Cara Bermain Poker, Permainan Kartu Paling Populer di Dunia Tanpa Berjudi

Banyak variasi dari permainan poker seperti 5 Card Draw atau Texas Hold’em, namun inti dari cara bermain poker adalah memiliki kombinasi 5 kartu yang paling besar. Pemenangnya adalah pemilik kartu dengan kombinasi yang paling besar tersebut. Kombinasi kartu ini sudah ditentukan sebelumnya dan sudah menjadi aturan dasar dalam cara bermain poker.

Pada tahap buka kartu, para pemain yang tersisa membandingkan kartu-kartu yang mereka miliki sesuai urutan kekuatan kombinasi kartu. Jika dua pemain memiliki kombinasi kartu dengan nilai yang sama atau tidak ada yang memiliki kombinasi kartu yang menang, maka pemain yang memiliki kartu bernilai tertinggi menjadi pemenang (kartu as bernilai tertinggi).

Dengan begitu cara bermain poker yang pertama adalah memahami jumlah kombinasi kartu dari yang tertinggi hingga terendah. Berikut kombinasinya dari yang tertinggi hingga terendah

1. Royal Flush (kartu 10, jack, queen, king, dan as, semuanya satu jenis) – paling tinggi nilainya karena paling mengejutkan jika didapatkan. Pemikiran salah yang umum adalah bahwa kombinasi kartu ini paling sulit didapatkan daripada lima kartu serupa lainnya.

2. Straight Flush (lima kartu dengan angka berurutan, semuanya satu jenis) – tidak boleh memiliki kartu king dan kartu dua secara bersamaan (misalnya Q-K-A-2-3).

3. Four of a Kind (empat kartu dengan angka yang sama dan satu kartu sembarang).

4. Full House (tiga kartu dengan angka yang sama dan dua kartu dengan angka yang sama) untuk kombinasi kartu yang sama-sama Full House, yang lebih kuat ditentukan oleh kartu yang bernilai lebih tinggi dari tiga kartu yang memiliki angka yang sama.

5. Flush (lima kartu dengan jenis yang sama) – angka berapa pun bukan masalah.

6. Straight (lima kartu dengan angka berurutan, jenis berbeda) – tidak boleh memiliki kartu king dan kartu dua secara bersamaan (misalnya J-Q-K-A-2).

7. Three of a Kind (tiga kartu dengan angka yang sama, dua kartu lain dengan angka berbeda) – jika dua kartu lainnya memiliki angka yang sama, maka akan menjadi Full House.

8. Two Pair (dua pasang kartu dengan angka yang sama ditambah satu kartu dengan angka berbeda).

9. One Pair (dua kartu dengan angka yang sama, tiga kartu lainnya dengan angka yang berbeda-beda).

10. High Card (nilai dari kartu poker itu sendiri bisa berupa urutan kartu juga berupa gambar kartu poker)

OTT Rommy, Mahfud: Tak Mungkin Operasi Prabowo Apalagi Permainan Jokowi

SemarangMahfud Md menyebut KPK sudah bekerja optimal menindak kasus korupsi. Mahfud Md berharap tak ada yang mengaitkan operasi tangkap tangan (OTT) Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) dengan urusan politik.

“Jangan berspekulasi ini tindakan politik, ini murni hukum, kalau mau politik, siapa coba? Tidak mungkin ini operasinya Pak Prabowo, karena Pak Prabowo tidak bisa. Tidak mungkin permainannya Pak Jokowi, murni ini soal hukum, jangan kaitkan pilpres. Hukum harus ditegakkan, ada pilpres atau tidak ada pilpres, ini murni hukum. KPK tugasnya dengan tepat,” ujar Mahfud Md kepada wartawan di Universitas Semarang (USM), Sabtu (16/3/2019).


Mahfud Md sebelumnya juga mengomentari Romahurmuziy yang terjaring OTT KPK. Awalnya Mahfud menulis di Twitter tentang peringatan yang pernah dia sampaikan kepada Rommy. Tapi, Mahfud tidak menjelaskan peringatan apa yang diberikan dalam cuitannya.

“Ketum PPP Romahurmuziy Ditangkap KPK dan Langsung Menuju Jakarta – ASUMSI –> As I told you at that night, in Darmawangsa Hotel: everything is matter of time.!” tulis Mahfud melalui akun Twitter, seperti dilihat detikcom, Jumat (15/3).

Sementara itu, KPK sudah memutuskan status Ketum PPP Romahurmuziy dan lima orang lainnya yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Pengumuman hasil gelar perkara akan disampaiakan KPK siang ini.

“Terkait dengan perkara, sebelum 24 jam berakhir pagi ini, KPK telah menentukan status hukum perkara dan orang-orang yang diamankan kemarin. Hasil dan barang bukti akan kami sampaikan pada konferensi pers,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Sabtu (16/3).
(fdn/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kunci Permainan Apik Persija di Tengah Jadwal Padat

SlemanPersija Jakarta berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala Presiden 2019. Macan Kemayoran sukses di tengah jadwal padat.

Persija lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2019 dengan predikat Grup D. Anak asuh Ivan Kolev mampu bermain apik dan meraih kemenangan 2-0 atas PSS Sleman pada laga pamungkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Kolev mengungkapkan kunci kesuksesan Ismed Sofyan dkk. Padahal, mereka menjalani jadwal pada dengan berlaga 4 kali dalam 10 hari ditambah menempuh jarak yang tak dekat.

“10 hari main 4 game, mungkin itu tidak pernah terjadi, bahkan itu di Inggris. Tapi penampilan pemain kita luar biasa, terjadi karena latihan, kerja serius, setiap hari naik kondisi skillnya, kita sudah lihat itu,” kata Kolev saat konferensi pers , Jumat (15/3/2019).

Diketahui di sela penyisihan Grup D Piala Presiden, Persija harus melakoni laga ke Myanmar melawan Shan United di lanjutan Piala AFC 2019 pada 12 Maret lalu. Saat itu hasil positif diraih Macan Kemayoran yang mampu mencuri 3 poin.

“Terima kasih juga kepada semua pendukung Persija, sudah support Persija. Dukungan luar biasa menjadi semangat pemain kami,” ujar Kolev.

Kiper Persija, Shahar Ginanjar juga mengungkapkan kunci dia setiap diturunkan oleh pelatih di lapangan.

“Saya tidak pernah berpikir bagaimana cara main bagus, saya hanya membayar kepercayaan, bila saya diturunkan saya tidak berbuat salah yang merugikan tim. Saya bermain bisa berkontribusi bagi tim, kalau saya berpikir ingin main bagus, itu justru bisa jadi bumerang buat saya,” ujarnya.

(cas/mrp)

Piala AFC 2019: Hadapi Lao Toyota FC, PSM Ingin Dominasi Permainan

Sementara itu, Pemain PSM, Marc Anthony Klok mengatakan, laga ini sudah sangat ditunggu-tunggu olehnya. Dia pun berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Juku Eja.

“Ya kita sudah tidak sabar untuk menantikan pertandingan ini , tentu saja pertandingan di AFC ini ada di level berbeda. Seperti yang pelatih ucapkan tadi, kita sudah tidak sabar untuk melakukan pertandingan ini, dan bermain di pertandingan ini,” kata Klok.

“Dan di pertandingan pertama seperti pelatih bilang kita meraih hasil imbang imbang, tapi seharusnya kita mendapatkan kemenangan. Dan seperti pertandingan yang lain-lain, pertandingan besok hari kita juga menginginkan tiga poin, dan itulah fokusnya kita, dan yang harus kita perjuangkan,” imbuhnya.

Sumber: bola.net

Kontestan Grup A Piala Presiden 2019 Siap Bersaing Jadi yang Terbaik

Liputan6.com, Bandung Kontestan Grup A Piala Presiden 2019 berjanji memamerkan permainan terbaik dan tampil dengan kekuatan penuh saat mengarungi turnamen yang ditayangkan Indosiar ini. Pasalnya, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Tira-Persikabo dan Perseru Serui ingin merebut tiket ke babak berikutnya.

Pertandingan antara Persib dan Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, akan jadi laga pembuka Piala Presiden pada Sabtu (2/3/2019). 

“Kita sudah siap main. Kemarin kita selesaikan empat pertandingan di Piala Indonesia. Untuk sekarang Piala Presiden, semua pemain siap kerja keras setiap hari dan kita siap untuk laga pertama besok,” tegas pelatih Persib, Miljan Radovic dalam sesi jumpa pers di Hotel Mercure, Kota Bandung, Jumat (1/3/2019).

Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya Surabaya, ikut buka suara. Pada partai awal turnamen pramusim kali ini, Bajul Ijo dijadwalkan melawan Perseru. Pada laga perdana, Ruben Sanadi dan kawan-kawan ingin meraih hasil maksimal.

“Kami harus respek pada semua lawan. Apalagi Perseru tim Liga 1, semua pemain kami minta untuk tetap waspada,” ujarnya.

2 dari 3 halaman

Lupakan Piala Indonesia

Asisten pelatih Tira-Persikabo, Miftahudin Mukson menyebut timnya siap bersaing di Grup A. Miftah mengatakan, para pemainnya sudah melupakan hasil di Piala Indonesia beberapa waktu lalu.

“Kami sudah menyiapkan semua pemain sehingga kami bisa menunjukkan persiapan yang sudah dilakukan di Bogor untuk diaplikasikan di turnamen ini. Kemarin gagal di Piala Indonesia, tapi pelatih kepala sudah menyiapkan program di preseason ini,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Perseru Siap Bersaing

Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede, turut melontarkan hal serupa. Menurutnya, Cendrawasih Jingga sudah cukup siap menghadapi turnamen pramusim kali ini.

“Untuk Piala Presiden kami sudah datang ke Bandung. Persiapan sebenarnya minim ya, tapi sebagai tim kita siap untuk pertandingan besok,” kata I Putu Gede.

Tiga Nama Masuk Bidikan MU di Bursa Transfer Musim Panas

Liputan6.com, Manchester – Performa Manchester United (MU ) terus menjulang bersama manajer Ole Gunnar Solksjaer. Saat ini, di Liga Inggris, mereka belum terkalahkan di 11 laga: sembilan kali menang dan dua kali imbang.

Namun begitu, mereka tampaknya sudah mulai merancang skuat untuk musim depan. Termasuk mendatangkan sejumlah pemain baru.

Belakangan, dikabarkan ada tiga nama baru dalam bidikan MU di bursa transfer musim panas. Ini merupakan kabar baru lantaran di bursa transfer Januari lalu, tak satu pemain pun mereka datangkan.

TalkSPORT merilis, setidaknya ada tiga nama yang kini dalam pantauan MU di bursa transfer musim depan. Mereka adalah Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace), Kalidou Koulibaly (Napoli), dan Ivan Rakitic (Barcelona).

Untuk mendatangkan ketiga pemain ini, manajemen MU dikabarkan telah menyiapkan dana yang tak sedikit. Diperkirakan mereka siap menggelontorkan uang lebih dari 170 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,1 triliun!

2 dari 3 halaman

Wan-Bissaka Bisa Gantikan Valencia dan Young

Wan-Bissaka adalah bek kanan mudah Palace berusia 21 tahun. Kehadirannya di MU tentu akan sangat berguna.

Setidaknya, dia bisa jadi pelapis, atau bahkan pengganti Antonio Valencia atau Ashley Young, yang sudah berusia 33 tahun.Tak heran, harganya lumayan mahal, mencapai 40 juta pound.

Sedangkan Koulibaly merupakan seorang bek tengah yang tangguh. MU bahkan digosipkan sempat menawarkan uang tak kurang dari 95 juta pound kepada Lazio, sebelum memecat Jose Mourinho.

3 dari 3 halaman

Rakitic Ideal

Rakitic juga bisa menjadi pemain yang berguna bagi MU, jika jadi didatangkan. Kemampuannya dalam mengatur permainan tak perlu diragukan lagi.

Peluang MU pun relatif besar mengingat ada kabar Barcelona juga ingin melepas pemain asal Kroasia ini. Hanya memangm harganya pun lumayan mahal, sekitar 39 juta pound.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Anies Baswedan Akan Copot Pejabat DKI yang Terlibat Jual Beli Jabatan

Liputan6.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mencopot pejabat Pemprov DKI Jakarta bila terbukti terlibat dalam jual beli jabatan lurah dan camat.

Sebab, dia menyebut itu bentuk penyuapan jika pejabat memberikan sejumlah uang untuk mendapatkan kedudukan.

“Kalau dia tidak lapor dan kemudian hari ketahuan, langsung saya copot. Karena berarti itu penyuapan,” kata Anies di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (28/2/2019).

Akan tetapi, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut ada pemerasan bila terdapat pejabat dipaksa untuk memberikan kepada oknum ketika proses rotasi.

Karena hal itu, Anies meninta pejabat tersebut melaporkannya, sehingga dapat diusut tuntas.

“Kalau dia lapor, berarti dia korban pemerasan. Kalau korban pemerasan, maka kita akan usut,” jelas Anies Baswedan.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah memastikan tidak ada jual beli jabatan di Pemprov DKI. Sebab, Saefullah merupakan Ketua Badan Pertimbangan Jabatan (Baperjab) yang memproses pengangkatan, mutasi ataupun demosi pejabat DKI.

“Saya jamin sama sekali tidak ada permainan uang,” kata Saefullah di Senayan, Jakarta Pusat.

2 dari 3 halaman

Tarif untuk Rombak Jabatan

Sebelumnya, penasihat Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengaku pihaknya menerima keluhan adanya tarif untuk perombakan jabatan lurah dan camat di Pemprov DKI Jakarta.

Rotasi 1.125 pejabat eselon II, III dan IV Pemprov DKI dilaksanakan di lapangan Balai Kota, Jakarta Pusat pada Senin, 25 Februari 2019.

“Info di bawah begitu, banyak keluhan dari lurah (soal tarif),” kata Hasbiallah saat dihubungi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Emery Sebut Mesut Ozil Sudah Bahagia di Arsenal

Liputan6.com, London – Mesut Ozil tampil gemilang saat Arsenal mengalahkan Bournemouth 5-1 di Liga Inggris, Rabu (27/2) atau Kamis dini hari WIB. Pelatih Arsenal, Unai Emery pun memuji penampilan pemain asal Jerman itu.

Emery menilai sang pemain sudah semakin bahagia membela Arsenal sehingga mempengaruhi performanya di atas lapangan.

Sejak akhir tahun 2018 kemarin, Ozil memang kerap diberitakan tidak bahagia di Arsenal. Ia mulai tersingkir dari tim utama The Gunners sehingga banyak rumor mengatakan bahwa ia akan meninggalkan Emirates Stadium di bulan Januari kemarin, meski hal itu tidak terlaksana.

Playmaker Timnas Jerman ini kembali menunjukkan sinarnya dini hari tadi. Ia membuat satu gol dan satu assist saat Arsenal mengalahkan Bournemouth dengan skor 5-1 di Emirates Stadium.

Emery sendiri mengaku terkesan dengan permainan yang ditunjukan oleh sang playmaker. “Hari ini Ozil bermain dengan bagus,” buka Emery kepada BBC Sports.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Besar 

Emery sendiri mengakui bahwa kemenangan besar timnya di Emirates Stadium ini tidak terlepas dari performa Ozil pada laga tersebut.

Emery menilai Ozil sudah menunjukkan kualitasnya sehingga ia berkontribusi besar pada kemenangan timnya pada laga itu.

“Hari ini dia sudah banyak membantu kami dengan kualitas yang ia miliki. Ia juga mampu mengorganisir tim ini dan bermain di sistem yang berbeda.”

3 dari 3 halaman

Teori Emery

Emery sendiri juga punya teori di balik performa apik sang playmaker pada pertandingan dini hari tadi.

Emery menilai Ozil saat ini sudah merasa lebih bahagia di Arsenal sehingga ia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama tim asal London Utara itu.

“Saya rasa dia kini sudah merasa lebih bahagia bersama kami. Saya dan rekan-rekan setimnya sangat bangga akan apa yang dilakukan Mesut hari ini.” tandasnya.