Butuh Pemain Baru, Juventus Pertimbangkan Rekrut Gelandang Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Juara Serie A 2018/19, Juventus sedang mempertimbangkan langkah untuk merekrut Isco Alarcon. Playmaker Real Madrid ini, kemungkinan akan diizinkan meninggalkan klub musim panas ini.

Calciomercato melaporkan juara Italia itu menaruh minat pada pemain internasional Spanyol tersebut. Juventus ingin memanfaatkan masa depan Isco di luar Real Madrid jika Eden Hazard tiba dari Chelsea.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memang pengagum berat Isco. Tapi, Zidane juga tidak akan memblokir transfer jika tawaran uang besar datang dari tempat lain.

Selain situasi di Real Madrid, Juventus juga mempertimbangkan saran dari eks gelandang Juve, Andrea Pirlo, yang mengatakan: “Juventus butuh pemain seperti Isco, segera.”

Seperti diketahui, pemain berusia 26 tahun telah dibekukan dari starting XI oleh bos Real Madrid sebelumnya Santiago Solari. Ia jarang dimainkan dalam pertandingan di La Liga atau Liga Champions.

Setelah India dan Nepal, Irak Pertimbangkan Blokir PUBG Mobile

Selain itu, Tiongkok juga secara luas melakukan pelarangan terhadap gim PUBG Mobile. Alih-alih begitu sebenarnya gim tersebut tidak disetujui untuk beroperasi di Tiongkok.

Badan sensor Tiongkok tidak menyetujui perilisan gim ini. Artinya, Tencent selaku publisher gim tidak bisa memonetisasi gim ini di Tiongkok, meskipun orang-orang sudah memainkan gim ini tanpa pembelian dalam aplikasi.

Bahkan, Tencent menambahkan batasan usia untuk permainan PUBG Mobile bulan lalu guna mendapatkan izin lolos sensor.

Meskipun beberapa kota di India memang mencekal gim tersebut, setidaknya satu dari kota di India telah mencabut larangan yang dimaksud. Tidak hanya PUBG Mobile, Nepal juga melarang konten pornografi, Oktober lalu.

Umtiti Pertimbangkan Hengkang dari Barcelona

Liputan6.com, Barcelona – Samuel Umtiti mulai mempertimbangkan keluar dari Barcelona. Ia mengaku sulit berkembang di klub asal Katalan tersebut.

Dilansir dari Marca, karier Umtiti bersama Barca sebenarnya dimulai dengan baik. Dia sempat jadi pilihan utama bersama Gerard Pique di jantung pertahanan Barcelona. Penampilannya pun meyakinkan, yang membuat Barca mau mengikatnya dengan kontrak jangka panjang.

Namun, situasi Umtiti memburuk musim 2018/19 ini. Dia menderita cedera panjang yang beberapa kali kambuh. Umtiti terpaksa menepi dan harus merelakan tempatnya di skuat utama pada Clement Lenglet – yang juga tampil impresif di musim pertamanya.

Lenglet awalnya hanya bemain ketika Umtiti cedera, tetapi permainan Lenglet justru melebihi ekspektasi. Dia tampil jauh lebih baik dari Umtiti. Duet Lenget dengan Gerard Pique jadi salah satu alasan kukuhnya pertahanan Barcelona musim ini.

Alhasil, Ernesto Valverde disebut sudah tidak mau lagi merombak susunan pertahanan Barcelona. Dia sudah telanjur percaya dengan duet Pique-Lenglet. Hal ini membuat Umitti tidak lagi punya tempat di skuat Barca.

Tak hanya itu, nasib Umtiti kian tidak jelas setelah Barca dikabarkan selangkah lagi mendapatkan bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Blaugrana disebut getol mengejar tanda tangan calon bek terbaik di dunia itu, keberhasilan mendapatkan Frenkie de Jong juga membuat Barca semakin percaya diri.

OPEC Pertimbangkan Naikkan Produksi Bikin Harga Minyak Tergelincir

Harga minyak berjangka menguat lebih dari satu persen usai data Amerika Serikat (AS) menunjukkan persediaan bensin yang merosot. Ini kalahkan kenaikan persediaan minyak mentah ke posisi tertinggi dalam 17 bulan.

Selain itu, laporan OPEC menunjukkan pengetatan lebih lanjut dari pasokan minyak mentah Venezuela. Harga minyak berjangka Brent menguat USD 1,12 atau 1,59 persen ke posisi USD 71,73 per barel usai capai level tertinggi dalam lima bulan di posisi USD 71,78 per barel.

Harga minyak berjangka West Texas Intermediate (WTI) menguat 63 sen atau 0,98 persen ke posisi USD 64,61 per barel. Harga minyak ini di bawah level terkuatnya sejak pertengahan November.

“Pada akhirnya, penarikan stok bensin yang besar lebih penting bagi pasar dari pada peningkatan stok minyak mentah karena saya pikir minyak mentah dapat mudah berbalik pekan depan,” ujar Presiden Direktur Ritterbusch and Associates, Jim Ritterbusch, seperti dikutip dari laman Reuters, Kamis (11/4/2019).

Stok minyak mentah AS pada pekan lalu naik ke level tertinggi sejak November 2017 seiring impor tumbuh.

Sementara itu, persediaan bensin mencatat penurunan tertajam sejak September 2017. Hal itu berdasarkan data the Energy Information Administration (EIA).

Persediaan minyak mentah membengkak 7 juta barel pada pekan lalu. Angka ini melampaui perkiraan untuk kenaikan 2,3 juta barel. Stok bensin turun 7,7 juta barel, lebih dari tiga kali lipat dari yang diperkirakan analis turun 2 juta barel.

“Meski kenaikan persediaan minyak mentah hampir sama dalam ukuran, fokus saat memasuki puncak musim panan yaitu bensin,” ujar Partner Again Capital LLC, John Kilduff.

Sampoerna Kayoe Pertimbangkan untuk Menyiapkan Material Rumah Kayu Tahan Gempa

Liputan6.com, Jakarta – Sejumlah perusahaan bahan bangunan dan karya arsitek Indonesia dan dunia meramaikan ajang Indonesia Building Technology Expo 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan, 20-24 Maret 2019. Salah satunya, Sampoerna Kayoe.

“Bagi kami acara ini sangat penting, karena kami mulai menonjolkan kemampuan kami dari segi riset, produk, kepada masyarakat Indonesia. Dulunya, industri kayu lapis dianggap sebagai industri tradisional,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Sampoena Kayoe Riko Setyabudhy Handoko kepada Liputan6.com di acara IndoBuildTech 2019 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Kamis, 21 Maret 2019.

Riko menambahkan, kayu lapis di Indonesia sudah terkenal cukup lama ada dan kini menjadi salah satu unggulan Sampoerna Kayu. Ke depan, peluang kayu lapis itu masih sangat besar.

“Saya merasa Sampoerna Kayoe punya posisi yang sangat unik di Indonesia sebagai perusahaan kayu lapis terbesar. Kami yang memelopori pengolahan kayu dengan menggunakan kayu sengon. Saat ini kami menggunakan 1,5 juta meter kubik kayu sengon setiap tahun yang berasal dari perkebunan rakyat,” ujar Riko.

Selain kayu lapis, lanjut Riko, Sampoerna Kayoe juga menawarkan beragam jenis produksi kayu olahan lainnya. Mulai dari LVL (laminated veneer lumber), decking solid, pintu kayu, rangka atap, kusen kerja, panel, bak truk, atap, rumah kayu tahan gempa, dan lainnya.

“Kami ingin memperkenalkan semua itu kepada masyarakat dan juga industri sehingga makin dikenal,” ujarnya.

Riko menambahkan, tahun 2019 menjadi awal brand activation Sampoerna Kayoe setelah sebelumnya sukses re-branding Samko Timber menjadi Sampoerna Kayoe.

“Sampoerna Kayoe pertama mengikuti acara ini, karena sebelumnya masih bernama Samko Timber,” kata Marketing Head Sampoerna Kayoe Christine Suhartini.

Direktur Komersial Sampoerna Kayoe Rudiyanto Tan menambahkan, selain memproduksi kayu olahan dengan kualitas terbaik, Sampoerna Kayoe juga menggunakan bahan baku yang berkelanjutan dan membagikan bibit pohon sengon dan karet kepada petani secara gratis.

“Hingga akhir 2018 Sampoerna Kayoe telah membagikan lebih dari 67 juta bibit kepada masyarakat,” tegas Rudiyanto.

Sementara itu, mengenai material rumah kayu tahan gempa saat ini sedang diujicobakan. Namun, kendalanya material rumah kayu tersebut belum diketahui secara estetika dan berapa budget yang dibutuhkan.

“Saat ini, kami sedang meriset, apakah itu memungkinkan untuk dikembangkan. Prototipenya sudah ada untuk rumah kayu tipe 36. Rumah tersebut berbentuk knock down dan dalam seminggu sudah bisa berdiri,” kata Riko Setyabudhy Handoko. “Tapi untuk saat ini kami masih fokus pada kayu lapis, decking, desain interior, dan desain,” tegasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun fasilitas umum dan sosial serta perumahan untuk masyarakat korban gempa di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pihak Kementerian PUPR menjamin seluruh bangunan yang di…

MUI Jabar Pertimbangkan Fatwa Haram Game PUBG

Bandung

PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) tengah menjadi sorotan usai penyerangan brutal di dua masjid Selandia Baru. Pelaku penyerangan disebut-sebut terinspirasi dari game berbasis online tersebut.

Game PUBG memang tengah digandrungi masyarakat dunia termasuk Indonesia. Game besutan Tancent Games itu mengharuskan seseorang bertahan hidup dengan berperang melawan orang lain menggunakan senjata.

India sudah melarang anak dan remaja bermain PUBG karena dinilai mengandung aksi kekerasan serta berpengaruh bagi anak muda. Bahkan kepolisian India mengancam hukuman penjara bagi yang kedapat main game tersebut.

Melihat fenomena itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar mempertimbangkan mengeluarkan fatwa haram mengenai game PUBG. Pihaknya perlu mengkaji terlebih dahulu dampak-dampak dari bermain game online gawai dan komputer tersebut.

“Tentu kita harus teliti terlebih dahulu mengenai dampak dari game ini,” kata Ketua MUI Jabar Rahmat Syafei, belum lama ini.

Ia menilai pada perinsipnya sesuatu yang memberi dampak negatif secara luas akan dilarang MUI. Apalagi, kata dia, sampai menstimulus seseorang untuk melakukan tindakan kejahatan.

“Kami belum melakukan fatwa. Tapi secara umum kalau (PUBG) berdampak merusak jadi tidak boleh. Akan kami pertimbangkan buat fatwa supaya perlu ada menutup jalan sebuah kejahatan,” tutur Syafei.

Sebelumnya, aksi penembakan brutal yang dilakukan sekelompok orang itu menewaskan 50 orang muslim yang tengah beribadah di masjid. Senjata yang digunakan para pelaku disebut mirip item di game PUBG.

(mud/ern)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

FIFA Pertimbangkan Piala Dunia 2022 Diikuti 48 Negara

Liputan6.com, Doha – Badan sepak bola dunia FIFA menyatakan bahwa pentas Piala Dunia 2022 mendatang bisa jadi bakal diikuti 48 kontestan. Keputusan akhir soal hal ini bakal diambil pada Juni mendatang.

Keinginan FIFA soal penambahan jumlah peserta di Piala Dunia 2022 ini diungkapkan oleh presiden Gianni Infantino dalam pertemuan FIFA Council di Miami, Amerika Serikat, Jumat (15/3).

Sejak Januari 2017 lalu FIFA memang telah mencanangkan rencana untuk menambah jumlah kontestan pada Piala Dunia 2026. Namun adanya permintaan untuk mempercepat rencana ini membuat FIFA mencoba bergerak lebih cepat.

“Kami memiliki keputusan bahwa memungkinkan untuk menambah peserta dari 32 menjadi 48 tim di Piala Dunia 2022 jika beberapa kondisi mendukung,” ujar Infantino seperti dikutip AFP.

“Kami memiliki tugas untuk melihatnya, 90 persen anggota mendukung penambahan tim ini tapi tak semudah itu. Kami harus menganalisis masalah ini secara hati-hati dan kami terus bekerja sama dengan Qatar,” tambahnya.

Mau Sewa Apartemen? Pertimbangkan 3 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta – Apartemen jadi pilihan hunian ideal buat mereka yang bekerja di kawasan perkotaan. Selain lebih efektif dan efisien dalam menjangkau tempat kerja, apartemen juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas di dalamnya, mulai dari tempat olahraga, kolam renang, tempat bermain keluarga, hingga mall.

Tentu saja, untuk bisa tinggal di apartemen Anda butuh biaya yang tak sedikit, tergantung juga dengan lokasi dan fasilitas yang ada. Namun setidaknya berbagai kebutuhan iuran bulanan untuk tinggal di apartemen tidaklah murah.

Tapi, jika Anda memang benar-benar membutuhkan tinggal di apartemen dan ingin menyewanya karena uang belum mencukupi untuk membeli unit, berikut tips menyewa apartemen, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Berapa Bujet yang Anda Punya saat ini?

Tipe apartemen apapun yang akan Anda sewa, apakah itu tipe studio, dua kamar tidur, atau lebih, hal ini tentu akan membutuhkan sejumlah biaya yang berbeda-beda. Penting untuk melihat kondisi keuangan dan kemampuan Anda untuk menyewanya.

Meski ini termasuk dalam kebutuhan pokok, namun besaran dana yang dikeluarkan wajib untuk tetap diperhitungkan. Idealnya biaya sewa apartemen ini tidak lebih dari 30 persen penghasilan tetap bulanan Anda.

Kenapa? Hal ini penting agar berbagai kebutuhan lain tetap bisa terpenuhi dengan baik. Tentukan bujet yang tepat dan sesuai dengan kondisi keuangan, sehingga Anda bisa mencari apartemen tepat.

Dorna Pertimbangkan Majukan Start MotoGP Qatar

Madrid – Promotor MotoGP, Dorna, membuka peluang untuk memajukan waktu balapan di Qatar. Para pebalap telah menyuarakan kekhawatiran terkait keamanan saat melakoni tes.

Rider Repsol Honda Jorge Lorenzo menjadi salah satu pebalap yang mendesak agar balapan dimulai lebih awal. Sejumlah rider, termasuk Lorenzo, jatuh di hari terakhir uji coba yang berlangsung dalam kondisi dingin dan berangin.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 9 malam dengan suhu lintasan Sirkuit Losail berada di bawah 16 derajat celcius. Menurut Lorenzo, balapan dalam kondisi serupa bisa membahayakan para pebalap.


CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengungkapkan bahwa pihaknya memungkinkan untuk memajukan waktu balapan dari pukul 8 malam ke pukul 7 malam seperti tahun lalu. Sebelum 2018, waktu race dimulai pada pukul 9 malam, tapi kemudian diubah usai balapan tahun 2017 nyaris dibatalkan karena hujan terus-menerus.
“Saya sudah membicarakannya dengan Jorge dan para pebalap lain dan kami harus mengevaluasi situasinya,” Ezpeleta mengungkapkan dikutip Autosport.

“Saat ini tidak ada yang diputuskan, tapi kalau keputusannya ada pada kami untuk meningkatkan keamanan para pebalap, maka kami akan melakukannya. Kalau kondisinya memang sangat berbahaya, kami akan menerapkan perubahan.”

Qatar menggelar balap malam sejak 2008. Dalam 11 edisi, Lorenzo tampil sebagai pemenang terbanyak (3), menyamai Casey Stoner. Musim lalu balapan dimenangi oleh rider Ducati Andrea Dovizioso. (rin/raw)

Mengapa e-KTP untuk WNI dan WNA Desainnya Sama Persis?

Jakarta – Secara tampilan, e-KTP untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) sama persis. Mengapa dua jenis kartu tersebut tak dibedakan saja untuk memudahkan pengenalan?

“Ya kenapa warnanya sama biru biru juga, tadinya kami berpikiran dengan sudah ditulis masa berlakunya, ada warga negaranya, disebutkan, ada tiga pembeda yang ditulis bahas Inggris, kan bisa baca,” tutur Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh dalam konferensi pers di kantornya, Rabu (27/2/2019).

Zudan mengatakan, kartu untuk WNA dan WNI ini dibuat menggunakan perangkat cetak yang sama. Hal ini yang kemudian tampilan berupa warna sama persis.

“Jadi ketika kita akan mengubah warna, desain, model, kita tentu mengubah aplikasi, banyak buntutannya,” kata Zudan.

Meski begitu, jika memang nantinya dirasa perlu untuk membuat perbedaan warna, Kemendagri membuka peluang untuk itu.

“Andai kata nanti dengan warna yang sama ini menimbulkan problem seolah-olah bisa untuk nyoblos dan lain-lain, kita bisa pertimbangkan untuk ubah warnanya,” ujar Zudan.

Zudan mengatakan selama dia menjadi dirjen selama empat tahun, baru kali ini ada masalah dengan penerbitan e-KTP untuk WNA. Dia menduga hal itu berkaitan dengan tahun politik.

“Saya empat tahun jadi dirjen yang penerbitan KTP WNA-nya lebih dari empat tahun, baru satu ini doang yang ribut banget. Mungkin karena mendekati Pileg dan Pilpres. Lagian ini KTP Chen sudah terbit tahun lalu,” tutur Zudan.
(eva/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>