Pernyataan Chiesa Bikin MU dan Manchester City Gigit Jari

Jika memang Federico Chiesa belum ingin meninggalkan Italia ketija pindah dari Fiorentina, Juventus tetap bukan satu-satunya pilihan yang tersedia. Calciomercato menurunkan laporan jika ada dua klub Serie A yang sedang membidik Chiesa.

Dua klub tersebut adalah AC Milan dan Inter Milan. AC Milan tertarik pada Chiesa untuk mengantisipasi kepindahan Suso musim depan. Sementara, Inter akan menjadikan Chiesa pengganti Mauro Icardi yang kini bermasalah dengan klub.

Hanya saja, media yang sama menilai jika peluang Milan maupun Inter untuk bisa mendapatkan jasa Chiesa cukup kecil. Sebab, harga jual Chiesa yang mencapai 70 juta euro bakal membuat kedua tim berpikir ulang untuk membelinya.

Sumber: Bola.net

Wall Street Bervariasi Usai Pernyataan The Fed

Liputan6.com, New York – Bursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street bervariasi pada perdagangan Rabu waktu setempat.

Indeks saham Dow Jones dan S&P 500 melemah seiring saham keuangan sensitif terhadap suku bunga setelah the Federal Reserve (the Fed) atau bank sentral AS menegaskan sikap kebijakan moneter yang dovish.

Pada penutupan perdagangan saham Rabu (Kamis pagi WIB), indeks saham Dow Jones melemah 141,85 poin atau 0,55 persen menjadi 25.745,53.

Indeks saham S&P 500 tergelincir 8,35 poin atau 0,29 persen menjadi 2.824,22. Indeks saham Nasdaq bertambah 5,02 poin atau 0,07 persen menjadi 7.728,97.

Tiga indeks saham utama AS secara singkat berbalik arah usai pernyataan the Fed. Hanya indeks saham Nasdaq yang berakhir di zona positif.

“Reaksi pertama terhadap pernyataan the Fedl selalu merupakan reaksi yang salah,” ujar Art Hogan, Chief Market Strategist National Securities, seperti dikutip dari laman Reuters, Kamis (21/3/2019).

Pada akhir pertemuan kebijakan moneter selama dua hari, the Fed mengindikasikan tidak melihat kenaikan suku bunga lebih lanjut pada 2019. Kemudian merilis rincian neraca untuk mengakhiri pengurangan bulanan neraca.

Namun, indeks berubah positif setelah rilis pernyataan itu. Saham bank yang sensitif terhadap suku bunga, meredam reli tersebut. Sektor keuangan alami aksi jual di jam terakhir perdagangan sehingga akhiri sesi dengan turun 2,1 persen.

Head of Trading Keefe, Bruyette and Woods, R.J Grant menuturkan, kenaikan besar dalam aksi jual di saham bank seiring imbal hasil surat berharga mendatar.

Wall street reli sejak awal tahun, ketika pimpinan the Federal Reserve (the Fed) Jerome Powell mengatakan akan lebih besar untuk kebijakan moneter. Powell menegaskan, data ekonomi yang beragam dan risiko terkait Brexit serta negosiasi perdagangan sebagai alasan untuk berhati-hati.

Federal fund futures pun melihat peluang bank sentral akan memangkas suku bunga pada awal 2020.

Heboh Pernyataan Bangijal TV Berhenti Ngevlog, Atta Halilintar Turut Prihatin

Liputan6.com, Jakarta Channel bangijal­_tv tentu sudah tak asing lagi bagi Anda yang gemar berselancar di instagram dan menonton Youtube. Kerap mengungggah konten-konten video receh, lucu dan mengundang gelak tawa, membuat channel bangijal­_tv  yang digawangi Muhammad Rijal terus dibanjiri viewers dan followers.

Paling populer dan langsung teriang dengan bangijal­_tv  tentu saja konten “Seberapa Greget Elu” yang menampilkan aksi bocah lucu Muhammad Fiki, tetangga, teman kecil, saudara–termasuk ibunya, hingga tukang siomay bernama Reno Bastian yang kerap disapa Bang Joker. Mereka-mereka juga yang kerap menghiasi channel instagram dan youtube bangijal­ tv  .

Berkat keunikan dan kekocakan konten, channel Instagram @bangijal­_tv dengan profil “Receh Kumpulan Video Gabut GAPAPA GARING YANG PENTING EKSIS” berhasil memiliki lebih dari 2,4 juta followers dan jutaan views setiap videonya. Untuk channel Youtube sendiri, bangijal­ tv memiliki 790 ribu lebih subscribers dengan video terpopulernya lebih dari 10 juta views.

Namun, ada kabar buruk bagi kamu yang gemar menonton video-video bangijal­_tv. Belum lama ini viral video pernyataan kalau bangijal­_tv akan berhenti membuat video atau ngevlog.


Halo Brai. Jalan-jalan bawa golok, goloknya punya siapa? Gue sih pengennya terusan ngevlog, tapi emak gue pengennya gue kerja di bank. Menurut kalian gimana guys? Sontak pernyataan bangijal­_tv mendapat beragam komentar dari netizen. Ada yang berharap bangijal­_tv tetap ngevlog dan ada juga yang mendukung untuk menuruti kata orang tua.   

@ryanjla_ :Terusin aja kak vlog nya??

@messiadityazahran: Kasihan aku mau masih mau nonton vidio abang

@gemaahaq: sabar yaa, mungkin sebuah cobaan

@mhmmdnarto9: Lanjut aja ngechanel biar banyak uang:V

@Siskaoctvvv: Jangan kerja dibank bang ijal riba serem bgt dah pokonya sekedar mengingatkan 

Beberapa komentar yang meminta Bangijal_TV

@theysar_boy_suebu: Ikutin aja bang kan kata ema kalau melawan bisa masuk neraka bisa jadi anak durhaka

@abdullah_zaid_23: bang dua dua nya aja bang kalok abang berusaha dan doa nati allah pasti bantu kok @bangijal_tv semanggat 

Sejak diposting 12 Maret 2019 lalu, video pernyataan bangijal­_tv berhenti ngevlog sudah ditonton lebih dari 900 ribu tayangan dan lebih dari dua ribu respon.  

Video Bangijal_TV berhenti ngevlog pun mendapat tanggapan Atta Halilintar. “The King of Youtuber Asia” ini turut prihatin dan merasa sedih mendengar sesama pekerja kreatif berhenti berkarya. Keprihatinan Youtuber yang subscribe juga tertinggi di Asia Tenggara ini dituangkan dalam video yang diposting di akun instagram @attahalilintar.


Guys, gue lagi lihat video, ini videonya bangijal. Gue aneh, kenapa katanya dia bakal berhenti ngevlog. Gue sih menyayangkan banget ya kalau ia beneran berhenti, secara video-videonya kocak gitu, gerobak joker. Itu memang bener-bener kocak. Kalau menurut kalian bangijal ini lagi kenapa gitu? Komen di bawah. 

Para netizen pun turut mengomentari postingan Atta Halilintar dan ikut menduga-duga apa yang terjadi pada Bangijal_TV. Dari menganggap Bangijal_TV kelamaan jomblo hingga masalah kuota internet.

@adityaoscarr_: Klamaan jomblo kli

@kak_eriek: Lagi eror kalik bang ??

@mozamozamaula51730: Mungkin bang Ijal lelah

@tamabmr17: Banyak masalah@rizqy_r15: Gapunya ide

@myfta_dwi: Mungkin kuota lagi mahal bry 

Sejak diposting 14 Maret 2019 lalu, video Atta Halilintar mengomentari bangijal­_tv sudah lebih dari 1,229,309 tayangan dan 4000an komentar. 

Setelah ditelusuri di social media, ternyata ditemukan fakta bahwa postingan bangijal­_tv tentang berhenti ngevlog memiliki kaitan dengan Web Series yang diluncurkan Smartfren berjudul Millennials Males Jadi Miliuner. Sebuah video cerita anak muda yang wujudin impiannya bareng Smartfren dan Muhammad Rijal pencetus Bangijal_TV menjadi tokoh utamanya. 

Seperti apa kisahnya? Kamu bisa langsung kunjungi video series Millennials Males Jadi Miliuner di yang merupakan bagian dari kampanye Smartfren #kuotakanmaumu di sini.  Menariknya, Atta Halilintar, Jessica Veranda, dan Mamat Alkatiri juga turun bermain di web series ini.

Tak usah berlama-lama lagi, segera kunjungi  http://kuotakanmaumu.com. Nonton videonya, ikutin kuisnya, dan dapetin hadiah kerennya. 

Pernyataan Penutup Debat Sandiaga Uno: Tak Perlu Banyak Kartu, Cukup Satu KTP

Liputan6.com, Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan, Indonesia adalah negeri yang kaya raya dari sisi sumber daya alam. Dari sisi sumber daya manusia juga hebat-hebat. Tapi, ada masalah karena lapangan kerja sulit didapat.

“Anak muda tak dapat pekerjaan, emak-emak mengeluhkan biaya hidup sehari-hari. Prabowo-Sandi akan fokus menyelesaikan masalah rakyat,” ujar Sandiaga Uno dalam pernyataan penutupnya di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam.

Menurut dia, Prabowo-Sandi akan menghadirkan solusi yang diharapkan rakyat agar bisa mendapatkan pekerjaan. Salah satunya dengan program yang sudah digagas.

“Dalam masalah ketenagakerjaan, OK OCE dan Rumah Siap Kerja sanggup menciptakan 2 juta lapangan pekerjaan,” ujar Sandiaga Uno.

Dia mengaku lahir di dunia pendidikan, karena banyak anggota keluarganya menggeluti dunia pendidikan. Karena itu, dia akan memastikan kesejahteraan guru akan ditingkatkan.

“Kita pastikan juga sistem pendidikan yang berkualitas, membangun budi pekerti berakhlakul karimah akan jadi fokus kita. Memberikan liburan bulan Ramadan, karena bulan Ramadan adalah bulan toleransi, kita tingkatkan toleransi untuk Indonesia yang adil makmur,” tegas Sandiaga.

Demikian pula di bidang kesehatan, Sandiaga berjanji di 200 hari pertama Prabowo-Sandiaga, masalah BPJS akan dituntaskan dan tenaga medis akan mendapatkan honor tepat waktu.

“Untuk semua layanan dari pemerintah, kita tak ingin merepotkan negara. Mari kita ambil dompet masing-masing, keluarkan satu kartu yang sudah kita miliki, yaitu KTP. Ini sudah canggih, semua layanan pendikan kesehatan bisa diberikan, PKH akan kita tambah jadi PKH plus, ini akan menjadi kartu kami,” pungkas Sandiaga Uno.

Respons Pernyataan Prabowo, Kepala BNN: Sindikat dan Kartel Narkoba Beda

Sebelumnya, calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengatakan saat ini ada 72 kartel narkoba masuk ke Indonesia. Jumlah tersebut berdasarkan data yang dia terima dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

Prabowo menyampaikan itu saat berpidato di Kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/3) malam.

“Dari BNN sendiri, kepolisian, mengatakan ada 72 kartel internasional masuk Indonesia. Saya pakai semua data resmi, saya tidak ngarang, saya tidak berani bikin hoaks-hoaks,” tegas Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menyampaikan data BNN tentang pengguna narkoba dari tahun 2015. Dia khawatir jumlah pengguna barang haram tersebut makin membesar dan menggerogoti generasi bangsa.

“BNN sendiri mengatakan bahwa sampai 2015, pengguna narkoba itu 5,9 juta. Tapi enggak ada data dari 2016, 2017 dan 2018. Tapi kalau lihat kenaikan data penambahan sama, kemungkinan 8 juta,” ucap Prabowo.

“8 juta anak-anak kita kena narkoba. Berarti bayangkan lebih besar dari penduduk Singapura. Kalau diteruskan 10 tahun lagi, bagaimana mau? 20 juta anak-anak kita candu narkoba,” kata mantan Danjen Kopassus itu.

Reporter: Ronald

Ksatria Airlangga: Pernyataan Waketum Gerindra di Kasus Narkoba Andi Arief Memalukan

Liputan6.com, Jakarta – Komunitas Ksatria Airlangga mengecam pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono yang menyalahkan Presiden Jokowi atas tertangkapnya Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkotika.

Kepada wartawan, Poyuono menuding bahwa Andi Arief telah menjadi korban kegagalan pemerintah Jokowi dalam pemberantasan narkoba di Indonesia. 

“Pernyataan itu jelas tendensius dan bisa dibaca sebagai upaya mengambinghitamkan pemerintahan Jokowi atas tindakan individual yang dilakukan seorang pengurus partai pendukung kubu Prabowo,” tegas Koordinator Ksatria Airlangga Teguh Prihandoko, melalui pesan tertulis, Senin (4/3/2019).

Menurut Teguh, tertangkapnya Andi Arief justru mengindikasikan keseriusan pemerintah, dalam hal ini kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba. Dalam pandangan Teguh, selain salah sasaran pernyataan Waketum Gerindra itu juga memalukan.

Teguh mendesak kepolisian untuk memprioritaskan penyelidikan kasus Andi Arief ini agar masyarakat tahu kejadian yang sebenarnya. Ia meminta para politisi tidak bicara sembarangan karena publik sudah cerdas untuk menilai siapa yang gemar memutarbalikkan fakta. 

2 dari 2 halaman

Ganggu Kehidupan Bernegara

Kecaman serupa datang dari deklarator Komunitas Ksatria Airlangga, Heru Hendratmoko.

“Pernyataan pengurus Partai Gerindra itu sama sekali tak bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya di Jakarta, Senin (4/3/2019).

Menurut Heru, data menunjukkan jumlah jaringan sindikat narkoba turun dari 99 jaringan pada 2017 menjadi 83 jaringan pada 2018.

“Ini menunjukkan BNN dan kepolisian tak main-main dalam menggulung jaringan pengedar narkoba di tanah air,” lanjutnya. 

Heru menggarisbawahi pemakaian narkoba di kalangan politisi yang justru bisa menggoyahkan sendi-sendi kehidupan bernegara.

“Ini sungguh berbahaya. Bagaimana kita bisa mempercayakan kebijakan publik kepada mereka kalau para pengambil keputusan justru berada di bawah pengaruh narkoba?” sergahnya. 


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Respons Pernyataan Amien, BPN: Prabowo Tak Ikuti Tahapan Pilpres Kalau…

JakartaAmien Rais menyatakan Prabowo Subianto akan mundur dari Pilpres 2019 bila KPU tak mau melakukan audit forensik IT. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga memberikan penjelasan.

“Apa yang disampaikan Pak Amien Rais mengenai audit forensik IT KPU itu adalah permintaan, karena kekhawatiran yang muncul mengenai masalah DPT yang selama ini sedang dalam perbaikan yang menurut beberapa pihak sampai dengan sekarang, dengan tenggat waktu dikit lagi, masih ada banyak data di DPT yang katanya belum dapat diperbaiki atau disempurnakan,” kata Direktur Direktorat Hukum dan Advokasi BPN Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Sabtu (2/3/2019).

Dasco pun menjelaskan maksud pernyataan dari Amien yang juga Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandiaga. Menurutnya, pasangan calon tidak bisa mengundurkan diri dari kepesertaannya di Pilpres karena ada ancaman pidana.


“Yang dimaksud mundur dalam Pilpres itu adalah tidak secara langsung mundur secara langsung saat ini juga karena kita tahu ada ancaman pidana pemilu kalau paslon mundur saat tahapan pemilu sedang berjalan,” kata Dasco.

“Tapi itu baru wacana yang secara harafiah diartikan bahwa Pak Prabowo bisa saja tidak akan mengikuti tahapan proses selanjutnya dari Pemilu, yaitu mulai dari debat betikutnya sampai dengan waktu kampanye terbuka selanjutnya dalam proses pemungutan suara,” tambah anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum itu.

Dasco pun mengatakan, pernyataan Amien soal Prabowo akan mundur bukan merupakan sikap resmi dari BPN Prabowo-Sandiaga. ‘Ancaman’ Amien tersebut diminta dijadikan introspeksi, termasuk bagi KPU sebagai pelaksana pemilu. Prabowo-Sandiaga akan berhenti mengikuti tahapan pilpres selanjutnya bila menilai ada kecurangan.

“Tetapi ini belum jadi keputusan resmi dari paslon dan belum pernah dirapatkan di BPN Prabowo-Sandi,” sebut Dasco.

“Untuk itu hal-hal yang masih bersifat wacana seperti ini mungkin akan cukup dijadikan bahan instrospeksi bagi semua pihak terutama KPU untuk lebih mencermati isu-isu DPT dan pemuktahiran DPT agar dimaksimalkan sehingga yang kita harapkan pemilu bisa terlaksana dengan bersih, jujur dan adil,” tambah Waketum Gerindra tersebut.

Amien Rais ikut dalam aksi yang digelar Forum Umat Islam (FUI) di depan KPU. Saat sedang audiensi dengan perwakilan KPU, Amien melemparkan wacana soal Prabowo akan mundur dari Pilpres 2019 bila KPU tak mau melakukan audit forensik IT.

“Tadi sebelumnya ada Prof Amien rais di sini, beliau juga menyampaikan satu pesan akan meminta KPU melakukan audit forensik IT. Nanti pada awal April perwakilan akan hadir meminta hasil audit forensik IT, dan kalau hasilnya nanti tidak clear maka akan mundur pasangan calon 02,” kata Sekjen KPU Arief Rahman Hakim saat melaporkan hasil pertemuan dengan Amien kepada Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Jumat (1/3).

Ikuti Perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(elz/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Habiburokhman Sakit Hati Puisi Neno Disebut Biadab

Jakarta – Juru Bicara Direktorat Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman, mengatakan pernyataan mantan Ketum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif yang menyebut puisi Neno Warisman biadab sangat melukai hati. Pernyataan itu dinilainya berlebihan.

“Pernyataan Buya Syafii Maarif yang menyatakan puisi Neno Warisman biadab sangat melukai hati. Sejauh ini kami menempatkan Buya Syafii sebagai ulama dan cendekiawan berhati mulia, namun pernyataan beliau kali ini menurut saya sangat berlebihan dan cenderung tidak adil,” kata Habiburokhman dalam keterangannya, Jumat (1/3/2019).

“Kalau puisi Mbak Neno dianggap biadab karena mengarah ke politisasi agama, bagaimana dengan mereka yang juga diduga mempolitisasi agama di kubu politik sebaliknya? Apakah biadab juga? Atau hanya yang bertentangan dengan 01 yang biadab?” imbuhnya.

Menurut Habiburokhman, kata biadab dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berkonotasi ekstrem dan dicontohkan dengan pemerkosaan anak di bawah umur. Habiburokhman sakit hati jika puisi Neno disamakan dengan pemerkosaan anak.

“Kata biadab mungkin berasal dari bahasa Persia yang berarti sekadar tidak bertata krama. Tetapi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata tersebut sangat ekstrem karena bisa berarti tidak beradab dan kejam dengan contoh pemerkosaan anak di bawah umur. Sakit sekali hati kami kalau puisi Mbak Neno disamakan dengan pemerkosaan anak di bawah umur. Terlebih jika yang menyampaikannya adalah sosok yang selama ini sangat kami hormati dan kagumi,” ungkapnya.

Politikus Gerindra ini meyatakan yang pantas dikatakan biadab adalah para koruptor dan pihak-pihak yang menggunakan kekuasaan untuk menindas lawan politik.

“Menurut saya, yang layak dikatakan biadab adalah para koruptor pencuri uang rakyat, atau jika ada pihak yang menggunakan pengaruh kekuasaan untuk menindas dan memenjarakan lawan politik,” ucap Habiburokhman.

Sebelumnya, Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, bicara soal doa yang dibacakan Neno Warisman di Munajat 212. Buya Syafii menyebut apa yang disampaikan Neno biadab dan Neno tak mengerti agama.

“Itu puisi, itukan sudah saya (jelaskan). Saya kemarin di Jakarta bicara ini puisi biadab. Biadab itu bahasa Persia, Bi itu artinya tidak, adab itu tata krama,” jelasnya.

Buya Syafii mengatakan, doa yang dipanjatkan Neno Warisman dengan membawa nama tuhan ke ranah Pemilu tak tepat. Apa yang dilakukan Neno, bagi Buya Syafii adalah perbuatan biadab.

“Ini dia membuat (membawa nama) Tuhan dalam Pemilu, itukan biadab, dan dia nggak ngerti agama. Neno itu nggak paham agama,” tegasnya.
(azr/idn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Akan Didakwa Korupsi, PM Netanyahu Berdalih Korban Politisasi

Tel Aviv – Kejaksaan Agung Israel mengumumkan akan menuntut PM Israel Benjamin Netanyahu ke pengadilan dengan dakwaan korupsi. Hal ini bisa memperburuk peluang Netanyahu dalam pemilu bulan April mendatang.

Jaksa Agung Avichai Mandelblit mengatakan hari Kamis (28/2), dia telah menerima rekomendasi penyidik kepolisian untuk mengajukan tuntutan terhadap PM Israel Benjamin Netanyahu dalam tiga kasus korupsi yang berbeda.

Dakwaan itu dapat memberikan pukulan besar bagi prospek Netanyahu dalam pemilihan umum 9 April mendatang. Netanyahu mencalonkan diri untuk masa jabatan ke-empat berturut-turut.

Sidang pengadilan atas dakwaan yang meliputi penyuapan, penipuan dan pelanggaran kepercayaan baru akan digelar setelah pemilihan umum. Sebelumnya Netanyahu akan diberi kesempatan untuk membela diri. Sidang dapat berlangsung setelah pemilihan 9 April. Netanyahu akan menjadi perdana menteri Israel pertama yang menghadapi kasus di pengadilan saat menjabat.

Netanyahu tuding ada politisasi

Benjamin Netanyahu antara lain diduga telah menerima gratifikasi dari pengusaha kaya dan memberikan kelonggaran regulasi kepada raksasa telekomunikasi Bezeq sebagai imbalan atas liputan pers positif di situs berita anak perusahaan itu, Walla.

Jika terbukti bersalah melakukan suap, Netanyahu bisa menghadapi hukuman 10 tahun penjara dan hukuman maksimal 3 tahun untuk penipuan dan pelanggaran kepercayaan.

Perdana Menteri Israel membantah telah melakukan kesalahan-kesalahan yang dituduhkan. Menanggapi pengumuman Jaksa Agung, dia mengatakan telah menjadi korban pembunuhan karakter dan politisasi yang bertujuan untuk menjegalnya pada pemilu mendatang. Dia menyatakan tuduhan terhadapnya akan runtuh seperti “rumah kartu”.

Likud berusaha tunda pengumuman tuntutan

Partai Netanyahu, Likud, menggambarkan tuduhan itu sebagai “penganiayaan politik.”

“Pengumuman Jaksa Agung secara sepihak hanya sebulan sebelum pemilihan umum, tanpa memberi Perdana Menteri kesempatan untuk (sebelumnya) membantah tuduhan-tuduhan palsu ini, adalah intervensi terang-terangan dan belum pernah terjadi sebelumnya dalam pemilu,” kata Likud dalam sebuah pernyataan.

Likud telah mengajukan petisi kepada Mahkamah Agung Israel untuk menunda pengumuman dakwaan secara terbuka sampai pemilu usai. Namun pengadilan tinggi Israel menolak permintaan itu dan hari Kamis mengumumkan rencana pengajuan tuntutan terhadap Netanyahu.

hp/rzn (afp, rtr,ap)


(ita/ita)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>