Piala AFF 2018: Jelang Laga Perdana, Vietnam Pantang Remehkan Laos

Liputan6.com, Jakarta Grup A akan lebih dulu memainkan laga perdana Piala AFF 2018. Untuk Vietnam, laga perdana mereka akan dijalani dengan melawat ke markas Laos di New Laos National Stadium, Vientiane, Kamis (8/11/2018).

Di antara semua peserta Piala AFF 2018, Vietnam memang mungkin tim yang memiliki skuat paling lengkap. Bisa dibilang, saat ini mereka sedang diperkuat generasi emas, khususnya untuk para pemain muda mereka.

Di Piala AFF 2018, Vietnam mengandalkan jebolan-jebolan Piala AFF 2016 Tran Dinh Trong, Que Ngoc Hai, Bui Tien Deng, hingga deretan penyerang energik Nguyen Van Quyet, Nguyen Cong Phuong, dan Nguyen Anh Duc. Lalu, pelatih Park Hang-seo juga menyertakan para pemain Vietnam U-23.

Seperti diketahui, Vietnam U-23 baru saja membuat kejutan di Piala AFC U-23 2018 dengan melaju hingga babak final. Sayang, mimpi mereka untuk membawa pulang gelar harus kandas akibat kekalahan 1-2 dari Uzbekistan pada final yang dihelat hingga babak tambahan itu.

Tak heran jika tim berjuluk The Golden Dragons itu dalam posisi yang lebih diunggulkan saat berjumpa Laos. Namun, hal itu tak membuat mereka jumawa. Tim yang dikapteni Van Quyet itu tetap enggan meremehkan Laos.

“Ini adalah pertandingan pertama di mana itu tidak pernah mudah. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik, fokus pada laga besok. Vietnam membutuhkan kondisi yang baik secara fisik dan psikologis. Saya melihat laga Laos melawan Bangladesh dan beberapa lainnya. Sepak bola mereka telah berkembang dan timnas Laos telah meningkat pesat,” ujar Park Hang Seo, pelatih Vietnam, dikutip Bongda 24H.

Video kesedihan para pemain Vietnam di ruang ganti usai disingkirkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *