Penyerang Atletico Madrid Dilarang Tampil 8 Pertandingan

Jakarta – Striker Atletico Madrid Diego Costa menerima sanksi berat setelah menghina wasit pada laga melawan Barcelona di La Liga. Mendapat kartu merah, dia kini dilarang tampil delapan pertandingan.

Costa diusir pada babak pertama setelah menghardik wasit laga yang berujung kekalahan 0-2 bagi Atletico Madrid. Ia sampai harus dihalangi oleh Jan Oblak dan Gerard Pique agar tidak mendekati wasit pertandingan, Jesus Gil Manzano.

Saat itu, Diego Costa memegang lengan Manzano setelah ia mengeluarkan kartu merah. Costa mengaku mengucapkan umpatan, namun tidak ditujukan kepada Manzano.

Tetapi, komisi disiplin melihatnya dari sudut yang berbeda. Costa dianggap telah melakukan pelanggaran sportivitas dan menunjukkan hal negatif.

Karena itu, hukuman delapan pertandingan dirasa pantas diberikan kepada Costa. Hal itu membuat Costa dipastikan tak bisa tampil membela Atletico Madrid hingga akhir 2018/2019.

Saat ini, La Liga telah memainkan laga pekan ke-31. Artinya, masih ada tujuh pertandingan yang harus dimainkan. Maka, Costa juga tidak bisa memperkuat Atletico Madrid pada laga pembuka musim depan. 

Sumber: Bola.com

Antoine Griezmann tampil brilian saat membantu Atletico Madrid mencukur Sevilla dengan skor 5-2. Pemain asal Prancis itu berhasil mencetak hat-trick, memanfaatkan kelemahan barisan pertahanan tuan rumah. Pesta Atleti dimulai saat Diego Costa berhasil…

Ajax vs Juventus: Highlights Pertandingan Liga Champions Tadi Malam

Liputan6.com, Amsterdam – Juventus harus puas bermain imbang melawan tuan rumah Ajax Amsterdam pada leg pertama perempat final Liga Champions. Laga yang dimainkan di Johan Cruijff Arena, Kamis (11/4) dini hari WIB itu, berakhir dengan skor 1-1.

Juventus membuka keunggulan pada menit ke-45. Umpan matang Joao Cancelo ke kotak penalti dituntaskan Cristiano Ronalo dengan sundulan.

Tetapi, Ajax menunjukkan perlawanan yang gigih. Memasuki babak kedua, wakil Belanda ini langsung menyamakan skor lewat aksi David Neres. Tembakan melengkungnya membuat sang kiper Juventus Wojciech Szczesny tidak berkutik.

Jika ingin lolos ke semifinal Liga Champions, Juventus harus menang pada leg kedua perempat final. Pertemuan kedua antara tim akan berlangsung di Allianz Stadium, 17 April mendatang.

Diprediksi Raih 8,7 Persen Suara, Demokrat: Pertandingan Belum Berakhir

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Indikator Indonesia menilai elektabilitas Partai Demokrat mengalami peningkatan. Disebutkan dalam survei tersebut, elektabilitas partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini sudah mencapai 8,7 persen.

Menanggapi hasil survei itu, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengucapkan terima kasih. Dia yakin elektabilitas partainya bisa semakin meningkat dalam waktu dua minggu hingga waktu pemungutan suara pada 17 April.

Demokrat terus naik sampai menembus 8,7 dengan margin error plus minus 2,9 dan itulah bisa juga tembus ke angka yang dua digit. kami yakin di dua minggu terakhir ini bisa tembus sampai ke angka 15 persen itu,” kata Hinca di Kantor Indikator Politik Indonesia, Jalan Cikini V, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2019).

Hinca meminta semua pihak tidak selalu menyimpulkan bahwa yang unggul saat ini akan menang dalam kontestasi pemilu. Dia yakin akan ada peningkatan elektabilitas di detik-detik terakhir jelang pemungutan suara.

“Sepak bola meskipun lawan sudah unggul oke di dua babak itu jangan pernah kau anggap hasil akhir sudah berakhir sebelum peluit akhir ditiupkan. Di detik-detik terakhir selalu saja ada yang kita sebut gol bunuh diri,” ungkapnya.

“Gol bunuh diri ini saya persepsikan dengan kesalahan-kesalahan yang terjadi. Yang dapat mempengaruhi pemilih untuk pindah atau mengubah pilihannya,” sambungnya.

Cedera Paha, Cristiano Ronaldo Absen dalam 3 Pertandingan Juventus

Liputan6.com, Turin – Juventus menelan pil pahit setelah FIFA matchday. Pemain andalan mereka, Cristiano Ronaldo mengalami cedera saat memperkuat negaranya, Portugal.

Ronaldo mengalami cedera paha saat laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Serbia. Pemain berusia 34 tahun itu terjatuh dan meringis kesakitan sambil memegangi pahanya.

Setelah itu, Ronaldo terbang ke Barcelona untuk urusan pribadi pada hari Rabu. Media Italia melaporkan pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut telah kembali dengan jet pribadi ke Turin, kandang Juventus, pada Rabu malam.

Ronaldo dikabarkan melakukan tes dengan staf medis Juventus pada Kamis pagi. Hasil tes medis menyebut eks pemain Real Madrid itu akan absen dalam tiga pertandingan Juventus di Serie A.

Artinya, Ronaldo absen saat Juventus menghadapi Empoli (31/3/2019), Cagliari (3/4/2019), dan AC Milan (6/4/2019). Demikian diberitakan Fox Sports.

Spoiler Captain Tsubasa Episode 51, Tsubasa Pingsan di Pertandingan Final

Tetapi gol tersebut harus dibayar mahal, Tsubasa tiba-tiba pingsan setelah mencetak gol. Ia pun ditandu ke luar lapangan menuju ruang perawatan. Setelah Tsubasa sadarkan diri langsung menanyakan tentang pertandingan kepada dokter. Ia pun memaksa ingin kembali bermain hingga akhir pertandingan.

Hyuga yang melihat Tsubasa sudah bersiap, langsung membuang bola kepinggir lapangan agar kapten Nankatsu tersebut langsung masuk ke lapangan. Ini merupakan tantangan Hyuga kepada Tsubasa. Pada babak kedua Tsubasa terpental hingga terkena tiang gawang akibat tendangan Hyuga.

Hyuga kemudian kembali menendang dengan tendangan macan namun digagalkan 3 pemain Nankatsu yang menumpuk untuk menahan bola. Nankatsu mendapatkan serangan bertubi-tubi dari sang lawan. Tapi lagi-lagi, Tsubasa berhasil menghentikan tendangan tersebut, kali ini dengan wajahnya.

Penasaran seperti apa sengitnya persaingan antara Tsubasa dan Hyuga? Yuk tonton Captain Tsubasa episode 51.

Ribut-Ribut, Marinus Dikartu Merah Usai Pertandingan

Hanoi – Kekalahan timnas Indonesia dari Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 diwarnai insiden. Marinus Wanewar dikartu merah oleh wasit karena terlibat keributan.

Indonesia dikalahkan Vietnam dalam pertandingan kedua Grup K. Dalam pertandingan di My Dinh Stadium, Minggu (24/3/2019) malam WIB, Indonesia kalah 0-1.

Laga ini diwarnai kartu merah untuk Marinus. Ia mendapat kartu kuning kedua dari wasit usai ribut-ribut dengan pemain Vietnam setelah pertandingan.


Marinus sudah mendapat kartu kuning di babak pertama. Ia mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras kepada pemain Vietnam.

Sepanjang laga, Marinus terlihat frustrasi di atas lapangan. Selain kerap dirugikan keputusan wasit, Maninus juga kurang mendapat dukungan dari rekan-rekannya sehingga harus sering turun ke bawah untuk menjemput bola.

Kekalahan dari Vietnam menutup peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Asia U-23 2020. Indonesia belum dapat poin usai kalah di dua pertandingan.

(nds/yna)

Real Madrid vs Ajax: Pertandingan Termudah De Jong Cs

Liputan6.com, Madrid – Legenda Timnas Belanda, Ruud Gullit, mengaku tak terkejut dengan keberhasilan Ajax Amsterdam menyingkirkan Real Madrid di Liga Champions. Menurut dia, Los Blancos memang sangat lemah musim ini.

Ajax membantai tuan rumah Real Madrid 4-1 di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB. Dusan Tadic jadi bintang kemenangan Ajax di laga ini.

Pemain asal Serbia itu menyumbangkan dua assist dan satu gol ke gawang Real Madrid. Kekalahan ini membuat Los Blancos tersingkir karena mereka kalah agregat 3-5.

“Itu bukan kejutan. Karena melihat Real Madrid akhir-akhir ini, melihat pertandingan pertama di kandang Ajax, dimana tuan rumah tidak pantas kalah, saya melihat Frenkie de Jong dan kawan-kawan selalu punya peluang,” kata Gullit di Soccerway.


2 dari 3 halaman

Terlalu Mudah

(AFP/Gabriel Bouys)

“Anda melihat pertandingan melawan Barcelona, mereka juga mempermainankan Madrid. Anda melihat lini tengah Ajax dan Anda berpikir, ‘Ya Tuhan. Ity persis tim yang Madrid hadapi sebelumnya’.”

“Dan bagian terburuknya bagi Madrid adalah itu merupakan pertandingan termudah Ajax musim ini. Bahkan di kompetisi lokal pun Ajax tidak memiliki permainan mudah seperti ini,” Gullit menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lolos ke 8 Besar

Dengan hasil itu, Ajax lolos ke babak perempat final Liga Champions. Tim lain yang juga sudah lolos adalah Tottenham Hotspur. Mereka menyingkirkan Borussia Dortmund.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kolev Pusing Hadapi Jadwal Padat Persija

Jakarta – Ivan Kolev mengakui Persija punya masalah pelik jelang Piala Presiden 2019. Ia mencari solusi agar para pemainnya tetap fit mengikuti turnamen itu dan juga Piala AFC 2019.

Saat ini Persija Jakarta masih melakukan persiapan menghadapi Borneo FC, pada pertandingan pertama Grup D Piala Presiden 2019. Mereka berlatih di Lapangan Sutasoma Halim Perdanakusuma. Namun, Ivan Kolev harus berpikir keras bagaimana menjaga kebugaran pemain dengan jadwal padat sampai 15 Maret mendatang.

“Jadwal bermain dua sampai tiga hari sekali, dan itu sulit sekali menjaga kebugaran. Kami harus mencoba memaksimalkan semua pemain. Sebenarnya kami beruntung karena memiliki skuat yang bagus,” ujar Ivan Kolev.

Persija menjalani dua laga Grup D Piala Presiden 2019 dalam sepekan ke depan, yakni menghadapi Borneo FC pada Selasa (5/3/2019) dan Madura United, Jumat (8/3/2019). Setelah itu, Persija akan bertandang ke Myanmar untuk menghadapi Shan United pada laga kedua Grup G Piala AFC 2019, Selasa (12/3/2019).

Setelah itu, Persija masih melakoni laga terakhir Grup D Piala Presiden 2019 menghadapi PSS Sleman, Jumat (15/3/2019). Namun, Kolev ingin para pemainnya fokus menghadapi satu per satu laga yang harus dihadapi. “Kami terus menjalani program yang sudah kami buat. Kami berlatih setiap hari,  tentu dengan menyesuaikan persiapan kami dengan pertandingan-pertandingan yang akan datang,” ujar Kolev.

Persija akan menghadapi Borneo FC dalam laga pertama mereka di Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Selasa (5/3/2019).

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Kontestan Grup A Piala Presiden 2019 Siap Bersaing Jadi yang Terbaik

Liputan6.com, Bandung Kontestan Grup A Piala Presiden 2019 berjanji memamerkan permainan terbaik dan tampil dengan kekuatan penuh saat mengarungi turnamen yang ditayangkan Indosiar ini. Pasalnya, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Tira-Persikabo dan Perseru Serui ingin merebut tiket ke babak berikutnya.

Pertandingan antara Persib dan Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, akan jadi laga pembuka Piala Presiden pada Sabtu (2/3/2019). 

“Kita sudah siap main. Kemarin kita selesaikan empat pertandingan di Piala Indonesia. Untuk sekarang Piala Presiden, semua pemain siap kerja keras setiap hari dan kita siap untuk laga pertama besok,” tegas pelatih Persib, Miljan Radovic dalam sesi jumpa pers di Hotel Mercure, Kota Bandung, Jumat (1/3/2019).

Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya Surabaya, ikut buka suara. Pada partai awal turnamen pramusim kali ini, Bajul Ijo dijadwalkan melawan Perseru. Pada laga perdana, Ruben Sanadi dan kawan-kawan ingin meraih hasil maksimal.

“Kami harus respek pada semua lawan. Apalagi Perseru tim Liga 1, semua pemain kami minta untuk tetap waspada,” ujarnya.

2 dari 3 halaman

Lupakan Piala Indonesia

Asisten pelatih Tira-Persikabo, Miftahudin Mukson menyebut timnya siap bersaing di Grup A. Miftah mengatakan, para pemainnya sudah melupakan hasil di Piala Indonesia beberapa waktu lalu.

“Kami sudah menyiapkan semua pemain sehingga kami bisa menunjukkan persiapan yang sudah dilakukan di Bogor untuk diaplikasikan di turnamen ini. Kemarin gagal di Piala Indonesia, tapi pelatih kepala sudah menyiapkan program di preseason ini,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Perseru Siap Bersaing

Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede, turut melontarkan hal serupa. Menurutnya, Cendrawasih Jingga sudah cukup siap menghadapi turnamen pramusim kali ini.

“Untuk Piala Presiden kami sudah datang ke Bandung. Persiapan sebenarnya minim ya, tapi sebagai tim kita siap untuk pertandingan besok,” kata I Putu Gede.