Peserta Reuni 212 Banyak yang Pingsan, Bagaimana agar Tak Tumbang karena Kelelahan?

Liputan6.com, Jakarta Puluhan peserta reuni 212 rupanya pingsan karena kelelahan. Seperti di Stasiun Gondangdia, Jakarta siang ini, Minggu, 2 Desember 2018, beberapa peserta aksi reuni 212 yang hendak pulang naik kereta pingsan.

Kondisi stasiun terbilang sangat padat, khususnya dipadati peserta reuni 212. Antrean panjang baik masuk maupun keluar stasiun bisa memakan waktu lama. Untuk mengantre atau menunggu masuk ke peron penumpang harus berdiri.

Dari berbagai pemberitaan yang beredar, sejumlah petugas kesehatan stasiun turun tangan menangani peserta aksi reuni 212. Mereka yang pingsan diakibatkan lelah mengikuti serangkaian kegiatan reuni 212.

Dilansir dari Advocare, pingsan disebabkan penyatuan darah di pembuluh darah di kaki. Setiap orang yang berdiri dalam satu posisi tertentu dalam waktu yang lama akan pingsan. Kondisi ini umum terjadi.

Penyebab yang terjadi biasanya anemia dan dehidrasi. Untuk penanganan pingsan. Berbaring dengan kaki lurus selama 10 menit. Pingsan sederhana disebabkan penurunan aliran darah jangka pendek ke otak.

Berbaring membantu aliran darah ke otak. Minumlah jus buah. Ini penting jika Anda melewatkan makan atau tidak makan lebih dari 6 jam. Setelah berbaring, rata-rata mereka yang pingsan pulih kembali.

Saksikan video menarik berikut ini:

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir turut larut dalam lantunan zikir dan doa bersama ribuan umat muslim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *