilihan Liburan Terbaik Berdasarkan Kepribadian Anda

Anda terus mencari kegiatan yang menarik jauh dari zona nyaman Anda, jadi mengapa liburan Anda harus berbeda? Dapatkan perjalanan yang menyenangkan ke Islandia.

Pemberani akan senang dengan sensasi yang mendebarkan dari pendakian gletser, gua es, dan salju kiting (pada dasarnya kiteboarding, tetapi untuk iklim yang lebih dingin). Manfaatkan waktu Anda dengan memesan ekspedisi yang didampingi oleh ahlinya. Jangan lewatkan petualangan ekstrem ini di seluruh dunia.

Ekstrovert: Tokyo, Jepang

Kepribadian ini adalah seseorang yang memiliki banyak teman, pandai bersosialisasi.  Jika Anda mencari pengalaman baru, surga bagi para ekstrovert ini dipenuhi dengan berbagai atraksi unik, kelezatan kuliner berbintang, dan pilihan hiburan di luar tembok untuk membuat Anda terus terstimulasi.

Suara burung hantu yang terdengar di malam hari akan membuat Anda merasa seperti di rumah untuk memulai percakapan dengan penduduk setempat. Dengan sesama pelancong di Golden Gai, sebuah distrik kehidupan malam legendaris yang terkenal dengan bar-bar kecilnya yang nyaman. Carilah waktu terbaik untuk mengunjungi Tokyo agar Anda menikmati liburan.

Spontan: perjalanan darat Cali

Anda riang, antusias, dan imajinatif. Anda percaya hidup di saat ini dan melihat di mana hari itu akan membuat Anda bahagia. Menurut Anda, ini semua tentang perjalanan, bukan tujuan. Perjalanan klasik Cali adalah liburan ideal untuk tipe spontan.

Mulai di San Diego dan pergi ke utara di Pacific Coast Highway, ini adalah salah satu perjalanan darat klasik. Ada hal menarik lain yang harus Anda lakukan yaitu berkendara dan menikmati pemandangan laut.

Introvert: Cannon Beach, Oregon

Jika Anda lebih suka waktu sendirian daripada pertemuan kelompok, Anda kemungkinan besar adalah seorang introvert. Jiwa mandiri akan menyukai kedamaian dan ketenangan pesisir Oregon.

Dengan pantai-pantainya yang terpencil, pemandangan gunung yang indah, dan jaringan jalan setapak yang luas, Cannon Beach adalah ekspedisi yang cocok untuk Anda.  Menghabiskan waktu berjam-jam Anda dengan hiking, menikmati refleksi tenang di air, dan menikmati kesendirian kabin pribadi. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah:

TRAVEL-TRAVEL-BANDA NEIRA LIPUTAN6