Pertama Luar Negeri, Kiper Timnas Indonesia Tak Pikirkan Jalan-Jalan

Jakarta – Piala AFF 2018 akan menjadi pengalaman pertama bagi kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho, pergi ke luar negeri. Namun, kiper Borneo FC itu mengaku tak ingin konsentrasinya menghadapi laga Piala AFF 2018 terganggu dengan godaan untuk jalan-jalan alias cuci mata.

Muhammad Ridho mengaku kali pertama ke luar negeri saat memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 ini. Ridho dan 22 pemain lain sudah berada di Singapura untuk menjalani laga pertama Grup B Piala AFF 2018 sejak Selasa malam (6/11/2018). 

“Tidak ada rencana atau keinginan mau ke mana. Saya fokus ke pertandingan saja. Kami memiliki tanggung jawab. Masyarakat pasti berharap besar terhadap kami. Insya Allah, kami bisa membayar harapan itu dengan baik,” ujar Ridho.

Ridho baru menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Hong Kong dalam laga uji coba internasional pada 16 Oktober 2018. Saat itu, Tim Garuda bermain 1-1, dengan fakta Ridho melakukan tujuh penyelamatan sepanjang 90 menit pertandingan.

Kini Ridho memiliki peluang akan tampil untuk kali pertama di luar negeri dan dilakukan bersama Timnas Indonesia. Meski begitu, kiper kelahiran Pekalongan itu mengaku tak grogi dengan peluang itu.

“Alhamdulillah, saya tidak merasa grogi. Bismillah tidak merasa canggung juga. Bahkan saya merasa sangat siap menghadapi Singapura,” tegasnya.

Dalam lawatan Timnas Indonesia ke Singapura, Ridho mengungkapkan membawa tiga pasang sepatu sepak bola dan empat sarung tangan yang selama ini menjadi peralatan tempurnya.

Ridho juga tak lupa membawa peralatan salat yang selalu dibawanya ke mana pun. “Mau bersama timnas atau klub, saya selalu tidak lupa membawa peralatan salat,” ujarnya.

Timnas Indonesia sudah tiba di Singapura sejak Selasa (6/11/2018). Tim Garuda akan memulai kiprah di Piala AFF 2018 dengan menghadapi Timnas Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018)

Berita video momen dua gol tandukan kepala mengawali kiprah Timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 saat menghadapi Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *