Laga Borneo FC Vs Persib Buka 8 Besar Piala Indonesia 2018

Leg 1

Rabu, 24 April 2019, pukul 15.30 WIB: BORNEO FC vs PERSIB BANDUNG, Stadion Segiri, Samarinda

Kamis, 25 April 2019, pukul 15.30 WIB: PERSEBAYA vs MADURA UNITED, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Jumat, 26 April 2019, pukul 15.30 WIB: BALI UNITED FC vs PERSIJA Jakarta, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali

Sabtu, 27 April 2019, pukul 15.30 WIB: BHAYANGKARA FC vs PSM MAKASSAR, Stadion PTIK, Jakarta

Leg 2 

Senin, 29 April 2019, pukul 15.30 WIB: PERSIB BANDUNG vs BORNEO FC, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung

Selasa, 30 April 2019, pukul 15.30 WIB: MADURA UNITED vs PERSEBAYA, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan

Jumat, 03 Mei 2019, pukul 15.30 WIB: PSM MAKASSAR vs BHAYANGKARA FC, Stadion Mattoangin, Makassar

Sabtu, 04 Mei 2019, pukul 15.30 WIB: PERSIJA JAKARTA vs BALI UNITED FC, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi

Piala Indonesia: Bek Bali United Tak Gentar Hadapi Marko Simic

Liputan6.com, Denpasar – Bali United akan berjumpa dengan Persija Jakarta di babak delapan besar Piala Indonesia. Dalam laga ini, bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo bakal menjalani laga emosional.

Gunawan merupakan pemain Bali United yang musim lalu memperkuat Macan Kemayoran, sebutan Persija. Dia mengaku sudah siap menghadapi tim yang kini dilatih Ivan Kolev tersebut.

“Melawan Persija tentu akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Namun, bila kami nantinya bisa mengalahkan salah satu tim kuat, tentu akan bagus untuk kami untuk terus melanjutkan perjalanan di Piala Indonesia,” katanya, dikutip dari situs resmi Bali United.

Dalam laga ini, Persija kemungkinan sudah diperkuat Marko Simic, yang dinyatakan tidak bersalah dalam kasus pelecehan di Australia. Namun, Gunawan tidak takut menghadapi Marko Simic, tapi mengingatkan Persija punya banyak pemain berkualitas.

“Tentang Marko Simic, saya rasa Persija bukan hanya dia saja. Setiap tim tidak akan tergantung pada satu atau dua pemain saja. Jadi ada ataupun tidak, Persija tetap tim berkualitas. Namun dengan kekompakan yang dimiliki Bali United, kami juga optimis untuk bisa meraih hasil terbaik,” ucap Gunawan.

Harapan Panpel Persija Setelah Jakmania Jadi Suporter Terbaik Piala Presiden 2019

Jakarta Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persija Jakarta, Haen Rahman, mengapreseasi keberhasilan Jakmania terpilih sebagai suporter terbaik di Piala Presiden 2019. Haen berharap, predikat ini bisa menjadi pelecut semangat para suporter Persija untuk memberi dukungan yang lebih baik lagi.

Haen Rahman menilai The Jakmania layak mendapatkan penghargaan itu mengingat sikap dan perilaku suporter Persija itu makin tertib ketika mendukung Persija

“The Jakmania memang harus diakui merupakan satu dari beberapa suporter paling kreatif, tidak hanya di Indonesia melainkan juga di dunia. Mereka layak mendapatkan penghargaan ini. Sekali lagi selamat,” ujar Haen Rahmat.

“Jadikan prestasi suporter terbaik ini sebagai pelecut semangat untuk memberikan dukungan kepada Persija, baik di Liga 1 2019 maupun di Piala AFC,” lanjutnya.

Persija masih akan memainkan pertandingan di fase grup Piala AFC 2019 pada 23 April dan dua pertandingan digelar pada Mei mendatang. Selain itu, Persija juga akan memulai kiprah di Liga 1 2019 dengan status juara bertahan.

The Jakmania diharapkan makin memperlihatkan sikap yang lebih baik dalam memberikan dukungan dan tidak segan untuk terus mengingatkan rekan sesama suporter agar bentuk dukungan kepada Persija selalu bisa menjadi lebih baik.

“Semua ini adalah bentuk kedewasaan suporter. Mereka sudah bisa saling mengingatkan sesama The Jakmania. Semoga hal yang sudah baik ini dipertahankan dan ditingkatkan di kompetisi nanti,” ujarnya.

Sumber: Persija/Bola.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Berita video momen persahabatan suporter Persija Jakarta, The Jakmania, dan suporter Arema FC, Aremania, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

Persib Siap Hadapi Borneo FC di 8 Besar Piala Indonesia

Menanggapi pertemuan dengan Gomez, Radovic enggan berkomentar panjang. Ia mengungkapkan hanya pemain yang bertemu di lapangan, sedangkan pelatih menyiapkan taktik dan strategi.

“Saya mau bicara lihat dulu di sini, bagaimana kita bermain dan menjalankan taktik. Kita konsentrasi untuk Persib. Siapapun lawan mau itu Borneo atau tim lain, kita konsentrasi dulu karena kita kerja di sini,” ujarnya.

Piala Indonesia: Teco Lebih Suka Hadapi Persija di Final

Jakarta – Bali United dan Persija Jakarta bakal bentrok di babak 8 besar Piala Indonesia 2018. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku sebenarnya lebih berharap bisa menghadapi mantan tim asuhannya itu di partai puncak.

Sosok Stefano Cugurra Teco memang menjadi sorotan setelah hasil undian 8 besar Piala Indonesia 2018 diumumkan pada Senin (15/4/2019). Pertemuan Bali United dan Persija merupakan sebuah ajang reuni skuat Macan Kemayoran dengan Teco, yang sukses membawa Persija menjuarai Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2019.

Teco pun menyadari betapa pertandingan ini merupakan sebuah momen yang istimewa sehingga ia mendapatkan sorotan. Namun, pelatih asal Brasil itu mengaku sebenarnya lebih suka bertemu dengan Macan Kemayoran di pertandingan final.

“Kami tahu mereka merupakan tim yang bagus. Untuk materi pemain, Persija tidak mengalami terlalu banyak perubahan dari musim lalu. Secara pribadi saya sebenarnya berharap bisa bertemu Persija di pertandingan final. Namun, ternyata ini harus lebih awal. Kami tentu siap menghadapi mereka,” ujar Teco seperti dilansir situs resmi Bali United, Senin (15/4/2019).

Reuni Teco dengan Persija tak sekadar pertemuan antara pemain dan mantan pelatihnya. Namun, pertemuan ini juga akan menjadi spesial bagi pendukung Persija, The Jakmania, yang menghormati Teco sebagai sosok yang membantu Persija meraih gelar juara pada musim 2018.

Teco menegaskan ia selalu menaruh rasa hormat terhadap The Jakmania.

“Tentu akan menjadi sesuatu yang bagus bagi saya bisa bertemu lagi dengan suporter Persija. Sampai saat ini dan seterusnya, saya akan selalu menaruh rasa hormat kepada The Jakmania dan Persija. Namun, sekarang saya bekerja untuk Bali United dan saya akan memberi 100 persen untuk tim yang saya tangani sekarang,” ujar mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu.

Sumber: Bali United

Berita video momen flare menyala di tribune utara Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, yang mengganggu jalannya laga Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak antara Bali United melawan Persija Jakarta, Minggu (2/12/2018).

Piala Indonesia: Mario Gomez Merapat ke Borneo FC, Kubu Persib Santai

Liputan6.com, Bandung – Kapten Persib Bandung, Supardi menanggapi santai langkah eks pelatihnya. Mario Gomez yang merapat ke Borneo FC. Persib akan berhadapan dengan Borneo FC pada delapan besar Piala Indonesia 2019.

“Sedikit banyak mungkin dia (Gomez) tahu karakter pemain kita. Tapi kita juga punya pelatih yang berbeda karakter,” kata Supardi seperti dilansir situs resmi Persib Bandung.

Seperti diketahui, Borneo FC baru saja mendapuk Mario Gomez sebagai pelatih baru menggantikan Fabio Lopez yang dipecat. Lopez lengser usai Borneo tampil melempem di Piala Presiden 2019.

Masuknya Gomez pun memanaskan pertemuan Persib Bandung vs Borneo FC di delapan besar Piala Indonesia. Pelatih asal Argentina ini didepak manajemen Persib Bandung pada akhir musim lalu.

Supardi menambahkan, masuknya Gomez tidak akan menguntungkan Borneo FC dalam menghadapi Persib Bandung. Pasalnya, Supardi menilai situasi saat ini jelas berbeda dari saat Gomez menukangi PErsib.

“Walaupun mereka tahu karakter pemain kita, di lapangan itu situasional. Enggak sama dengan yang kita pikirkan,” kata Supardi.

Berita video gelandang Gian Zola kembali berlatih bersama Persib Bandung dan ia bicara soal persaingan di tim inti.

Irfan Bachdim Tak Sabar Hadapi Persija di 8 Besar Piala Indonesia

Jakarta – Hasil undian babak 8 besar Piala Indonesia 2018 disambut baik penyerang Bali United, Irfan Bachdim. Pemain yang pernah melakukan seleksi bersama Persija Jakarta sebelum bermain di Persema Malang itu sangat antusias menghadapi Macan Kemayoran. 

Berdasarkan drawing yang digelar di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Senin (15/4/2019) siang, Bali United akan melakoni dua leg pertandingan menghadapi Persija Jakarta di 8 besar Piala Indonesia 2018. Laga tersebut membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, cukup disorot karena kembali menghadapi mantan tim yang musim lalu dibawanya menjuarai Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Jika Teco mengaku lebih senang bertemu Persija di pertandingan final Piala Indonesia 2018, hal tersebut berbeda dengan bintang Bali United, Irfan Bachdim. Pemain berusia 30 tahun itu begitu antusias bisa menghadapi Persija.

“Menghadapi Persija tentu akan menjadi pertandingan yang menarik. Saya selalu senang bila bertemu lawan dengan kualitas bagus seperti Persija. Saya berpikir ketika bermain di Jakarta dan Bali, kami akan bermain di depan ribuan suporter yang sangat luar biasa,” ujar Irfan Bachdim seperti dilansir dari situs resmi klub, Senin (15/4/2019) malam.

3 Striker Terbaik Piala Presiden 2019

Pemain yang musim lalu membela Persebaya ini langsung tune in ketika bergabung di Arema. Beroperasi di area sayap penyerangan Arema, Ricky Kayame kerap memperlihatkan kecepatan yang luar biasa didukung umpan-umpan yang membahayakan pertahanan lawan.

Bicara ketajaman, pemain asal Papua ini juga tidak bisa diremehkan. Menit-menit terakhir pertandingan selalu menjadi momen yang luar biasa bagi Ricky Kayame untuk unjuk kebolehan.

Gol pertamanya di Piala Presiden 2019 tercipta saat menghadapi Persita Tangerang di laga terakhir Grup E. Sudah menang 5-1, Ricky Kayame membawa Arema menambah keunggulan pada masa injury time dan memastikan Singo Edan menang 6-1 dalam pertandingan itu.

Hal serupa juga diperlihatkan pemain yang masuk sebagai pemain pengganti di perempat final kontra Bhayangkara FC. Dalam kondisi sudah pasti melangkah ke semifinal dengan keunggulan 3-0, akhirnya Arema memenangi laga perempat final dengan skor 4-0 berkat tambahan gol Ricky Kayame pada masa injury time.

Kalteng Putra menjadi satu-satunya tim yang kebobolan gol Ricky Kayame bukan di momen-momen akhir pertandingan. Dalam leg pertama semifinal di Stadion Kanjuruhan, Ricky Kayame menjadi gol pembuka kemenangan 3-0 yang diraih Arema setelah memperdaya dua pemain bertahan Kalteng Putra yang dilanjutkan dengan mengecoh penjaga gawang hingga akhirnya mencetak gol.

Ketika bertandang ke Banjarmasin, Ricky Kayame mencetak gol penutup kemenangan Arema yang lagi-lagi berhasil unggul 3-0 atas Kalteng Putra di laga tandang tersebut. Ricky Kayame memastikan kemenangan 3-0 diraih Arema sejak menit ke-40.

Mencetak empat gol jelang laga final, Ricky Kayame tak mencatatkan namanya di papan skor saat kunjungan ke markas Persebaya Surabaya di leg pertama final Piala Presiden 2019.

Namun, ketika kembali tampil di depan Aremania dalam leg kedua final, Ricky Kayame kembali mencetak gol pada masa injury time yang membawa Arema menang 2-0 dalam laga tersebut sekaligus memastikan Arema menjadi juara Piala Presiden 2019 dengan agregat 4-2 atas Persebaya.

Raihan lima gol membuat Ricky Kayame berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak bersama penyerang Persebaya, Manu Jalilov, dan gelandang serang Persija Jakarta, Bruno Matos.

Sumber: Bola.com

8 Besar Piala Indonesia 2018: Klub Dilarang Turunkan Pemain Anyar

Jakarta – Piala Indonesia 2018 kembali bergulir setelah vakum hampir dua bulan. Dengan kompetisi sudah berlangsung, PSSI melarang peserta menurunkan pemain baru yang direkrut untuk kompetisi 2019.

Klub hanya boleh mengandalkan pemain yang sudah terdaftar pada awal turnamen Piala Indonesia 2018. Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyebut, pendaftaran pemain baru untuk Piala Indonesia 2018 akan kembali dibuka sebelum semifinal yang akan digelar pada Juni mendatang.

“Tidak bisa. Kalau untuk babak delapan besar ini memakai pendaftaran pemain yang kemarin. Kami tidak membuka pendaftaran lagi,” kata Ratu Tisha kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/4/2019).

“Namun, mengingat nanti babak semifinal memang ada waktu, kami bisa membuka pendaftaran pemain yang baru. Selain itu, juga ada verifikasi dan Liga 1 memang juga sudah berjalan,” ucap Sekjen PSSI itu.

Namun, aturan tersebut hanya berlaku untuk pemain. Adapun untuk klub yang sudah menggunakan jasa pelatih anyar tetap bisa mendampingi timnya. “Untuk pelatih boleh dong. Mereka bagian dari ofisial tim,” tegas Ratu Tisha.

Babak 8 besar Piala Indonesia berlangsung 23 April sampai 3 Mei 2019. Pertandingan di babak ini akan berlangsung dalam format dua leg, di mana Bhayangkara FC akan menghadapi PSM Makassar, Persebaya Surabaya kontra Madura United, Bali United menghadapi Persija Jakarta, dan Borneo FC kontra Persib Bandung.

Sumber: Bola.com

Berita video penjelasan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, soal langkah dalam pembinaan pemain yang nantinya berujung target Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2030.

3 Gelandang Impresif di Piala Presiden 2019

Jakarta – Duel menarik hadir sepanjang penyelenggaraan Piala Presiden 2019. Laga berkualitas terjadi karena para penghuni lini tengah menunjukkan kemampuannya.

Dalam permainan sepak bola, lini tengah memiliki peranan penting. Tim yang mampu menguasai lini tengah biasanya punya peluang lebih besar untuk memenangi pertandingan.

Para pemain yang ada di lini tengah biasanya memiliki kecerdasan. Mereka punya tugas penting untuk memulai atau mengatur ritme permainan, bahkan hingga membantu pertahanan.

Piala Presiden 2019 juga menjadi panggung untuk para gelandang untuk menunjukkan kemampuannya. Mulai dari skill individu, kecepatan, hingga umpan-umpan akurat berhasil dilepaskan para gelandang.

Tak jarang, para pemain tengah ini juga memiliki kemampuan untuk mencetak gol. Tak hanya dari situasi tendangan bola mati, melainkan juga andal mencetak gol dari skema permainan terbuka.

Lantas, siapa saja gelandang yang tampil gemilang? Berikut ini tiga gelandang yang mampu memberikan penampilan mengesankan sepanjang Piala Presiden 2019 versi Bola.com:

Berita video penyerahan trofi Piala Presiden 2019 kepada Arema FC. Arema menang atas Persebaya Surabaya dengan agregat 4-2.