Persija vs Persib di Liga 1 U-19 Diwarnai Aksi Suporter Turun ke Lapangan

Magelang – Laga perdana delapan besar Liga 1 U-19 diwarnai aksi suporter turun ke lapangan saat Persija Jakarta bertemu Persib Bandung. Seperti apa?

Laga tersebut digelar di Stadion dr H Moch Soebroto, Magelang, Rabu (7/11/2018). Laga tampaknya akan berakhir biasa-biasa saja saat Persib dalam posisi unggul 3-0 atas Persija. Pasalnya waktu normal tinggal tersisa satu menit lagi.

Tapi, justru insiden memalukan terjadi pada menit ke-89 ketika beberapa suporter melakukan tindakan tak terpuji dengan turun ke area lapangan. Dalam video pertandingan yang disiarkan langsung di Youtube Persib TV itu, terlihat ada beberapa suporter mengenakan pakaian berwarna merah.

Persija vs Persib di Liga 1 U-19 Diwarnai Aksi Suporter Turun ke LapanganSuporter tampak memasuki lapangan saat laga Persija vs Persib di Liga 1 U-19 (Istimewa)

Turunnya beberapa suporter itu membuat wasit menghentikan pertandingan. Terlihat beberapa pemain juga sempat melarang para suporter untuk turun ke lapangan, sebelum seluruh pemain dan juga wasit ikut berlarian ke pinggir lapangan karena para penonton sudah terlanjur masuk.

Setelah tertunda beberapa saat, pertandingan tetap dilanjutkan dan Persib menambah gol lagi lewat Ilham Qolba untuk menutup pertandingan dengan skor 4-0. Tiga gol Persib sebelumnya diboyong Beckham Putra Nugraha, adik dari mantan pemain Persib Bandung Gian Zola.

(mrp/nds)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *