Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo di Kalimantan

Manager Comm & CSR Pertamina Kalimantan, Yudi Nugraha menambahkan, produk ini sudah dinikmati konsumen di Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Menurutnya, masyarakat Kalimantan sudah lama menunggu peluncuran Pertamax Turbo yang diproduksi kilang Balongan Jawa Barat.

“Peluncuran ini menjadi jawaban atas pertanyaan masyarakat tentang kapan produk ini akan dijual secara luas di Kalimantan. Produknya diluncurkan bertepatan dengan peringatan hari pahlawan,” paparnya.

Yudi menyebutkan, perkembanga teknologi mesin kendaraan kian canggih dengan penggunaan berbagai perangkat baru. Sekarang ini, sebagian kendaraan sudah memanfaatkan perangkat supercharger dan turbocharger.

“Menjadikan tekanan kompresi mesin kendaraan semakin tinggi, sehingga diperlukan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi,” sebutnya.

“Manuver, akselerasi, kecepatan maksimal, tenaga mesin dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar. Cocok digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12,” imbuhnya.

Yudi mengatakan, Pertamax Turbo sudah diterima konsumen di Eropa. Sehubungan itu, ia yakin produk ini juga memperoleh respon positif dari masyarakat Kalimantan.

“Jika di Eropa saja sudah diterima, kami yakin masyarakat di sini juga menerima,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *